Connect with us

TNI / Polri

Silaturahmi TNI – POLRI Dengan Pimpinan Ormas Se – Jakarta Timur

Published

on

Jakarta – Silaturahmi TNI – POLRI Dengan Pimpinan Ormas Se-Jakarta Timur di Ruang Aula Lantai 6 Polres Metro Jakarta Timur, Jalan Matraman Raya No.224, Jatinegara, Jakarta Timur. Senin (11/05/2020).

Silaturahmi TNI – POLRI dengan Pimpinan Ormas Se-Jakarta Timur yang dipimpin oleh Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Arie Ardian Rishadi, SIK dan Dandim 0505 Jakarta Timur Kolonel Inf. Muhammad Mahfud As’at, SIP, dengan jumlah tamu yang hadir sebanyak 30 orang.

Turut Pejabat yang hadir, Wakapolres Metro Jaktim AKBP Stefanus Michael Tamuntuan, SIK.,MS.i, Kabagops Polres Metro Jaktim AKBP R. Arif Setiawan, SH, Kasat Intelkam AKBP Deddy Tetra Moelyanto, SH, Kasat Narkoba AKBP Jonter Banuarea, SH.,MH, Kasi Propam Kompol H. Maskhorib, SH, Kasiwas Kompol Saeinem, Kasikeu Kompol Handayani, Wakasat Reskrim Kompol Satria Dharma, SE.,SIK.,MM, dan Para Kapolsek Jajaran Polres Metro Jaktim.

Turut tamu undangan yang hadir, Bang Jafar A. Supri, Ketua PP Jaktim Noman Silitonga, LMP DKI Jakarta H. Agus, GP Ansor Abdul Majid, Banser Dedi C, GMBI Jakarta Tomy K, DPD KNPI Iksan Akbar, dan Ketua DPC BPPKB Jeremi Kalalu.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Arie Ardian Rishadi, SIK dalam sambutannya mengatakan, Terimakasih Bapak Dandim 0505 Jaktim, Ketua KNPI & Sekjen KNPI Jaktim, Ketua Ormas Se-Jakarta Timur yanh telah hadir dalam acara Silaturahmi TNI – POLRI dengan Ormas Se-Jakarta Timur.

Tujuan dari acara silaturahmi ini adalah bagian dari Cipta Kondisi menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah Jaktim.

Dalam kesempatan ini saya berharap bersama-sama dengan rekan-rekan sekalian bersinergi untuk menjaga wilayah Jakarta Timur.

Kita bangun kerjasama yang baik dalam menegakkan hukum PSBB. Dalam situasi sekarang ini penegakan hukum agak sulit dilaksanakan. Jika diperlukan masker kami siap membantu menyediakan masker.

Apapun kondisinya jika Ormas Jaktim bersatu bekerja sama dgn TNI – POLRI saya yakin Jakarta Timur akan aman terkendali.

Kedepan saya dan bapak Dandim 0505 Jaktim akan terus bersama-sama menjalin tali silaturahmi dengan ormas se-Jaktim untuk membagun dan menjaga Jakarta Timur agar tetap aman dan kondusif.

Sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas kehadirannya. selanjutnya kita buka puasa bersama-sama.

Sambutan Dandim 0505 Jaktim Kolonel Inf. Muhammad Mahfud As’at, SIP mengatakan, Kita bersyukur bisa bersama-sama bersilaturahmi TNI – POLRI dengan Ormas se-Jaktim.

Perkembangan pandemi covid-19 diwilayah Jaktim yang ODP, PDP saat ini cenderung flat, Apakah masyarakat sudah banyak yang pulang kampung sehingga terjadi pergeseran.

Kodim 0505 Jaktim mengadakan 30 Ton beras, yang tiap harinya Kodim 0505 Jaktim membagikan beras sebanyak 1,5 Ton. Jaktim jangan sampai terjadi kelaparan seperti di Banten. Kodim 0505 Jaktim juga membuka dapur umur yang tiap harinya menyediakan bantuan sebanyak 300 nasi bungkus.

Jika ada masyarakat yang kesusahan bisa berkoordinasi dengan Kodim 0505 Jaktim agar kita distribusikan bantuan nasi bungkus dan beras.

