Connect with us

Daerah

BNN DKI Berhasil Ungkap Kasus Narkoba Jaringan Sumatera

Published

on

Jakarta – Konferensi Pers BNNP DKI Jakarta Pengungkapan Kasus Narkotika jenis Sabu Jaringan Medan-Jakarta, Bertempat di Gedung BNNP Provinsi DKI Jakarta, Jalan Tanah Abang II No.102, Cideng Gambir, Jakarta Pusat. Kamis (23/01/2020).

Kepala BNNP DKI Jakarta Bapak Tagam dalam paparannya mengatakan pada hari jumat tanggal 10 Januari 2020 sekira pukul 14.00 wib, Kabid Pemberantasan BNNP DKI Jakarta mendapat informasi dari masyarakat tentang akan adanya Pengiriman Narkotika jenis Sabu menggunakan Bus dari Medan, Sumatera Utara, di Terminal Bus Kampung Rambutan Ciracas, Jakarta Timur.

Kemudian personel Bidang Pemberantasan BNNP DKI Jakarta melakukan penyelidikan atas informasi tersebut dengan melakukan Profiling Bus yang berasal dari medan, Sumatera Utara di Terminal Bus Kampung Rambutan Ciracas Jakarta Timur.

Sekira pukul 15.00 WIB personel Bidang Pemberantasan BNNP DKI Jakarta mencurigai awak Bus Kondektur dan Sopir dari Medan (JML alias OD dan SAS). Sekira pukul 19.30 WIB, JML alias OD dan SAS berhasil ditangkap oleh Petugas BNNP DKI Jakarta di Pool Bus Sempati Star, Terminal Bus Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur, kemudian ditemukan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu yang dikemas dalam 1 (satu) bungkus plastik teh cina warna hijau berisikan Kristal warna putih dengan total berat 1.005 (seribu lima) Gram dan Beberapa HP milik kedua Tersangka.

Selanjutnya kedua Tersangka (JML alias OD dan SAS) berikut barang bukti dibawa ke Kantor BNNP DKI Jakarta guna proses penyelidikan dan penyelidikan lebih lanjut,”ujar Tagam.

Kemudian Pada hari Sabtu tanggal 11 Januari 2020 sekira pukul 07.00 WIB, personel Bidang Pemberantasan BNNP DKI Jakarta melakukan pengembangan kasus di Terminal Bus Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur.

Sekira pukul 07.30 WIB, NDR dan IHM alias B berhasil diamankan saat ingin mengambil titipan barang Narkotika tersebut dari JML alias OD dan SAS, Selanjutnya NDR dan IHM alias B berikut barang bukti berupa Beberapa HP milik Kedua Tersangka dibawa ke Kantor BNNP DKI Jakarta guna proses penyelidikan lebih lanjut, “tegasnya.

Barang bukti Narkotika :
• 1.005 (seribu lima) Gram Narkotika jenis Sabu
Non Narkotika :
• 1 unit HP merk Redmi 4A warna Putih Gold,
• 1 unit HP merk Nokia 105 warna biru hitam,
• 1 unit HP merk Asus TOOQ warna Putih hitam,
• 1 unit HP merk Nokia 105 warna putih hitam,
• 1 unit HP merk Oppo A3s warna merah,
• 1 Unit HP merk Samsung GT-E1272 wa

Continue Reading

Daerah

KNPI Kecamatan Jatisampurna Kolaborasi Bersama PP dan Karang Taruna Gelar Vaksinasi Massal

Published

on

By

Bekasi – untuk mengejar target 100 juta warga Indonesia yang sudah divaksin, seperti yang ditargetkan oleh Presiden Jokowi, maka KNPI Kecamatan Jatisampurna turut serta membantu upaya pemerintah dalam hal ini vaksinasi bersama Pemuda Pancasila dan Karang Taruna Kecamatan Jatisampurna.

Pada kesempatan kali ini awak media berkesempatan mewawancarai Robin Irawan Ketua KNPI Kecamatan Jatisampurna, yang ditemui di sela-sela vaksinasi mengatakan agar warga masyarakat segera divaksin.

“Kita mendukung program pemerintah agar masyarakat dapat segera mengikuti vaksinasi. Target setiap kelurahan 5000 peserta,” katanya dengan ramah.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kecamatan Jatisampurna Suryana mengatakan agar ke depannya tidak simpang siur mengenai lokasi vaksinasi.

