Connect with us

TNI / Polri

HUT TNI Ke 75 Di Gelar Kodim 0508 / Depok

Published

on

DEPOK – Kodim 0508 / Depok melaksanakan peringatan HUT TNI Ke 75, Senin (5/10).

Kegiatan dengan tema sinergi membangun negeri tersebut dilaksanakan di aula Makodim setempat dengan menerapkan protokol kesehatan Covid 19.

Dandim 0508 / Depok Kol Inf Agus Isrok menyampaikan, peringatan HUT TNI ke 75 ini berbeda dengan sebelumnya, hal ini dikarenakan saat ini pandemi Covid 19 sedang melanda Indonesia.

“Dengan kondisi ini tentunya kita sangat merasa sedih dan kita berharap semoga Covid 19 dapat segera berakhir,”harap Dia.

Dijelaskan Dandim, sebelumnya peringatan TNI selalu identik dengan kemeriahan dimana dilakukannya kegiatan bakti sosial, menggelar turnamen olahraga dan banyak lagi kegiatan lainnya.

Saat ini kata Dandim, peringatan TNI hanya dihadiri oleh peserta yang terbatas , Hadir juga Kapolres Kota Depok Kombes Pol Azis Ardiansyah

“Selama satu tahun dua bulan bertugas Kodim 0508 / Depok. pada tahun ini saya memperingati HUT TNI 75

Continue Reading

TNI / Polri

Kodam Jaya Gerak Cepat Ambil Langkah Pasca Insiden Polsek Ciracas

Published

on

By

Jakarta – Kodam Jayakarta yang dipimpin langsung Pangdam Jaya/ Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman S.E., M.M., hari ini gerak cepat ambil Langkah pasca insiden Ciracas, dengan menyerahkan langsung biaya ganti rugi dan santunan kepada para korban akibat insiden kerusuhan oleh oknum TNI pada Sabtu, 29 Agustus, dini hari lalu, bertempat di Koramil 05/Kramat Jati, Jakarta Timur dan di Jl. Lapangan Tembak Arundina Cibubur – Jaktim, Rabu (2/9/2020).

Pangdam Jaya setelah menyerahkan biaya ganti rugi dan santunan bagi masyarakat yang menjadi korban akibat insiden kepada awak media mengatakan Kodam Jaya membuka pos pengaduan atas insiden yang terjadi pada Sabtu 29 Agustus, dini hari lalu, tempatnya pengaduan masyarakat disini Koramil 05/Kramat Jati, Jakarta Timur, ujar Pangdam Jaya.

Lanjut Pangdam Jaya Posko Pengaduan ini dibuat dalam rangka menyikapi korban akibat insiden tersebut dan kami buka selama selama tiga hari ke depan.

“Disini dan di Arundina Cibubur nanti, saya akan langsung memberikan bantuan, selain itu Saya hadir disini bersama Brigjen TNI Tetty, sebagai Divisi hukum yang didampingi juga Danrem 051/Wkt Brigjen TNI Wisnu, mengikuti perintah pimpinan, sekaligus pada kesempatan ini Saya sampaikan permohonan maaf atas terjadinya pengrusakan dan pembakaran oleh oknum TNI, Sabtu dini yang lalu,l dan saat ini masyarakat tak perlu lagi khawatir, karena kita langsung aksi untuk memulihkan perekonomian dan berikan penggantian juga santunan,” kata Pangdam Jaya

Selain itu, “kami akan setiap saat membantu masyarakat dan dipersilahkan bagi korban yang belum terdeteksi, untuk melapor kesini, ke Koramil 05/ Kramat Jati. kami masih buka layanan pengaduan sampai tiga hari ke depan,” Tambah Pangdam Jaya.

Pangdam Jaya juga meminta agar masyarakat tak perlu takut atas efek insiden yang lalu tersebut, dan keberadaan TNI tetaplah bersama rakyat.

“Perlu ditekankan, insiden kerusuhan yang lalu tersebut, hanya dilakukan oleh segelintir oknum TNI yang tentunya kami memohon maaf yang sebesar-besarnya, karena orang yang tidak bersalah menjadi korban, dan tidak mengerti apa-apa,” Ungkap Pandam Jaya.

