Connect with us

TNI / Polri

Komandan Lanal Bandung Dampingi Kasal Resmikan Gedung Mustafa Asmirah dan Masjid Al-Ikhlas serta Baksos di Ponpes Roudhotun Nawawi Kabupaten Garut

Published

on

TNI AL, Bandung,- Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T. M.Sc., M.Tr. Hanla., mendampingi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali meresmikan Gedung Mustafa-Asmirah dan Masjid Al-Ikhlas, serta memberikan bantuan sosial di Pondok Pesantren Roudhotun Nawawi, Desa Lebak Agung, Kecamatan Karang Pawitan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (12/05/2024).

 

Maksud dan tujuan kegiatan tersebut merupakan komitmen untuk memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, TNI

Angkatan Laut (TNI AL).

Pada kesempatan tersebut, Kasal beserta rombongan menuju Gedung A Mustafa Asmirah untuk melaksanakan peresmian, penandatanganan prasasti serta peletakan batu pertama di Gedung B. Selanjutnya Kasal juga memberikan beberapa

bingkisan seperti Al-Qur’an, kerudung serta pakaian, selimut dan handuk kepada Pondok Pesantren Roudhotun Nawawi.

Selain peresmian gedung, juga dilaksanakan kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan dengan pemberian bahan kontak sembako sejumlah 1.800 paket, pelayanan kesehatan berupa pengobatan khusus Santri Pondok Pesantren Roudhotun Nawawi yakni

pengobatan gigi dan pengobatan kulit serta sunatan massal sejumlah 30 anak.

Penerima bahan kontak ditargetkan sejumlah 1.800 orang dengan rincian 200 orang alim ulama se-Priangan, 25 anak yatim piatu, 30 anak sunatan masal, 1.000 masyarakat,

dan 600 santri dengan bahan kontak sembako yang diberikan meliputi beras, gula, minyak goreng, teh celup, kopi, sirup, sarden, mie instan, biskuit, balsem hingga makanan ringan.

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan tersebut selain bertujuan untuk membangun generasi muda dan masyarakat yang sehat, cinta tanah air, bela negara dan berwawasan kebangsaan bagi kepentingan pertahanan negara, juga merupakan salah satu bukti nyata

dari kepedulian TNI AL sebagai sesama bangsa Indonesia.

 

Melalui kegiatan Bakti Sosial ini menunjukkan bahwa solidaritas dan kepedulian dapat diwujudkan dalam bentuk aksi nyata yang mampu memberikan harapan, dukungan serta menciptakan rasa kebersamaan dan

kemanunggalan TNI AL dengan rakyat.

 

(Pen Lanal Bandung)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlanal Simeulue Ikuti Safari Binkorps Pelaut TNI AL Tahun 2024 Secara Video Conference

Published

on

By

TNI AL, Simeulue,- Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Oyu Mulia Sukmana, S.T., M.T., M.Tr.Opsla., beserta Perwira Korps Pelaut Lanal Simeulue mengikuti kegiatan Safari Binkorps Pelaut TNI AL Tahun 2024 secara Video Conference (Vicon), bertempat di Gedung Malahayati Mako Lanal Simeulue, Rabu (24/07/2024).

 

Kegiatan diawali dengan pemberian materi oleh Asops Kasal dengan menekankan terkait tantangan Perwira Korps Pelaut dalam menjalankan penugasan serta Dinamika Banglingstra di Wilayah Barat Perairan Indonesia.

 

Kegiatan Pembinaan Korps Pelaut di jajaran Koarmada I yang dipimpin Asisten Operasi Kepala Staf Angkatan Laut (Asops Kasal) Laksda TNI Yayan Sofian dilaksanakan di Kolat Koarmada I dan dibuka oleh Panglima Koarmada I Laksda TNI Yoos Suryono Hadi.

 

Dalam sambutannya, Pangkoarmada I menjelaskan bahwa Safari Binkorps Pelaut TA. 2024 di Koarmada I pada hakikatnya merupakan bagian dari pembinaan personel sebagai implementasi fungsi komando guna membangun sumber daya manusia agar mampu menguasai semua aspek kepemimpinan khususnya kepelautan mulai dari aspek teknis, taktis operasi dan strategis yang peka dan responsif terhadap kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang menjadi ciri-ciri serta Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) untuk menjadikan TNI Angkatan Laut semakin handal dan berdaya guna.

 

Melalui pelaksanaan Safari Binkorps Pelaut ini diharapkan dapat memberikan tambahan pengetahuan dan wawasan bagi seluruh peserta yang hadir, utamanya dalam menyamakan persepsi dan keseragaman pola tindak dalam penyelenggaraan kepentingan Korps Pelaut sesuai kebijakan yang telah digariskan oleh pemimpin TNI Angkatan Laut.

