Connect with us

Politik

Deklarasi Koalisi Empat Partai Depok Tertata

Published

on

DEPOK – Koalisi Depok Tertata yang terdiri dari empat partai mengaku tidak akan gegabah dalam mengambil keputusan, dan siap merangkul partai lain untuk bergabung guna menyatukan kekuatan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok 2020.

Diketahui, empat partai tersebut yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melakukan deklarasi membentuk koalisi di Hotel Bumi Wiyata, Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji, Sabtu (1/2/2020).

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok yang didaulat sebagai juru bicara (Jubir) Koalisi Depok Tertata, Edi Sitorus mengatakan, mungkin banyak pertanyaan dalam deklarasi Depok Tertata isinya koalisi. Namun, Edi menegaskan bahwa itu memiliki makna besar.

“Kami tidak mau gegabah, jadi kami menyamakan persepsi dan keempat partai sudah beberapa kali rapat ingin ada satu kekuatan. Ini pendidikan politik di Kota Depok yang pertama,” kata Edi Sitorus kepada Radar Depok.

Edi yang juga Ketua Komisi C DPRD Kota Depok ini berani mengatakan hal tersebut lantaran ada suatu progres terkait Pilkada kedepan. Ia mengungkapkan, dalam koalisi ini, bukan berarti menutup diri dengan partai lain.

“Kami juga menunggu, karena tujuannya dalam Pilkada ini kami harus memiliki kekuatan, bukan hanya empat partai. Tapi siapa yang ingin bersama Depok Tertata, mari bergabung,” papar Edi.

Tentu, sambung Edi, konsepnya menyatukan visi dan misi untuk Kota Depok. Sebab, koalisi ini adalah yang harus dilakukan dan pihaknya tidak ingin partainya yang memiliki perwakilan di legislatif, jika berbicara Pilkada hanya sekedar mengusung.

“Tapi, ini bagian dari progres yang harus kita lakukan,” sambung Edi.

Setelah deklarasi, Edi menambahkan, pihaknya segera membuat kajian terhadap kandidat yang akan diusung dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok yang pendaftarannya dilakukan mulai 16 hingga 18 Juni 2020.

“Kami akan menentukan agenda selanjutnya. Di antaranya merumuskan kriteria kandidat Walikota dan Wakil Walikota,” tegas Edi.

Sementara, Ketua Panitia Deklarasi Depok Tertata, Fitri Hariono menegaskan bahwa koalisi tersebut telah direstui DPP tiap partai. Dan perlu dicatat jika keempat partai tersebut telah melakukan koordinasi dan evaluasi untuk melakukan deklarasi kepada pimpinan partai di tingkatan atas.

“Kami melakukan ini bukan di tingkatan Kota Depok, tapi dilakukan di tingkat DPP masing-masing, dan Alhamdulillah direstui ketua umum dan sekjen tiap partai,” kata Fitri kepada Radar Depok.

Koalisi 12 kursi tersebut, sambung Fitri yang juga menjabat sebagai Sekjen DPD PAN Kota Depok ini akan terus menyatukan barisan. Bahkan, setelah deklarasi, semuanya akan makin intens untuk melakukan rapat koordinasi.

“Karena, kita juga wajib membentuk tim pemenangan dari koalisi ini,” pungkasnya

Continue Reading

Politik

Siti Rahmayanti Badjeber Ketua Millenial Srikandi DPP Hanura : Mendukung Memenangkan Capres-cawapres Ganjar Mahfud

Published

on

By

JAKARTA, 19 Oktober 2023. Massa pendukung Capres-Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD baik itu dari Partai Hanura, Perindo, PPP dan PDIP serta para relawan mengantarkan Ganjar – Mahfud untuk pendaftaran pasangan Pilpres 2024 di KPU RI Jalan Imam Bonjol, Jakarta. Partai Hanura mengerahkan ribuan massanya yang datang dari Jabodetabek dan Luar Pulau Jawa sebagai bentuk dukungan untuk pasangan Ganjar-Mahfud.

Setelah kegiatan pendaftaran Capres-Cawapres dari Ganjar-Mahfud di KPU RI, rekan-rekan media berkesempatan untuk mewawancarai CALEG DPR-RI DAPIL 3 No. Urut 2. Fraksi HANURA, Siti Rahmayanti Badjeber yang juga sekaligus Ketua Millenial Srikandi DPP Hanura.

