Connect with us

TNI / Polri

DANLANTAMAL I HADIRI PERESMIAN LAPANGAN TEMBAK GINEUNG PRATIDINA SATBRIMOB POLDA SUMUT DAN PEMBUKAAN NORTH SUMATERA SHOOTING CHAMPIONSHIP KAPOLDA CUP 2024

Published

on

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., yang diwakili Wadan Lantamal I Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., menghadiri Peresmian Lapangan Tembak Gineung Pratidina Satuan Brimob Polda Sumut, dan Pembukaan North Sumatera Shooting Championship Kapolda Cup 2024, dipimpin Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto, S.I.K., M.H., bertempat di Jalan Bhayangkara No. 303 Sampali Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (31/8/2024).

 

Peresmian ini ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Kapolda Sumut yang disaksikan bersama- sama oleh unsur FKPD yang hadir dan diberi nama Lapangan Tembak Gineung Pratidina, selanjutnya dilaksanakan percobaan langsung menembak pistol.

 

Adapun Kejuaraan Menembak Kapolda Cup North Sumatera Shooting Championship 2024 dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 31 Agustus sampai dengan tanggal 01 september 2024, bertempat di Ksatrian KE Lumy Mako Sat Brimob Polda Sumut dengan jumlah atlet sebanyak 97 personel dengan kategori perlombaan menembak reaksi IPSC, menembak reaksi Non IPSC, Falling Plate, menembak prediksi 25 meter dan menembak eksekutif 15 meter.

 

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Pj. Gubernur Sumut diwakilkan Plh. Kaban Kesbangpol Provinsi Sumut Dr. Hendra Dermawan Siregar, S.STP., M.SP., Ketua DPRD Sumut Dr. Sutarto, M.Si., Kasdam I/BB Kolonel Arh Hary Sassono Utomo, S.H., Wakapolda Sumut Brigjen Pol Rony Samtana, S.I.K., M.T.C.P., Kajati Sumut Idianto, S.H., M.M., Danpas Brimob I Brigjen Pol Firly Ruspang Samosir, Dankosek I Medan Marsma TNI Toto Ginanto, S.T., M.A.P., M.Han., Kepala BNNP Sumut Brigjen Pol Drs Toga H. Panjaitan, Danlanud Soewondo Medan Kolonel Pnb Ucok Hendrico Hutadjulu, serta Dansatbrimob Polda Sumut Kombes Pol Rantau Isnur Eka.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

TNI / Polri

DANLANAL BINTAN IKUTI PENGARAHAN PRESIDEN RI KEPADA PEJABAT TNI- POLRI

Published

on

By

TNI AL, Bintan,- Sebanyak 1.094 Perwira Pimpinan TNI dan Polri berkumpul di Ibu Kota Nusantara (IKN) untuk mendengarkan langsung Pengarahan dari Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, Kamis (12/09/2024).

 

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo mengundang seluruh pimpinan TNI-Polri dari Tingkat Kota/Kabupaten, Provinsi hingga Nasional ke Ibu Kota Nusantara (IKN), begitu juga Danlanal Bintan Letkol Laut (P) Eko Agus Susanto, S.E., M.M., hadir langsung di Istana Negara IKN. Dalam kegiatan tersebut, tidak sebatas untuk mengenal dan melihat wujud IKN, Presiden Jokowi turut memberikan pengarahan khusus kepada 1.094 Pimpinan TNI-Polri yang hadir. Poin penting dalam arahan Presiden Jokowi adalah meminta kepada TNI-Polri agar menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat. Utamanya dua hal, pertama menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih. Kedua, mengenai Pilkada Serentak di bulan November. Harapannya, kedua hal yang ditegaskan dapat berjalan aman dan lancar.

 

Presiden Joko Widodo Jokowi menambahkan, hal lain yang juga harus menjadi perhatian TNI- Polri adalah soal kepindahan Ibu Kota ke IKN bukan hanya sekedar pindah gedung atau pindah istana. Namun lebih dari pada itu, yaitu mewujudkan keinginan besar dengan perubahan pola pikir, mindset, pola kerja dan budaya kerja. Maka dari itu, Presiden Jokowi berharap saat pola pikir dan budaya kerja sudah berubah maka karakter dan kepribadian Indonesia maju dapat terbentuk mental bangsa yang maju. Jika tidak demikian, maka akan sulit bagi Indonesia bersaing dengan negara-negara lain.

 

Panglima TNI juga berterima kasih atas terselenggarannya acara ini karena memberikan kesempatan yang sangat baik bagi kami semua untuk mengenal dan melihat langsung IKN. Dan berharap semua arahan yang diberikan Presiden Jokowi menjadi bekal dan pedoman utama dalam melaksanakan tugas dan pegabdian terhadap negara dan bangsa kedepan.

 

“Saya sangat meyakini bahwa apa yang akan disampaikan Presiden RI sangat bermanfaat dan menambah wawasan kita semua, serta menjadi motivasi guna meningkatkan profesionalisme dan kinerja TNI–Polri dimasa yang akan datang,” ujar Panglima TNI.

 

(Pen Lanal Bintan)

Continue Reading

TNI / Polri

PRAJURIT LANTAMAL I RAIH MEDALI PERAK CABANG OLAHRAGA JUDO PADA PON XXI ACEH-SUMUT TAHUN 2024

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Lantamal I) melalui prajurit Lantamal I Serda Pom Dicki Hartanto meraih Medali Perak pada Cabang Olahraga Judo mewakili Provinsi Sumatera Utara pada PON Ke XXI Aceh-Sumut Tahun 2024, bertempat di Gelanggang Mahasiswa Universitas Syah Kuala Banda Aceh, Rabu (11/9/2024).

