Connect with us

TNI / Polri

Sukses Digelar, Pelatda DKI Jakarta dan Gharba Presisi Polri Juara Kejuaraan Taekwondo Pangkostrad Cup Tahun 2024

Published

on

Jakarta – Kejuaraan Taekwondo Panglima Kostrad Cup Tahun 2024  yang berlangsung selama empat hari (9 s/d 12 Mei 2024) telah sukses digelar dan secara resmi ditutup oleh Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa, bertempat di Gelanggang Olahraga Ciracas, Jakarta Timur. Minggu (12/5/2024).

 

Kejuaraan ini merupakan salah satu kejuaraan yang  bergengsi  bersekala nasional karena dihadiri oleh ribuan atlet taekwondo terbaik dari berbagai macam daerah yang bersaing meraih prestasi tertinggi.

 

Dalam sambutannya, Pangkostrad mengatakan Satu hal yang paling penting dengan terselenggaranya kejuaraan ini adalah, kita telah memberikan kesempatan kepada para atlet Taekwondo untuk meningkatkan prestasi, karena event seperti ini bisa dijadikan barometer bagi perkembangan mutu kemampuan para atlet kita.

 

“Semakin seringnya para atlet mengikuti kejuaraan Taekwondo secara kontinyu, diharapkan dapat memacu perkembangan prestasi,” kata Pangkostrad.

 

“Dengan berlatih dan memperbaiki diri yang diikuti dengan semangat berkompetisi dan sportivitas yang tinggi itulah, kita akan dapat melahirkan atlet beladiri Taekwondo yang matang dan tangguh.

 

Selain itu, Pangkostrad juga mengucapkan selamat kepada para atlet yang telah berhasil memenangkan Kejuaraan Taekwondo Pangkostrad Cup tahun 2024 ini. Ke depan saya berharap agar prestasi yang telah dicapai dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

 

“Kepada peserta yang belum mendapat kesempatan memperoleh kemenangan hendaknya jangan berputus asa. Jadikan pengalaman ini sebagai cambuk untuk memacu semangat berlatih, guna merebut kemenangan dengan prestasi yang lebih baik di masa yang akan datang,” kata Pangkostrad.

 

“Apapun hasil perlombaan yang kalian capai harus diterima sebagai kenyataan dengan sikap sportivitas yang tinggi. Sadarilah bahwa apa yang diperoleh hari ini merupakan akumulasi dari hasil pembinaan yang dilakukan sebelumnya. Untuk itu, berlatih dan berlatihlah dengan sungguh-sungguh. Dengan berlatih kalian akan terampil, karena dengan terampil kalian akan mampu meraih hasil optimal,” pungkas Pangkostrad.

 

Sementar itu, Asisten Operasi Kaskostrad, Kolonel Inf Maychel Asmi, P.S.C., S.E., M.Han., selaku ketua pelaksana Kejuaraan Taekwondo Pangkostrad Cup Tahun 2024, mengatakan bahwa sangat bangga dengan kesuksesan kejuaraan ini. Semua atlet, pelatih, dan official telah berkontribusi secara luar biasa dalam menjadikan acara ini sukses. Kejuaraan ini bukan hanya tentang kompetisi, tetapi juga tentang semangat, persahabatan, dan pengembangan olahraga taekwondo di Indonesia.

 

Tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kesuksesan Kejuaraan Taekwondo Pangkostrad Cup Tahun 2024 ini dan berharap dapat berkolaborasi pada event-event mendatang.

 

Pada Kejuaraan Taekwondo Pangkostrad Cup Tahun 2024 yang baru dilaksanakan pertama kali ini, kategori umum kontingen dari Pelatda DKI Jakarta berhasil menjadi juara umum 1, PPOP DKI Jakarta juara umum 2, dan Gharba Presisi Polri juara umum 3.

 

Sementara itu untuk kategori TNI-Polri Kontingen dari Gharba Presisi Polri berhasil keluar sebagai Juara Umum 1, TNI AL Juara Umum 2 dan Waskita Team Juara Umum 3.

 

Tim Terbaik TNI-Polri : Juara 1 TNI AL, Juara 2 Yonkes 1 Divif 1 Kostrad dan Juara 3 Kopassus.

 

The best TNI- Polri :

Putra : Adam Yazid Ferdyansyah (Waskita) kelas Under 68 Kg.

Putri : Inggrit Maria Rejekina (Gharba Presisi Polri) Under 57 Kg.

 

Pra Cadet :

Putra : Rayyan Azka Prihantyo (INTI Club)

Putri : Dradrew Loicotea NT (Nunukan TKD Club).

 

Cadet :

Putra : Lionel Evander  (Young Star)

Putri :  Vania Rucira Gaci (Asa Taekwondo Indonesia)

 

Junior :

Putra : Radja Kwan Irnanti (Nunukan TKD Club) Under 55 Kg

Putri : Kamika Wijaya (Dekade) Under 49 Kg

 

Senior :

Putra : M Yasir Azmi (PPOP DKI Jakarta) Under 68 Kg

Putri : Dia Putri Ananda Lubay (Pelatda DKI Jakarta) Under 53 Kg

 

Teh Best Poomsae

Putra : Andi Maulana (Pelatda DKI Jakarta)

Putri : Cyndi Patricia Figo (TI Sumut)

 

Teh Best Wasit

Putra : Jumarno (DKI Jakarta) No 26

Putri : Avicenia Adisha (Banten) No 33 (Penkostrad).