Oleh karenanya, pada kesempatan ini Pangdam Jaya turun langsung sebagai penanggung jawab untuk penggantian kerugian bagi para korban, apalagi kondisi masyarakat saat ini sedang kesulitan ekonomi, akibat kondisi pandemi Virus Corona atau Covid-19. pastinya masyarakat sangat membutuhkan.

“Semua musibah ya, kita tidak pernah tahu kapan datangnya, yang jelas nanti ada yang diberi santunan, salah satunya yang mengalami luka luka, berapa biaya rumah sakitnya, nanti akan kita bantu, kita lunasi, dan kita tambah dengan santunan, begitu juga yang kacanya pecah, sudah kita perbaiki, bahkan lebih baik dari semula, dan nanti kita tambahkan lagi dengan santunan juga. Baik pemilik kendaraan mobil yang turut dirusak, itu akan kita bawa ke bengkel paling bagus di sini, pokoknya dikembalikan seperti semula dan pasti akan kita tambahkan juga dengan santunan,” papar, Pangdam Jaya.

Apakah santunan dan ganti rugi beda ? Dijawab oleh pangdam jaya dengan mengatakan, “Beda, misalnya mobil, dilakukan perbaikan dulu, berapa nanti habis biaya perbaikannya dan kita juga tambahkan santunan juga, begitu pula kios, yang kacanya rusak, diperbaiki, terus dikasih santunan, kalau seperti gerobak itu kemarin mereka kaca pecah, ada yang habis Rp 300 ribu, kita perbaiki, terus kita kasih santunan Rp 1 juta. Kemudian motor rusak, biayanya habis perbaikan Rp. 7,6 juta, kita tambahkan santunan Rp. 2 juta. Jadi orang yang luka dihitung secara rinci dia di rumah sakit mana, biaya rumah sakit dibayarkan, bahkan trauma fisik tentu akan tetap diperhatikan, yang luka-luka diberikan biaya sebesar Rp. 2,5 juta. Artinya secara psikologi, semuanya mendapat tanggungan”, jelas Mayjen TNI Dudung.

Pangdam Jaya menegaskan, apabila melihat atau menemukan ada seorang anggota TNI yang tidak baik, segera laporkan ke Koramil atau langsung telpon Pangdam. “Nanti langsung saya kasih nomor telpon Pangdam. SMS atau WA, pak ini ada prajurit tidak benar, laporkan ke saya”, tegasnya.

Sementara itu salah seorang korban warga Ciracas, Jakarta Timur, Aisyatul Ridho mengaku kalau sepeda motor miliknya dibakar saat berada di Polsek Ciracas.

“Motor saya kebetulan sedang diparkir di sana. Karena saya ada perlu saya tinggal dulu motor saya di sana. Saya lalu pergi naik busway. Saat saya tinggal pergi terus ada kejadian seperti itu. Alhamdulillah saya mendapat penggantian”, kata Ridho.

Korbanpun mengaku mendapatkan bantuan dan santunan sebesar Rp 15 juta. yang mana motornya terbakar pada bagian depan dan tak dapat dipakai kembali.

Lain lagi dengan seorang ibu yang mobilnya menjadi korban kerusakan, dengan nada terharu menyatakan, “Ketika saya melaporkan ke Danpuspom, entah beberapa menit kemudian, langsung di respon, saya sangat bangga pada pihak TNI, walaupun itu adalah perbuatan oknum, tetapi dari pucuk pimpinan sangat tanggap dengan kejadian sepertinya ini”, ucap ibu tersebut pada awak media.

Continue Reading

TNI / Polri

Mayjen TNI Eko Margiyono Resmi Jabat Pangkostrad

Published

on

By

Jakarta – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) tujuh jabatan dan menerima penyerahan dua jabatan penting lainnya di jajaran TNI Angkatan Darat diantaranya melantik Mayjen TNI Eko Margiyono, M.A., sebagai Panglima Kostrad bertempat di Lantai Dasar Gedung E Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta, Kamis (6/8/2020).

Jabatan Pangkostrad diserahterimakan dari Letjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr.(Han)., kepada Mayjen TNI Eko Margiyono, M.A.

Mayjen TNI Eko Margiyono, M.A., adalah merupakan Lulusan Akmil 1989 dari Kecabangan Infanteri yang sebelumnya menjabat Panglima Kodam Jaya dan sejak 27 Juli 2020 yang lalu dipercaya mengemban amanat sebagai Panglima Kostrad.