 

Serda Pom Dicki Hartanto meraih posisi kedua setelah bertanding di Babak Final Kelas 81 Kg Putra berhadapan dengan Atlet Judo dari DKI Jakarta Gerry Pantouw. Prajurit Lantamal I ini merupakan prajurit aktif di Pomal Lantamal I Bidang Hartib sebagai Voorijder.

 

Keberhasilan atas prestasi yang diraih tidak terlepas dari dukungan dan motivasi dari Komandan Lantamal I serta Komandan Pomal Lantamal I Letkol Laut (PM) Jatnika dan seluruh personel Lantamal I.

 

Perolehan prestasi ini dipersiapkan dengan waktu yang terbatas, karena disamping tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit TNI, tetap berlatih dan pada akhirnya bisa meraih Medali Perak pada event PON XXI Tahun 2024 yang digelar di Provinsi Aceh dan Sumut.

 

Pada tempat terpisah, Danlantamal I Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., menyampaikan apresiasi disertai ucapan terima kasih dan selamat, serta penghargaan yang tinggi kepada Danpomal Lantamal I  yang telah membimbing dan membina anggota tersebut yang  berhasil membawa nama TNI Angkatan Laut, Lantamal I, juga Provinsi Sumatera Utara. Diharapkan agar nantinya prajurit Lantamal I lainnya bisa mengikuti Serda Pom Dicki Hartanto, atas keberhasilannya.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

TNI / Polri

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Bandung Resmi Dijabat Kolonel Laut (P) Muhammad Taufik, M.Tr.Hanla., M.M.

Published

on

By

TNI AL, Bandung,- Tongkat Kepemimpinan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Bandung diserahterimakan oleh Komandan Lantamal III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar) Harry Indarto, S.E,M.M., dari Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., kepada Kolonel Laut (P) Muhammad Taufik, M.Tr.Hanla., M.M., serta sekaligus Pengangkatan Ketua Cabang 9 Korcab III DJA I, Wakil Ketua Dharma Pertiwi Daerah C Ny. Ulfah Muhammad Taufik oleh Ketua Korcab III Daerah Jalasenastri Armada I, bertempat di Mako Lantamal III Jakarta, Jalan Gunung Sahari No.2, Kecamatan Pademangan, Kota Jakarta Utara, Rabu (11/09/2024).

 

Dalam sambutannya, Danlantamal III Jakarta mengatakan bahwa  Upacara Serah Terima Jabatan ini adalah hal yang wajar dalam dinamika suatu organisasi, sebagai wujud regenerasi pengawak organisasi menuju yang lebih efektif, efisien dan modern. Hal ini juga merupakan suatu penghargaan dan kepercayaan pemimpin TNI Angkatan Laut dalam rangka pembinaan organisasi sehingga bisa mengikuti perkembangan lingkungan yang sangat dinamis dan strategis.

 

Dengan pengalaman penugasan yang beragam dan berjenjang, diharapkan perwira yang memperoleh kesempatan dan kepercayaan mengemban jabatan akan mampu meningkatkan wawasan pengetahuan serta meningkatkan kualitas kepemimpinan. Hendaknya disadari bahwa seiring dengan perkembangan lingkungan yang sangat dinamis, tantangan tugas kedepan semakin kompleks dan mencakup dimensi yang lebih luas, untuk itu perlu kerja keras dan kerja cerdas dalam melaksanakan tugas.

 

Atas nama pribadi dan jajaran Lantamal III, menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., yang telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawab jabatan sebagai Komandan Lanal Bandung dengan baik. Selama ini, telah banyak upaya-upaya yang telah dilakukan dalam rangka meningkatkan kinerja dan kualitas satuan kerja. Demikian pula tugas-tugas yang telah kita lakukan bersama dalam upaya mewujudkan keberhasilan Lantamal III.

 

Saya berharap, pengalaman tugas dan kerjasama yang telah diperoleh selama ini, dapat dijadikan sebagai pelajaran dan bekal tugas pada jabatan selanjutnya, sehingga keberhasilan demi keberhasilan selalu menyertai perjalanan karier saudara. Selanjutnya harapan yang sama saya letakkan dipundak Kolonel Laut (P) Muhammad Taufik, M.Tr.Hanla., M.M., seiring dengan ucapan saya juga berharap saudara dapat mengembangkan potensi diri dengan memunculkan pemikiran-pemikiran yang kreatif dan inovatif, sehingga dapat semakin mendorong kemajuan TNI Angkatan Laut.

 

Kedepan yang akan saudara hadapi di wilayah kerja masing-masing adalah terkait pemilihan kepala daerah secara serentak yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 November 2024. Saya tekankan, jaga keamanan, jaga netralitas kita sebagai TNI dan tidak berpolitik praktis dalam pilkada tersebut.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Ketua Jalasenastri Korcab III DJA I beserta Pengurus Jalasenastri Korcab III DJA I, Wadan Lantamal III Jakarta, para Asisten Danlantamal III, para Komandan Satuan Jajaran Lantamal III Jakarta, dan para Danlanal Jajaran Lantamal III Jakarta, serta Palaksa Lanal Bandung, dan Perwira Staf Lanal Bandung.

 

(Pen Lanal Bandung)

Continue Reading

Trending