Connect with us

Politik

Deklansl Alumni UNAS 01 Gue Alumni Unas, Gue Jokowi – Amin

Published

on

Jakarta – Lahirya gerakan reformasi 1998 adalah upaya rakyat dalam menggugat sistem politik otoriter di bawah rezim 0rde Baru untuk mencapai Indonesia yang lebih sejahtera dan demokratis. Era reformasi yang telah memasuki dua dekade ini mencatat banyak kemajuan di berbagai bidang kehidupan.

Selama ini pemerintahan Jokowi terbukti mampu mendorong pertumbuhan ekonomi; memenuhi hak-hak rakyat di bidang pendidikan dan kesehatan; pembangunan infrastruktur, reformasi agraria, pembangunan kemaritiman dsb.

Di bidang sosial-politik pemerintahan Presiden Jokowi terbukti telah mendorong tumbuhnya kesadaran tentang kerukunan, toleransi dan sikap bhineka tungga! ika. Sikap semacam itu juga dipertegas oleh pemerintahan Jokowi dengan upaya memerangi segala bentuk ujaran kebencian dan hoax yang merugékan dan membodohi rakyat.

Di bidang hukum berbagai kemajuan telah berhasil dicapai di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi. Beberapa di antaranya adalah sikap tegas terhadap tindak pidana terorisme, pemberantasan narkoba, menegakkan kedaulatan perarian Indonesia serta pemberantasan korupsi yang tidak pandang bulu.

Namun demikian, di era reformasi ini masih ditemukan sejumiah persoalan, tantangan dan hambatan. Pengalaman selama ini menunjukkan bahwa aneka persoalan itu tidak saja bisa dikenaIi tetapi juga bisa diatasi secara bertahap.

Sehubungan dengan itu, alumni Universitas Nasional menyadari sepenuhnva bahwa kehidupan politik nasional memerlukan rumusan strategis, dan oleh karenanya, juga memerlukan jawaban strategis. Bertolak dari pemikiran tersebut, alumni Universitas Nasional memandang bahwa jawaban strategis yang dapat membawa Indonesia yang lebih sejahtera dan demokratis membutuhkan tipe kepemimpinan nasional yang relevan. Sejalan dengan arus reformasi dan sejumlah tantangan yang dihadapi Indonesia dewasa ini

Maka tipe kepemlmpinan nasional yang dibutuhkan Undonesia terletak pada kemampuan untuk senantias meiayanl, mendorong dan memfasllltasl rakyat agar dapat mandm dan berkembang. Sebaliknya, tipe kepemlmpinan otorlter dipastlkan gagal untuk menjawab tantang laman.

Era masa kini dan yang akan datang jelas membutuhkan pemimpin dengan kualitas visi yang kuat dan tetap relevan dengan konteks jaman.

Sehubungan dengan itu, alumni Universitas Nasional menvatakan bahwa pasangan JokowiMa’ruf Amin merupakan jawaban terbaik bagi kepentingan nasional Indonesia tidak saja untuk saat ini tetapi juga untuk era mendatang. Lebih dari itu, dilihat dari kiprahnya selama ini serta dihubungkan dengan kebutuhan bangsa Indonesia ke depan, maka pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin merupakan pilihan yang tepat untuk kemajuan indonesia.

Dengan beberapa pertimbangan tersebut, alumni Universitas Nasional merasa terpanggii untuk memenuhi tugas sejarah guna mengemban misi kebangsaan melalui dukungan terhadap pasangan Jokowi~Ma’ruf Amin menuju Indonesia maju.

Untuk itu, alumqi Universitas Nasional bertekad untuk terus mengawal pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin hingga terpilih menjadi presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.(hrt)

Continue Reading
1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Politik

Dwi Rio Sambodo Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDI Perjuangan Gelar konsolidasi Pemenangan

Published

on

By

Jakarta – Dwi Rio Sambodo Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDI Perjuangan dan mencalonkan kembali sebagai Anggota DPRD DKI Jakarta di Dapil 4 (Matraman, Cakung dan Pulogadung) mengadakan konsolidasi pemenangan di wilayah Kecamatan Matraman Acara dihadiri dengan antusias tim pemenangan, relawan dan warga sekitar.Minggu.(7/1/2024)

Dwi Rio Sambodo Caleg DPRD DKI Jakarta di Dapil 4 (Matraman, Cakung dan Pulogadung) menjelaskan bahwa dirinya berharap Ganjar-Mahfud menang di Pilpres 2024.

Kemudian memastikan bahwa kita memiliki sosok pemimpin yang memiliki history, latar belakang, rekam jejak yang membumi dan jelas. Bukan hanya memiliki visi dan misi tetapi memiliki orientasi dan aksi yang memang menggigit sesuai dengan logika dan rasionalitas yang telah Ganjar-Mahfud utarakan kepada kita semua.

Untuk itu maka perlu ada langkah-langkah tahapan pemenangan. Salah satunya adalah mengkonsolidasikan seluruh tim dari level yang paling tinggi sampai level yang paling rendah.

Dengan demikian maka kepastian untuk dukungan para pemilih kita itu bisa didapatkan dan kita bisa pastikan kemenangan Ganjar-Mahfud. Kita sebagai tim pemenangan yang masuk legislatif baik itu saya maupun Pak Dedi Rahmadi itu bergotong royong termasuk juga say meyakinkan kepada tim pemenangan guna memastikan suara kebawah apa fungsi, manfaat dan gunanya.

