Connect with us

Politik

Deklarasi Koalisi Empat Partai Depok Tertata

Published

on

DEPOK – Koalisi Depok Tertata yang terdiri dari empat partai mengaku tidak akan gegabah dalam mengambil keputusan, dan siap merangkul partai lain untuk bergabung guna menyatukan kekuatan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok 2020.

Diketahui, empat partai tersebut yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melakukan deklarasi membentuk koalisi di Hotel Bumi Wiyata, Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji, Sabtu (1/2/2020).

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok yang didaulat sebagai juru bicara (Jubir) Koalisi Depok Tertata, Edi Sitorus mengatakan, mungkin banyak pertanyaan dalam deklarasi Depok Tertata isinya koalisi. Namun, Edi menegaskan bahwa itu memiliki makna besar.

“Kami tidak mau gegabah, jadi kami menyamakan persepsi dan keempat partai sudah beberapa kali rapat ingin ada satu kekuatan. Ini pendidikan politik di Kota Depok yang pertama,” kata Edi Sitorus kepada Radar Depok.

Edi yang juga Ketua Komisi C DPRD Kota Depok ini berani mengatakan hal tersebut lantaran ada suatu progres terkait Pilkada kedepan. Ia mengungkapkan, dalam koalisi ini, bukan berarti menutup diri dengan partai lain.

“Kami juga menunggu, karena tujuannya dalam Pilkada ini kami harus memiliki kekuatan, bukan hanya empat partai. Tapi siapa yang ingin bersama Depok Tertata, mari bergabung,” papar Edi.

Tentu, sambung Edi, konsepnya menyatukan visi dan misi untuk Kota Depok. Sebab, koalisi ini adalah yang harus dilakukan dan pihaknya tidak ingin partainya yang memiliki perwakilan di legislatif, jika berbicara Pilkada hanya sekedar mengusung.

“Tapi, ini bagian dari progres yang harus kita lakukan,” sambung Edi.

Setelah deklarasi, Edi menambahkan, pihaknya segera membuat kajian terhadap kandidat yang akan diusung dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok yang pendaftarannya dilakukan mulai 16 hingga 18 Juni 2020.

“Kami akan menentukan agenda selanjutnya. Di antaranya merumuskan kriteria kandidat Walikota dan Wakil Walikota,” tegas Edi.

Sementara, Ketua Panitia Deklarasi Depok Tertata, Fitri Hariono menegaskan bahwa koalisi tersebut telah direstui DPP tiap partai. Dan perlu dicatat jika keempat partai tersebut telah melakukan koordinasi dan evaluasi untuk melakukan deklarasi kepada pimpinan partai di tingkatan atas.

“Kami melakukan ini bukan di tingkatan Kota Depok, tapi dilakukan di tingkat DPP masing-masing, dan Alhamdulillah direstui ketua umum dan sekjen tiap partai,” kata Fitri kepada Radar Depok.

Koalisi 12 kursi tersebut, sambung Fitri yang juga menjabat sebagai Sekjen DPD PAN Kota Depok ini akan terus menyatukan barisan. Bahkan, setelah deklarasi, semuanya akan makin intens untuk melakukan rapat koordinasi.

“Karena, kita juga wajib membentuk tim pemenangan dari koalisi ini,” pungkasnya

Continue Reading

Politik

Faisal Anggota DPRD Golkar Kota Bekasi Berharap Golkar Makin Besar

Published

on

By

Bekasi – Hut hari ulang tahun Partai Golkar yang ke 57, dengan tema Bersatu Untuk Menang bahwa partai golkar secara nasional Nomor 2, tentu hal ini merupakan Modal besar untuk tahun 2024.

Faisal Ketua Panitia pelakasan selaku kader golkar dan Pengurus mengatakan dalam usia yang sudah cukup menyelenggarakan beberapa kegiatan anatara lain Vaksinasi Msyarakat kota bekasi melalui Yellow klinic, santunan anak yantim donor darah serta bakti sosial. Rabu.(20/10/2021)

sesuai harapan ketua Umum Partai Golkar Airlangga hartanto, para kader diharapkan dalam waktu tiga tahun ini terus bekerja guna menarik simpati masyarakat agar memilih partai golkar, ujarnya di acara Hut partai golkar ke 57 di lapangan multiguna bekasi timur, tambahnya.

Memang partai golkar sejak refomasi, selama 23 tahun belum ada yang menjadi presiden, tentunya hal sesuatu tantangan berat bagi partai golkar.

Continue Reading

Politik

Desie Christhyana Sari, SE, M.Kom Gelar Reses Serap Aspirasi Masyarakat

Published

on

By

Jakarta – Ibu Desy Christhyana Sari, SE, M.Kom kembali menyapa warga Daerah Pemilihan (Dapil) melalui acara Forum Serap Aspirasi Masyarakat yang bertempat di pinggir jalan tambak (RS Ibu Anak), Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, 15/10/2021.

