Connect with us

Politik

Deklansl Alumni UNAS 01 Gue Alumni Unas, Gue Jokowi – Amin

Published

on

Jakarta – Lahirya gerakan reformasi 1998 adalah upaya rakyat dalam menggugat sistem politik otoriter di bawah rezim 0rde Baru untuk mencapai Indonesia yang lebih sejahtera dan demokratis. Era reformasi yang telah memasuki dua dekade ini mencatat banyak kemajuan di berbagai bidang kehidupan.

Selama ini pemerintahan Jokowi terbukti mampu mendorong pertumbuhan ekonomi; memenuhi hak-hak rakyat di bidang pendidikan dan kesehatan; pembangunan infrastruktur, reformasi agraria, pembangunan kemaritiman dsb.

Di bidang sosial-politik pemerintahan Presiden Jokowi terbukti telah mendorong tumbuhnya kesadaran tentang kerukunan, toleransi dan sikap bhineka tungga! ika. Sikap semacam itu juga dipertegas oleh pemerintahan Jokowi dengan upaya memerangi segala bentuk ujaran kebencian dan hoax yang merugékan dan membodohi rakyat.

Di bidang hukum berbagai kemajuan telah berhasil dicapai di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi. Beberapa di antaranya adalah sikap tegas terhadap tindak pidana terorisme, pemberantasan narkoba, menegakkan kedaulatan perarian Indonesia serta pemberantasan korupsi yang tidak pandang bulu.

Namun demikian, di era reformasi ini masih ditemukan sejumiah persoalan, tantangan dan hambatan. Pengalaman selama ini menunjukkan bahwa aneka persoalan itu tidak saja bisa dikenaIi tetapi juga bisa diatasi secara bertahap.

Sehubungan dengan itu, alumni Universitas Nasional menyadari sepenuhnva bahwa kehidupan politik nasional memerlukan rumusan strategis, dan oleh karenanya, juga memerlukan jawaban strategis. Bertolak dari pemikiran tersebut, alumni Universitas Nasional memandang bahwa jawaban strategis yang dapat membawa Indonesia yang lebih sejahtera dan demokratis membutuhkan tipe kepemimpinan nasional yang relevan. Sejalan dengan arus reformasi dan sejumlah tantangan yang dihadapi Indonesia dewasa ini

Maka tipe kepemlmpinan nasional yang dibutuhkan Undonesia terletak pada kemampuan untuk senantias meiayanl, mendorong dan memfasllltasl rakyat agar dapat mandm dan berkembang. Sebaliknya, tipe kepemlmpinan otorlter dipastlkan gagal untuk menjawab tantang laman.

Era masa kini dan yang akan datang jelas membutuhkan pemimpin dengan kualitas visi yang kuat dan tetap relevan dengan konteks jaman.

Sehubungan dengan itu, alumni Universitas Nasional menvatakan bahwa pasangan JokowiMa’ruf Amin merupakan jawaban terbaik bagi kepentingan nasional Indonesia tidak saja untuk saat ini tetapi juga untuk era mendatang. Lebih dari itu, dilihat dari kiprahnya selama ini serta dihubungkan dengan kebutuhan bangsa Indonesia ke depan, maka pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin merupakan pilihan yang tepat untuk kemajuan indonesia.

Dengan beberapa pertimbangan tersebut, alumni Universitas Nasional merasa terpanggii untuk memenuhi tugas sejarah guna mengemban misi kebangsaan melalui dukungan terhadap pasangan Jokowi~Ma’ruf Amin menuju Indonesia maju.

Untuk itu, alumqi Universitas Nasional bertekad untuk terus mengawal pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin hingga terpilih menjadi presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.(hrt)

Continue Reading
1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Politik

Partai Demokrat DKI Jakarta Gelar Musda ke V

Published

on

By

Jakarta,- Partai Demokrat DKI Jakarta menggelar acara Musda ke V untuk mencari nahkoda baru periode 2021-2025.

” Musda Demokrat DKI Jakarta ini sebagai ajang konsolidasi, harmonisasi dan rekonsialisasi bukan sebagai ajang kompetisi.” Ucap Santoso usai membuka acara Musda ke-V di Hotel Santika Jakarta timur. Rabu, (1/12/2021)

“Ada tiga calon yang telah terveripikasi dan siap maju dalam Musda ini, mereka yakni, Santiso, Mujiyono dan Nur Afni.”

Continue Reading

Politik

DPD Nasdem Kota Bekasi dan DPC Nasdem Bekasi Utara Adakan Bakti Sosial

Published

on

By

Kota Bekasi – DPD Partai Nasdem Kota Bekasi bersama DPC Bekasi Utara mengadakan bakti sosial pengobatan gratis di RT. 04, RW. 01, Marga Mulya, Pintu Air Bekasi Utara, Minggu 20 November 2021.

Hadir pada acara tersebut Aji Ali Sabana ketua Partai Nasdem DPD Kota Bekasi, M. Aldo Sirait SH, MH ketua DPC Partai Nasdem Bekasi Utara dan sekretarisnya Gugah Indra, Tim kesehatan Nasdem kota Bekasi dr Yulia bersama Nakes, Ketua DPC partai Nasdem Bekasi Selatan serta warga yang mau berobat.