Siti Rahmayanti Badjeber Caleg DPR RI Partai Hanura menjelaskan bahwa konvoi dukungan Partai Hanura untuk mendukung pendaftaran Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud di KPU RI ini bagus sesuai rencana semua planningnya bagus.

Tadi kita jalan dari Tugu Proklamasi sampai kita ke KPU semuanya Alhamdulillah lancar. Hari ini meriah sekali, semua Ketum hadir Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Kita dukung 1.000% Ganjar-Mahfud. Hanura, Perindo, PPP dan PDIP itu sangat bersatu semuanya kita dukung Pak Ganjar di Pilpres 2024.

“Harapan kita Pak Ganjar dan Pak Mahfud menang dan dari saya sendiri kaum milenial kita pasti akan tegak lurus membantu Bapak Mahfud karena slogannya Pak Mahfud tegak lurus kita anti korupsi. Saya Caleg DPR RI Dapil III Jakarta Utara, Barat, dan Kepulauan Seribu dengan nomor urut 2.

Saya sendiri milenial saya mau mengajak milenial terkait jangan apatis terhadap politik, karena mereka tidak mengerti. Tapi dengan adanya kita mengajak milenial untuk gabung berpolitik pasti mereka ada niatan untuk mendukung,” harapnya Siti Rahmayanti.

Continue Reading

Politik

Relawan Yakin Indonesia Maju (YIM) Gelar Diskusi Publik dan Deklarasi Pasangan Prabowo

Published

on

By

Jakarta, 4 Oktober 2023 – Relawan Yakin Indonesia Maju (YIM) Menggelar Diskusi Publik dengan tema ; “Prabowo Mencari Cawapres (Yusril Ihza Mahendra Pilihan Terbaik)” dan Deklarasi Pasangan Prabowo Subianto – Yusril Ihza Mahendra sebagai pasangan Bakal Calon Presiden – Wakil Presiden 2024 di Warunk UpNormal Taman Kuring Jakarta pada hari Rabu, 4 Oktober 2024.

Relawan Yakin Indonesia Muda (YIM) meyakini bahwa Prabowo – Yusril mampu membawa Indonesia lebih maju ke depannya dengan kapasitas dan integritas yang dimiliki oleh pasangan capres-cawapres ini.

Kami selaku Relawan YIM akan memastikan kemenangan Prabowo Subianto – Yusril Ihza Mahendra dengan berbagai visi misi yang beliau canangkan untuk Indonesia Maju.

Dalam agenda Diskusi Publik yang membahas Prabowo Mencari Cawapres 2024, maka dihadirkan oleh Narasumber yang berkompenten berpengalaman dibidang politik yaitu ;
1. Dr. Fahri Bachmid, S.H., M.H. Pakar (Hukum Tata Negara)
2. Dr. Anggawira, M.M., M.H. (Sekretaris Jenderal Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia)
3. Dr. Ujang Komarudin, M.Si. (Pengamat Politik)
4. Bung Kamal Ketua Relawan Yakin Indonesia Maju (YIM)
5. Bintang Siregar (Aktivitis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI)
6. Eko Pratama (Ketua Relawan Prabowo Muda)
7. Host : Kamaratih Kusuma
(Presenter TV)

Bung Kamal Ketua Relawan Yakin Indonesia Maju (YIM) dalam pembukaan Diskusi Publik & Deklarasi YIM memberikan kata sambutan ; “Alhamdulillah pada siang hari ini kita dapat berkumpul. Ada senior kita Pakar Hukum Tata Negara Dr. Hari Bahmin, beliau datang dari Ambon menuju kesini untuk menyempatkan datang ke acara deklarasi ini Relawan Yakin Indonesia Maju.

Telah hadir juga Abangda senior kita Dr. Angga Wira beliau merupakan Sekjen BPP Hipmi, Pengamat politik Dr. Ujang Komarudin, Eko Pratama beliau sebagai ketua koordinator Prabowo Muda yang sudah 6 bulan berjalan.

Pada hari ini kami memang niatkan dan dengan tekad yang kuat sudah hampir 3 bulan teman-teman dari Relawan Yakin Indonesia Maju berkonsolidasi baik itu di pusat dan daerah sampai tiba hari ini kita dapat berkumpul untuk meyakinkan bagaimana pesta demokrasi Indonesia kita pada tahun 2024 ini.

Kita ketahui bersama bahwa relawan ini dibentuk merupakan partisipasi teman-teman baik muda dan orang tua yang ingin melibatkan dirinya dalam pesta demokrasi ini sehingga kita membentuk relawan Yakin Indonesia Maju ini.