 

(Pen Lanal Simeulue)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlantamal I Hadiri Sertijab Danyonmarhanlan I

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., didampingi Ketua Korcab I DJA I Ny. Othy Jasiman Purba, menghadiri Upacara Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas serta Serah Terima Jabatan (Sertijab) Danyonmarhanlan I dari  Letkol Mar Irwan Abidin, M.Tr.Opsla., CBEI., kepada Mayor Mar Remon Dabukke, M.Tr. Opsla., dipimpin oleh  Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., bertempat di Lapangan Apel Mako Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01 Belawan, Selasa (23/7/2024).

 

Danpasmar I dalam sambutanya menyampaikan bahwa serah terima jabatan dalam organisasi militer adalah hal yang wajar, merupakan bagian dari pembinaan personel yang dilakukan secara berkesinambungan dan selalu berjalan secara dinamis, sebagai bagian dari Tour of Duty dan Tour of Area. Selain itu juga diharapkan dapat membawa semangat baru dalam lingkungan organisasi, dan output yang dihasilkan akan berpengaruh positif terhadap peningkatan kualitas kinerja organisasi secara menyeluruh.

 

Yonmarhanlan I sebagai salah satu unsur pelaksana Pasmar 1, bertugas membina dan menyiapkan kekuatan serta kemampuan unsur-unsur pertahanan Pangkalan dan menyelanggarakan tugas-tugas pengamanan Pangkalan, yang dalam operasionalnya dibawah tanggung jawab Danlantamal I.

 

Selesai Upacara dilanjutkan ramah tamah di Gedung OB Syaaf Mako Lantamal I.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Forkopimda Kota Medan, Pejabat Utama Pasmar I, Pejabat Utama Lantamal I, Kadis dan Kasatker Lantamal I, Pengurus Jalasenastri Korcab I DJA I, Ketua dan Pengurus Jalasenastri Korcab I Pasmar I, Instansi TNI-Polri dan Maritim Belawan, serta undangan lainnya.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

TNI / Polri

Tournamen Futzal U-12 Piala Danposal Tanjung Uban Lanal Bintan

Published

on

By

TNI AL, Bintan,- Posal dan Posbinpotmar jajaran Lanal Bintan selenggarakan Tournamen Futzal U-12 Piala Danposal Tanjung Uban Lanal Bintan Tahun 2024 Tingkat Sekolah Dasar, bertempat di Lapangan Futsal Lanal Bintan Tanjung Uban, Selasa (23/07/2024).

 

Kegiatan Tournamen Futzal tersebut diselenggarakan baru pertama kalinya oleh Lanal Bintan, waktu pelaksanaannya tanggal 23 – 27 Juli 2024, turnamen ini sekaligus sebagai promosi kepada masyarakat Bintan bahwa lapangan tersebut selain untuk personel TNI AL yang ada di Tanjung Uban, juga terbuka untuk masyarakat Bintan.

 

Acara Pembukaan Tournamen Futsal yang ditandai dengan tendangan bola pertama kearah gawang tersebut juga dihadiri oleh seluruh peserta tournamen dengan didampingi guru pendamping. Peserta turnamen terdiri dari SDN 001 Bintan Utara, SDN 004 Bintan Utara, SDN 002 Teluk Sebong, SD Tunas Bangsa, SDN 009 Bintan Utara, SDN 10 Bintan Utara (Tim A), SD Bahtera Insani dan SDN 10 Bintan Utara (Tim B).

 

Pada kesempatan tersebut, saat menyaksikan acara Pembukaan Tournamen Futzal U-12, Danlanal Bintan Letkol Laut (P) Eko Agus Susanto, S.E., M.M., menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya tournamen futsal ini. Tournamen yang diselenggarakan oleh Lanal Bintan kali ini adalah sebagai salah satu ajang untuk mencari dan mengembangkan bakat anak-anak serta dapat mencari bibit-bibit pemain muda yang dapat diorbitkan ke tingkat yang lebih tinggi.

 

“Saya sangat mendukung kegiatan olahraga dilakukan secara terus menerus, karena banyak sekali manfaat olahraga. Olahraga  disamping untuk kesehatan, juga bisa membangun kebersamaan dan kekompakan. Junjung sportifitas dalam permainan, jadikan tournamen ini sebagai ajang pengembangan bakat dan memupuk kebersamaan,” ujar Danlanal Bintan.

 

(Pen Lanal Bintan)

Continue Reading

Trending