“Kegiatan pengobatan gratis ini kami laksanakan yaitu menyambut HUT Partai Nasdem yang Ke 10 tahun atau satu dekade. Kegiatan pengobatan gratis akan kami laksanakan maraton di DPRT lainnya, DPRT sekelas Kelurahan dan tujuan kami bukan dalam rangka kampanye, ini semua agar sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat khususnya di RT. 04, RW. 01, Marga Mulya Bekasi Utara,” tutur M. Aldo Sirait.

Aldo Sirait menjelaskan bahwa kegiatan ini berkesinambungan.

“Kegiatan ini berkesinambungan sesuai dengan arahan ketua kami bahwa kami di jajaran bawah harus hadir di tengah – tengah masyarakat membuat yang terbaik, kami tidak menghimbau bahwa masyarakat memilih kami, kami hanya berprinsip akan membuat atau memposisikan Partai Nasdem ini ada di tengah tengah masyarakat,” tuturnya.

“Terimakasih kepada masyarakat yang menghadiri undangan kami, ada sekitar 100 orang yang hadir, disamping kami mengadakan pengobatan gratis, kami juga mengadakan kegiatan-kegiatan sosial lainnya,”pungkasnya.

“Tujuan kita megadakan kegiatan tersebut, hanya ingin menunjukan eksistasi kita bahwa partai nasdem ada di tengah-tengah masyarakat khususnya di RW. 01,” imbuhnya.

Aldo juga menyampaikan, seperti arahan ketua kami, kami akan melaksakan rutinitas ini, mungkin di RW-RW lain dan juga wilayah lain khususnya Bekasi Utara dan Kota Bekasi serta Republik indonesia ini.

“Himbauan kami kepada masyarakat, dimasa pandemi ini tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan 5M seperti anjuran pemerintah, kami siap membantu masyarakat 24 jam. Kita juga meningkatkan kepada pelayanan masyarakat berbentuk kesehatan maupun kegiatan sosial lainnya seperti umkm dan koperasi,” tandasnya.

Sementara itu Aji Ali Sabana menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan strategi Nasdem.

“Jadi kegiatan ini merupakan strategi Partai Nasdem dengan mengajak masyarakat untuk cek kesehatan dan pengobatan gratis, kegiatan ini berkesinambungan dengan adanya pengobatan gratis, membuat Partai Nasdem hadir dan bermanfaat.

“Ini merupakan kegiatan yang ke-2 setelah yang pertama diadakan di bulan ini juga dengan lokasi di Marga Jaya, RT. 04, RW. 01 Bekasi Selatan. Tentunya kegiatan kedepan akan berlangsung keliling Kota Bekasi,” ucapnya.

Continue Reading

Politik

HUT Satu Dekade Partai NasDem Kota Bekasi Gelar Baksos

Published

on

By

BEKASI – DPD NasDem Kota Bekasi sangat peduli dengan kondisi saat ini, perubahaan iklim El Nina, maka perlu adanya tindakan nyata .

Wilayah Indonesia khususnya Kota Bekasi sudah memasuki musim penghujan, kondisi cuaca ini tentu sudah pasti berpengaruh terhadap kondisi kesehatan tubuh kita semuanya. Bila daya tahan tubuh sedang menurun, tidak menutup kemungkinan akan terserang penyakit.

Aji Ali Sabana, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Bekasi,menegaskan bahwa kondisi ini rentan, maka melalui kegiatan Nasdem Peduli dalam rangka HUT ke-10 Partai Nasdem, diadakan program cek kesehatan dan pengobatan gratis bagi warga umum khususnya lansia, yang berlangsung di kantor RW 01 kelurahan margajaya, tanggal 14 November 2021.

“Kegiatan ini dilakukan atas kerja sama tim medis DPD partai Nasdem Dokter Yulia dengan DPC Bekasi Selatan, tentunya dengan dukungan RW 01 beserta 6 RT di wilayah Margajaya. Yang hadir lebih dari 100 warga, juga dihadiri Ketua DPC Bekasi Selatan, Bekasi Utara, Jatiasih dan kader Nasdem Jatikramat. Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat sadar betul pentingnya kesehatan,” ujar Aji Ali Sabana .

“DPD Partai Nasdem Kota Bekasi hadir ditengah masyarakat dengan berbagai program kegiatan khususnya dibidang kesehatan. Program ini akan terus bergulir di kelurahan lainnya di Kota Bekasi,” tutup Aji Ali Sabana .

Pada kesempatan yang sama, Ratu Astried sebagai ketua DPC Bekasi Selatan, menjelaskan bahwa kegiatan DPD partai Nasdem dengan DPC Bekasi Selatan menyelenggarakan Pengecekan dan pengobatan gratis bagi warga umum khususnya lansia.

Nasdem terus berusaha meraih simpati dari masyarakat dengan berbagai kegiatan, sebagai partai no 4 perolehan suaranya secara nasional.

Continue Reading

Trending