Connect with us

TNI / Polri

Percepat Penanganan Klaster Temboro, Danrem 081/DSJ Gelar Pertemuan Dengan Berbagai Pihak

Published

on

Magetan – Temboro menjadi klaster baru dalam penyebaran covid 19 di Jawa Timur. Tak ingin hal itu semakin berdampak buruk, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. segera mengambil langkah-langkah guna mempercepat penanganannya.

Salah satu upaya yang dilakukannya adalah dengan menggelar pertemuan dengan berbagai pihak terkait, antara lain Bupati Magetan Dr. Drs. Suprawoto, S.H. M.Si., Dandim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, S.E., Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana, S.I.K, Kadinkes Magetan Dr. Hari, Kades Temboro Sabar, S.P. dan perwakilan Ustadz dari Ponpes Al Fatah Temboro, bertempat di Pendopo Surya Graha Kabupaten Magetan, Jl. Basuki Rahmat Selatan No. 1 Magetan, Selasa (12/5/2020).

Dalam kesempatan itu, terlebih dulu Bupati menyampaikan kondisi di wilayahnya yang saat ini telah terdapat 53 kasus positif covid 19, yang beberapa diantaranya berasal dari Klaster Temboro.

Terkait Klaster Temboro, menurut Bupati hal itu sedikit berbeda, karena mereka adalah jamaah tabliq yang santrinya dituntut untuk mobilitas tinggi dan hal itulah yang semakin menambah resiko.

Bupati juga mengungkapkan, jika telah menyiapkan rapid test untuk para santri dan warga Temboro. Sedangkan terkait perlu tidaknya dilakukan PSBB di Temboro, ia belum memutuskan dan menunggu perkembangannya terlebih dahulu.

Senada dengan Bupati, Dandim juga setuju jika segera dilakukan rapid test secara massal di Temboro dan menyarankan segera membuat pengajuan kepada Gugus Tugas tentang masih kurangnya alat rapid test yang saat ini hanya tersedia sekitar 2.500 buah.

Sementara Kapolres Magetan menyoroti tentang masih kurangnya kesadaran masyarakat di Temboro untuk mematuhi berbagai himbauan pemerintah di tengah pandemi covid 19 masih kurang.

Untuk itu Kapolres meminta, pihak Ponpes Al Fatah dapat lebih aktif dan giat lagi dalam memberikan pemahaman kepada santri dan masyarakat yang ada di sana.

Apa yang menjadi perhatian dari Kapolres, juga dikuatkan oleh Kades Temboro. Menurutnya, masyarakat di sana lebih patuh dan taat kepada para Kyai Ponpes Al Fatah daripada dengan pemerintah desanya.

Mendapat berbagai penyampaian tersebut, Danrem menyimpulkan bahwa masyarakat Temboro masih kurang berdisiplin dalam mematuhi berbagai protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah di tengah pandemi covid 19 sekarang ini.

Untuk itu, ia menghimbau kepada semua pihak terkait agar lebih giat lagi dalam memberikan pemahaman kepada santri dan masyarakat Temboro agar dapat mematuhinya.

Danrem juga menghendaki, agar Klaster Temboro dapat segera diatasi secara cepat dan tepat, sehingga nantinya tidak akan semakin meluas dan memberikan dampak buruk.

Untuk itu Kolonel Inf Masduki menghimbau, agar semua pihak dapat saling bersinergi dan bekerjasama dalam upaya mempercepat penanganan covid 19 di Temboro.

Continue Reading

TNI / Polri

Komandan Lanal Sabang Pimpin Serah Terima Jabatan Komandan KAL Iboih I-1-71

Published

on

By

TNI AL, Sabang,- Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Gita Muharam, M.Sc., memimpin Serah Terima Jabatan Komandan KAL Iboih I-1-71 Lanal Sabang dari Kapten Laut (P) Surya Darma kepada Kapten Laut (P) Wahyu Hidayat, bertempat di Lounge Room Mako Lanal Sabang, Jalan Yos Sudarso, Gampong Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Kamis (18/04/2024).

 

Komandan Lanal Sabang dalam amanatnya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas kerja sama dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Dankal Iboih I-1-71 kepada Kapten Laut (P) Surya Darma, serta selamat bertugas ditempat yang baru semoga dapat terus meraih kesuksesan. Ucapan selamat juga disampaikan kepada Komandan KAL Iboih I-1-71 yang baru Kapten  Laut (P) Wahyu Hidayat atas kepercayaan yang diberikan oleh pemimpin TNI AL, pertahankan prestasi yang telah dirintis pendahulu, dan tingkatkan serta kembangkan kreatifitas dalam memberikan karya terbaik untuk TNI AL, Lanal Sabang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Perwira Staf serta Personel Militer dan PNS Lanal Sabang.

 

(Pen Lanal Sabang)

Continue Reading

TNI / Polri

Wadan Lantamal I Laksanakan Ziarah Dalam Rangka Hari Jadi Ke-76 Provinsi Sumatera Utara

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., diwakili Wadan Lantamal I Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T.,

melaksanakan Ziarah ke Makam Mantan Gubernur, hingga Pahlawan Sumut, dipimpin oleh Pejabat Gubernur Sumatera Utara Hassanudin, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-76 Provinsi Sumatera Utara, bertempat di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan, Jalan Sisingamangaraja, Medan, Sumatera Utara, Rabu (17/4/2024).

 

Dalam sambutannya, Pj. Gubernur Sumut menyampaikan bahwa ziarah ke makam-makam pemimpin terdahulu Sumut, untuk mengenang jasa para Pahlawan terdahulu kita dan mendoakannya, diharapkan dapat membangkitkan semangat dalam membangun Sumut.

 

Turut hadir dalam kegitan tersebut, Pangdam I/BB M Hasan Hasibuan, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho, serta unsur Forkopimda lainnya, OPD Pemprov Sumut, serta Tokoh Masyarakat.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

TNI / Polri

Dansatrol Lantamal I Pimpin Sertijab Komandan KAL BOA I-1-02

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantamal I Letkol Laut (P) Ristanto Putro, M.Tr., Opsla., memimpin Serah Terima Jabatan Komandan KAL BOA I-1-02, dari Kapten Laut (P) Edufree Hutabarat kepada Kapten Laut (P) Fernandes, S.H., bertempat di Gedung Serba Guna Satrol Lantamal I, Jalan Bengkalis No. 01 Belawan, Sumatera Utara, Rabu (17/4/2024).

 

Dansatrol Lantamal I dalam amanatnya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas kerja sama dan pengabdiannya kepada Kapten Laut (P) Edufree Hutabarat, serta selamat bertugas di tempat yang baru, semoga dapat terus meraih kesuksesan. Ucapan selamat juga disampaikan kepada Komandan KAL BOA I-1-02  yang baru, Kapten  Laut (P) Fernandes, S.H., atas kepercayaan yang diberikan oleh pemimpin TNI AL, pertahankan prestasi yang telah dirintis pendahulu, dan tingkatkan serta kembangkan kreatifitas dalam memberikan karya terbaik untuk TNI AL khususnya Lantamal I.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Komandan KRI, ABK KRI, serta Personel Militer dan PNS  Satrol Lantamal I.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

Trending