Dengan adanya asimilasi, banyak kejahatan meningkat, kami meminta bantuan Ormas Jaktim jika ada disekitarnya ada mantan narapidana bisa dilakukan pendekatan dan penggalangan koordinasikan kekami agar kami berikan bantuan sembako dan nasi bungkus dengan harapan dapat menekan angka kriminalitas di Jakarta khususnya wilayah Jaktim.

Mohon maaf saya ijin pamit mendahului karena akan menjemput WNI yang dipulangkan dari luar negeri sebanyak 196 orang.

Sambutan perwakilan Ormas Jaktim Ketua Pemuda Pancasila Jaktim Bapak Noman Silitonga mengatakan, Terimakasih kepada bapak Kapolres Metro Jaktim, Dandim 0505 Jaktim dan rekan-rekan Ormas se-Jaktim lainnya.

Kami atas nama ormas bersatu Jaktim sangat berterimakasih dan apresiasi kami atas kinerja Polres Metro Jaktim dan Kodim 0505 Jaktim.

Kami Ormas se-Jaktim berbisik atas kinerja Kapolres Metro Jaktim yang sangat luar biasa. Kami mempunyai kerinduan tiap bulannya bisa dilakukan silaturahmi pertemuan dengan Ormas se-Jaktim dan itu telah dilakukan oleh Polres Metro Jaktim. Sampai saat ini hal itu tdk dapat dilakukan oleh Walikota Jaktim.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Arie Ardian Rishadi, SIK mengatakan, Menanggapi kinerja luar biasa Ormas Jaktim, jika ada kejadian konflik itu pasti ada ormasnya, dan hal itu cepat tertangani karena Ormas Jaktim kompak bersatu.

Saya berharap jangan sampai diwilayah Jaktim ada masyarakat yang kelaparan. Kami siap akan mendistribusikan bantuan sembako bagi masyarakat yang kesusahan.

Kami juga akan memberikan bantuan obat herbal sumbangan dari Budha Tsuci yang di impor dari Cina. Obat ini bagus untuk mengobati batuk, flu dan juga covid-19 jika kurang kami siap menyediakan.

Kami berharap Polres Metro Jaktim kedepan dapat lebih erat dan kompak lagi dengan ormas se-Jaktim.

Ansor Sdr. Abdul Najid mengatakan, Kami siap bersinergi ormas se-Jaktim dengan Polres Metro Jaktim.

Kami mengapresiasi kinerja Polres Metro Jaktim adanya program bantuan sosial dengan membagi-bagikan sembako kepada masyarakat mulai dari awalnya pandemi covid-19 di Indonesia.

GMBI Jaktim Sdr. Tomi mengatakan, Kami merespon dengan baik adanya program bantuan sosial berupa sembako.

Kami GMBI mengintruksikan kepada jajaran kami untuk mentaati istruksi bapak Kapolri.

Bantuan yang diberikan oleh Polres Jaktim sebenarnya dari mana, Apakah itu bantuan dari Presiden, dari Kemensos atau dari Polres sendiri.

KNPI Jaktim Sdr. Iksan mengatakan, Saya mewakili 172 OKP KNPI se-Jaktim kami sangat mengapresiasi atas kinerja Polres Metro Jaktim.

KNPI memberikan bantuan beras sebayak 1 Ton kepada Polres Metro Jaktim untuk disalurakan kepada masyarakat dan itu sudah distribusikan oleh Polres Metro Jaktim.

KNPI sudah membagikan 30.000 nasi box kepada masyarakat dan kami sekarang door to door membagikan THR kepada masyarakat.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Arie Ardian Rishadi, SIK menjelaskan, Bantuan yang diberikan oleh Polri khususnya Polres Jaktim adalah bersumber dari kita-kita semua, rekan yang memiliki rejeki lebih seperti Food Stasion memberikan bantuan beras, KNPI memberikan 1 Ton beras kami dan banyak lainnya kita kemas dan distribusikan bagi masyarakat yang saat ini kesulitan.

Selanjutnya Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol. Arie Ardian Rishadi, SIK memberikan bantuan paket sembako kepada perwakilan ormas se-Jaktim, 25 paket setiap ormas.

Pukul. 19.45 Wib, giat silaturahmi selesai, selama giat berlangsung dengan lancar dan aman.

Continue Reading

TNI / Polri

Tingkatkan Iman dan Takwa, Lantamal I Laksanakan Kauseri Agama

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Dalam rangka meningkatkan iman dan takwa, Pangkalan Utama TNI AL I (Lantamal I) melaksanakan Kauseri agama, bertempat di Mako Lantamal l, Jalan Serma Hanafiah No. 01. Belawan, Sumatera Utara, Rabu (29/5/2024).

