Connect with us

Politik

Muhamad-Saraswati Daftar Ke KPU Pilkada Tangerang Selatan 2020

Published

on

Tangsel–Muhamad dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo ( Sara), salah satu pasangan bakal calon pada Pilkada Tangerang Selatan 2020, menaiki mobil oplet biru ‘Si Doel’ saat mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum ( KPU) kota Tangerang Selatan, Jumat (4/09/20).

Keduanya hendak mendaftarkan diri untuk menjadi calon wali kota dan wakil wali kota Tangerang Selatan ( Tangsel) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Ratusan pendukung tak bisa masuk semua karena KPU Tangsel Memberlakukan Protokol Kesehatan Ketat , namun begitu para pendukung Muhamad-Saraswati tetap setia hingga acara selesai.

Muhamad-Saraswati sampai di kantor KPU Kota Tangsel sekitar pukul 14.20 WIB. Keduanya menaiki sebuah mobil oplet tua jenis Morris Minor produksi tahun 1953 milik mantan Gubernur Banten Rano Karno.

Sesampainya di lokasi, Muhamad langsung mengungkapkan kesannya menaiki mobil tua tersebut. Dia mengaku, oplet tua tersebut mengingatkan dia pada masa mudanya ketika memanfaatkan transportasi itu untuk pergi ke sekolah.

“Ohh asyik, inget tahun 1980-an, tahun 1980 masih SMP,” ujarnya kepada awak media di depan Gedung KPU Tangsel.

Tidak dijelaskan apa alasan dia dan Sara menggunakan kendaraan tua itu ke KPU kota Tangsel.

“Kenapa kita gunakan opelet itu simbol kendaraan tua tempo doloe di Jakarta, Muhamad yang lahir dan besar di Ciputat dan begitu juga Saraswati, itu merupakan simbol betawi saja,” ujar Wanto Sugito pada wartawan.

Dengan kedatangannya ke KPU, Muhamad dan Sara menjadi pasangan bakal calon pertama yang mendaftarkan diri untuk maju pada Pilkada Tangsel Desember mendatang.

Pasangan bakal calon itu diusulkan oleh PDI-P, Partai Gerindra, PAN, PSI, dan Hanura dengan total 23 kursi di parlemen Tangsel.

Muhamad – Saraswati juga didukung empat partai tanpa kursi di DPRD Tangsel, yakni Nasdem, Perindo, Garuda, dan Berkarya.

Saat dikonfirmasi, Ketua DPC Kota Tangsel Wanto Sugito mengatakan, sembilan partai tersebut sudah resmi berkoalisi untuk mengusulkan dan memenangkan Muhamad – Saraswati di Pilkada Tangsel 2020.

“Koalisi sembilan partai, total 23 kursi. Namanya koalisi Tangsel Untuk Semua,” kata Wanto kepada para wartawan

Pilkada Tangsel 2020 semula akan digelar pada September ini. Masa penetapan nama calon sebelumnya akan dilakukan pada 8 Juli 2020.

Namun, Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2020 mengatur penundaan pemungutan suara Pilkada 2020 dari September menjadi Desember 2020.

“Koalisi Partai ini disebut Tangsel Untuk Semua tidak ada kekurangan sarat apapun dalam pendaftaran ke KPU tadi.” pungkas Muhamad dalam pres conference.

Continue Reading

Politik

Pelantikan 11 Dewan Penasihat PKS

Published

on

By

Jakarta – Presiden PKS Ahmad Syaikhu melantik Dewan Penasehat DPP PKS di Kantor DPTP PKS, Jl. Tb. Simatupang, Jakarta Selatan, Jum’at (20/1/2023).

Penyampaian anggota Dewan Penasihat disampaikan oleh Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al-Habsyi. Ada 11 nama Dewan Penasihat yang disebut.

NAMA-NAMA ANGGOTA DEWAN PENASIHAT PKS yang dilantik :

1) K.H. Abdul Hasib Hasan, Lc.;
2) Komisaris Jenderal Polisi (Purn.) Drs. H. Adang Daradjatun;
3) Drs. H. Azhar Combo;
4) Drs. Chairul Anwar, Apt.;
5) Dr. Hj. Farida Syamsuddin, M.A.;
6) H. Mustafa Kamal, S.S.;
7) K.H. Muhammad Nasir Zein, M.A.;
8) Dra. Hj. Siti Zainab, M.A.;
9) Prof. Dr. H. Sanusi Uwes;
10) Mayjen (Purn). Deddy S Budiman;
11) Letnan Jenderal TNI (Purn) H. Bibit Waluyo.

Continue Reading

Politik

H.Rustam Effendi Apresiasi Ngopi Petani

Published

on

By

Jakarta – Partai Nasdem Propinsi DKI terus mengasah skill dan integritas politik lewat kegiatan kreatif bernama NGOPI PETANI. Kegiatan diskusi interaktif antar kader partai Nasdem se- DKI Jakarta gelombang kedua tersebut berlangsung hangat dengan spirit yang cukup tinggi.

Kegiatan ngopi petani berlangsung, di kantor DPW Partai Nasdem propinsi DKI Jakarta, kawasan Jl Borobudur, Menteng Jakarta Pusat. Sabtu.(7/1/2023)

H. Rustam Effendi selaku Bacaleg DPRD DKI dapil 9 Jakarta Barat menyatakan kegiatan ngopi petani ini cukup baik buat partai Nasdem terutama juga bagi para caleg caleg.

“Saya apresiasi terhadap kegiatan ngopi petani yang digelar DPW partai Nasdem DKI Jakarta sebagai wujud penyampaian aspirasi dari masyarakat kepada partai,” ungkap H. Rustam.

Terkait soal adanya usulan sistem pemilu terbuka atau tertutup, H. Rustam Effendi menyatakan bahwa pihaknya menunggu saja keputusan MK karena baru wacana dan baru satu partai yang mendukung sistem pemilu tertutup.

“Insyaallah kita menunggu keputusan MK dan semoga menggunakan sistem pemilu proporsional terbuka. Saya berharap semoga kita bisa berbuat untuk masyarakat di DKI Jakarta,” ungkapnya

Continue Reading

Politik

Refleksi Setengah Abad Dalam Rangka Hari Lahir Partai Persatuan Pembangunan

Published

on

By

Jakarta – Diskusi dan Konfrensi Pers dalam Rangka Hari Lahir PPP “Refleksi Setengah Abad PPP Tempat di D’UUS Coffee, Jl. Cipinang Cempedak IV No. 11, Jakarta Timur. Kamis (5/1/2023)

Continue Reading

Trending