Connect with us

Metro

RS Yarsi Gelar Half Day Symposium 2020 dengan tajuk “Acute Trauma Services Pada Kecelakaan Kerja”

Published

on

Jakarta – Rumah Sakit YARSI memiliki fasilitas lengkap dan modern untuk memberikan pelayanan prima kepada pasien. Untuk kamar Rawat Inap, terdapat 450 tempat tidur yang tidur yang dibagi ke dalam 6 kelas. Mulai dari kelas tiga hingga President Suites. Tidak itu saja, bagi keluarga pasien disediakan 19 kamar Guest House.

Memberi pelayanan terbaik menjadi tekad Rumah Sakit YARSI. Bagi pasien yang membutuhkan fasilitas bedah, Rumah Sakit YARSI memiliki 5 Instalasi Bedah Sentral, 1 Kamar Operasi di Instalasi Gawat Darurat dan 1 Kamar Operasi di lantai pelayanan Obstetri Ginekologi untuk pasien melahirkan. Selain itu tersedia Ruang Isolasi level 5 yang dapat digunakan untuk perawatan pasien menular dan tertular.

Kegiatan Half Day SYMPOSIUM 2020 diawali dengan sambutan Bapak M. Izaddin, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Salemba Jakarta, lalu paparan COMPRO oleh Direktur RS YARSI Dr. Mulyadi Muchtiar, MARS, kemudian Sambutan dibawakan oleh Ketua Yayasan YARSI Prof. Dr. H. Jurnalis dilanjutkan dengan Penandatanganan Kerjasama antara BPJSTK dan RS YARSI.

Prof. Dr. H. Jurnalis Uddin, PAK, Ketua Yayasan YARSI mengatakan, Salah satu perwujudan Misi Rumah Sakit YARSI ialah dengan memberikan pelayanan yang komprehensif bagi pasien. Memiliki cita-cita menjadi Rumah Sakit rujukan kesehatan nasional, Rumah Sakit YARSI didukung teknologi yang terkini. Selain menggunakan peralatan medis terbaru dan canggih, Rumah Sakit YARSI menggunakan sistem informasi Manajemen yang terintegrasi untuk menghubungkan seluruh unit yang ada, sehingga pelayanan menjadi cepat dan less paper.

“Rumah Sakit YARSI memfasilitasi air ambulance bagi pasien darurat dengan tersedianya helipad diatas gedung. Pada instalasi gawat darurat ini tersedia fasilitas accute and trauma services centre dengan 20 tempat tidur,” ujar Jurnalis kepada awak media saat Half Day SYMPOSIUM 2020 dengan tajuk “Acute Trauma Services Pada Kecelakaan Kerja” pada Selasa, 11 Febuari 2020 di Auditorium Lt 16 RS YARSI JI. Letjen Soeprapto, Kav. 13 Cempaka Putih, Jakarta.

Menurutnya, Acute and Trauma Service Center adalah salah satu bagian dari Center of Excellence RS YARSI, merupakan center yang dapat menangani kegawatdaruratan dalam 24 jam dengan keunggulan pelayanan yang dimiliki mampu melakukan evakuasi darat maupun udara serta penanganan prosedur operasi dan endoskopi dalam 1 atap (one stop service), sehingga efisiensi dan efektifitas penanganan pasien dalam kondisi gawat darurat dapat dilakukan dalam area yang sama.

“Pelayanan dalam Acute and Trauma Service Center meliputi Emergency Room dengan dukungan alat-alat medis canggih. Kamar Operasi dan Ruang Prosedur Endoskopi yang terintegrasi dengan Emergency Room Layanan Penunjang Laboratorium, Radiologi dan Farmasi dalam 24 jam,” tegasnya.

“Acute and Trauma Service Center memiliki tenaga medis yang profesional dan handal di bidang kegawatdaruratan. Kesiapan helipad sebagai jalur evakuasi udara menjadi pelengkap keunggulan layanan Acute and Trauma Service Center,” pungkasnya.

Continue Reading

Metro

Kerja Bakti Lingkungan RT 06/06 Karet Tengsin Jakarta Pusat

Published

on

By

Jakarta – Kegiatan kerja bakti ini merupakan pengamalan dari nilai pancasila ke-3 yaitu

“persatuan Indonesia”. Gotong royong dalam masyarakat sudah melekat dan menjadi kebiasaan dalam berbagai kegiatan.

Ketua RT 06/06 Nuzul Fahmi pada Minggu, (04/12)

beserta jajarannya bersama warga secara gotong royong melaksanakan kerja bakti bersih-bersih lingkungan yang tergabung dalam program kegiatan rutin dari Kelurahan Karet Tengsin dalam rangka meningkatkan kebersihan dan keindahan lingkungan diwilayah Karet Tengsin dan khusus nya lingkungan RT 06/06.

Pada kesempatan tersebut RT Fahmi bersama warga membersihkan ranting pohon, selokan saluran air dikarenakan cuaca menjelang akhir tahun cuaca angin dan hujan lumayan ekstrim, sekaligus menjalin silaturahmi dengan warga satu sama lainnya.

“Kegiatan kerja bakti merupakan salah satu kegiatan yang dapat menjaga kerukunan antar sesama, baik itu warga baru maupun warga lama” imbuh RT Fahmi.

Ditempat yang sama Sayuti selaku penjaga lingkungan menambahkan agar warga turut menjaga kebersihan dan keindahan di lingkungan kita sendiri. *Ag

Continue Reading

Metro

Pelantikan Ketua Dan Pengurus IKTASS Jabodetabekban

Published

on

By

Continue Reading

Metro

Maesa Soccer School Gelar Turnamen Piala Wali Kota Jakarta Pusat

Published

on

By

Jakarta – Selama vakum 2 tahun lebih akibat pandemi Covid-19 melanda Indonesia, Sekolah Sepak Bola (SBB) Maesa Soccer School mengadakan turnamen dengan memperebutkan piala Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Budi susastro ketua Pelaksana Turnamen Sepak Bola mengatakan, pagelaran turnamen sepak bola anak dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan olahraga melalui turnamen sepak bola yang pesertanya dari usia dini,” kata Budi Susastro

“Pelaksanaan turnamen digelar 30 Oktober 2022 di lapangan utama Bumi Perkemahan Cibubur.

Budi susastro menjelaskan, turnamen ini digelar guna mencari bibit-bibit unggul pesepakbola usia dini dalam rangka prestasi untuk sekolah di DKI Jakarta.

“Turnamen ini ada empat katagori, mulai usia 9 sampai dengan 12 tahun. Setiap kategori ada 16 tim, sehingga total peserta ada 64 tim,” ungkap Budi Susastro

Budi Susastro berharap, kegiatan turnamen ini bisa menjadi agenda tahunan dalam membangun anak-anak agar lebih berprestasi.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengapreasi dan merespon positif serta mendukung aktivitas kegiatan turnamen sepak bola yang bertujuan untuk melakukan pembinaan olahraga sepak bola. Serta memberikan ruang kepada para peserta untuk bisa masuk jalur prestasi.

“Kenapa mengajak wali kota untuk ikut mengambil bagian, tujuannya minimal memberikan lisensi bahwa ini layak untuk dijadikan sebagai jalur prestasi, meskipun ada jalur zonasi, ada jalur prestasi. Tapi ini menjadi daya dukung bagi siswa-siswi yang memang memiliki bakat olahraga sepak bola,” ungkapnya

Continue Reading

Trending