 

Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin di Lantamal I, bagi yang beragama Islam dilaksanakan di Masjid Al-Abrar Mako Lantamal l, dengan penceramah AL Ustadz Taufiq Walhidayah, S.Aq., sedangkan bagi yang beragama Kristen dilaksanakan di Gedung Kauseri Mako Lantamal l, yang disampaikan oleh Kapten (Mar) Lontung Rumapea.

 

Adapun maksud dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah sebagai pembinaan mental untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta  keselarasan dan keseimbangan antara kehidupan kedinasan sebagai prajurit maupun kehidupan beragama. Hal ini sangat penting agar dalam setiap pelaksanaan tugas prajurit maupun PNS Lantamal I selalu senantiasa dilandasi dengan kekuatan iman dan moril yang tinggi.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, prajurit dan PNS Lantamal I, serta prajurit Yonmarhanlan I.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlantamal I Hadiri Rakor Renaku- I UO TNI AL Tahun 2024

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., menghadiri Rapat Koordinasi Perencanaan dan Keuangan (Rakor Renaku)- I UO TNI AL Tahun 2024, yang dipimpin oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M. Tr.Opsla., bertempat di Balai Samudera, Jakarta Utara, Rabu (29/5/2024).

 

Dalam sambutannya, Kasal menyampaikan bahwa Forum Renaku-I ini harus benar-benar dimaksimalkan sebagai media sinkronisasi bagi seluruh jajaran TNI Angkatan Laut untuk merencanakan program kerja beserta dukungan anggaran yang akan dilaksanakan pada tahun 2025 secara sinergis dan tepat sasaran, merupakan tahun pertama dari renstra 2025-2029, dan renstra permulaan dari tahapan pembangunan jangka panjang nasional 2025-2045. Saat ini TNI AL juga dihadapkan pada tantangan lain yaitu penyusunan postur kekuatan TNI AL 2025-2044 yang sejalan dengan rencana pembangunan jangka panjang nasional 2025-2045.

 

Kegiatan tersebut diikuti juga oleh Asrena Danlantamal I Kolonel Laut (S) Nanda Cahyono Pribadi, Aslog Danlantamal I Kolonel Laut (T) Dicky Krisnanto, S.E., Kadisfaslan Lantamal I, Paban Renproga Srena, Pjs. Kadisharkan, serta Pjs. Kafasharkan, di Ruang Puskodal Mako Lantamal I melalui Vicon.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlanal Dumai Hadiri Rakorwil Finalisasi Persiapan Kunker Presiden RI di Provinsi Riau

Published

on

By

TNI AL, Dumai,- Dalam Rangka finalisasi persiapan kunjungan kerja Presiden RI di Provinsi Riau, Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Boy Yopi Hamel menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Wilayah Pengamanan yang dilaksanakan di Gedung Daerah, Balai Serindit, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Sail, Pekanbaru, Provinsi Riau, Rabu (29/05/2024).

 

Kegiatan Rakorwil tersebut diawali penyampaian oleh Pj. Gubernur Riau Ir.  S.F Hariyanto, M.T., dilanjutkan dengan penyampaian dari Protokol Istana Syaiful terkait 2 alternatif rencana kegiatan kunjungan kerja Presiden RI ke Provinsi Riau, kemudian diteruskan penyampaian kesiapan kunjungan dari semua tim baik dari Pemerintah, BPIP, PHR, TNI dan Polri.

 

Turut hadir pada kegiatan Rakorwil tersebut, Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan Hasibuan, Kapolda Riau Irjen Pol H. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., Kejati Riau Akmal Abbas, S.H., M.H.,  Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca, S.A.P., M.Han., Danlanud RSN Pekanbaru Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han., Kabinda Provinsi Riau Brigjen TNI R.Wibisono Hendroyoso, Setmilpres Kolonel Abdul Wirawan, Paspampres Letkol Inf Paruhum, BPIP Dr. Mahnan Marbawi, M.A., Direktur Utama PT. Pertamina Hulu Rokan dan seluruh stakeholder yang berperan dalam persiapan Kunjungan Kerja Presiden RI ke Provinsi Riau.

 

(Pen Lanal Dumai)

Continue Reading

Trending