Connect with us

Politik

Deklarasi Laskar TPS Gerakan Rakyat Lawan Kecurangan Pemilu 2019

Published

on

JAKARTA – Alumni Trisakti Pro 02 dan  Kalibata menggelar peluncuran dan deklarasi Laskar TPS di Pulau Dua Restaurant, Taman Ria Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (5/3/2019).

Laskar TPS merupakan gerakan rakyat Iawan kecurangan dalam Pemilu 2019.

Tokoh-tokoh yang akan hadir dalam acara ini adalah Adhyaksa Dault, Adhie M Massardi, Zaitun Rasmin, Hendra Zon, Tony Rosyid, dan para relawan Alumni Trisakti Pro 02 dan Garuda Kalibata.

“Kita semua berharap agar Pilpres dan Pileg 2019 berlangsung jujur dan adil, namun harapan ini harus disertai gotong-royong dalam pengawasannya. Kita harus waspada terhadap berbagai kecurangan yang dilakukan oleh siapapun dan pihak manapun,” ujar Adhyaksa Dault salah satu inisiator sekaligus Ketua Laskar TPS.

Menurut Adhyaksa, publik harus terlibat dalam pengawasan Pemilu 2019. Sebab, salah satu ukuran sukses Pemilu 2019 adalah keikutsertaan publik (public participation in politics), baik  dalam menggunakan hak pilihnya maupun keikutsertaan dalam mengawasi Pilpres dan Pileg 2019 agar berjalan jujur dan adil.

”Kita juga harus mendukung KPU, Bawaslu, TNI, POLRI dan jajaran di bawahnya untuk terus netral dan mampu menjadi wasit terbaik,” tambah mantan Menpora periode 2004-2009 ini.

Pihaknya tidak ingin kecurangan seperti yang pernah terjadi pada Pemilu 2014 Ialu terulang pada Pemilu 2019. Akibat munculnya beberapa permasalahan dalam Pemilu 2014, KPU mengadakan pemilihan ulang di beberapa titik.

Untuk itu, Gerakan Rakyat Lawan Kecurangan menyerukan beberapa hal untuk kesuksesan Pilpres dan Pileg 2019 adalah, Pertama, mengajak seluruh masyarakat untuk terus meningkatkan pemahaman tentang Pilpres dan Pileg 2019, karena pemahaman yang baik akan meningkatkan kualitas pengawasan.Kedua, melaporkan kepada aparat tentang berbagai potensi kecurangan.

Ketiga, melaporkan kepada aparat jika menemukan kecurangan di TPS. Keempat, menghindari main hakim sendiri jika mendapatkan kecurangan Yang dilakukan oleh siapapun dan pihak manapun. Kelima, tidak memproduksi dan menyebarkan hoaks karena akan merusak Pilpres dan Pileg Jurdil, bahkan lebih jauh merusak bangsa Indonesia.

Sementara itu, Hendra Zon, Sekjen Alumni Trisakti pro 02 mengungkapkan, Laskar TPS lahir dari gejolak penyelenggaraan Pemilu 2019 yang dirasakan brutal, melanggar berbagai etika, aturan dan hukum hingga memancing perlawanan rakyat, di antaranya adalah dari Alumni Trisakti Pro 02. la mencontohkan petahana yang tak melepas jabatannya sehingga bebas memakai fasilitas negara untuk mempengaruhi pemilih.

“Gerakan Laskar TPS mengajak masyarakat yang apabila menyaksikan kemungkaran di hadapannya Iangsung beraksi dengan Tps, yaitu Tangkap dengan Badgetnya, laporkan ke Polisi dan Sebarkan atau viralkan di media sosial agar Bawaslu dapat menilai tingkat kecurangan yang terjadl,” kata Hendra Zon.

Menurut dia, penggerak dari laskar TPS mencakup ratusan relawan yang tergabung dalam Alumni Trisakti Pro 02 dan Garuda Kalibata. Hal ini merupakan bentuk melanjutkan tradisi Universitas Trisakti yang dalam sejarahnya tidak pernah Iepas sebagai poros perjuangan mahasiswa untuk Indonesia yang lebih baik.

