Connect with us

Politik

Presidium Penyelamat Partai Berkarya Desak DPP Percepat Munas

Published

on

Jakarta – Kamis, 12 Maret 2020
Sehubungan dengan gagalnya Partai Berkarya lolos Parliamentary Treshold (4% ) di PEMILU 2019, menjadi bukti bahwa sistem pengelolaan partai yang dimotori oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) tidak berjalan sebagaimana yang diharapkan.

Pasca PEMILU 2019 kondisi Partai Berkarya semakin tidak menentu, karena tidak adanya pedoman teknis dan arahan. Sementara permasalahan internal partai baik di pusat maupun daerah semakin meningkat dari hari ke hari.

Agar tidak semakin larut dalam ketidakpastian, dan untuk menormalkan kembali jalannya sistem tata kelola
partai, maka Majelis Tinggi Partai Berkarya, sesuai amanat konstitusi (AD/ART) yang diatur pada Pasal 28 ayat (1) dan (2) tentang Majelis Tinggi Partai, dan untuk menyelamatkan Partai Berkarya pada ambang keancuran, maka dibentuk Presidium Penyelamat Partai Berkarya dengan agenda tunggal melaksanakan evaluasi total lewat MUSYAWARAH NASIONAL (MUNAS) dipercepat atau MUNAS LUAR BIASA.

Adapun temuan yang menjadi dasar pertimbangan dilaksanakannya evaluasi melalui PERCEPATAN MUNAS atau
MUNASLUB antara lain:
1. Dewan Pengurus Pusat (DPP) dalam melakukan penyusunan kepengurusan tidak berdasar pada AD/ART.
2. Aturan tehknis, baik berupa PEDOMAN ORGANISASI (PO), Petunjuk Pelaksanaan atau Surat Resmi
Aturan Dalam Pengambilan Keputusan Pengelolaan Partai tidak pernah dikeluarkan.
3. Tidak adanya evaluasi pasca Pemilu 2019 untuk menghadapi PEMILU 2024, dan Tidak adanya rapat￾rapat PLENO atau rapat nasional yang dilaksanakan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP).
4. Dewan Pengurus Pusat (DPP) melakukan pembiaran secara terstruktur atas Pelanggaran AD/ART.
5. Adanya keterlibatan orang diluar struktur partai yang mempengarui kebijakan partai.
6. Menghadapi PILKADA 2020, tidak adanya aturan pelaksanaan yang ditetapkan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP), sehingga berdampak bagi calon Kepala Daerah yang akan mengendarai
Partai Berkarya, adanya tumpang tindih antara kebijakan pusat dengan daerah.
7. Usulan Majelis Tinggi Partai Berkarya untuk melaksanakan evaluasi melalui rapat-rapat yang diakui oleh AD/ART tidak direspon positif oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP).
8. Adanya permintahan dari DPW Provinsi dan DPD Kabupaten/kota yang sudah mencapai 2/3 dari keseluruhan jumlah DPW dan DPD untuk melaksanakan evaluasi melalui Musyawarah Nasional Luar biasa (MUNASLUB) sebagaimana yang diamanatkan oleh Konstitusi partai Berkarya (AD/ART).

Berdasar temuan-temuan tersebut di atas, maka Majelis Tinggi Partai Berkarya memutuskan membentuk Presedium Penyelamat Partai Berkarya (P3B), yang bertugas untuk menjalankan aktifitas partai sehari-hari hingga terbentuknya kepengurusan DPP yang baru,selanjutnya P3B membentuk panitia pelaksana
MUSYAWARAH NASIONAL I PARTAI BERKARYA (MUNAS LUAR BIASA/MUNAS DIPERCEPAT) dari unsur pimpinan DPP periode 2017-2022 dan Kader partai Berkarya lainnya, serta
melaporkan hasil MUNAS tersebut ke pemerintah melalui KEMENKUMHAM untuk mendapatkan keabsahan AD/ART dan kepengrusan periode 2020-2025.

Ketua Umum periode 2020-2025 bisa saja mengangkat kembali Ketum sebelumnya atau ada figur lain yang
berminat, tergantung dinamika MUNAS/MUNASLUB ke depan.

