Connect with us

Daerah

Rapat Kerja Lembaga Kebudayaan Betawi tema Penggerak Pelestarian dan Pengembangan Budaya Betawi di Era Mileneal

Published

on

Jakarta – Rapat Kerja Lembaga Kebudayaan Betawi dengan tema Penggerak Pelestarian dan Pengembangan Budaya Betawi di Era Mileneal di Hotel Grand Cempaka Jakarta, Sabtu (9/3/19).

Ketua Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB) Drs H. Beky Mardani mengatakan LKB melakukan berbagai upaya agar budaya Betawi tetap lestari dan berkembang sesuai dengan amanat konstitusi UU Nomor 29 Tahun 2007 tentang Pemerintahan Prov Daerah Khusus Ibukota Jakarta sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang mengamantkan bahwa Pemprov DKI Jakarta melestarikan dan mengembangkan budaya masyarakat Betawi serta melindungi berbagai budaya masyarakat daerah lain yang ada di Prov DKI Jakarta. Hal ini dipertegas lagi dalam Perda No. 4 Tahun 2015 tentang pelestarian Budaya Betawi.

Ketua Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB) Drs H. Beky Mardani diharapkan Raker bisa menampung ide, gagasan dan pemikiran berbagai stakeholder seperti pemerintah, tokoh masyarakat, pelaku seni, budayawan dan akademisi.

Output dari raker ini adalah program kerja yang akan diusulkan LKB kepada Pemerintah Provinsi dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pungkasnya.(hrt)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Daerah

Dirgahayu Kota Bekasi di Gelar Camat Pondok Gede Kerja Sama Dengan Karang Taruna

Published

on

By

Continue Reading

Daerah

Musyawarah Kota V Kadin Depok 2021

Published

on

By

Continue Reading

Daerah

RSUD Karawang Gelar Vaksin Massal Untuk Warga Karawang menjelang peringatan ulang tahun

Published

on

By

Karawang – Sejumlah kegiatan ikut memeriahkan dalam rangka hari jadi Kabupaten Karawang ke-388.

Sekretaris Direktur Agung yang di dampingi H Rohmin (Humas) mengatakan RSUD Kabupaten Karawang Setiap tanggal 14 September masyarakat memperingati hari spesial yaitu hari jadi Kabupaten Karawang yang ke-388.

Beragam jenis kegiatan sumbang sih biasanya ikut memeriahkan dalam rangkaian perayaan hari jadi Kabupaten Karawang.

Begitupun dengan maraknya program vaksinasi yang tersebar di seluruh Indonesia. Kabupaten Karawang pun ikut serta dalam menyukseskan program vaksinasi agar memutusnya rantai penyebaran COVID-19.

Pada tanggal 9 September untuk vaksin tahap I sudah 388 masyarakat di suntik, 28 orang di antaranya mengunakan vaksin Moderna sedangkan tenaga kesehatan 12 orang vaksin yang di gunakan sama.

Pada tanggal 10 September untuk Vaksin tahap I sudah 388 di suntik, sedangkan tenaga kesehatan satu orang (booster) dan untuk vaksin tahap III juga 18 orang tenaga kesehatan (booster) serta 30 orang di antaranya menggunakan Vaksin Moderna.

“Pada tanggal 14 September untuk Vaksin tahap I sudah 388 masyarakat di Vaksin, sedangkan Vaksin tahap III sudah 30 orang tenaga kesehatan (booster), 24 orang menggunakan Vaksin Moderna, ujarnya,”kepada media.

Karawang menggelar gebyar vaksinasi COVID-19 dibawah pantauan Dinas Kesehatan Karawang dengan memberikan beberapa pelayanan untuk program vaksinasi serentak.

Gelaran vaksinasi massal ini mengusung tema dengan angka 388, yang mana setiap hari nya diberikan gratis untuk masyarakat Karawang sejumlah 388 orang per-harinya sesuai dengan umur Kabupaten Karawang ke-388

Diantaranya dibuka sentra vaksinasi COVID-19 untuk umum yang tersebar di beberapa wilayah puskesmas se-Kabupaten Karawang.

Continue Reading

Trending