Connect with us

TNI / Polri

Danrem 162/WB Tinjau Pos PPKM Mikro dan Bale Isolasi Terpadu Serta Serahkan Bansos

Published

on

JAKARTA, – Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos SH M.Han memuji dan mengapresiasi kinerja yang telah dilakukan oleh Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) beserta jajarannya dalam menangani Covid-19.

Menurut Danrem, sejauh ini KSB telah menunjukkan kinerja yang baik dan progresif dalam menangani Covid-19. Sehingga KSB masuk dalam tiga besar kabupaten terbaik di Nusa Tenggara Barat dalam penanganan virus Corona.

“Saya melihat di KSB ini sudah melaksanakan langkah-langkah strategis yang begitu progresif, dari sinergitas organisasi perangkat daerahnya yang luar biasa, kemudian dukungan moril dan materiel dari kepala daeahnya sehingga KSB masuk dalam tiga besar yang terbaik,” kata Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos SH M.Han usai mengunjungi rumah isolasi terpadu di Kelurahan Telaga Bertong, Kamis (29/7).

Ia juga mengatakan bahwa rumah sakit yang siap menangani pasien, ketersediaan oksigen cukup stabil, tidak adanya peningkatan lonjakan kasus yang signifikan dibanding daerah lain, serta penanganan yang cukup baik didukung oleh agen program daerah pemberdayaan gotong royong (PDPGR) membuat KSB luarbiasa.

“Kami berkunjung ke Sumbawa Barat sesuai perintah panglima Kodam IX/Udayana, kami melaksanakan pengecekan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro. Karena untuk Sumbawa Barat dalam saat ini masih dalam kondisi PPKM Mikro. Khusus untuk Mataram PPKM Darurat,” kata Danrem.

Dalam kunjungannya, Danrem mengecek kesiapan pelaksanaan PPKM Mikro mulai dari persiapan posko di masing-masing desa/ kelurahan termasuk ketersediaan lokasi bale isolasi terpadu di tiap desa/ kelurahan, serta bagaimana isolasi terpadu dan penanganannya berjalan dengan baik.

“Kami mengecek mulai bagaimana testing, traking dan treatmennya, kemudian pasien dirawat seperti apa sampai dengan dukungan logistiknya,” kata Danrem.

Korem 162/WB juga memberikan bantuan sembako maupun buah-buahan, dan obat-obatan, dengan tujuan dapat membantu percepatan penyembuhan, pemulihan pasien Covid-19 yang ada di daerah-daerah. Begitu juga bantuan sembako dari Presiden RI berupa beras 10 kg kepada masing-masing yang terdampak Covid-19.

Sebelumnya, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos SH M.Han memaparkan sejumlah langkah strategis yang harus dilakukan dalam menangani Covid-19 di Resto Hanipati Kecamatan Taliwang.

Usai kegiatan tersebut Danrem mengunjungi dua rumah isolasi terpadu dan Pos PPKM Mikro di Kelurahan Telaga Bertong dan Kelurahan Arab Kenangan serta memberikan bantuan sembako secara simbolis kepada masyarakat, tenaga Kesehatan dan UMKM serta memberikan bansos kepada petugas pos PPKM di Pelabuhan Penyeberangan Poto Tano.

Adapun yang hadir dalam kegiatan, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos, SH, M.Han, Bupati Sumbawa Barat dr.Ir. H. W. Musyafirin MM, Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin ST, Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Barat Kaharudin Umar, Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi ST.,M.IP, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono S.I.K.,MH, Kajari Sumbawa Barat Soeseno SH MH., Sekda Sumbawa Barat Amar Nurmansyah ST. M. Si, Wakil ketua II DPRD Kabupaten Sumbawa Merliza S.Sos, I, M.M, Kepala BNNK
Dandenkesyah Mataram Letkol Ckm dr. IGN Gede Kartika, Sp.An Dirut RSUD Asy Syifa dr. Carlof Sitompul, Kasdim 1628/Sumbawa Barat Mayor Inf Dahlan S.Sos, Kadis Kesehatan Pemda Sumbawa Barat H. Tuwuh, Camat Taliwang Aku Nurrahman S.pd, Sekdis Kesehatan Pemda Sumbawa Barat Hj. Erna Indrawati,SE, Tokoh masyarakat dan tokoh agama Kabupaten Sumbawa Barat. (Dispenad)

Continue Reading

TNI / Polri

Satlinlamil 3 Terus Tingkatkan Silaturahmi Melalui Jumat Berkah

Published

on

By

TNI AL, Makassar,- Personel Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil 3) terus menjalin silaturahmi melalui Program Jumat Berkah yang dilaksanakan di Mako Satlinlamil 3 usai olahraga bersama, Jumat (26/7/2024).

 

Program Jumat Berkah ini merupakan yang ketiga kalinya dilaksanakan di lingkungan Mako Satlinlamil 3 dengan tujuan agar mendapat berkah dan meningkatkan hubungan silaturahmi antara perwira dan anggota, serta antara sesama personel.