Sementara itu Letjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr.(Han)., mendapat kepercayaan menjabat sebagai Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri (Danpusenif), hari ini resmi diserah terimakan dihadapan Kasad dalam rangkaian upacara yang dilaksanakan di Mabesad.

Rangkaian acara dimulai dengan pemutaran video profil pejabat yang melakukan sertijab dan pejabat yang menyerahkan jabatan kepada Kasad di Videotron Mabesad. Dilanjutkan dengan prosesi acara sertijab dan penyerahan jabatan, termasuk menyanyikan lagu Indonesia Raya, laporan resmi sertijab dan penyerahan jabatan, penyerahan Pataka, Pusara, Tongkat Komando serta penanggalan dan penyematan tanda jabatan dari pejabat lama kepada Kasad. Kemudian dilanjutkan penyerahan Pataka dari Kasad kepada pejabat baru. Acara berikutnya, penandatanganan berita acara sertijab oleh Kasad disambung penandatanganan berita acara sertijab Persit KCK., dan acara diakhiri dengan pelaksanaan foto bersama dan ramah tamah.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakasad, Dankodiklatad, Irjenad, Koorsahli Kasad, para Asisten Kasad, dan Kadispenad. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.

Continue Reading

TNI / Polri

Dandim 0505/JT pantau Giat PDMPK di Pasar Induk Kramat Jati

Published

on

By

Jakarta Timur – Dandim 0505/JT Kolonel Kav Rahyanto Edy Yunianto bersama Danramil Kramat jati Kapten Inf Hadi Sasmungi, Pasi OPS Kapten Inf Agus dan Kasatpol PP Drs. Ali Amri melaksanakan kegiatan pemantauan PDMPK serta kesiapan Babinsa dan Pasukan BKO Yonkav-7/Sersus di PD Pasar Jaya Kramat Jati, Jln Raya Bogor KM 19, Rt. 06 Rw. 04 Jakarta Timur, Rabu (05/08/2020).

Kegiatan pemantauan kali ini dalam rangka Pelaksanaan kegiatan PSBB masa transisi fase 3 dan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol kesehatan (PDMPK) serta memberikan himbauan kepada warga masyarakat baik pedagang maupun pengunjung yang berada di PD Pasar Jaya Kramatjati terkait pencegahan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Pasar Induk Kramatjati.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim yang didampingi Danramil , Kasatpol PP dan Kepala PD. Pasar Jaya memberikan imbauan serta edukasi terhadap pedagang ataupun pengunjung pasar Kramat Jati agar mematuhi 3 M yaitu, mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker diluar rumah dan menjaga jarak aman satu sampai dua meter antara pengunjung dan penjual agar terhindar dari Covid 19.

“Para pedagang berjualan diimbau tetap mematuhi protokol kesehatan saat melayani pembeli agar terhindar dari Penularan covid 19,” ucap Dandim.

Kesiapan Gugus tugas tiga pilar Muspika Kramat Jati, jajaran Koramil dan Polsek Kramatjati pada Giat PSBB masa transisi , kesiapan Babinsa dan petugas gabungan dalam rangka kegiatan PSBB masa transisi dan penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan covid-19, untuk terus menghimbau dan mengingatkan para pedagang dan pembeli di PD Pasar Jaya Kramatjati.

Dalam kegiatan PSBB masa transisi ini, Dandim 0505/JT memberikan arahan/imbauan kepada Kepala PD Pasar Jaya Kramat Jati Agus Lamun, untuk tetap menyampaikan prosedur aturan PDMPK kepada para pengunjung untuk melaksanakan protap Covid-19 seperti jaga jarak aman minimal 1 meter s.d 2 meter, mewajibkan Pedagang dan Pengunjung selalu menggunakan masker.

Menyediakan tempat mencuci tangan di titik – titik yang strategis pintu masuk pasar agar mudah dilihat oleh pengunjung.

Melakukan rutinitas pengecekan suhu tubuh sebelum pasar buka kepada setiap pedagang dan kepada pengunjung pasar serta Kebersihan Pasar harus selalu di jaga dan dikontrol dengan baik, tegas Dandim.

Continue Reading

Trending