Connect with us

TNI / Polri

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Menyiapkan Pengalihan Arus Lalu Lintas Di Sekitar kawasan Istana Merdeka Dan Jalan MH Thamrin

Published

on

Jakarta – Petugas Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan pengalihan arus lalu lintas di sekitar kawasan Istana Merdeka imbas dari rencana aksi elemen buruh yang kontra terhadap Undang-Undang Cipta Kerja.

“Hindari Kawasan Istana Merdeka dan Jalan MH Thamrin,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (2/11/2020).

Sejumlah serikat pekerja seperti KSPI, FSPMI, FSP KEP, SPN, dan ASPEK Indonesia akan menyampaikan pendapat di muka umum di sekitar kawasan Silang Monumen Nasional (Monas) dan Mahkamah Konstitusi (MK).

Massa dari Front Pembela Islam (FPI) dan PA 212 juga akan menyampaikan orasi di depan Kedutaan Besar Perancis, Jakarta Pusat.

Berikut rute pengalihan lalu lintas yang disiapkan:

1. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju ke Jalan Veteran III diluruskan ke Traffic Light Harmoni.

2.Arus lalu lintas dari Jalan Merdeka Timur yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira.

3. Arus lalu lintas dari Jalan Ridwan Rais yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur.

4. Arus lalu lintas dari Jalan MH Thamrin yang akan menuju ke Patung Kuda Arjuna Wiwaha dibelokkan ke kiri atau ke kanan Jalan Kebon Sirih.

5. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok ke kiri ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalu lintas dari Jalan Fachrudin yang akan belok ke kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis.

6. Arus lalu lintas dari Jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke Jalan Museum dibelokkan ke kiri maupun ke kanan, arus lalu lintas dari Jalan Majapahit yang akan belok ke kiri ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Abdul Muis dan arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit.

7. Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jalan Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jalan Juanda dan arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan belok kiri ke Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun dibelokkan ke kanan Jalan Gajah Mada.

Continue Reading

TNI / Polri

Cegah Pelanggaran Hukum, Keluarga Besar Lanal Nias Terima Penyuluhan Hukum Dari Dinas Hukum TNI Angkatan Laut

Published

on

By

TNI AL, Nias,- Dalam rangka meningkatan kesadaran akan hukum dan memberikan pemahaman hukum bagi Prajurit Lanal Nias, Pegawai Negeri Sipil, serta Jalasenastri Cabang 5 Korcab II DJA I, Lanal Nias menyelenggarakan kegiatan Peningkatan Kesadaran Hukum TA. 2024 oleh Dinas Hukum Angkatan Laut (Diskumal) yang diwakili oleh Letkol Laut (H) Zurahim, S.H., M.H., (Ketua Tim Kadargakkum Diskumal) dan Mayor Laut (H) Zainal Arifin (Kasubsibinkumpers Sibinkumpers Dargakkum Diskumal), bertempat di Mako Lanal Nias, Kamis (28/3/2024).

 

Acara diawali dengan sambutan Pgs. Palaksa Mayor Laut (P) Hasil Wantoro, Sambutan Kadiskumal, Penyerahan Cinderamata dari Diskumal, Penyerahan Cinderamata dari Lanal Nias kepada Tim Diskumal, Paparan Materi oleh Tim Diskumal, Diskusi dilanjutkan dengan tanya jawab dan diakhiri dengan konsultasi oleh Tim Diskumal.

 

Kegiatan juga dihadiri oleh Pasintel Mayor Mar Jamadarsati, Paspotmar Mayor Laut (P) Suprianto, Dandenpomal Mayor Laut (PM) Afrizal, Ka. Akun Kapten Laut (S) Purwanto, Para Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS beserta Jalasenastri Cabang 5 Korcab II DJA I.

 

Adapun materi yang diberikan oleh Tim Diskumal antara lain tentang Hukum Bagi Pelaku LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender), Golongan Narkoba, Bentuk Tindak Pidana Oknum TNI AL, Ancaman KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga), Ancaman ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik).

 

Selain memberikan penyuluhan, Tim Diskumal juga memberikan cara agar semua pelanggaran hukum untuk tidak terjadi dengan meningkatkan iman dan taqwa sesuai ajaran agama masing-masing, memahami dan menghayati serta mengamalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI, dan Trisila TNI AL, serta Panca Prasetya Korpri, selalu meningkatkan displin dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan kerja, dan institusi, selalu mengingat bahwa akibat dari perbuatan tersebut akan menyengsarakan diri sendiri, anak istri maupun orang lain dan institusi.

 

(Pen Lanal Nias)

Continue Reading

TNI / Polri

Berkah Ramadhan, TK Hang Tuah Dumai Berbagi Takjil

Published

on

By

TNI AL, Dumai,- Pada Bulan Suci Ramadhan 1445 H/2024, TK Hang Tuah Perwakilan Dumai melaksanakan berbagi takjil kepada masyarakat sekitar terutama yang sedang melintas di Jalan Sultan Syarif Kasim Dumai Kota, Kecamatan Dumai Kota, Kota Dumai, Riau, Rabu (27/03/2024).

 

Berbagi takjil yang dilaksanakan oleh TK Hang Tuah Perwakilan Dumai, disamping mengajarkan kepedulian berbagi kepada kaum yang membutuhkan, juga sebagai amal ibadah di Bulan Suci Ramadhan.

 

Kegiatan diikuti oleh 33 siswa-siswi TK Hang Tuah yang didampingi oleh Ketua Pengurus Perwakilan Dumai Yayasan Hang Tuah Iramayani, S.Sos., beserta seluruh Guru TK Hang Tuah Dumai.

 

Turut hadir dalam kegiatan antara lain, Dansatma Lanal Dumai Kapten Laut (KH) Arief Rahman Hakim, Paur Binpotmar Lanal Dumai Letda Laut (S) Alfian Hadie Akbar, beserta Bintara dan Tamtama Lanal Dumai.

 

(Pen Lanal Dumai)

Continue Reading

TNI / Polri

Kunjungan Kerja Komandan Lanal Dumai Ke Posbabinpotmar Perawang Posal Bengkalis

Published

on

By

TNI AL, Dumai,- Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Boy Yopi Hamel melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Pos Babinpotmar Perawang Posal Bengkalis di Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Rabu (27/03/2024).

 

Dalam kegiatan tersebut, Danlanal Dumai beserta rombongan disambut oleh Forkopimcam Kecamatan Tualang Kabupaten Siak dan dilanjutkan pengecekan sarana dan prasarana yang ada di Pos Babinpotmar Perawang Posal Bengkalis.

 

Turut hadir dalam kegiatan antara lain, Kepala Desa Pinang Sebatang Arizal, Danposbabinpotmar Perawang Serma Bek Murjito, KSOP Pinang Sebatang Penata III/C Riyan, Kapos Polairud Pinang Sebatang Bripka Montoha, dan Babinkamtibnas Pinang Sebatang Aipda Dian Prasetiadi, S.H.

 

(Pen Lanal Dumai)

Continue Reading

Trending