Connect with us

Metro

“Sosialisasi Empat Pilar MPR RI Dengan Merawat Kebinnekaan Demi Menjaga Keutuhan NKRI”

Published

on

JAKARTA. – Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, UK Maranatha, PINTI Jabar, INTI Jabar PPIT Jabar, Pusat Bahasa Mandarin di UKM dan BKPM bersinergi dengan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia adakan sosialisasi Empat Pilar MPR RI dengan tema “Merawat Kebinnekaan Demi Menjaga Keutuhan NKRI”.

 

sebagai upaya bersama dalam memperkuat kesadaran akan pentingnya menjaga kebhinekaan demi kelangsungan negara kesatuan Republik Indonesia.

 

Acara yang berlangsung di bandung pada Jumat (07/06) ini berlangsung meriah dan berjalan baik sesuai rencana. Dalam sambutannya Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo bisa disapa Bamsoet dalam menyatakan berdasarkan landasan Pancasila dan UUD 45 pasal. 29 tentang kerukunan beragama adalah hak fundamental yang dilindungi oleh konstitusi. Dimana setiap warga negara publik dapat  menjalankan ibadah menurut agama dan kepercayaannya  masing – masing.

 

“Sehingga saya berharap di hari peringatan lahirnya Pancasila ini hendaknya sebagai warga negara dapat berpartisipasi dalam pengambilan keputusan dan kebijakan sesuai dengan konstitusi berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” ujar Dr. H. Bambang Soesatyo, SE, S.H., M.B.A seperti release yang diterima Media . di Jakarta, Senen (10/06/2024).

 

Dikatakan Bambang meskipun demikian, hak

sebagai warga negara tersebut juga tidak bersifat mutlak, melainkan ada batasannya yang diatur lebih lanjut dalam undang-undang.

 

“Apalagi saat ini dalam sudah dalam era keterbukaan, jadi hak istimewa serta norma-norma pancasila harus terus dijaga walaupun dengan dimaknai sebagai kemerdekaan,” terangnya.

 

Ditempat yang sama Ketua Umum PINTI Pusat Dr Metta Agustina MARS menyatakan

terima kasih kepada para narasumber yakni Yang terhormat Bapak Dr. H. Bambang Soesatyo, S.E., S.H., M.B.A. (Ketua MPR RI) dan Bapak Novi Basuki, Ph.D. (Peneliti dan Pemerhati Kajian Islam di Tiongkok), yang telah berkenan hadir dan berbagi wawasan serta pemikiran yang berharga.

 

“Semoga melalui sosialisasi ini, kita semua dapat semakin memahami pentingnya menjaga kebhinekaan sebagai pondasi utama dalam memelihara keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya.

 

Lebih lanjut Dr Metta Agustina MARS mengatakan mari kita bersama-sama menjaga keberagaman sebagai kekuatan, bukan kerapuhan. Bersatu dalam kebhinekaan, teguh dalam Pancasila demi utuhnya NKRI! Jayalah Indonesia!

“Saya ucapkan Salam sejahtera UK.Maranatha bekerjasama dengan PINTI Jabar, INTI Jabar, PPIT Jabar, Pusat Bahasa Mandarin di UKM, dan BKPBM Jabar serta saya ucapkan terima kasih atas partisipasi dan perhatiannya. Selamat mengikuti acara ini,” uratnya.

 

Tampak hadir dalam acara tersebut selain pembicara utama Bambang Soesatyo dan Bpk Novi Basuki, Ph.Dj juga hadir Dr Metta Agustina MARS, Prof. Ir. Sri Widiyantoro MSc. Ph.D, IPU, Sharul Gunawan, Prof Dr. lindawati Sewu, Leon Hanafi Ketua INTI Jabar, Dr Hani Surkati Ketua PPIT Jabar, Dr Widyawati, Ketua PINTI Pusat, Candra Jap, Sekjen INTI Pusat, Yenny Rosa, S, H, M, H Sekretaris PINTI Pusat.

