Connect with us

Metro

Grand Launching Aplikasi KEPASAR

Published

on

Jakarta — H. Abdul Rosyid Arsyad Ketua Umum Komite Pedagang Pasar (KPP), melakukan launching aplikasi belanja yang dinamakan KEPASAR buatan anak bangsa yang bertepatan di hari Kemerdekaan RI ke -74, bertempat di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Sabtu, (17/08/2019).

Aplikasi belanja KEPASAR tersebut bisa di download melalui Play Store, yang penggunaannya bisa di lakukan diseluruh pasar se- Indonesia.

Aplikasi ini sebagai belanja mudah dan cepat di Pasar, hanya di Kepasar (KPP Pasar Online), bisa belanja ke pasar tanpa harus meninggalkan tempat duduk anda, cukup dengan sentuhan jari, pilih barang, pilih harga paling murah dan tunggu kurir mendatangi anda untuk melakukan transaksi COD.

“Pada hari ini, detik ini, langsung di operasionalkan seluruh pasar diseluruh Indonesia,” kata H. Abdul Rosyid Arsyad, dalam sambutannya, saat grand launching KEPASAR.

“Kami bangga pada jam 00.00, Alhamdulillah aplikasi KEPASAR bisa di download melaui play store,” ujar Abdul Rosyid.

Ia menambahkan, hal ini bertanda sebuah kemerdekaan rakyat dalam berkumpulnya ekonomi dalam sistem online seluruh pasar di se- Indonesia. Dengan swadaya tanpa dana asing ini menunjukkan kekuatan rakyat dan rakyat memiliki kedaulatan ekonomi tanpa campur tangan asing.

“Misinya agar ekonomi rakyat semakin besar dan pelaku UKM Sejahtera dan perbanyaknya penghasilan pedagang, dan dapat bekerja seluruh Indoneaia yang dapat diawali ‘KEPASAR’ seluruh Indoneaia,” ujar Abdul Rosyid.

“Kami menginginkan kurir dan pedagang agar dapat menjalankan mengoperasian KEPASAR, dan terus bertumbuh. Jangan sampai kalah dengan pasar modern dan aplikasi KEPASAR kita menantang dengan aplikasi (luar) lain,” ungkapnya.

“17 Agustus, kemerdekaan (RI) sekaligus tanda apklikasi KEPASAR yang mendorong ekonomi rakyat,” tuturnya.

Pasar modern yang mempunyai aplikasi online, tapi saat ini aplikasi KEPASAR tidak kalah. “Kita sudah uji coba dan berjalan dengan sukses dan team TI yang terlahir dari pemuda pemuda pasar,” tambahnya.

“Ekonomi rakyat maju dan terus berkembang bahwa aplikasi ini merupakan kombinasi bukalapak, tokopedia dan gojek,” pungkasnya.

Dalam acara Grand Launching Aplikasi Belanja KEPASAR sebelumnya dimeriahkan tarian kesenian daerah menyambut kehadiran para undangan, dan pembacaan teks proklamasi kemerdekaan Indonesia oleh Asep Jovi (Sekjend Komite Pedagang Pasar/KPP), dan pembacaan teks Pancasila oleh Bapak Roy Pelaksana KPP Online KEPASAR.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Metro

Pelantikan Ketua Dan Pengurus IKTASS Jabodetabekban

Published

on

By

Continue Reading

Metro

Maesa Soccer School Gelar Turnamen Piala Wali Kota Jakarta Pusat

Published

on

By

Jakarta – Selama vakum 2 tahun lebih akibat pandemi Covid-19 melanda Indonesia, Sekolah Sepak Bola (SBB) Maesa Soccer School mengadakan turnamen dengan memperebutkan piala Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Budi susastro ketua Pelaksana Turnamen Sepak Bola mengatakan, pagelaran turnamen sepak bola anak dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan olahraga melalui turnamen sepak bola yang pesertanya dari usia dini,” kata Budi Susastro

“Pelaksanaan turnamen digelar 30 Oktober 2022 di lapangan utama Bumi Perkemahan Cibubur.

Budi susastro menjelaskan, turnamen ini digelar guna mencari bibit-bibit unggul pesepakbola usia dini dalam rangka prestasi untuk sekolah di DKI Jakarta.

“Turnamen ini ada empat katagori, mulai usia 9 sampai dengan 12 tahun. Setiap kategori ada 16 tim, sehingga total peserta ada 64 tim,” ungkap Budi Susastro

Budi Susastro berharap, kegiatan turnamen ini bisa menjadi agenda tahunan dalam membangun anak-anak agar lebih berprestasi.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengapreasi dan merespon positif serta mendukung aktivitas kegiatan turnamen sepak bola yang bertujuan untuk melakukan pembinaan olahraga sepak bola. Serta memberikan ruang kepada para peserta untuk bisa masuk jalur prestasi.

“Kenapa mengajak wali kota untuk ikut mengambil bagian, tujuannya minimal memberikan lisensi bahwa ini layak untuk dijadikan sebagai jalur prestasi, meskipun ada jalur zonasi, ada jalur prestasi. Tapi ini menjadi daya dukung bagi siswa-siswi yang memang memiliki bakat olahraga sepak bola,” ungkapnya

Continue Reading

Metro

M.Mariadi Anwar Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Dalam Rangka Menyerap Aspirasi Masyarakat Reses ke 3 Tahun 2022

Published

on

By

Continue Reading

Trending