Susunan Presidium Penyelamat Partai Berkarya (P3B) terdiri dari unsur pimpinan Dewan Pengurus Pusat dan Keluarga Besar Partai Berkarya, yakni

1. H. Achmad Goesra sebagai Ketua sekaligus Anggota
2. Drs. H. Khalek Lubis sebagai Sekertaris sekaligus Anggota
3. Dr. H. Badaruddin Andi Picunang, S.T., M.M., M.A.P., M.T sebagai Anggota
4. Sony Pudjisaseno, S.H., M.H. sebagai Anggota
5. Hari Saputra Yusuf, S.Sos., S.H. sebagai Anggota
6. Guntar Boerhamsah, S.H., M.H. sebagai Anggota
7. Oirida Seskania Ibrahim sebagai Anggota Panitia Pelaksana Munaslub/Munas I: Panitia Pengarah (Steering Committee) Ketua : Dr. H. Badaruddin A. Picunang, S.T., M.M., M.A.P., M.T.
Wakil Ketua : Sony Pudjisaseno, S.H., M.H. Wakil Ketua : Hari Saputra Yusuf, S.Sos., S.H.
Sekretaris : Artanto Prastowo
Anggota : 1. Oirida Seskania Ibrahim
2. Aries Sumanto
3. Oktobariandi, S.H.
Panitia Pelaksana (Organising Committee)
Ketua : Guntar Boerhamsah, S.H., M.H
Wakil Ketua : Abd. Wahab Joni
Wakil Ketua : Hilman Budi B
Sekretaris : Dr. H. Yudi Relawanto, S.H.
Wakil Sekretaris Ir. Haerul, S.Kel., M.Si.
Bendahara : Wibisono Bahir
Wakil Bendahara 1 Edy
Wakil Bendahara 2 Dahlar

Continue Reading

Politik

Faisal Anggota DPRD Golkar Kota Bekasi Berharap Golkar Makin Besar

Published

on

By

Bekasi – Hut hari ulang tahun Partai Golkar yang ke 57, dengan tema Bersatu Untuk Menang bahwa partai golkar secara nasional Nomor 2, tentu hal ini merupakan Modal besar untuk tahun 2024.

Faisal Ketua Panitia pelakasan selaku kader golkar dan Pengurus mengatakan dalam usia yang sudah cukup menyelenggarakan beberapa kegiatan anatara lain Vaksinasi Msyarakat kota bekasi melalui Yellow klinic, santunan anak yantim donor darah serta bakti sosial. Rabu.(20/10/2021)

sesuai harapan ketua Umum Partai Golkar Airlangga hartanto, para kader diharapkan dalam waktu tiga tahun ini terus bekerja guna menarik simpati masyarakat agar memilih partai golkar, ujarnya di acara Hut partai golkar ke 57 di lapangan multiguna bekasi timur, tambahnya.

Memang partai golkar sejak refomasi, selama 23 tahun belum ada yang menjadi presiden, tentunya hal sesuatu tantangan berat bagi partai golkar.

Continue Reading

Politik

Desie Christhyana Sari, SE, M.Kom Gelar Reses Serap Aspirasi Masyarakat

Published

on

By

Jakarta – Ibu Desy Christhyana Sari, SE, M.Kom kembali menyapa warga Daerah Pemilihan (Dapil) melalui acara Forum Serap Aspirasi Masyarakat yang bertempat di pinggir jalan tambak (RS Ibu Anak), Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 15/10/2021.

Giat reses yang dilakukan hari ini adalah merupakan giat 12 kali dari 12 kelurahan di semua wilayah Jakarta Pusat, dengan tujuan untuk menampung segala aspirasi warga tentang segala aspek yang ada dimasyarakat guna terwujudnya kinerja dewan untuk dibawa ke rapat dewan kedepannya untuk menyampaikan permasalahan masyarakat agar terealisasi.

Di Forum Serap Aspirasi Masyarakat Tambak pengangsaan, Jakarta Selatan, Ibu Desie Christhyana mendengarkan segala bentuk keluh-kesah di masyarakat tentang segala permasalahan .