Giat reses yang dilakukan hari ini adalah merupakan giat 12 kali dari 12 kelurahan di semua wilayah Jakarta Pusat, dengan tujuan untuk menampung segala aspirasi warga tentang segala aspek yang ada dimasyarakat guna terwujudnya kinerja dewan untuk dibawa ke rapat dewan kedepannya untuk menyampaikan permasalahan masyarakat agar terealisasi.

Di Forum Serap Aspirasi Masyarakat Tambak pengangsaan, Jakarta Selatan, Ibu Desie Christhyana mendengarkan segala bentuk keluh-kesah di masyarakat tentang segala permasalahan .

“Disini masyarakat harus terbuka dalam hal sekecil apapun transparan atas permasalahan yang dialami sehingga dapat dibantu melalui wilayah dari tingkat Rt sampai kecamatan sehingga bisa ditindak-lanjut ke atas sehingga apa yang diajukan bisa terealisasi adanya,” ujar Ibu Desie pada saat reses di depan para warga.

Kunjungan tersebut untuk menyerap aspirasi serta tanya-jawab apa yang ada di wilayah Tambak, Pegangsaan,terutama untuk giat dewan Partai Demokrat dalam reses kali ini.

Giat reses ini dihadiri oleh Forkompinda, Rw beserta FKDM Kelurahan beserta beserta jajaran yang lain yang ada di wilayah tambak

Acara ini berjalan dengan tertib, kondusif dengan mematuhi protokol kesehatan.

Continue Reading

Politik

Jimmy CK, Terpilih Ketua DPD Partai Hanura Provinsi DKI Jakarta Periode 2021-2025

Published

on

By

Jakarta – DPD Partai Hanura Provinsi DKI Jakarta mengadakan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) bertempat di Kartika Chandra jalan Gatot Subroto, Jakarta pada hari Sabtu-Minggu ((09-10 November 2021),

Musdalub ini muncul tiga nama sebagai kandidat Ketua, yaitu Dr. H. Muhammad Guntur, kader Hanura dan mantan Anggota DPRD DKI Jakarta. Kemudian calon Ketua berikutnya, Serfasius Serbaya Manek, SE, SH, MH. CTL seorang advokat yang telah banyak pengalaman dalam memberikan advokasi kepada masyarakat dan ketua Bidang Hukum DPP Partai Hanura.

Selain kedua nama tersebut, ada juga calon Ketua berasal dari eksternal yaitu Jimmy CK, seorang aktifis yang jaringannya cukup luas dan pengusaha muda.

Setelah proses pemilihan Ketua yang sedikit berjalan alot dan pengungkapan suara dari tiap DPC Partai Hanura DKI Jakarta, akhir Sabtu Malam, Sidang hari pertama DPD Partai Hanura DKI Jakarta memutuskan Jimmy CK terpilih sebagai Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta. Jimmy terpilih dari 3 daerah DPC yang memilih dirinya.

Tentunya hal tersebut diluar dugaan, dikarenakan awalnya namanya berasal dari non pengurus Partai Hanura. Namun DPD Partai Hanura DKI Jakarta tetap menerapkan demokrasi dengan menetapkan Jimmy CK melalui voting dari perwakilan 5 Cabang Rating DPD Partai Hanura DKI Jakarta.

Ketika prosesi pengesahan Ketua dan serahterima jabatan dari PLT Ketua DPD Partai Hanura DKI Jakarta, Djafar Bedjeber diberikan kepada Ketua terpilih DPD Partai Hanura DKI Jakarta, Jimmy CK.

Ketika memberikan kata sambutan setelah terpilih, Jimmy mengajak semua komponen dan pengurus Partai Hanura khusus yang DPD DKI Jakarta untuk bersatu dan membangun kejayaan Partai Hanura. “Saya mengajak semua pihak untuk bekerja sama dan saling bahu membahu membangun DKI Jakarta,” ujarnya.

“Saya akan mengajak semua anggota saya yang bergabung dalam Ormas saya GL-Pro 08 untuk bergabung semua ke Partai Hanura dan kita semua berjuang untuk kembali kursi di DPRD DKI Jakarta yang pernah di pinjam oleh partai lain di pemilu 2019. Untuk Pemilu 2024, kita harus mendapatkan kursi di DPRD DKI Jakarta dan juga berjuang untuk di tingkat DPR RI,” ujarnya.

“Saya juga akan membantu untuk operasional Partai di tingkat DKI Jakarta agar kegiatan Partai Hanura ditingkat DPD Propinsi DKI Jakarta. Mari sekali lagi saya ajak kawan-kawan semuanya bersatu memajukan Partai Hanura,” pungkasnya.

Continue Reading

Trending