Connect with us

Politik

Sekda Berharap Dapat Tambahan Dukungan Partai Untuk Bertarung di Pilkada Tangsel 2020

Published

on

Tangsel – Sekretaris Daerah (Sekda) Tangsel, Muhamad memastikan tambahan dukungan untuk bertarung di Pilkada Tangsel 2020 ini. Kepastian itu menyusul dikeluarkannya SK dukungan oleh DPP Hanura.

Partai pimpinan Oesman Sapta (OSO) itu sudah menerbitkan Surat Keputusan (SK) dukungan yang ditandatangani oleh OSO dan Sekjen Gede Pasek Suardika.

Muhammad rencananya akan disandingkan dengan Ketua DPW PSI Banten Azmi Abubakar sebagai bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota dalam Pilkada Tangsel 2020.

“Kemarin Rabu TPP (Tim Pilkada Pusat) Hanura sudah menyerahkan rekomendasi dan SK dukungan untuk Muhammad dan Azmi untuk maju,” kata Ketua DPC Hanura Kota Tangsel Amar, Kamis (2/7/2020).

Meski demikian, Hanura dan PSI masih harus mencari koalisi partai lain agar bisa mendaftarkan bakal pasangan calon yang diusungnya dalam kontestasi politik di Tangsel. Pasalnya, saat ini Hanura hanya memiliki satu kursi dan PSI empat kursi di DPRD kota Tangsel.

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada, syarat partai politik (parpol) untuk mendaftarkan pasangan calon harus memenuhi perolehan paling sedikit 20 persen di DPRD. Jumlah seluruh kursi di DPRD Tangsel adalah 50. Dengan demikian, 20 persen dari jumlah tersebut adalah 10 kursi.

“Ya mudah-mudahan ada partai lain yang mungkin dalam waktu dekat ini mengeluarkan rekomendasinya, ini masih dalam proses,” harapnya.

Hingga kini, kontestasi politik pada Pilkada Tangsel semakin ramai setelah mengerucutnya sejumlah nama yang telah didukung oleh partai. Seperti Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan yang sudah mendapatkan dukungan dari DPD Golkar Tangsel.

Pilar merupakan putra Ratu Tatu Chasanah, ketua DPD Golkar Banten sekaligus Bupati Serang saat ini. Sementara Benyamin Davnie, merupakan Wakil Wali Kota Tangsel selama dua periode.

Selain itu, ada Partai Gerindra Tangsel yang merekomendasikan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo dan tengah menunggu persetujuan resmi dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Ada pula nama Siti Nur Azizah, putri dari Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin. Siti Nur Azizah sendiri sudah mendapatkan dukungan dari Partai Demokrat dan akan didampingi politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ruhama Ben. Selain Demokrat dan PKS, pasangan ini dikabarkan telah disetujui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN)

Continue Reading

Politik

Anggota DPR.D DKI Jakarta Lauw Siegvrieda Gelar Vaksin di RTH Kalijodo Jakarta Barat

Published

on

By

Jakarta – Lauw Siegvrieda anggota DPRD Jakarta gelar vaksinasi gratis bagi masyarakat sekitar RTH Kalijodo, Senin, (19/07/2021)

Vaksinasi digelar PDIP Perjuangan bersama Projo dan Charles Honoris,

Lauw Siegvrieda yang ditemui oleh awak media mengatakan bahwa vaksin ini menggunakan Sinovac dengan target 1000 per hari.

“Target setiap harinya 1000 orang dan vaksin yang digunakan vaksin Sinovac serta akan digelar juga di tempat lain,”katanya dengan ramah.

Masyrakat yang hadir tampak antusias dan semangat mengikuti vaksinasi ini.

Continue Reading

Politik

Aklamasi Agus Harta Pimpin Ormas MKGR Jakarta Timur 2021-2026, Siap Menangkan Golkar Di 2024

Published

on

By

Jakarta – Minggu 4 April 2024 DPC Ormas MKGR menggelar Muscab Ke VIII di Aula Sekretariat DPD II Partai Golongan Karya Kota Administrasi Jakarta Timur. Skenario proses pelaksanaan diawali dengan Protokol Kesehatan yang ketat, Semua peserta sebelum masuk ke arena mendapat Masker, Handsanitizer, cek Suhu dan berjaga jarak.

Kedatangan Bapak Basri Baco Ketua Ormas MKGR Provinsi DKI Jakarta dan H.Taufik Azhar Ketua Partai Golkar Jakarta Timur disambut hangat dengan tabuhan musik Kasidah, sambil menyambangi UMKM Binaan DPC Ormas MKGR Jakarta Timur.