“Disini masyarakat harus terbuka dalam hal sekecil apapun transparan atas permasalahan yang dialami sehingga dapat dibantu melalui wilayah dari tingkat Rt sampai kecamatan sehingga bisa ditindak-lanjut ke atas sehingga apa yang diajukan bisa terealisasi adanya,” ujar Ibu Desie pada saat reses di depan para warga.

Kunjungan tersebut untuk menyerap aspirasi serta tanya-jawab apa yang ada di wilayah Tambak, Pegangsaan,terutama untuk giat dewan Partai Demokrat dalam reses kali ini.

Giat reses ini dihadiri oleh Forkompinda, Rw beserta FKDM Kelurahan beserta beserta jajaran yang lain yang ada di wilayah tambak

Acara ini berjalan dengan tertib, kondusif dengan mematuhi protokol kesehatan.

Continue Reading

Politik

Jimmy CK, Terpilih Ketua DPD Partai Hanura Provinsi DKI Jakarta Periode 2021-2025

Published

on

By

Jakarta – DPD Partai Hanura Provinsi DKI Jakarta mengadakan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) bertempat di Kartika Chandra jalan Gatot Subroto, Jakarta pada hari Sabtu-Minggu ((09-10 November 2021),

Musdalub ini muncul tiga nama sebagai kandidat Ketua, yaitu Dr. H. Muhammad Guntur, kader Hanura dan mantan Anggota DPRD DKI Jakarta. Kemudian calon Ketua berikutnya, Serfasius Serbaya Manek, SE, SH, MH. CTL seorang advokat yang telah banyak pengalaman dalam memberikan advokasi kepada masyarakat dan ketua Bidang Hukum DPP Partai Hanura.

Selain kedua nama tersebut, ada juga calon Ketua berasal dari eksternal yaitu Jimmy CK, seorang aktifis yang jaringannya cukup luas dan pengusaha muda.

Setelah proses pemilihan Ketua yang sedikit berjalan alot dan pengungkapan suara dari tiap DPC Partai Hanura DKI Jakarta, akhir Sabtu Malam, Sidang hari pertama DPD Partai Hanura DKI Jakarta memutuskan Jimmy CK terpilih sebagai Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta. Jimmy terpilih dari 3 daerah DPC yang memilih dirinya.

Tentunya hal tersebut diluar dugaan, dikarenakan awalnya namanya berasal dari non pengurus Partai Hanura. Namun DPD Partai Hanura DKI Jakarta tetap menerapkan demokrasi dengan menetapkan Jimmy CK melalui voting dari perwakilan 5 Cabang Rating DPD Partai Hanura DKI Jakarta.

Ketika prosesi pengesahan Ketua dan serahterima jabatan dari PLT Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta, Djafar Bedjeber diberikan kepada Ketua terpilih DPD Partai Hanura DKI Jakarta, Jimmy CK.

Ketika memberikan kata sambutan setelah terpilih, Jimmy mengajak semua komponen dan pengurus Partai Hanura khusus yang DPD DKI Jakarta untuk bersatu dan membangun kejayaan Partai Hanura. “Saya mengajak semua pihak untuk bekerja sama dan saling bahu membahu membangun DKI Jakarta,” ujarnya.

“Saya akan mengajak semua anggota saya yang bergabung dalam Ormas saya GL-Pro 08 untuk bergabung semua ke Partai Hanura dan kita semua berjuang untuk kembali kursi di DPRD DKI Jakarta yang pernah di pinjam oleh partai lain di pemilu 2019. Untuk Pemilu 2024, kita harus mendapatkan kursi di DPRD DKI Jakarta dan juga berjuang untuk di tingkat DPR RI,” ujarnya.

“Saya juga akan membantu untuk operasional Partai di tingkat DKI Jakarta agar kegiatan Partai Hanura ditingkat DPD Propinsi DKI Jakarta. Mari sekali lagi saya ajak kawan-kawan semuanya bersatu memajukan Partai Hanura,” pungkasnya.

Continue Reading

Trending