Connect with us

Metro

Ketum FWJ : Sudah Benar Langkah FWJ Jaksel Kolaburasi Dengan Pemkot

Published

on

JAKARTA, – Forum Wartawan Jakarta (FWJ) korwil Jakarta Selatan melakukan upaya-upaya pendekatan persuasif guna menginstrumenkan berbagai lini sektor. Hal itu dikatakan Ketua Umum Forum Wartawan Jakarta (FWJ) melalui Sekjennya Muhammad Ichsan melalui komunikasi WhatsApp pribadinya, Rabu (17/2/2021) sore.

Ichsan menjelaskan bahwa FWJ merupakan forum wartawan sebagai pemersatu dalam bingkai pilar ke 4 demokrasi. Ia juga menjelaskan di hari yang sama ini Ketum FWJ tidak bisa dihubungi dengan alasan adanya pertemuan dengan Sekda DKI untuk membicarakan program-program kedepan yang digagas Forum Wartawan Jakarta.

“Tadi beliau menyampaikan kepada saya untuk diwakilkan, karena beliau ada jadwal pertemuan dengan pak Sekda di balaikota. Perihal adanya kolaburasi FWJ Jaksel dengan Pemkot, itu sudah sepatutnya mendapatkan apresiasi atas upaya dan sinergitasnya untuk bersama-sama menjaga komunikasi 2 arah yang baik. “Kata Ichsan.

Audiensi berlatar belakang silaturahmi dengan Walikota dan para jajaran di Kotamadya Jakarta Selatan disambut baik oleh Plt Isnawa Adji, meski dirinya tak dapat hadir dan diwakili oleh Syahid Ali.

Dikatakan Syahid Ali bahwa pentingnya informasi tentang perkembangan kebaikan adalah pahala, adapun pemberitaan informasi yang kurang baik adalah sebuah kritikan membangun. “Dalam pemberitaan, media harus berimbang. Ada hal-hal jika memang baik, tulislah baik. Jika memang kurang baik kinerja kawan kawan disini, tulislah sebagai kritik membangun, jadi objectifkan? “Papar Ali saat sambutannya diruang audiensi, Rabu (17/2/2021) siang.

Sementara, Ketua FWJ korwil Jaksel, Andi Gumilar menyebut audiensi ini merupakan sejalan dengan konsep perpaduan kolaburasi guna mengkonstruksikan kemitraan.

“Konsepnya kan membangun komunikasi, nah inilah yang kita padukan agar Pemkot Jaksel bisa lebih terbuka dalam merangkul elemen demi terciptanya pembangunan yang diharapkan bersama. Intinya kan cuma bagaimana kita dapat bersinergi guna mensejahterakan satu dengan lainnya. “Beber Andi.

Sebagai penyeimbang konstruksi komunikasi, Wakil Ketua FWJ Jaksel Edo Hutabarat mengajak Pemkot Jakarta Selatan untuk tidak menutup diri dalam berbagai kegiatan positif yang di bangun FWJ Jaksel.

“Kita berharap lepas pertemuan ini, kawan-kawan Pemkot Jaksel lebih terbuka dan merangkul agar berbagai program yang telah dirinci oleh kami kedepannya dapat terlaksana dengan baik. “Lanjutnya.

Menyikapi pertemuan itu, Kasudin Kominfo Kotamadya Selatan Sugiyono mengapresiasi hadirnya Forum Wartawan Jakarta (FWJ) di wilayah Jaksel.

“Kami apresiasi buat FWJ Jaksel, teman-teman di FWJ adalah mitra kami, dan kami pun berharap untuk lebih solid serta dapat memberikan kontribusi dalam informasi yang sejalan dengan koridornya. “Ucap Sugiyono.

Ia menjabarkan bahwa pemberitaan tidak harus melulu berita yang bagus dan enak dibaca dengan penuh sensasional human. Akan tetapi penting juga adanya pemberitaan yang mengkritik positif untuk perbaikan-perbaikan.

Dalam hal ini, Sugiyono juga menjelaskan peran kominfo sebagai fasilitator, verifikasi berita, “kita punya peran yang hampir sama, akan tetapi lebih kearah pelayanan informasi karena itu adalah tugas pokok kami. “Pungkasnya.

Continue Reading

Metro

Pelantikan Ketua Dan Pengurus IKTASS Jabodetabekban

Published

on

By

Continue Reading

Metro

Maesa Soccer School Gelar Turnamen Piala Wali Kota Jakarta Pusat

Published

on

By

Jakarta – Selama vakum 2 tahun lebih akibat pandemi Covid-19 melanda Indonesia, Sekolah Sepak Bola (SBB) Maesa Soccer School mengadakan turnamen dengan memperebutkan piala Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Budi susastro ketua Pelaksana Turnamen Sepak Bola mengatakan, pagelaran turnamen sepak bola anak dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan olahraga melalui turnamen sepak bola yang pesertanya dari usia dini,” kata Budi Susastro

“Pelaksanaan turnamen digelar 30 Oktober 2022 di lapangan utama Bumi Perkemahan Cibubur.

Budi susastro menjelaskan, turnamen ini digelar guna mencari bibit-bibit unggul pesepakbola usia dini dalam rangka prestasi untuk sekolah di DKI Jakarta.

“Turnamen ini ada empat katagori, mulai usia 9 sampai dengan 12 tahun. Setiap kategori ada 16 tim, sehingga total peserta ada 64 tim,” ungkap Budi Susastro

Budi Susastro berharap, kegiatan turnamen ini bisa menjadi agenda tahunan dalam membangun anak-anak agar lebih berprestasi.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengapreasi dan merespon positif serta mendukung aktivitas kegiatan turnamen sepak bola yang bertujuan untuk melakukan pembinaan olahraga sepak bola. Serta memberikan ruang kepada para peserta untuk bisa masuk jalur prestasi.

“Kenapa mengajak wali kota untuk ikut mengambil bagian, tujuannya minimal memberikan lisensi bahwa ini layak untuk dijadikan sebagai jalur prestasi, meskipun ada jalur zonasi, ada jalur prestasi. Tapi ini menjadi daya dukung bagi siswa-siswi yang memang memiliki bakat olahraga sepak bola,” ungkapnya

Continue Reading

Metro

M.Mariadi Anwar Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Dalam Rangka Menyerap Aspirasi Masyarakat Reses ke 3 Tahun 2022

Published

on

By

Continue Reading

Trending