Dalam pidatonya Basri Baco yang juga Anggota DPRD DKI Jakarta menyampaikan Apresiasinya atas terselenggaranya Muscab ke VIII DPC Jakarta Timur, sambil mengetuk palu pembukaan muscab yang diresmikannya. baco membuka cakrawala sejarah berdirinya ormas mkgr yang di prakarsai oleh Jenderal-Jenderal yang mendapat mandataris untuk membentuk organisasi kemasyarakatan guna menangkal paham komunisme pada saat itu.

Doapun dipanjatkan utk almarhum bapak sugandi, Suhardiman dan Pak Isman. Sejarah tersebut bisa diktakan landasan ideologi bersirinya Ormas MKGR.

Baco mengharapkan kader ormas mkgr tetap solid, hingga tercapainya impian kader-kader kita dapat duduk dikebon sirih di 2024 yang akan datang untuk memperjuangkan hak-hak rakyat. Tutup baco dan Disambut dengan tepuk tangan oleh peserta muscab.

Selain itu sambutan dan arahan disampaikan juga oleh ketua Golkar Jakarta Timur, H.Taufik menyampaikan bahwa sinergitas partai golkar dengan ormas mkgr tidak dapat dipisahkan, disetiap ada kegiatan sosial politik, kita harus saling melengkapi dan membesarkan, haji taufik menghibau agar semua kader kreatif, mandiri didalam membesarkan organisasinya. Haji taufik menutup sambutannya dengan Yel-yel…Ormas MKGR Maju Terus, Solid, Jaya-Jaya…!!!

Singkat kata Sidang berlanjut, pimpinan sidang sementara dipimpin oleh Saudara Nurwansyah Putra, dilanjutkan oleh Pimpinan Sidang Tetap Yaitu Tuparjo & Nia Dahliana, utusan dari Dari Ormas MKGR Peovinsi DKI Jakarta.

Berjalannya sidang dan telah terpilih secara Aklamasi Saudara Agus Harta.SH yang di dukung oleh DPAC Ormas MKGR sebanyak 10 Kecamatan, Rekomendasi dukungan disampaikan secara terbuka di forum.

Agus Harta Formateur terpilih dalam sambutannya mengatakan, akan terus berusaha melakukan konsolidasi organisasi, memompa semangat juang kader yang memiliki potensi bakal calon anggota legislatif di 2024 kedepan. Agus mengucapkan terimakasih seluas-luasnya kepada Ketua DPAC sejakarta Timur yang telah memberikan kepercayaan atas tugas amanah kepemimpinan ini.

Trimakasih juga saya ucapkan kepada seluruh panitia yang kompak dan keren. Tutup Agus.

Continue Reading

Politik

Ormas MKGR Jakarta Timur Gelar Rapat Pleno II Menjelang Pemilihan Calon Ketua.

Published

on

By

Sabtu 27 Maret 2021 Pukul 10.00 WIB Dewan Pimpinan Cabang Organisasi Masa Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong disingkat Ormas MKGR hari ini menggelar Rapat Pleno Bertemakan Membangun Konsolidasi Organisasi, rapat pleno diresmikan oleh Agus Harta.SH.

Yang mewakili ketua DPD II Partai Golkar Jakarta Timur, didalam kata sambutannya, agus menyampaikan bahwa Partai Golkar dan Ormas MKGR adalah satu kesatuan yang tak terpisah, kita bersinergi dan saling menopang supaya harmonisasi diantara kader partai terjaga dengan baik.

Organisasi Ormas MKGR ini terbilang cukup berusia dan salah satu Ormas pendiri partai Golongan Karya. Ucap agus.

Kata sambutan berikutnya disampaikan oleh Daruko Selaku Pelaksana Tugas Ketua Ormas MKGR Jakarta Timur, beliau menyampaikan di forum pleno bahwa kader Ormas MKGR siap berkomitmen memenangkan Partai Golkar di pemilu 2024 mendatang dengan memposisikan kader-kadernya bergerilya menggandeng organisasi lintas agama dan budaya.
Ucap Daruko.

Acara pleno II Ini dihadiri semua Pimpinan Anak Cabang (PAC) dari 10 kecamatan dijakarta timur sambil meneriakkan yel-yel Ormas MKGR…Siap, Solid, Jaya…!!!

Hasil rapat pleno Ormas MKGR akan melakukan Musyawarah Cabang pada tanggal 4 April 2021

Dan acara ditutup oleh Saudara Alhadiid Ketua Panitia Pelaksana Rapat Pleno, dengan penyerahan 2 Unit AC pendingin ruangan, dari Ormas MKGR Jakarta Timur Untuk DPD II Partai Golkar Jakarta Timur. yang Insya Allah akan terpasang di Lantai 2. Tutup hadid.

Continue Reading

Trending