Connect with us

Metro

Prescom “SAUNG PANCASILA NUSANTARA”

Published

on

Jakarta – Situasi dan kondisi bangsa yang saat ini mengalami pertikaian paska pilpres membuat masyarakat Indonesia terbelah dan cenderung mengakibatkan hilangnya rasa persatuan dan kesatuan sebagai satu bangsa.

“Ini penting sebab hari-hari ini kami menyaksikan kondisi kenegaraan kita mengarah pada penghancuran ikatan-ikatan kelndonesiaan, mengancam solidaritas kebangsaan yang selama ini dirintis, dibangun dan dipelihara oleh para pendiri negara dan para pemimpin sebelum reformasi,” kata Yudhie Haryono Pendiri sekaligus Koordinator Saung Pancasila Nudantara pada acara press conference di Restoran Garuda, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (26/9/2019).

Menurut Haryono, budaya politik lndonesia yang pada awalnya responsif pada cita-cita proklamasi kemerdekaan dan konstitusi hancur oleh fasisme keluarga dalam parpol dan oleh lembaga DPR yang mengkhianati rakyatnya. Yang tersisa hanya tradisi KKN dan konflik yang mengerikan dan mengancam integrasi negara; menjauhkan kita dari Pancasi|a serta membuat bangsa ini saling curiga dan tak saling percaya (distrust society).

“Karena itu, kami menghimbau dan menyerukan pada semua warga negara Indonesia untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini dari berbagai Ancaman, Tantangan, Hambatan dan Gangguan (ATHG) yang sedang mengoyak Persatuan Indonesia. Kami mendukung kepala negara untuk tegas bersama mahasiswa dan rakyat untuk menerbitkan Dekrit Presiden dan kembali ke Pancasila dan UUD 1945 yang asli,” tutur Yudhie

Selain itu, mereka mendukung semua rakyat lndonesia MEMBUBARKAN DPR dan membuat tembaga PANCAKAMERAL (Majelis 5 Kamar) dengan memaksimalkan DPD (wakil kedaerahan, wakil profesi, wakil pertahanan-keamanan, wakil kebijaksanaan/keagamaan dan wakil
kejeniusan/akademik).

“Kami mendesak agar kepala negara tegak berdiri bersama seluruh rakyat untuk fokus memenuhi janji proklamasi: menciptakan negara berdaulat adil makmur setahtera untuk semua sampai akhir hayat,” pungkas Yudhie.

Acara press conference itu sendiri dihadiri para Pendiri, Pengurus dan Anggota Saung Pancasila Nusantara seperti Ramana, Indra Soegandhi, Budiyano, Bima Setiawan, Abrar, Usnardi, Ustaan, Rusdi, Catarina, Cholish, Iyus, Ina, Siti, Lilis, Nano, Diliwati, John, Sandra, Mike, Adriansyah, Idham, Marni, Umi, Rusli, Nur, Rosniawati, Basman, Irma, Marno, Soetoyo, Iyan dkk

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Metro

Front Betawi Bersatu (FBB) Gelar Maulid Nabi Muhammad S.A.W

Published

on

By

Continue Reading

Metro

Reuni Akbar 212 Gelar Konferensi Pers

Published

on

By

Continue Reading

Metro

Kepala Badan Pelayanan Transportasi Lanjutan Kemenhub Hadiri Hari Disabiltas Nasional

Published

on

By

Jakarta – Kepala Pusat Pengelolaan Transportasi Berkelanjutan (PPTB) Kementerian Perhubungan Marwanto Heru Santoso menghadiri peringatan hari disabilitas nasional yang diadakan Kementerian Sosial Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Rabu, 1/12/2021.

Marwanto Heru mengatakan kepada awak media sangat mengapresiasi kegiatan ini.
“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini karena sangat bagus dan sangat luar biasa. PPTB belum lama juga melakukan kegiatan di Puncak, Jawa Barat, yaitu pelatihan untuk disabilitas selama dua hari dengan pembawa materi/pengajar yang baik,” tuturnya dengan ramah.

Kemenhub adalah salah satu Kementrian yang sudah mempekerjakan disabilitas, sesuai dengan undang-undang yang diberlakukan oleh pemerintah.

Continue Reading

Trending