 

Makanan yang disajikan pun beraneka ragam seperti makanan khas daerah dan makanan khas nusantara,  yang berasal dari prajurit untuk prajurit.

 

Komandan Satlinlamil 3 Kolonel Laut (P) Nur Rochmad Ibrohim, S.T., M.Tr.Hanla., menyampaikan bahwa Program Jumat Berkah ini merupakan salah satu kegiatan positif yang akan terus dilaksanakan oleh Satlinlamil 3 dengan tujuan untuk lebih mempererat tali silaturahmi sekaligus ajang untuk menyampaikan permasalahan-permasalahan personel Satlinlamil 3 sehingga akan tercipta kekompakan dan keakraban dalam menjalankan tugas kedinasan.

 

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan acara perpisahan dan pelepasan Ka. Akun Satlinlamil 3 Mayor Laut (S) Jawawi yang akan mutasi ke Lantamal VI Makassar.

 

(Satlinlamil 3)

Continue Reading

TNI / Polri

Lanal Tarempa Laksanakan Evakuasi Korban Kapal Tenggelam di Perairan Tarempa

Published

on

By

TNI AL, Kepulauan Anambas,- Pada koordinat 3°16’33.7332 N – 106° 13’34.77 E, tepatnya didepan Pulau Tarempa Kepulauan Anambas telah terjadi kecelakaan laut sebuah kapal pompong yang digunakan sebagai alat transportasi antar pulau, Jumat (26/7/2024).

 

Menerima laporan perihal kecelakaan aut tersebut, Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E., M.Tr.Opsla., langsung memerintahkan Pasintel dan Pasops untuk melaksanakan SAR dan Evakuasi korban dengan menerjunkan Unsur Patkamla Tarempa dan RHIB  agar proses SAR dapat berjalan cepat dan maksimal.

 

Pasintel bersama Pasops dan Dokter BP Lanal Tarempa terjun langsung kendalikan proses jalannya SAR dan mengevakuasi semua korban laka laut di Perairan Tarempa.

 

Danlanal Tarempa menekankan agar tetap utamakan keselamatan saat pelaksanaan SAR dan Evakuasi korban mengingat waktu menjelang malam, setiap personel yang melaksanakan SAR dan Evakuasi harus dilengkapi alat pelampung.

 

Proses SAR dan Evakuasi Lanal Tarempa yang dimulai dari pukul 17.20 hingga 20.15 WIB berhasil mengevakuasi semua korban sebanyak 40 orang penumpang dengan rincian korban jiwa meninggal dunia 3 orang, korban kritis 1 orang dan korban selamat sebanyak 36 orang.

 

Sementara itu, Kepala Balai Pengobatan Lanal Tarempa bersama Bakes berjibaku melaksanakan penanganan pertama dari proses evakuasi korban di laut hingga dievakuai ke RSUD Tarempa.

 

Pasintel Lanal Tarempa menyampaikan bahwa proses SAR dan Evakuasi korban laka laut oleh Tim Lanal Tarempa berjalan dengan maksimal, aman dan lancar. Saat ini proses selanjutnya semua korban baik yang telah dinyatakan meninggal, kritis maupun yang selamat ditangani oleh RSUD Tarempa.

 

(Pen Lanal Tarempa)

Continue Reading

TNI / Polri

Aksi Cepat Tanggap Lanal Tarempa Evakuasi Korban Kapal Tenggelam di Perairan Tarempa

Published

on

By

TNI AL, Kepulauan Anambas,- Komandan Lanal Tarempa menerjunkan segenap Unsur dan Prajuritnya guna mengevakuasi Kecelakaan Laut pada koordinat 3° 16’33.7332 N – 106° 13’34.77 E, tepatnya didepan Pulau Tarempa Kepulauan Anambas, Jumat (26/7/2024).

 

Patkamla Tarempa I.4-29 dengan cepat meluncur ke lokasi tenggelamnya sebuah Kapal Pompong yang biasa digunakan untuk transportasi Security dan warga antar pulau antara Pulau Tarempa – Pulau Matak tenggelam akibat cuaca buruk.

 

Komandan Lanal Tarempa menyampaikan kepada personel yang on board di Patkamla Tarempa diantaranya Pasintel, Pasops, Dokter, Tim Media BP Lanal Tarempa dan Prajurit Lanal Tarempa agar laksanakan SAR hingga selesai serta pastikan semua korban dapat dievakuasi dan tetap perhatikan faktor keamanan mengingat waktu menjelang malam.

 

Hingga saat ini, Tim SAR Lanal Tarempa menggunakan Patkamla Tarempa masih terus melaksanakan SAR Kapal Pompong Security di Perairan Tarempa. Jumlah korban masih dalam proses evakuasi di RSUD Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas.

 

(Pen Lanal Tarempa)

Continue Reading

Trending