Connect with us

TNI / Polri

Dandim 0506 Tangerang Hadiri Baksos Baharkam Polri di Kota Tangerang

Published

on

Kota Tangerang – Dandim 0506 Tangerang, Kolonel Inf Wisnu Kurniawan melalui Plh Kasdim, Mayor Inf Deni Suryo Anggo Digdo menghadiri rangkaian bakti sosial (baksos) serta donor darah dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 yang dihelat Baharkam Mabes Polri di Mushola Ar – Ridho, dan GOR Perum Alamanda, Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Sabtu (27/6/20).

Kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaanya serta bertajuk ‘Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Kondusif’ itu, dihadiri oleh Kakorbinmas Baharkam Polri, Irjen Pol Risyapudin Nursin, Kakorsabhara Baharkam Polri, Irjen Pol Drs. Wahyudi Hidayat Irjen Pol. Lotharia Latif (Kakorpolairud Baharkam Polri).

Dalam sambutanya, Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih terhadap seluruh elemen masyarakat yang telah memberikan kontribusi dalam menjaga stabilitas kamtibmas di seluruh wilayah Indonesia. Ia berharap, melalui baksos jelang hari Bhayangkara ke 74 dapat bermanfaat dan masyarakat dapat semakin produktif.

“Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan pada hari ini (dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74) dirangkai dengan kegiatan donor darah. Mudah-mudahan darah yang didonasikan oleh para pendonor, dapat membantu dan mengurangi beban yang dialami oleh masyarakat yang membutuhkan,” papar Agus.

Lebih jauh, Jendral Polisi dengan bintang tiga dipundaknya itu mengungkapkan, virus Corona (Covid-19) sulit untuk hilang. Ia berharap, seluruh elemen publik dapat bersama-sama hidup berdampingan bersama Covid-19 yakni dengan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari terlebih pada usia yang rentan serta memiliki riwayat penyakit bawaan.

“WHO sudah menyampaikan, mungkin kita tidak akan pernah bisa menghindar dari pada virus ini kecuali harus beradaptasi. Usia diatas 60 tahun yang memiliki riwayat penyakit bawaan untuk lebih mendisiplinkan diri dengan protokol kesehatan dengan cara cuci tangan, pakai masker, jaga jarak,” imbau Agus.

“Kemudian yang usia berapa pun, yang memiliki riwayat penyakit bawaan mohon juga lebih disiplin didalam menerapkan protokol kesehatan. Karena yang rentan terpapar virus Corona 19 ini, adalah mereka mereka yang memiliki riwayat penyakit bawaan,” kata Agus, menambahkan.

Sementara, menanggapi hal tersebut, Walikota Tangerang, Arief Wismansyah menyampaikan apresiasi atas kepedulian jajaran Polisi Republik Indonesia di bawah kabaharkam dalam rangka memperingati Hut Bhayangkara ke 74 dengan mengadakan kegiatan bakti sosial di wilayah pemerintahan yang ia pimpin tersebut.

“Pemerintah daerah dan masyarakat kota Tangerang, mengucapkan terima kasih kepada bapak Agus Andrianto yang telah begitu banyak kontribusinya kepada masyarakat kami,” ucap Arief didampingi sejumlah jajaranya.

“Sekali lagi, kami engucapkan terima kasih, semoga dengan peringatan hari Bhayangkara ke-74 yang akan jatuh pada 1 Juli 2020, kamtibmas semakin kondusif dan masyarakat semakin produktif. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala membalas dengan segala kebaikan,” pungkas Arief.

Terpantau turut hadir di lokasi kegiatan diantaranya, Kombes Pol Sugeng Heriyanto (Kapolres Metro Tangerang Kota), Kompol Aditya Sembiring (Kapolsek Jatiuwung), Mayor Inf Ricky Fadli (Wadanyon Yonmek 203/Ak), Maryono (Camat Periuk), Sobri, SE (Lurah Gembor), para Peserta Donor darah TNI, Polri

Continue Reading

TNI / Polri

Tingkatkan Iman dan Takwa, Lantamal I Laksanakan Kauseri Agama

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Dalam rangka meningkatkan iman dan takwa, Pangkalan Utama TNI AL I (Lantamal I) melaksanakan Kauseri agama, bertempat di Mako Lantamal l, Jalan Serma Hanafiah No. 01. Belawan, Sumatera Utara, Rabu (29/5/2024).