“Terutama setelah gugurnya 4 pahlawan reformasi dari mahasiswa Trisakti yang nilai penrjuangannya tidak boleh diabaikan oleh stakeholdernya. Untuk itu, Alumni Trisakti Pro 02 yang sudah mencatat 500 relawan alumninya untuk bergerak membangun laskar TPS,” pungkasnya.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Politik

Bersama Pemkot Jaktim, Syahroni Anggota DPRD Gelar Vaksinasi Massal Gratis

Published

on

By

Jakarta – Anggota DPRD dari Komisi D bidang pembangunan, Syahroni menggelar vaksinasi massal gratis di Palm Corner Jalan Kali Buaran No.17 Penggiljngan, Cakung, Jakarta Timur, Senin, 13/09/2021 berkolaborasi dengan Pemrov Jakarta.

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di lokasi tersebut, menuturkan bahwa sentra vaksin di lokasi tersebut dilaksanakan mulai hari ini, Senin (13/9) hingga Rabu (15/9). Dan vaksin yang digunakan jenis Pfizer.
“Kami harapkan ini dapat menambah capaian vaksinasi di Jakarta Timur,” kata Anwar.

Syahroni, SE, ketika ditemui oleh awak media mengatakan bahwa ini adalah bentuk dukungannya kepada Pemerintah. “Memang kegiatan vaksinasi ini adalah bentuk dukungan saya kepada Pemerintah agar persentase vaksinasi meningkat untuk Kecamatan Cakung. Selama 3 hari saya menargetkan 1500 orang divaksin,” urainya dengan ramah.

Untuk tenaga kesehatan, sambungnya, berjumlah 27 orang. “Tenaga medis berjumlah 27 orang juga melibatkan puskesmas, Dinas Kesehatan juga Biznet turut ikut mendukung,” tuturnya.

“Ini adalah dosis pertama dengan Pfizer dan dosis kedua Sinovac, kemudian saya akan melakukan hal yang sama satu bulan kemudian,”bebernya dengan bersemangat.

Agar setiap peserta vaksin bersemangat, maka Syahroni, SE, menyediakan hadiah doorprise yang diumumkan lewat Instagramnya di hari ke-4.

Continue Reading

Politik

Anggota DPRD Jakarta Partai Gerindra Mendukung Vaksinasi Massal

Published

on

By

Continue Reading

Politik

Anggota DPRD Kabupaten Kuningan, Julkarnaen : Berharap Masyarakat Mau Divaksinasi

Published

on

By

Kuningan – Banyaknya korban pada masa pandemi Covid-19 pada bulan Mei 2020 dan Juli 2021 yang dahsyat sehingga fasilitas kesehatan tidak mampu dengan maksimal mengobati pasien Covid-19.

Julkarnaen anggota DPRD Kabupaten Kuningan dari Fraksi PBB mengatakan agar masyarakat turut berpartisipasi. “Masyarakat agar dapat turut berpartisipasi mengikuti vaksinasi massal gratis. Vaksinasi ini untuk membentuk Herd Imunity (Kekebalan Kelompok) agar masyarakat dapat melakukan kegiatan dengan normal namun tetap tidak melupakan protokol kesehatan,”ujarnya dengan ramah.

Beliau berharap masyarakat tidak terpengaruh oleh isu-isu hoax yang tidak bertanggung-jawab saat dijumpai oleh awak media setelah perayaan hari ulang tahun Kabupaten Kuningan ke-523 di Gedung DPRD, Jalan R.E Martadinata, Kuningan, Rabu, 1 September 2021.

Kabupaten Kuningan saat ini terus berkembang dan bertambah maju untuk kesejahteraan masyarakatnya. Perayaan hari ulang tahun Kabupaten Kuningan ke-523 diadakan secara virtual dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Continue Reading

Trending