Connect with us

Metro

RS Yarsi Gelar Half Day Symposium 2020 dengan tajuk “Acute Trauma Services Pada Kecelakaan Kerja”

Published

on

Jakarta – Rumah Sakit YARSI memiliki fasilitas lengkap dan modern untuk memberikan pelayanan prima kepada pasien. Untuk kamar Rawat Inap, terdapat 450 tempat tidur yang tidur yang dibagi ke dalam 6 kelas. Mulai dari kelas tiga hingga President Suites. Tidak itu saja, bagi keluarga pasien disediakan 19 kamar Guest House.

Memberi pelayanan terbaik menjadi tekad Rumah Sakit YARSI. Bagi pasien yang membutuhkan fasilitas bedah, Rumah Sakit YARSI memiliki 5 Instalasi Bedah Sentral, 1 Kamar Operasi di Instalasi Gawat Darurat dan 1 Kamar Operasi di lantai pelayanan Obstetri Ginekologi untuk pasien melahirkan. Selain itu tersedia Ruang Isolasi level 5 yang dapat digunakan untuk perawatan pasien menular dan tertular.

Kegiatan Half Day SYMPOSIUM 2020 diawali dengan sambutan Bapak M. Izaddin, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Salemba Jakarta, lalu paparan COMPRO oleh Direktur RS YARSI Dr. Mulyadi Muchtiar, MARS, kemudian Sambutan dibawakan oleh Ketua Yayasan YARSI Prof. Dr. H. Jurnalis dilanjutkan dengan Penandatanganan Kerjasama antara BPJSTK dan RS YARSI.

Prof. Dr. H. Jurnalis Uddin, PAK, Ketua Yayasan YARSI mengatakan, Salah satu perwujudan Misi Rumah Sakit YARSI ialah dengan memberikan pelayanan yang komprehensif bagi pasien. Memiliki cita-cita menjadi Rumah Sakit rujukan kesehatan nasional, Rumah Sakit YARSI didukung teknologi yang terkini. Selain menggunakan peralatan medis terbaru dan canggih, Rumah Sakit YARSI menggunakan sistem informasi Manajemen yang terintegrasi untuk menghubungkan seluruh unit yang ada, sehingga pelayanan menjadi cepat dan less paper.

“Rumah Sakit YARSI memfasilitasi air ambulance bagi pasien darurat dengan tersedianya helipad diatas gedung. Pada instalasi gawat darurat ini tersedia fasilitas accute and trauma services centre dengan 20 tempat tidur,” ujar Jurnalis kepada awak media saat Half Day SYMPOSIUM 2020 dengan tajuk “Acute Trauma Services Pada Kecelakaan Kerja” pada Selasa, 11 Febuari 2020 di Auditorium Lt 16 RS YARSI JI. Letjen Soeprapto, Kav. 13 Cempaka Putih, Jakarta.

Menurutnya, Acute and Trauma Service Center adalah salah satu bagian dari Center of Excellence RS YARSI, merupakan center yang dapat menangani kegawatdaruratan dalam 24 jam dengan keunggulan pelayanan yang dimiliki mampu melakukan evakuasi darat maupun udara serta penanganan prosedur operasi dan endoskopi dalam 1 atap (one stop service), sehingga efisiensi dan efektifitas penanganan pasien dalam kondisi gawat darurat dapat dilakukan dalam area yang sama.

“Pelayanan dalam Acute and Trauma Service Center meliputi Emergency Room dengan dukungan alat-alat medis canggih. Kamar Operasi dan Ruang Prosedur Endoskopi yang terintegrasi dengan Emergency Room Layanan Penunjang Laboratorium, Radiologi dan Farmasi dalam 24 jam,” tegasnya.

“Acute and Trauma Service Center memiliki tenaga medis yang profesional dan handal di bidang kegawatdaruratan. Kesiapan helipad sebagai jalur evakuasi udara menjadi pelengkap keunggulan layanan Acute and Trauma Service Center,” pungkasnya.

Continue Reading

Metro

Kepala Badan Pelayanan Transportasi Lanjutan Kemenhub Hadiri Hari Disabiltas Nasional

Published

on

By

Jakarta – Kepala Pusat Pengelolaan Transportasi Berkelanjutan (PPTB) Kementerian Perhubungan Marwanto Heru Santoso menghadiri peringatan hari disabilitas nasional yang diadakan Kementerian Sosial Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Rabu, 1/12/2021.

Marwanto Heru mengatakan kepada awak media sangat mengapresiasi kegiatan ini.
“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini karena sangat bagus dan sangat luar biasa. PPTB belum lama juga melakukan kegiatan di Puncak, Jawa Barat, yaitu pelatihan untuk disabilitas selama dua hari dengan pembawa materi/pengajar yang baik,” tuturnya dengan ramah.

