Connect with us

nasional

IKADI Menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) dan IKADI Awards 2020

Published

on

JAKARTA – Ikatan Da’i Indonesia (IKADI) menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) dan IKADI Awards 2020. Rakornas berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 7-9 Maret 2020 di Grand Cempaka Hotel, Jakarta Pusat.

Ketua Umum IKADI Prof. Dr. H. Achmad Satori Ismail menyatakan, kegiatan tersebut ditujukan untuk mengokohkan dakwah rahmatan lil ‘alamin di Indonesia, memberikan kontribusi bagi kebaikan dan kemajuan bangsa.

Selain itu juga IKADI memberikan apresiasi pada insan-insan dakwah yang telah berkomitmen pada dakwah rahmatan lil ‘alamin di Indonesia,” tutur Prof. Achmad Satori. Sabtu.(7/3/2020)

Rakornas dihadiri lebih dari 300 dai yang merupakan perwakilan pengurus IKADI dari seluruh wilayah dan daerah di Tanah air. Di dalam rakornas ini nantinya dibahas tema-tema dakwah strategis, di antaranya bagaimana mengokohkan dakwah Islam rahmatan lil ‘alamin dan bagaimana berdakwah di era digital dan milenial.

Tema-tema strategis tersebut dikemas menarik dalam diskusi yang dihadiri pembicara dan tokoh-tokoh nasional maupun internasional.

Sekertaris Jenderal IKADI Dr. Ahmad Kusyairi Suhail Lc MA menyebutkan, rangkaian kegiatan Rakornas disertakan penganugerahan penghargaan tertinggi dari IKADI dalam sebuah acara spesial yang disebut Malam Penganugerahan Grand IKADI Awards 2020.

Sebuah penghargaan yang diyakini pertama kali di Indonesia, dipersembahkan untuk insan-insan dakwah Indonesia dan mereka yang memiliki kepedulian dengan dakwah dari berbagai macam profesi dan latar belakang, Antara lain Bupati Sambas Kalbar ,Walikota Padang , ACT & DD

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin yang akan memberikan sambutan dan pengarahan kepada seluruh peserta Rakornas di Istana Wakil Presiden Republik Indonesia pada hari Senin, 9 Maret 2020 pada pukul 10.00 WIB .

IKADI Award 2020, menghadirkan tokoh-tokoh nasional dan internasional yang datang dari Arab Saudi, Mesir, Malaysia dan beberapa negara sahabat. Yang di berikan langsung oleh Wakil Ketua MPR RI Nur Hidayat Wahid

IKADI juga mengundang ormas-ormas Islam lainnya seperti Nahdhatul Ulama, Muhammadiyah, dan seluruh anggota MUI dan berbagai lembaga persahabatan ormas-ormas Islam lainnya.

Para ulama, tokoh masyarakat, dan seluruh umat Islam mendukung terselenggaranya acara ini, sehingga Rakornas IKADI 2020 dan Grand IKADI Award 2020 berlangsung sukses dan berkah demi mengokohkan dakwah Islam yang rahmatan lil ’alamin di Indonesia,” pungkasnya

Continue Reading

nasional

Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) Gelar Aksi Pembentangan Bendera Merah Putih Raksasa

Published

on

By

JAKARTA – Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) menggelar aksi pembentangan bendera merah putih raksasa berukuran 30×50 cm. Aksi dilakukan di depan Museum Sumpah Pemuda, di Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat. Kamis (28/10/2021).

“Momentun Sumpah Pemuda ke 93 tahun yang bertema ‘Merajut Kembali Merah Putih Yang Terkoyak’ ini diharapkan dapat menyatukan kembali rakyat Indonesia yang sudah terpecah belah. Dimana, seluruh pemuda pemudi Indonesia dapat berikrar sesuai dengan ikrar pendahulu bangsa, untuk meraih kejayaan,” Presiden FSPPB Arie Gumilar ujarnya.

ketika bangsa ini tidak baik-baik saja, saatnya seluruh elemen anak bangsa berikrar kembali menyatakan bahwa seluruh pemuda pemudi, putra putri Indonesia bertumpah darah satu tanah air Indonesia. Berbangsa satu bangsa Indonesia. Menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.

Ini adalah momentum kita kembali meraih kejayaan. Yang bisa mengantarkan negeri ini menjadi Indonesia emas adalah persatuan dan kesatuan bangsa.

Presiden FSPPB Arie Gumilar juga mengajak seluruh elemen bangsa dari Sabang sampai Merauke untuk turut membacakan ikrar yang sama, di hari Peringatan Sumpah Pemuda ini.

“Berikrar pada diri sendiri, berikrar pada kelompok, dan berikrar pada negara. Serta berikrar pada Tuhan Yang Maha Esa, bahwa kita akan mampu dengan persatuan dan kesatuan bangsa inshaAllah bangsa kita akan menjadi bangsa yang kuat, bangsa yang hebat, bangsa yang maju. Dan Indonesia akan meraih kejayaan,” ujarnya.

Kepala Bidang Media FSPPB Marcellus Hakeng Jaya wibawa menegaskan bahwa aksi yang diikuti sekitar 150 massa yang tergabung dalam FSPPB dan masyarakat sepak bola Indonesia ini, tidak berniat mengganggu jalannya arus lalu lintas di lokasi.

“Kegiatan yang spontanitas dilakukan itu merupakan inisiasi agar seluruh elemen bangsa bisa bersatu dan melupakan sejenak polemik negara dalam Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93,” ungkapnya.

Continue Reading

nasional

Museum Sumpah Pemuda Gelar Upacara Memperingati Sumpah Pemuda Ke 93 Tahun

Published

on

By

Continue Reading

nasional

Brigjen TNI (Purn) Ahmad Tamin Mendukung Charity Bunda Dorce

Published

on

By

Bekasi,- Setelah hampir seminggu Bunda Dorce di Rumah Sakit, beliau sadar kemudian rekan rekanya minta ijin untuk membuat kegiatan amal ini.

Pemilik Warung Rakyat Brigadir Jendral TNI (Purn) Ahmad Tamin mengatakan pada awalnya kegiatan konser amal untuk
Bunda Dorce ditempat lain, tetapi akhirnya disini ujarnya saat ditemui media Sabtu (23/10).

Artis yang tampil mencapai 35 orang, ikut lelang dan sumbang barang bekas.

Harapannya setelah hampir dua tahun tutup, semoga hari ini menjadi momen kembali menggeliat tempat hiburan.

Pelaksanaan Konser Amal ini tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat tetap ingat 5 M.

Continue Reading

Trending