 

Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin di Lantamal I, bagi yang beragama Islam dilaksanakan di Masjid Al-Abrar Mako Lantamal l, dengan penceramah AL Ustadz Taufiq Walhidayah, S.Aq., sedangkan bagi yang beragama Kristen dilaksanakan di Gedung Kauseri Mako Lantamal l, yang disampaikan oleh Kapten (Mar) Lontung Rumapea.

 

Adapun maksud dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah sebagai pembinaan mental untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta  keselarasan dan keseimbangan antara kehidupan kedinasan sebagai prajurit maupun kehidupan beragama. Hal ini sangat penting agar dalam setiap pelaksanaan tugas prajurit maupun PNS Lantamal I selalu senantiasa dilandasi dengan kekuatan iman dan moril yang tinggi.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, prajurit dan PNS Lantamal I, serta prajurit Yonmarhanlan I.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlantamal I Hadiri Rakor Renaku- I UO TNI AL Tahun 2024

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., menghadiri Rapat Koordinasi Perencanaan dan Keuangan (Rakor Renaku)- I UO TNI AL Tahun 2024, yang dipimpin oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M. Tr.Opsla., bertempat di Balai Samudera, Jakarta Utara, Rabu (29/5/2024).

 

Dalam sambutannya, Kasal menyampaikan bahwa Forum Renaku-I ini harus benar-benar dimaksimalkan sebagai media sinkronisasi bagi seluruh jajaran TNI Angkatan Laut untuk merencanakan program kerja beserta dukungan anggaran yang akan dilaksanakan pada tahun 2025 secara sinergis dan tepat sasaran, merupakan tahun pertama dari renstra 2025-2029, dan renstra permulaan dari tahapan pembangunan jangka panjang nasional 2025-2045. Saat ini TNI AL juga dihadapkan pada tantangan lain yaitu penyusunan postur kekuatan TNI AL 2025-2044 yang sejalan dengan rencana pembangunan jangka panjang nasional 2025-2045.

 

Kegiatan tersebut diikuti juga oleh Asrena Danlantamal I Kolonel Laut (S) Nanda Cahyono Pribadi, Aslog Danlantamal I Kolonel Laut (T) Dicky Krisnanto, S.E., Kadisfaslan Lantamal I, Paban Renproga Srena, Pjs. Kadisharkan, serta Pjs. Kafasharkan, di Ruang Puskodal Mako Lantamal I melalui Vicon.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlanal Dumai Hadiri Rakorwil Finalisasi Persiapan Kunker Presiden RI di Provinsi Riau

Published

on

By

TNI AL, Dumai,- Dalam Rangka finalisasi persiapan kunjungan kerja Presiden RI di Provinsi Riau, Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Boy Yopi Hamel menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Wilayah Pengamanan yang dilaksanakan di Gedung Daerah, Balai Serindit, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Sail, Pekanbaru, Provinsi Riau, Rabu (29/05/2024).

 

Kegiatan Rakorwil tersebut diawali penyampaian oleh Pj. Gubernur Riau Ir.  S.F Hariyanto, M.T., dilanjutkan dengan penyampaian dari Protokol Istana Syaiful terkait 2 alternatif rencana kegiatan kunjungan kerja Presiden RI ke Provinsi Riau, kemudian diteruskan penyampaian kesiapan kunjungan dari semua tim baik dari Pemerintah, BPIP, PHR, TNI dan Polri.

 

Turut hadir pada kegiatan Rakorwil tersebut, Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan Hasibuan, Kapolda Riau Irjen Pol H. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., Kejati Riau Akmal Abbas, S.H., M.H.,  Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca, S.A.P., M.Han., Danlanud RSN Pekanbaru Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han., Kabinda Provinsi Riau Brigjen TNI R.Wibisono Hendroyoso, Setmilpres Kolonel Abdul Wirawan, Paspampres Letkol Inf Paruhum, BPIP Dr. Mahnan Marbawi, M.A., Direktur Utama PT. Pertamina Hulu Rokan dan seluruh stakeholder yang berperan dalam persiapan Kunjungan Kerja Presiden RI ke Provinsi Riau.

 

(Pen Lanal Dumai)

Continue Reading

Trending