“Target kami khusus hari ini belum tercapai karena kurangnya informasi atau rencana yang sudah direncanakan berubah (lokasi vaksinasi yang berubah),” ungkapnya di lokasi vaksinasi SMP 28 Jatisampurna, Kota Bekasi, Minggu, (29/08/2021)

Mari kita dukung program pemerintah dengan mau divaksin agar Herd Komunity (Kekebalan Kelompok) segera tercapai.

Continue Reading

Daerah

Sekjen Karang Taruna Jawa Barat Nasrullah, S.HI: Berharap Kepengurusan Karang Taruna Kota Bekasi Lebih Baik Lagi

Published

on

By

Kota Bekasi – Setelah masa bakti kepengurusan karang taruna yang lama selesai, maka dilakukanlah pemilihan Ketua karang taruna Kota Bekasi yang baru periode 2021-2024 .

Sekretaris Jenderal karang taruna Kota Bekasi Nasrullah, S.HI, berharap kepengurusan karang taruna Kota Bekasi yang baru untuk lebih baik lagi.

“Yang pertama selalu menjaga Marwah karang taruna, yang kedua dalam kepengurusan yang baru yang punya prestasi di kecamatan harus masuk di tingkat kota sebagai apresiasi dan mengabdi di masyarakat, serta yang ketiga karena ada regulasi dan AD/ART yang baru kita ingin kota bekasi menjadi leader bagaimana menjalankan regulasi yang baru,” urainya kepada awak media di sela-sela pemilihan Ketua karang taruna Kota Bekasi, GOR Kota Bekasi, Jalan Jend.Achmad Yani, Kota Bekasi, Kamis (26/08/2021)

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa pemilihan Ketua karang taruna yang baru hanya satu calon saja yaitu H. Darkam.

Kegiatan ini dibuka oleh ibu Sekretaris Daerah, dihadiri juga Kapolsek Bekasi Timur, perwakilan Kodim, Tokoh Masyarakat dan ormas antara lain Pemuda Pancasila, GIBAS, GMBI dan lain lain. Acara ini dilakukan sesuai prokol kesehatan yang ketat dan 5 M.

Continue Reading

Daerah

Ground Breaking Ureka Mart di Pondok Pesantren Annur Kota Bekasi

Published

on

By

Kota Bekasi – Di tengah pandemi Covid-19, ada sebuah terobosan CSR dengan bank mandiri di mana pondok pesantren Annur dapat kesempatan untuk membuat toko ruko Eruka Mart guna membantu ekonomi atau pendapatan perayaan umat dan masyarakat pada pesantren Annur di kota Bekasi.

Pewarta media ini berkesempatan untuk menemui H.Ahmad Ushtuchri, SE, Anggota Dewan DPRD Bekasi dari partai PKB.

H.Ahmad Ushtuchri, SE, mengatakan bahwa Eruka Mart didirikan oleh Abah Luthfi. “Eruka Mart didirikan oleh (Abah KH. Luthfi bin Yahya (Watinpres RI) sudah 2 tahun yang lalu diluncurkan oleh JATMAN yang merupakan badan otonomi NU, sebagai Toriko saya kebetulan diangkat sebagai dewan pembina,”katanya dengan ramah.

“Organisasi ini merupakan pengamal toriko. Abah sangat konsen pada ekonomi kecil, beliau melakukan pendekatan kepada BUMN agar dapat memberikan bantuan/CSR nya,”tuturnya kepada awak media di lokasi acara pondok pesantren Annur, Rabu, 11/08/2021.

Lebih lanjut, sambungnya, Bank Mandiri turut membantu. “Bank mandiri membantu secara nasional ada 4 titik yaitu 2 di Pekalongan, 1 di Jepara dan 1 lagi di pondok pesantren Annur Kota Bekasi,” bebernya.

“Dalam sejarahnya NU merupakan organisasi gabungan dari sejumlah pondok pesantren di Indonesia, dahulunya hanya fokus pada pendidikan dan pertanian saja dll. Kini di era masa globalisasi maka perlunya pendayaan ekonomi umat (masyarakat),” pungkasnya.

Kini Eruka Mart nantinya seperti Cafe (tempat nongkrong anak muda) yang nantinya disediakan wifi. Eruka Mart ini berbentuk koperasi dan sudah berizin lengkap, ada juga simpan pinjam penitipan dagangan sehingga UMKM dapat berkembang. Para santri nantinya dapat belajar berdagang dan mengelola Eruka Mart ini. ujarnya di Pondok Pesantren Annur Rabu (11/8) .

kegiatan ini secara zoom untuk seremoninya , sebab masih dalam PPKM darurat dan pandemi Covid 19 dan selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Continue Reading

Trending