Kalau dilihat sudah banyak pertemuan di media sosial, tv dan lain-laim bahwa kita sudah 3 bulan ini bergerak mengawal proses demokrasi yang awalnya kita mendukung dan penuh tulus kepada Pak Prabowo Subianto memang beliau merupakan sang patriotik tokoh kader bangsa kita. Kita punya komitmen kuat untuk mendukung beliau sebagai Capres 2024. Kalau kita lihat memang sampai nanti 2 minggu ini sedang ramai siapakah Cawapres yang akan mengisi Capres nomor 1,2 dan 3.

Ada Pak Prabowo, Ganjar dan Anies Muhaimin. Kita relawan akhirnya konsolidasi 2 minggu ini siapakah Cawapres yang ideal dan cocok untuk mendampingi Pak Prabowo. Sehingga kita melihat sosok figur yang dari tokoh negarawan, Pakar Hukum Tata Negara, seorang teknokrat dan beliau juga politisi.

Akhirnya teman-teman memberikan pandangan dan sepakat untuk mendukung Pak Yusril Ihza Mahendra sebagai Cawapres pada tahun 2024 ini dan demi Pak Prabowo. Kita melihat Cawapres yang kita usung tidak diragukan lagi, beliau pernah menjabat di 3 era orde Presiden dari tahun 98.

Di orde baru juga beliau sudah mengawal bangsa ini masuk ke pasca reformasi beliau juga berperan sampai saat ini beliau melibatkan diri dalam proses pembangunan negara kita. Beliau juga merupakan salah satu putra melayu.

Nusantara ini terdiri dari berbagai macam suku dan bangsa. Nilai-nilai yang dipegang beliau adalah nilai-nilai religius, nilai islam moderat progresif itu yang selalu beliau bawa dan pegang teguh sampai saat ini,” tutupnya.

Continue Reading

Politik

Romy Bacaleg PDI-P dari Dapil Jatim 6 (Blitar, Tulung Agung, Kediri), Hadir Diacara Rakernas PDIP di Jiexpo Kemayoran Jakarta

Published

on

By

JAKARTA,- Romy, Bacaleg PDI-P dari Dapil Jatim 6 (Blitar, Tulung Agung, Kediri), hadir dalam acara Rakernas PDIP di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, yang berlangsung dari tanggal 28 September hingga 01 Oktober 2023.

Dalam wawancara dengan media pada hari Sabtu, 30 September 2023, Romy menegaskan bahwa konsep acara ini adalah tentang pangan dan petani, dengan berbagai produk industri dan lainnya. Romy berharap semangat yang ada saat ini dapat membuat acara ini berkembang menjadi lebih besar dengan skala nasional.

Ketika ditanya tentang pandangannya terkait Indonesia sebagai lumbung padi nasional dan upaya untuk mencapai swasembada pangan, Romy menyatakan pentingnya memperhatikan infrastruktur sebagai cara untuk mendorong petani agar mau bertani.

Romy berkomitmen jika nanti dirinya terpilih, dia akan memberikan dukungan dalam bentuk teknologi, pupuk, dan bibit berkualitas, serta berbagai teknologi yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah irigasi dan kebutuhan air, serta membajak lahan. Tujuannya adalah untuk memenuhi kebutuhan pangan dalam negeri.

Dalam menghadapi masalah El Nino yang sedang terjadi dan berdampak pada para petani, Romy mengungkapkan bahwa ia telah berinteraksi langsung dengan petani di dapilnya. Mereka mengeluhkan kekurangan air dan kondisi yang sulit.

Romy memberikan solusi dengan menggunakan panel surya untuk menghasilkan listrik yang dapat digunakan untuk mencari sumber air melalui mesin air. Hal ini akan membantu petani yang memiliki akses sungai yang jauh.

Romy berjanji akan mensosialisasikan teknologi ini kepada para petani untuk membantu mereka dalam membajak, irigasi, dan menemukan sumber air, terutama jika sungai terdekat terlalu jauh.

Romy berharap bahwa semua cita-cita untuk mencapai swasembada pangan dan mewujudkan tujuan tersebut dapat tercapai. Ia juga menyatakan harapannya agar Ganjar Pranowo menjadi pemenang Pemilihan Presiden dan mendapatkan Wakil Presiden yang tepat untuk mewujudkan visi tersebut

Continue Reading

Trending