Misalnya saya melanjutkan sebagai Anggota DPRD Jakarta kembali yaitu menuntaskan beberapa harapan dan masalah yang diadukan oleh warga yang mungkin kemarin belum selesai.

Hal-hal yang selesai sebagai role model penanganan masalah atas aduan rakyat atau warga baik bidang pertanahan, pendidikan, sosial, lingkungan, kesehatan dan sebagainya,” tutupnya Dwi Rio Sambodo.

Continue Reading

Politik

DEKLARASI DUKUNGAN WARGA KETURUNAN TIONGHOA KEPADA CAPRES CAWAPRES PRABOWO – GIBRAN DAN PERESMIAN RUMAH PEMENANGAN GERAKAN NASIONAL CINTA PRABOWO (GNCP)

Published

on

By

Jakarta – Relawan Gerakan Nasional Cinta Prabowo (GNCP) adalah suatu organisasi relawan yang dibentuk atas ide dan prakasa langsung oleh Bp. Aries Marsudiyanto, S.E., M.M. pada tahun 2016 dan saat ini dipimpin Ketua Umum yaitu Bp. Handoko, S.E. dengan beranggotakan yang menyebar di seluruh plosok tanah air bergabung dengan satu tujuan yaitu Prabowo Presiden tanpa melihat latar belakang Politik, Suku, Ras dan Agama.

Pada tanggal 9 Desember 2023 Relawan Gerakan Nasional Cinta Prabowo (GNCP) telah meresmikan Rumah Pemenangan di Jl. Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Rumah Pemenangan Gerakan Nasional Cinta Prabowo (GNCP) ini adalah salah satu alat perjuangan yang dapat digunakan untuk berbagai kegiatan diantaranya deklarasi, kegiatan sosial, diskusi dan kegiatan positif lainnya untuk meraih simpati masyarakat dalam menentukan pilihan dan memenangkan pasangan capres dan cawapres
Prabowo – Gibran.

Bersamaan peresmian Rumah Pemenangan Relawan Gerakan Nasional Cinta Prabowo (GNCP) dilaksanakan pula kegiatan deklarasi dukungan capres dan cawapres Prabowo – Gibran oleh warga keturunan tionghoa dengan kesungguhan hati dan kesukarelaan dengan menyatakan:

1. Dukungan secara penuh dan siap memenangkan Prabowo – Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024.

2. Dukungan terhadap Prabowo – Gibran dikarenakan sosok figure yang mempunyai
toleransi tinggi dengan tidak membedakan Suku, Agama, Ras dan Golongan sehingga tercipata rasa aman, nyaman, dan damai dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

3. Menolak berbagai macam praktek Black Campign guna menghindari konflik dan narasi negatif seperti Fitnah, Ujaran kebencian, hoaks yang berpotensi merusak Demokrasi.

Continue Reading

Politik

Siti Rahmayanti Badjeber Ketua Millenial Srikandi DPP Hanura : Mendukung Memenangkan Capres-cawapres Ganjar Mahfud

Published

on

By

JAKARTA, 19 Oktober 2023. Massa pendukung Capres-Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD baik itu dari Partai Hanura, Perindo, PPP dan PDIP serta para relawan mengantarkan Ganjar – Mahfud untuk pendaftaran pasangan Pilpres 2024 di KPU RI Jalan Imam Bonjol, Jakarta. Partai Hanura mengerahkan ribuan massanya yang datang dari Jabodetabek dan Luar Pulau Jawa sebagai bentuk dukungan untuk pasangan Ganjar-Mahfud.

Setelah kegiatan pendaftaran Capres-Cawapres dari Ganjar-Mahfud di KPU RI, rekan-rekan media berkesempatan untuk mewawancarai CALEG DPR-RI DAPIL 3 No. Urut 2. Fraksi HANURA, Siti Rahmayanti Badjeber yang juga sekaligus Ketua Millenial Srikandi DPP Hanura.

Siti Rahmayanti Badjeber Caleg DPR RI Partai Hanura menjelaskan bahwa konvoi dukungan Partai Hanura untuk mendukung pendaftaran Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud di KPU RI ini bagus sesuai rencana semua planningnya bagus.

Tadi kita jalan dari Tugu Proklamasi sampai kita ke KPU semuanya Alhamdulillah lancar. Hari ini meriah sekali, semua Ketum hadir Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Kita dukung 1.000% Ganjar-Mahfud. Hanura, Perindo, PPP dan PDIP itu sangat bersatu semuanya kita dukung Pak Ganjar di Pilpres 2024.

“Harapan kita Pak Ganjar dan Pak Mahfud menang dan dari saya sendiri kaum milenial kita pasti akan tegak lurus membantu Bapak Mahfud karena slogannya Pak Mahfud tegak lurus kita anti korupsi. Saya Caleg DPR RI Dapil III Jakarta Utara, Barat, dan Kepulauan Seribu dengan nomor urut 2.

Saya sendiri milenial saya mau mengajak milenial terkait jangan apatis terhadap politik, karena mereka tidak mengerti. Tapi dengan adanya kita mengajak milenial untuk gabung berpolitik pasti mereka ada niatan untuk mendukung,” harapnya Siti Rahmayanti.

Continue Reading

Trending