Continue Reading

Metro

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto, S.I.K Sambut Hari Bhayangkara Ke-78 Gelar Bersih-Bersih Bersama Forkopimda DKI

Published

on

By

Jakarta, – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto, S.I.K pimpin bersih-bersih bersama Forkopimda DKI dan Bhayangkara Polda Metro Jaya dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024 di Kelurahan Pegangsaan Menteng Jakarta Pusat. Minggu (23/6/2024).

 

Kegiatan tersebut di hadiri Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol. Suyudi Ario Seto, S.H., S.I.K., M.Si, Kasdam Jaya Brigjen TNI Tatang Subarna, Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar, Pejabat Utama Polda Metro Jaya, Kapolres Metro Jakarta Timur, Kapolres Metro Jakarta Pusat dan Dandim 0505 Jakarta Timur.

 

Dalam Sambutannya Irjen Pol. Karyoto Mengatakan kegiatan ini kita laksanakan sebagai bagian dari kegiatan bakti sosial Polda Metro Jaya dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

 

“Untuk itu, saya ucapkan terimakasih atas partisipasi seluruh pihak dalam kegiatan bakti sosial yang kita selenggarakan hari ini” Karyoto berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan dan membantu warga yang membutuhkan.

 

Oleh karena itu, saya mengajak seluruh elemen masyarakat dan personel jajaran Polda Metro Jaya untuk bersama-sama Menjadi sosok yang peduli, baik peduli terhadap kesehatan maupun terhadap kebersihan lingkungannya.

 

“Hari Bhayangkara merupakan momen penting bagi kita semua, khususnya bagi keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia untuk merefleksikan kembali peran dan tanggung jawab kita dalam melayani dan mengayomi masyarakat” Ungkapnya

 

Pada kesempatan tersebut Karyoto mengajak mari kita bersama-sama dengan TNI, Polri, Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat untuk melaksanakan beberapa kegiatan yang sudah di agendakan diantaranya, yaitu :

1. Membersihkan lingkungan, kegiatan ini mencakup pembersihan tempat ibadah, fasilitas umum, dan sungai.2. Pembagian sembako kepada warga yang membutuhkan.3.

 

Penanaman pohon yang bertujuan untuk mendukung upaya pelestarian lingkungan dan menjaga kelestarian alam.

 

Tidak hanya itu, Karyoto berharap bahwa tugas menjaga keamanan dan ketertiban bukan hanya tanggung jawab Polri semata, tetapi juga tanggung jawab kita bersama sebagai anggota masyarakat.

 

“Semoga Kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi antara Polri dan masyarakat, serta memberikan manfaat yang nyata bagi Lingkungan dan kesejahteraan masyarakat.

 

Semoga semangat kebersamaan dan kepedulian ini terus kita jaga dan tingkatkan di masa-masa mendatang” Pungkasnya.

Continue Reading

Metro

Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Ulang Tahun ke-22 : Launching dan Bedah Buku Judul “Kiprah Srikandi Partai GOLKAR Di Parlemen”

Published

on

By

Jakarta – Acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) ke-22 berlangsung meriah bertempat di Ballroom Lantai 2, Graha GOLKAR, Jakarta, Minggu (23/6/2024)

 

Acara ini menampilkan sejumlah kegiatan istimewa, termasuk Launching dan Bedah Buku berjudul “Kiprah Srikandi Partai GOLKAR Di Parlemen” dan Talkshow mengenai “Kesiapan Perempuan GOLKAR Menghadapi Pilkada 2024”

 

Hadir dalam acara tersebut beberapa tokoh penting, di antaranya Wakil Ketua Umum / Koordinator Penggalangan Strategis DPP Partai Golkar, Bendahara Umum PP KPPG, para Ketua Korbid PP KPPG, Ketua Panitia, narasumber, serta anggota dari seluruh provinsi di Indonesia. Tidak ketinggalan, sambutan istimewa dari Darwin Aksa melalui Zoom turut memeriahkan suasana.

 

Dalam sambutannya, Ketua Umum PP KPPG, Airin Rachmi Diany, menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas kolaborasi yang terjalin dalam penyusunan buku ini. “Kolaborasi mengenai buku ini saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya untuk tim PP KPPG, Partai Golkar, dan Golkar Pedia yang telah merampungkan buku ini,” ungkapnya.

