Connect with us

Daerah

Pernyataan Sikap PERISAI DKI JAKARTA Robohnya Reklame

Published

on

Jakarta – Perisai DKI Jakarta ormas yang bergerak dalam Kemasyarakatan mengambil sikap mengenai Roboh Reklame didaerah Warung Buncit Jakarta Selatan.

Dari Satuan Polisi Pamong Praja (Sarpol PP) mempunyai tugas membantu kepala daerah untuk menciptakan

suatu kondisi daerah yang tenteram, tertib, tentram dan aman sehingga penyelenggaraan roda pemerintahan dapat berjalan dengan lancar dan masyarakat dapat melakukan kegiatannya dengan aman.

Oleh karena itu, disamping menegakkan Perda, Satpol PP juga dituntut untuk menegakkan kebijakan pamerintah daerah seperti peraturan Gubemur.

Jika secara detail peran dan tugas satpol PP juga mencakup dalam penertiban reklame ilegal dan menjaga keamanan reklame agar tidak mencelakai masyarakat yang sedang beraktifitas.

Fikrie Firduuzi selaku Ketua Wilayah Perisai DKI Jakarta mengatakan “Belakangan ini kita mendengar bahwa terdapat dua reklame di daerah Warung Buncit Jakarta Selatan dan daerah Cengkarcng Jakarta barat jatuh, bahkan sampai memakan korban jiwa, padahal yang perlu kita ketahui besaran biaya penertiban reklame cukup besar dianggarkan oleh Pemprov DKI Jakarta kepada Kasatpol PP DKI Jakarta sebesar 11 Miliar sepanjang tahun 2019.

Sedangkan beberapa sumber yang kami dapatkan dan kami formulasikan Satpol PP DKI tidak melakukan kewenangan tersebut dengan baik dari saksi menyampaikan

Memakan Korban Jiwa dan merugikan aktivitas warga DKI Jakarta” ujar Fikrie dalam Press Conferensi. Senin.( 6/1/2020.)

Menurut Fikri Sebelumnya, pengemudi motor meninggal dunia usai tettimpa papan reklame yang roboh di Jalan Daan Mogot Raya, Cengkareng Barat,

Jakarta Barat, Sabtu. “Korban atas nama Rusinto (49) warga Jatisampuma, Kota Bekasi,” kata Kepala Damkar sektor Cengkareng, Daryana, di Jakarta. Papan reklame seukuran 7 x 5 meter di Jalan Daan Mogot Raya KM13 RW04 itu dilaporkan roboh pukul 11.00 WIB saat hujan deras disertai angin kencang menerjang wilayah Jakarta Barat.

Reklame roboh terjadi di Jalan Warung Buncit. Jakarta Selatan, pada Minggu, l Desember 2019. Reklame roboh tepat di seberang Rumah Sakit Jakarta Medical Center (JMC) pada pukul 19.07 WIB. informasi dari sana ada korban, ada pengendara yang lewat tertimpa,” kata petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan penyelamatan (PKP) Jakarta Selatan, Hendra,

Minggu beruntung, pengendara motor itu selamaL Salah satu saksi Sandi mengatakan hanya motor yang tertimpa reklame.

pengemudi, menurutnya, langsung pulang. ‘Cuma motomya orangnya nggak apa-apa,” Papan reklame yang roboh di Warung Buncit saat itu menyebabkan jalur bus Trans Jakarta tertutup.

Bus TransJakarta arah ke Ragunan tak bergerak dan terlihat mengular. Ada delapan bus yang terhenti imbas robohnya papan reklame.

Demikian Conferensi Press yang disampaikan dari Ormas Perisai Wilayah Jakarta. di Rumah Kebangsaan HOS Tjokrominoto Jalan Taman Amir Hamzah Menteng Jakarta Pusat.

