Connect with us

Daerah

Hari Ini, RSUD Kota Bogor Resmikan Gedung Baru

Published

on

Jakarta – Setelah melalui proses panjang pembangunan Blok 3 di RSUD Kota Bogor, hari ini diresmikan gedung baru tersebut. Dirut RSUD Kota Bogor, Ilham Chaidir mengatakan, peresmian yang dilakukan di akhir Januari, bertujuan agar gedung baru Blok 3 bisa segera dipergunakan oleh masyarakat.Kamis (30/01/2020),

Untuk tahap pertama, pasca peresmian akan ada 64 kasur yang bisa digunakan. Tetapi secara bertahap sampai akhir Februari nanti, total akan ada 264 kasur yang siap digunakan untuk menampung pasien kelas 3.

“Jadi untuk tahap awal ada 64 bed di lantai satu sesuai dengan pengadaan tahun lalu dan pada Maret akan ada pengadaan Alkes lagi untuk memenuhi seluruh ruangan di blok 3,” kata Chalid.

Nanti setelah peresmian, lanjut Ilham, pihaknya juga akan melakukan sterilisasi bebas kuman selama satu hari di ruangan blok 3 yang baru. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga kesehatan dan kebersihan dari gedung yang memiliki 4 lantai ini.

Terkait pasien RSUD, Dirut mengaku bahwa saat ini sebenarnya sudah overload capacity. Oleh karena itu, ia memiliki target untuk memperbaiki pelayanan dan kerjasama dengan rumah sakit lain lain atau dari daerah lain seperti misalkan Kabupaten Bogor.

Walaupun selama ini, pihaknya tidak pernah membeda bedakan antara pasien dari wilayah Kabupaten atau dari Kota Bogor, tetapi ia mengaku tetap kelimpungan jika semua pasien tertumpuk di RSUD Kota Bogor.

“Overload tiap hari bertambah dan turn overloadnya kami harus menambah 50 bed. Ini kenapa animo masyarakat sangat tinggi ke RSUD. Saat pasien ngantri terlalu lama ini akan menjadi masalah, sehingga rumah sakit lain harus bekerjasama menangani persoalan overload ini,” tandasnya.

Terpisah, anggota Komisi III DPRD Kota Bogor, Edy Darmawansyah mengaku senang, karena pekerjaan proyek strategis yang menguras banyak tenaga dan pikiran itu akhirnya bisa terealisasi. Ia juga berharap agar gedung baru blok 3 RSUD bisa dipergunakan sebaik mungkin untuk melayani masyarakat Kota Bogor.

Terkait jumlah alat kesehatan yang masih terbatas, ia mengaku siap mendorong untuk pengadaan dan penambahan alat di tahun depan, demi memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita mengapresiasi selesainya pembangunan gedung baru di RSUD itu dan semoga bisa segera dipergunakan oleh masyarakat,” tandasnya.

Continue Reading

Daerah

Dirgahayu Kota Bekasi di Gelar Camat Pondok Gede Kerja Sama Dengan Karang Taruna

Published

on

By

Continue Reading

Daerah

Musyawarah Kota V Kadin Depok 2021

Published

on

By

Continue Reading

Daerah

RSUD Karawang Gelar Vaksin Massal Untuk Warga Karawang menjelang peringatan ulang tahun

Published

on

By

Karawang – Sejumlah kegiatan ikut memeriahkan dalam rangka hari jadi Kabupaten Karawang ke-388.

Sekretaris Direktur Agung yang di dampingi H Rohmin (Humas) mengatakan RSUD Kabupaten Karawang Setiap tanggal 14 September masyarakat memperingati hari spesial yaitu hari jadi Kabupaten Karawang yang ke-388.

Beragam jenis kegiatan sumbang sih biasanya ikut memeriahkan dalam rangkaian perayaan hari jadi Kabupaten Karawang.

Begitupun dengan maraknya program vaksinasi yang tersebar di seluruh Indonesia. Kabupaten Karawang pun ikut serta dalam menyukseskan program vaksinasi agar memutusnya rantai penyebaran COVID-19.

Pada tanggal 9 September untuk vaksin tahap I sudah 388 masyarakat di suntik, 28 orang di antaranya mengunakan vaksin Moderna sedangkan tenaga kesehatan 12 orang vaksin yang di gunakan sama.

Pada tanggal 10 September untuk Vaksin tahap I sudah 388 di suntik, sedangkan tenaga kesehatan satu orang (booster) dan untuk vaksin tahap III juga 18 orang tenaga kesehatan (booster) serta 30 orang di antaranya menggunakan Vaksin Moderna.

“Pada tanggal 14 September untuk Vaksin tahap I sudah 388 masyarakat di Vaksin, sedangkan Vaksin tahap III sudah 30 orang tenaga kesehatan (booster), 24 orang menggunakan Vaksin Moderna, ujarnya,”kepada media.

Karawang menggelar gebyar vaksinasi COVID-19 dibawah pantauan Dinas Kesehatan Karawang dengan memberikan beberapa pelayanan untuk program vaksinasi serentak.

Gelaran vaksinasi massal ini mengusung tema dengan angka 388, yang mana setiap hari nya diberikan gratis untuk masyarakat Karawang sejumlah 388 orang per-harinya sesuai dengan umur Kabupaten Karawang ke-388

Diantaranya dibuka sentra vaksinasi COVID-19 untuk umum yang tersebar di beberapa wilayah puskesmas se-Kabupaten Karawang.

Continue Reading

Trending