 

Autentikasi

Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Continue Reading

TNI / Polri

PERKUAT SEMANGAT NAVY BROTHERHOOD, TNI AL DAN TLDM GELAR OPERASI TERKOORDINASI MALINDO 165/24 DI SELAT MALAKA

Published

on

By

TNI AL, Dumai,- Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Boy Yopi Hamel selaku Dansatgas Operasi Patroli Terkoordinasi Malaysia Indonesia (OPS PATKOR MALINDO) 165/24, menghadiri Upacara Pembukaan Ops Patkor Malindo 165/24 di Pangkalan Tentara Laut Diraja Malaysia (TLDM) Langkawi, Rabu (18/09/2024).

 

Operasi Patroli Terkoordinasi (Patkor) merupakan bentuk kerjasama Indonesia dan Malaysia yang sangat penting untuk dilakukan. Ops Patkor Malindo juga penting dalam upaya meningkatkan profesionalisme dan memperkuat hubungan serta semangat Navy Brotherhood Angkatan Laut kedua negara.

 

Adapun masing-masing kedua Angkatan Laut mengerahkan dua kapal perangnya dalam Patroli Terkoordinasi Malindo 165/24, TNI AL menugaskan KRI Torani-860 dan KRI Lepu-862, sedangkan TLDM menurunkan KD Handalan dan KD Jerai.

 

Kita ketahui bersama Selat Malaka merupakan salah satu selat tersibuk di dunia sebagai Sea Line of Communication (SLOC), dan Sea Line of Trade (SLOT). Lebih dari lima ratus kapal dengan berbagai tipe melewati rute ini setiap harinya. Berbagai kepentingan baik Nasional maupun Internasional terjadi di Selat Malaka

 

Oleh karena itu, kehadiran Angkatan Laut Malaysia dan Indonesia sangat signifikan dalam memberantas kegiatan ilegal sebagai wujud Rasa aman di kawasan ini.

 

Operasi Patkor Malindo 165/24 merupakan bentuk kerja sama bilateral antara Malaysia dan Indonesia (Malindo) dalam rangka pengamanan wilayah Perairan Selat Malaka demi menjaga keamanan dan kepentingan Nasional kedua Negara.

 

(Pen Lanal Dumai)

Continue Reading

TNI / Polri

LANTAMAL I GELAR BAKTI SOSIAL DALAM RANGKA HUT KE-79 TNI AL TAHUN 2024

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Pangkalan utama TNI Angkatan Laut I (Lantamal I) menggelar Bakti Sosial dalam rangka Hari Ulang Tahun Ke-79 Tahun 2024, bertempat di Jalan Kolonel Yos Sudarso, Kelurahan Belawan Bahari Lingkungan XI, Kecamatan Belawan, Sumatera Utara, Rabu (18/9/2024).

 

Adapun Baksos yang dilaksanakan berupa penyerahan sembako oleh Aspotmar Danlantamal I Kolonel Mar Hendra Zarnadi dan Kadispotmar Lantamal I Letkol Laut (K) Kariadi mewakili Danlantamal I, dengan jumlah 237 paket Sembako kepada warga Lingkungan X dan XI Kelurahan Belawan Bahari, Sumatera Utara.

 

Pada tempat terpisah, Danlantamal I menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-79 TNI Angkatan Laut tahun 2024, semoga bermanfaat dan dapat membantu meringankan kebutuhan masyarakat.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

TNI / Polri

DANLANAL BINTAN HADIRI PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1446 HIJRIYAH DI MASJID NURUL IMAN KIJANG

Published

on

By

TNI AL, Bintan,- Komandan Lanal Bintan Letkol Laut (P) Eko Agus Susanto, S.E., M.M., menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H yang digelar di Masjid Nurul Iman Kijang, Bintan, Senin (16/09/2024).

 

Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1446 Hijriyah, masyarakat muslim diharapkan dapat mentauladani Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari, supaya dalam menjalin kehidupan senantiasa rukun dan damai. “Jadikan Nabi Muhammad sebagai panutan dalam kehidupan agar berkah dunia dan akhirat,”.

 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bintan dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Ahdi Muqsith juga tidak lupa mengimbau masyarakat yang hadir untuk tidak momen ini dijadikan sebagai seremoniol saja. Kemudian, terus menjaga silaturahmi sesama umat muslim. Dimoment Maulid hari kelahiran Nabi Muhammad, mari kita buka lembaran baru menuju kehidupan yang lebih baik lagi dengan mempertebal keimanan dan ketaqwaan.

 

Tabligh Akbar di Masjid Besar Nurul Iman, Kijang tersebut mengundang ustaz Dedi Sanjaya. Disejalankan dengan penyerahan sembako untuk dhuafa dan anak yatim serta insentif bagi Guru Mengaji, Imam Masjid, Mubaligh dan Fardhu Kifayah.

 

(Pen Lanal Bintan)

Continue Reading

Trending