Continue Reading

Daerah

Musyawarah Kota V Kadin Depok 2021

Published

on

By

Continue Reading

Daerah

RSUD Karawang Gelar Vaksin Massal Untuk Warga Karawang menjelang peringatan ulang tahun

Published

on

By

Karawang – Sejumlah kegiatan ikut memeriahkan dalam rangka hari jadi Kabupaten Karawang ke-388.

Sekretaris Direktur Agung yang di dampingi H Rohmin (Humas) mengatakan RSUD Kabupaten Karawang Setiap tanggal 14 September masyarakat memperingati hari spesial yaitu hari jadi Kabupaten Karawang yang ke-388.

Beragam jenis kegiatan sumbang sih biasanya ikut memeriahkan dalam rangkaian perayaan hari jadi Kabupaten Karawang.

Begitupun dengan maraknya program vaksinasi yang tersebar di seluruh Indonesia. Kabupaten Karawang pun ikut serta dalam menyukseskan program vaksinasi agar memutusnya rantai penyebaran COVID-19.

Pada tanggal 9 September untuk vaksin tahap I sudah 388 masyarakat di suntik, 28 orang di antaranya mengunakan vaksin Moderna sedangkan tenaga kesehatan 12 orang vaksin yang di gunakan sama.

Pada tanggal 10 September untuk Vaksin tahap I sudah 388 di suntik, sedangkan tenaga kesehatan satu orang (booster) dan untuk vaksin tahap III juga 18 orang tenaga kesehatan (booster) serta 30 orang di antaranya menggunakan Vaksin Moderna.

“Pada tanggal 14 September untuk Vaksin tahap I sudah 388 masyarakat di Vaksin, sedangkan Vaksin tahap III sudah 30 orang tenaga kesehatan (booster), 24 orang menggunakan Vaksin Moderna, ujarnya,”kepada media.

Karawang menggelar gebyar vaksinasi COVID-19 dibawah pantauan Dinas Kesehatan Karawang dengan memberikan beberapa pelayanan untuk program vaksinasi serentak.

Gelaran vaksinasi massal ini mengusung tema dengan angka 388, yang mana setiap hari nya diberikan gratis untuk masyarakat Karawang sejumlah 388 orang per-harinya sesuai dengan umur Kabupaten Karawang ke-388

Diantaranya dibuka sentra vaksinasi COVID-19 untuk umum yang tersebar di beberapa wilayah puskesmas se-Kabupaten Karawang.

Continue Reading

Daerah

KNPI Kecamatan Jatisampurna Kolaborasi Bersama PP dan Karang Taruna Gelar Vaksinasi Massal

Published

on

By

Bekasi – untuk mengejar target 100 juta warga Indonesia yang sudah divaksin, seperti yang ditargetkan oleh Presiden Jokowi, maka KNPI Kecamatan Jatisampurna turut serta membantu upaya pemerintah dalam hal ini vaksinasi bersama Pemuda Pancasila dan Karang Taruna Kecamatan Jatisampurna.

Pada kesempatan kali ini awak media berkesempatan mewawancarai Robin Irawan Ketua KNPI Kecamatan Jatisampurna, yang ditemui di sela-sela vaksinasi mengatakan agar warga masyarakat segera divaksin.

“Kita mendukung program pemerintah agar masyarakat dapat segera mengikuti vaksinasi. Target setiap kelurahan 5000 peserta,” katanya dengan ramah.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Jatisampurna Suryana mengatakan agar ke depannya tidak simpang siur mengenai lokasi vaksinasi.

“Target kami khusus hari ini belum tercapai karena kurangnya informasi atau rencana yang sudah direncanakan berubah (lokasi vaksinasi yang berubah),” ungkapnya di lokasi vaksinasi SMP 28 Jatisampurna, Kota Bekasi, Minggu, (29/08/2021)

Mari kita dukung program pemerintah dengan mau divaksin agar Herd Komunity (Kekebalan Kelompok) segera tercapai.

Continue Reading

Trending