Connect with us

Metro

Rahayu Setiowati Kembali Terpilih Secara Aklamasi Ketua Umum APJI Periode 2019-2024

Published

on

Jakarta — Asosiasi Perusahaan Jasa Boga Indonesia (APJI) baru saja melakukan sidang pleno ke-4 dengan agenda ‘Memilih Ketua Umum APJI’ periode 2019-2024. Dalam pemilihan pengurus baru terpilihlah secara aklamasi sebagai ketua umum adalah Ibu Rahayu Setiowati, SH.

Wakil Seketaris Jenderal, Ibu Atik menjelaskan, dalam proses memang ada dinamika yang cukup fluktuatif. Tadinya hanya ada 2 Calon bakal ketua umum (Caketum), tapi ada salah satu proses penetapan yang tidak sesuai dengan syarat-syarat yang telah ditentukan sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD ART) APJI, karena adanya prosedur dalam pemilihan Ketua Umum yang tidak sesuai dengan aturan. Hal inilah yang membuat Caketum Ibu Rahayu Setiowati memilih tidak melanjutkan sidang pleno, dan masih dalam skoring.

“Jadi ada dua kesalahan, pertama SC (Steering Commite) menentukan Caketum yang sah, dan kedua berita acara sudah ditanda tangani pemimpin sidang,” kata Atik saat ditemui awak media, di hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (21/02/2019).

Atik menambahkan, bahwasanya penetapan Caketum saat itu diserahkan kepada SC tanpa meminta persetujuan floor.

“Jadi mohon maaf, yang ditetapkan dari Bapak Iden ditetapkan oleh SC sebagai Ketua Umum (Ketum) tunggal. Padahal tanpa pimpinan sidang saat itu, selain ada tiga kandidat awalnya, dan di sini hanya ada 2 yaitu Ketua Sidang Pak Jimi Sendug dan Seketaris Sidang Ibu Rosma Siregar. Akan tetapi selama ini pimpinan sidang belum diserah terima kepada Bapak Fahrul sebagai anggota,” ujar Atik.

Saat itu (sidang pleno) ada 5 orang SC yaitu 1 orang sikap abstain dan 4 orang memilih Bapak Iden sebagai Caketum tunggal.

Sidang berlanjut, berdasarkan hasil suara yang dilakukan terdapat 13 DPD APJI yang memberikan suara secara aklamasi dari tolal 24 DPD APJI. Maka terpilihlah Ibu Rahayu Setiowati, SH ditetapkan sebagai Ketua Umum APJI. Bahwa pemilihan tersebut telah mendapat pengesahan serta penetapan oleh Ketua Sidang Pak Jimi Sendug dan Seketaris Sidang Ibu Rosma Siregar.

Pimpinan sidang telah menyerahkan petaka kepada Ibu Rahayu Setiowati, SH sebagai Ketua Umum APJI yang terpilih untuk membentuk Dewan Formatur yang terdiri dari  Bapak Jimi Sendug dan Ibu Rosma Siregar seterusnya dewan formatur akan membentuk struktur kepengurusan terpilih.

Adapun Susunan Dewan Pengurus DPD APJI 2019-2024  adalah sebagai berikut :

Dewan Pembina: —
Dewan Penasehat : —
Dewan Kehormatan : —
Ketua Umum :  Rahayu Setiowati, SH
Seketaris Jenderal : Diana Dewi
Wakil Seketaris Jenderal : Atik
Bendahara Umum : Tasyha Ayu Sasikirana
Wakil Bendahara : Umi F Bakir
Bidang Organisasi : Rudy Harsono
Bidang Humas : Jimi Sendug

Dikesempatan yang sama Ibu Rahayu Setiowati selaku Ketua Umum APJI terpilih periode 2019-2024 mengatakan atas nama pribadi mengucapkan terima kasih, dan kepada para DPD yang mana telah mendukung sepenuh hati.

“Untuk kedepan APJI yang di Pimpin oleh saya akan mengikuti dan melanjutkan program kerja dari pemerintah,” ujar Rahayu Setiowati.

Beliau menambahkan untuk APJI kedepannya APJI yang jujur, transparan, bermartabat dan bermanfaat untuk orang banyak.(hrt)

Continue Reading
1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Metro

Pelantikan Ketua Dan Pengurus IKTASS Jabodetabekban

Published

on

By

Continue Reading

Metro

Maesa Soccer School Gelar Turnamen Piala Wali Kota Jakarta Pusat

Published

on

By

Jakarta – Selama vakum 2 tahun lebih akibat pandemi Covid-19 melanda Indonesia, Sekolah Sepak Bola (SBB) Maesa Soccer School mengadakan turnamen dengan memperebutkan piala Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Budi susastro ketua Pelaksana Turnamen Sepak Bola mengatakan, pagelaran turnamen sepak bola anak dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan olahraga melalui turnamen sepak bola yang pesertanya dari usia dini,” kata Budi Susastro

“Pelaksanaan turnamen digelar 30 Oktober 2022 di lapangan utama Bumi Perkemahan Cibubur.

Budi susastro menjelaskan, turnamen ini digelar guna mencari bibit-bibit unggul pesepakbola usia dini dalam rangka prestasi untuk sekolah di DKI Jakarta.

“Turnamen ini ada empat katagori, mulai usia 9 sampai dengan 12 tahun. Setiap kategori ada 16 tim, sehingga total peserta ada 64 tim,” ungkap Budi Susastro

Budi Susastro berharap, kegiatan turnamen ini bisa menjadi agenda tahunan dalam membangun anak-anak agar lebih berprestasi.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengapreasi dan merespon positif serta mendukung aktivitas kegiatan turnamen sepak bola yang bertujuan untuk melakukan pembinaan olahraga sepak bola. Serta memberikan ruang kepada para peserta untuk bisa masuk jalur prestasi.

“Kenapa mengajak wali kota untuk ikut mengambil bagian, tujuannya minimal memberikan lisensi bahwa ini layak untuk dijadikan sebagai jalur prestasi, meskipun ada jalur zonasi, ada jalur prestasi. Tapi ini menjadi daya dukung bagi siswa-siswi yang memang memiliki bakat olahraga sepak bola,” ungkapnya

Continue Reading

Metro

M.Mariadi Anwar Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Dalam Rangka Menyerap Aspirasi Masyarakat Reses ke 3 Tahun 2022

Published

on

By

Continue Reading

Trending