Connect with us

Politik

Sutikno Bergerak Cepat Lakukan Langkah Konkret Mengantisipasi Penyebaran Covid-19

Published

on

Jakarta – Anggota DPRD DKI Jakarta Sutikno bergerak cepat melakukan langkah konkret mengantisipasi penyebaran covid-19 di Dapil 7 Jakarta Selatan. Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKB itu melakukan penyemprotan disinfektan serta pembagian cairan Hand Sanitizer dan 6.000 pcs masker secara gratis.

Hal tersebut di ungkapkan Anggota DPRD DKI Jakarta Sutikno dalam keterangan tertulisnya, Kamis(9/4).

“Saya melihat situasi di lapangan yang di rasakan oleh masyarakat, ini langkah kongkrit saya membantu masyarakat mencegah penyebaran pandemi Covid-19, adapun beberapa titik yang di lakukan penyemprotan disinfektan serta pembagian handsanitizer dan 6.000 pisc masker di beberapa wilayah RW 01 di Kelurahan Ululami, RW 002 dan RW 005 Kelurahan Petukangan Selatan, RW 011 Kelurahan Petukangan Utara, serta RW 003, RW 005, RW 007, RW 011, RW 013, dan RW 014 di Kelurahan Bintaro Kecamatan Pesanggrahan, dan ada beberapa titik lainnya seperti di Kelurahan Cipulir Kecamatan Kebayoran Lama, Kelurahan Gandaria Utara, Kelurahan Gunung, Kecamatan Kebayoran Baru. Selain melakukan pencegahan virus covid-19, dalam kurun waktu dua minggu yang lalu dan sampai sekarang msh berjalan dan saya juga menjual ayam murah sebanyak 6.700 ekor yg di kordinir rt” dan rw” di beberapa kelurahan kecamatan pesanggrahan, dengan dijual harga Rp.20.000 dari harga normal pasaran Rp. 30.000, dengan berat satu ekor 1,1 kg

Menurut Sutikno , kini sudah tidak perlu saling menyalahkan atas merebaknya virus corona. Sebab itu dengan ia terjun langsung ke masyarakat melakukan hal-hal positif. Ia menilai masih banyak masyarakat yang belum paham tentang bahaya virus Covid-19.

“Gerakan pencegahan harus dilakukan dengan cara edukasi. Mengapa kita harus memakai masker kain, mengapa harus menjaga jarak, mengapa harus rajin mencuci tangan. Masyarakat banyak yang mengabaikannya,” terang wakil rakyat dari daerah pemilihan (Dapil) 7, Jakarta selatan.

Gerak cepat harus dilakukan. Jangan sampai saling menunggu, apalagi menyalahkan pihak – pihak lain. Padahal penyebaran Corona sangat cepat. Jika tidak waspada ini sangat berbahaya.

“Jangan sampai kalah dengan kecepatan penyebaran virus. Masyarakat harus dilindungi secara kebutuhan pangan, medis, psikologis dan ekonomi.
Masyarakat tidak usah terlalu panik dan tetap waspada serta mengikuti intruksi kebijakan Pemerintah pusat dan Pemerintah Daerah, pungkas anggota DPRD DKI Jakarta Komisi B dari Fraksi PKB.

Continue Reading

Politik

Bersama Pemkot Jaktim, Syahroni Anggota DPRD Gelar Vaksinasi Massal Gratis

Published

on

By

Jakarta – Anggota DPRD dari Komisi D bidang pembangunan, Syahroni menggelar vaksinasi massal gratis di Palm Corner Jalan Kali Buaran No.17 Penggiljngan, Cakung, Jakarta Timur, Senin, 13/09/2021 berkolaborasi dengan Pemrov Jakarta.

Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di lokasi tersebut, menuturkan bahwa sentra vaksin di lokasi tersebut dilaksanakan mulai hari ini, Senin (13/9) hingga Rabu (15/9). Dan vaksin yang digunakan jenis Pfizer.
“Kami harapkan ini dapat menambah capaian vaksinasi di Jakarta Timur,” kata Anwar.

Syahroni, SE, ketika ditemui oleh awak media mengatakan bahwa ini adalah bentuk dukungannya kepada Pemerintah. “Memang kegiatan vaksinasi ini adalah bentuk dukungan saya kepada Pemerintah agar persentase vaksinasi meningkat untuk Kecamatan Cakung. Selama 3 hari saya menargetkan 1500 orang divaksin,” urainya dengan ramah.

Untuk tenaga kesehatan, sambungnya, berjumlah 27 orang. “Tenaga medis berjumlah 27 orang juga melibatkan puskesmas, Dinas Kesehatan juga Biznet turut ikut mendukung,” tuturnya.

“Ini adalah dosis pertama dengan Pfizer dan dosis kedua Sinovac, kemudian saya akan melakukan hal yang sama satu bulan kemudian,”bebernya dengan bersemangat.

Agar setiap peserta vaksin bersemangat, maka Syahroni, SE, menyediakan hadiah doorprise yang diumumkan lewat Instagramnya di hari ke-4.

Continue Reading

Politik

Anggota DPRD Jakarta Partai Gerindra Mendukung Vaksinasi Massal

Published

on

By

Continue Reading

Politik

Anggota DPRD Kabupaten Kuningan, Julkarnaen : Berharap Masyarakat Mau Divaksinasi

Published

on

By

Kuningan – Banyaknya korban pada masa pandemi Covid-19 pada bulan Mei 2020 dan Juli 2021 yang dahsyat sehingga fasilitas kesehatan tidak mampu dengan maksimal mengobati pasien Covid-19.

Julkarnaen anggota DPRD Kabupaten Kuningan dari Fraksi PBB mengatakan agar masyarakat turut berpartisipasi. “Masyarakat agar dapat turut berpartisipasi mengikuti vaksinasi massal gratis. Vaksinasi ini untuk membentuk Herd Imunity (Kekebalan Kelompok) agar masyarakat dapat melakukan kegiatan dengan normal namun tetap tidak melupakan protokol kesehatan,”ujarnya dengan ramah.

Beliau berharap masyarakat tidak terpengaruh oleh isu-isu hoax yang tidak bertanggung-jawab saat dijumpai oleh awak media setelah perayaan hari ulang tahun Kabupaten Kuningan ke-523 di Gedung DPRD, Jalan R.E Martadinata, Kuningan, Rabu, 1 September 2021.

Kabupaten Kuningan saat ini terus berkembang dan bertambah maju untuk kesejahteraan masyarakatnya. Perayaan hari ulang tahun Kabupaten Kuningan ke-523 diadakan secara virtual dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Continue Reading

Trending