 

Buku yang diluncurkan sejalan dengan perayaan HUT ke-22 ini menjadi momentum penting dalam menghidupkan kembali pemikiran perempuan Partai Golkar.

 

“Membaca dan menulis akan melahirkan budaya literasi yang baik dan kekuatan interaksi ini tentu akan memberikan dampak yang positif bagi kader Partai Golkar untuk terus membaca dan mengkaji berbagai pengalaman sehingga berguna untuk pengayaan pengetahuan kita selama di partai politik,” jelas Airin.

 

Acara ini juga menjadi kesempatan untuk memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam proses pembentukan dan penyiapan acara ini.

 

“Terima kasih banyak tentunya kita jadikan sebagai momentum untuk bisa ditemukan di kegiatan berikutnya dan ke depan sehingga fondasi yang sudah kita bangun saat ini bisa memfasilitasi kepengurusan untuk maju dan lebih baik,” tambahnya sembari mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim untuk membuka acara bedah buku “Srikandi Partai Golkar di Parlemen”.

 

Dengan penuh semangat, acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan secara resmi Launching Buku kepada anggota legislatif Partai Golkar serta dilanjutkan dengan sesi diskusi yang dihadiri para narasumber yang kompeten dalam bidangnya.

 

Acara ini tidak hanya menjadi momen perayaan, tetapi juga menggambarkan semangat dan komitmen Kesatuan Perempuan Partai Golkar dalam berkontribusi bagi kemajuan Indonesia.

Continue Reading

Metro

Kapolri Buka Bhayangkara Fun Walk 2024: Bersama Bergerak untuk Persatuan

Published

on

By

Jakarta – Polri menggelar Bhayangkara Fun Walk 2024 guna menyambut HUT Bhayangkara ke-78 pada Juli mendatang. Acara ini dibuka langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan pada Sabtu (22/6/2024).

 

Selain Kapolri, tampak hadir Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Jaksa Agung ST Burhanudin dan KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak yang ikut membuka acara dengan mengibarkan bendera.

 

Kapolri menuturkan, Bhayangkara Fun Walk 2024 adalah salah satu kegiatan dalam melaksanakan rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke-78. Adapun tema fun walk ini adalah ‘Berjalan dalam Kesatuan’.

 

“Hari ini kita melaksanakan gerak jalan bersama antara TNI Polri, Kejaksaan dan kemudian teman-teman dari OKP OKP kemahasiswaan.

 

Tentunya sesuai dengan temanya bahwa kita bersama-sama bergerak untuk persatuan dan tentunya kita harapkan bahwa dengan bersama-sama dan bersatu kita bisa membangun dan menjaga Indonesia untuk bisa lebih baik,” kata Kapolri.

 

Mantan Kabareskrim Polri ini menuturkan, ada berbagai macam kegiatan selain fun walk yang menjadi rangkaian HUT Bhayangkara ke-78, mulai dari bakti sosial, bakti kesehatan, dan upacara pada 1 Juli mendatang.

 

“Rencana akan kita laksanakan di Monas, dengan melibatkan masyarakat juga dan kita harapkan kegiatan ini juga menjadi simbol bahwa Polri bersama-sama dengan TNI dan seluruh stakeholder terkait yang lain selalu bersama-sama untuk rakyat Indonesia,” ucapnya.

 

Dalam Bhayangkara Fun Walk ini ada dua klaster kegiatan. Pertama parade budaya dan seni dengan jarak tempuh 3,1 km dan untuk fun walk umum sekitar 4,2 km. Adapun pesertanya untuk parade seni dan budaya sebanyak 400 orang. Sementara untuk fun walk umum diikuti kurang lebih 4.000 orang baik anggota TNI-Polri dan masyarakat umum.

 

Fun walk pun diisi dengan games dan doorprize untuk anggota TNI-Polri serta masyarakat yang menjadi peserta. Diharapkan acara ini bisa melestarikan budaya Indonesia, memberikan hiburan, pola hidup sehat dan mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

Continue Reading

Trending