Connect with us

Metro

Halal Bihalal Sekaligus Merayakan HUT ke-39 Dandim 0503 Jakarta Barat

Published

on

Jakarta – Keluarga Besar Kodim 0503 Jakarta Barat Korem 052/WKR, dengan Keluarga besar Polres Metro Jakarta Barat Polda Metro Jaya, menggelar acara Halal Bihalal dalam rangka perayaan Idul fitri 1440 H bersama TNI/Polri, di lapangan Makodim 0503/JB Jalan S. Parman Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat, Senin (17/06/2019).

Komandan Kodim (Dandim) 0503/JB Letkol Jhatmiko menyapaikan momentum ini selain wujud silaturahmi juga bagian dari kegiatan Halal Bihalal setelah melewati bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri bersama TNI dan Polri di wilayah Jakarta Barat setelah menyelesaikan sejumlah rangakian tugas bersama para jajaran anggotanya.

“Halal bihalal ini selain memperkuat sinergitas antara TNI dan Polri juga bagian dalam menjaga keamanan dan persatuan ditengah banyaknya isu yang dapat memecah bela antara TNI dan Kepolisian dalam memastikan kondusifitas daerah khususnya di wilayah Kabupaten PPU tetap aman dan terjaga dari hal apapun yang dapat menggangu kondusifitas wilayah,”kata Letkol Jhatmiko.

Masih kata Dandim 0503 Jakarta Barat, ucapan terima kasih diberikan kepada Kapolres merupakan wujud keharmonisan kedua aparat Negara dalam menjaga keamanan di wilayah Jakarta Barat.

”Semoga TNI bersama Polri semakin kuat dan solid dalam menjaga keamanan. Bersama masyarakat TNI dan Polri Kuat,”katanya.

Sementara, KH Saadi Al Bathawi dalam Tausiahnya mengatakan, hubungan antara TNI Polri yang telah dibina dengan baik dan solid selama ini, hasilnya benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

Terbukti masyarakat dapat dengan tenang melakukan aktifitasnya sehari-hari, Atas upaya dan dedikasi TNI dan Polri oleh karena itu dirinya memberikan Sumbangsih kiranya dapat dipergunakan dengan semestinya,”tandasnya.

“Semoga sinergitas selalu terbangun kuat dalam menjaga keutuhan NKRI serta kamtibmas,”katanya.

Keakraban antar pimpinan kedua institusi semakin terlihat saat setelah potongan pertama kue ulang tahun Komandan Kodim diberikan kepada Kapolres dan dilanjutkan penyuapan kue kepada Komandan Kodim.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Metro

Pelantikan Perwira Transpotasi Lulusan Pelaut Tingkat II dan Tingkat III Periode 1 Gelombang 3 dan 4 Tahun 2021

Published

on

By

Continue Reading

Metro

PT Jasa Raharja Berikan Santunan Korban Kecelakaan Transjakarta

Published

on

By

Jakarta – PT Jasa Raharja Kantor Cabang DKI Jakarta memberikan santunan untuk korban kecelakaan Transjakarta atau busway. Kecelakaan tragis yang merenggut 2 orang meninggal yaitu 1 supir dan 1 penumpang. 29 orang yang mengalami luka-luka, 14 orang dirawat di RS Budi Asih, 14 orang dirawat di RS Polri dan 1 orang dirawat di MMC. Kecelakaan terjadi diduga sopir yang menabrak busway di depannya itu kurang konsentrasi.

Kecelakaan beruntun antara Bus Transjakarta nomor B 7477 TK dan Bus Transjakarta nomor B 7113 TGB terjadi pada pukul 08.45 WIB di halte Cawang Ciliwung arah Pinang Ranti.
Senin (25 /10 / 2021)

Akibat dari kecelakaan beruntun ini menyelesaikan pengurusan santunan akibat laka lantas tabrakan beruntun Trans Jakarta BMP 240 dengan BMP 211 dihalte Cawang Ciliwung arah Pinang Ranti.

Untuk itu, PT Jasa Raharja Cabang Utama DKI Jakarta melalui Kepala Bagian Pelayanan Nur Akbar dan Kepala Sub Bagian Pelayanan Rhesa Amaldo H Sitompul memberikan santunan untuk korban yang meninggal dan dirawat.

Untuk dapat diketahui, korban meninggal dunia pengurusan santunannya telah dilimpahkan ke luar Jakarta karena Ahli Waris berada di luar Jakarta sedangkan untuk korban luka-luka pihak PT Jasa Raharja Cabang Utama DKI Jakarta memberikan Jaminan untuk korban kecelakaan tabrakan senilai maksimal Rp 20 Juta untuk korban luka-luka dan untuk korban meninggal dunia senilai Rp 50 Juta, sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 16/pmk.010/2017 tahun 2017.

Untuk dapat diketahui bahwa korban meninggal dunia ada dua orang yaitu:
1.Jaenuri (Pramudi 810)
2.Dadang Suhendar (Penumpang)

Continue Reading

Metro

Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan Hadiri Pelatakan Batu Pertama & Penandatanganan Prasasti Gereja Batak Karo Protestan Majelis Tugu

Published

on

By

Jakarta – Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri peletakan batu pertama dan penandatanganan prasasti Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Majelis Tugu, Jakarta Utara, Selasa (26/10/2021)

Dalam kesempatan tersebut, Anies menyampaikan terima kasih karena GBKP amat terbuka untuk lintas etnis dan suku.

“Keberadaan dari GBKP jadi kebaikan bagi berbagai unsur masyarakat di Indonesia,” kata Anies seperti dikutip redaksi.

Lebih lanjut orang nomor satu di ibu kota itu mengatakan bahwa bangsa Indonesia tidak hanya kaya akan keberagaman namun juga persatuan.

“Kalau bicara beragam, masih banyak yang lebih beragam. Yang hebat dari Indonesia adalah di sini ada persatuan di sini ada kebersamaan,” kata Anies.

Anies Baswedan berharap pengerjaan pembangunan Gereja ini dapat berjalan sesuai rencana sehingga bisa digunakan pada Natal tahun depan.

“Kami harap setiap tempat ibadah hadir dia memayungi, bukan saja jemaatnya yang berada di dalam rumah ibadah, tapi juga masyarakat yang berada di lingkungan tempat ibadah karena itu adalah satu kesatuan yang akan terus berinteraksi secara dekat,” ungkapnya.

Continue Reading

Trending