Kemenhub adalah salah satu Kementrian yang sudah mempekerjakan disabilitas, sesuai dengan undang-undang yang diberlakukan oleh pemerintah.

Continue Reading

Metro

Raden Andreas Nandiwardhana Dilantik Sebagai Ketua Umum KNPI

Published

on

By

Jakarta – Ketua Dewan Kehormatan Fahd El Fouz A. Rafiq , melantik Raden Andreas Nandiwardhana sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) hasil Kongres XVI Mandalika Lombok NTB.

Ketua Umum KNPI Raden Andreas Nandiwardhana mengatakan komitmennya untuk menyatukan organisasi yang terbelah.

“KNPI terbuka untuk menerima pihak lain karena legalitasnya (SK) paling lengkap. Kini pemuda Indonesia kembali bergairah dalam eksistensi dan pergerakannya,” saat ditemui media di hotel Aston TB Simatupang.Rabu (1/12/2021)

Andreas menambahkan akan menyatukan pemuda Indonesia yang bernaung di bawah panji KNPI, DPP KNPI kembali menemukan jati dirinya sebagai organisasi besar dalam pemuda dalam mengawal NKRI.

Kegiatan ini dihadiri oleh tokoh nasional, berbagai organisasi kepemudaan dan pengurus KNPI dari seluruh Indonesia. Acara ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Continue Reading

Metro

Jaringan Kawal Jawa Timur Lakukan Demo Menuntut PLH Sekda Jawa Timur untuk Mundur

Published

on

By

Jakarta – Jaringan Kawal Jawa Timur (JAKA JATIM) melakukan aksi demo di Kemenpan RB Jalan Jend. Sudirman Kav. 69 Jakarta Selatan, Rabu, (1/12/2021)

JAKA JATIM Melihat banyaknya persoalan yang ada di pemerintah Provinsi Jawa Timur, mulai dari status Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jatim yang masih dijabat oleh Pelaksana Harian (PLH) yaitu Dr. Ir. Heru Tjahjono, M.M yang sampai saat ini masih dipertahankan oleh Gubernur Jawa Timur, sedangkan dalam Surat Edaran Badan Kepegawaian Negara nomor 2/SE/VII/2019 tentang kewenangan pelaksana harian dan pelaksana tugas dalam aspek kepegawaian, PLH tidak bisa mengambil kebijakan strategis termasuk ikut mengesahkan APBD Jawa Timur T.A 2021 Perubahan dan APBD Jawa Timur T.A 2022 ini.

Hemat kami, reformasi birokrasi di Pemprov Jatim “GAGAL” total karena juga banyak OPD di Jawa Timur yang masih dijabat oleh PLT.

Selain persoalan diatas, tata kelola Dana Hibah di Pemerintah Provinsi Jawa Timur sangat amburadul dan tidak transparan. Terbukti pada tahun anggaran 2019 Dana Hibah yang dikelola oleh Provinsi Jawa Timur sebesar 2.9 Triliun tidak ter-SPJ-kan sebagaimana temuan BPK RI Perwakilan Jawa Timur.

Persoalan Dana Hibah Jawa Timur ini kembali terjadi pada tahun anggaran 2020, dimana BPK RI Perwakilan Jawa Timur menemukan penggunaan Dana Hibah sebesar 1.6 Triliun yang tidak ter-SPJ-kan. Ini menjadi tren negatif terkait dengan tata kelola Dana Hibah Jawa Timur, Aparat Penegak Hukum (APH) harus ikut turun tangan menyelesaikan persoalan ini, karena menurut analisa kami, Jawa Timur sedang masuk Zona Hitam tata kelola keuangannya.

Tuntutan JAKA JATIM antara lain:
1. PLH Sekda Jawa Timur yang sudah ditunjuk kembali oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, tidak juga menunjuk Sekda difinitif sebagai gantinya.

2. Sebagai PLH Heru Tjahjono ternyata sudah memasuki masa pensiun, jangan-jangan ada motif lain yang sebenarnya disusun secara sistematis demi mencapai kepentingan “tertentu”.
3. Ternyata Heru Tjahjono sebagai PLH masih ikut serta dalam memutuskan dan menentukan hal-hal yang bersifat strategis, misalnya pengesahan APBD. Hal ini melanggar UU No 30 2014.

Saat dijumpai oleh awak media di kantor Kemenpan RB, Rabu, 1/12/2021. Koordinator aksi Ahmad S.Sos beraudiensi dengan Kepala Biro Humas Kemenpan RB; Elvan dan diterima dengan baik untuk menyampaikan aspirasinya.

Continue Reading

Trending