Connect with us

Politik

Deklarasi Koalisi Empat Partai Depok Tertata

Published

on

DEPOK – Koalisi Depok Tertata yang terdiri dari empat partai mengaku tidak akan gegabah dalam mengambil keputusan, dan siap merangkul partai lain untuk bergabung guna menyatukan kekuatan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok 2020.

Diketahui, empat partai tersebut yaitu Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melakukan deklarasi membentuk koalisi di Hotel Bumi Wiyata, Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji, Sabtu (1/2/2020).

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok yang didaulat sebagai juru bicara (Jubir) Koalisi Depok Tertata, Edi Sitorus mengatakan, mungkin banyak pertanyaan dalam deklarasi Depok Tertata isinya koalisi. Namun, Edi menegaskan bahwa itu memiliki makna besar.

“Kami tidak mau gegabah, jadi kami menyamakan persepsi dan keempat partai sudah beberapa kali rapat ingin ada satu kekuatan. Ini pendidikan politik di Kota Depok yang pertama,” kata Edi Sitorus kepada Radar Depok.

Edi yang juga Ketua Komisi C DPRD Kota Depok ini berani mengatakan hal tersebut lantaran ada suatu progres terkait Pilkada kedepan. Ia mengungkapkan, dalam koalisi ini, bukan berarti menutup diri dengan partai lain.

“Kami juga menunggu, karena tujuannya dalam Pilkada ini kami harus memiliki kekuatan, bukan hanya empat partai. Tapi siapa yang ingin bersama Depok Tertata, mari bergabung,” papar Edi.

Tentu, sambung Edi, konsepnya menyatukan visi dan misi untuk Kota Depok. Sebab, koalisi ini adalah yang harus dilakukan dan pihaknya tidak ingin partainya yang memiliki perwakilan di legislatif, jika berbicara Pilkada hanya sekedar mengusung.

“Tapi, ini bagian dari progres yang harus kita lakukan,” sambung Edi.

Setelah deklarasi, Edi menambahkan, pihaknya segera membuat kajian terhadap kandidat yang akan diusung dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok yang pendaftarannya dilakukan mulai 16 hingga 18 Juni 2020.

“Kami akan menentukan agenda selanjutnya. Di antaranya merumuskan kriteria kandidat Walikota dan Wakil Walikota,” tegas Edi.

Sementara, Ketua Panitia Deklarasi Depok Tertata, Fitri Hariono menegaskan bahwa koalisi tersebut telah direstui DPP tiap partai. Dan perlu dicatat jika keempat partai tersebut telah melakukan koordinasi dan evaluasi untuk melakukan deklarasi kepada pimpinan partai di tingkatan atas.

“Kami melakukan ini bukan di tingkatan Kota Depok, tapi dilakukan di tingkat DPP masing-masing, dan Alhamdulillah direstui ketua umum dan sekjen tiap partai,” kata Fitri kepada Radar Depok.

Koalisi 12 kursi tersebut, sambung Fitri yang juga menjabat sebagai Sekjen DPD PAN Kota Depok ini akan terus menyatukan barisan. Bahkan, setelah deklarasi, semuanya akan makin intens untuk melakukan rapat koordinasi.

“Karena, kita juga wajib membentuk tim pemenangan dari koalisi ini,” pungkasnya

Continue Reading

Politik

Berbuka Puasa Ramadhan dan Santunan Bersama BAPPILU Partai HANURA

Published

on

By

Jakarta – Pengurus Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Dewan Pimpinan Pimpinan Pusat dihari ke 18 Ramadhan 1443 H resmikan kantor Badan Perencanaan Pemenangan Pemilu (Bappilu ) Partai Hanura berbuka puasa ramadhan dan santunan , Jl. Raya Tebet Barat 52 Kel Tebet Barat Kec, Tebet Jakarta Selatan , Sabtu (23/4/2022).

Sementara Sumiharjo Pakpahan selaku ketua Bappilu di dampingi Edwin Sekretaris mengatakan bahwa dirinya bersama jajaran pengurus Partai Hanura dari tingkat DPD, DPC dan PAC akan bekerja semaksimal mungkin untuk kemenangan dipemilu yang akan datang.

” Partai kita dipemilu yang akan datang harus bisa mensosialisasikan dan mendapatkan dukungan masyarakat, Hanura harus lebih baik lagi kedepannya. Untuk saat ini bagaimana kita memperbaiki bersama-sama membesarkan partai kita, ” ujarnya

Kantor Partai Hanura ini akan menjadi tempatnya silaturahmi seluruh kader pengurus dan anggota Partai Hanura . Dan kami ucapkan trimakasih banyak kepada semua pihak yang sudah berkenan hadir dalam peresmian Kantor Bappilu Partai Hanura , kehadiran menambah semangat kami.

Hadir juga sejumlah pengurus Partai hanura, dan tauziah oleh ustad Sarif

Continue Reading

Politik

Partai Demokrat Jakarta Gelar Bukber dan Santunan Anak Yatim

Published

on

By

Jakarta – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta menggelar buka puasa bersama dan memberikan santunan anak yatim di kantor RW 08 Matraman Dalam, Jakarta Timur, Jumat (15/4/2022).

Untuk itu, awak media berkesempatan mewawancarai Desie Christhyana Sari, SE, M.Kom di sela-sela acara dan mengatakan bahwa acara seperti ini agar dapat direnungkan.
“Sudah tradisi di bulan Ramadhan ini kita lakukan perenungan dan kontemplasi, memohon berkat Allah SWT seperti yang kita lakukan malam ini. Saya minta maaf tidak bisa mengundang semua mewakili jadi tuan rumah,” katanya dengan ramah.

Turut hadir sejumlah pengurus Demokrat Jakarta seperti Ketua DPD Demokrat Jakarta, Mujiyono, SE, H. Nawawi dan Ali Muhammad Johan.

Kegiatan buka bersama dan santunan ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat selalu 5 M

Continue Reading

Politik

Rapat Pimpinan wilayah DPW PPP DKI Jakarta

Published

on

By

Continue Reading

Trending