Connect with us

Metro

Organisasi Ikatan Donor Darah Sukarela (IDDS) Gelar Donor Darah Peduli Sesama

Published

on

Jakarta, – Kepedulian Organisasi Ikatan Donor Darah Sukarela (IDDS) kepada sesama dibuktikan dengan menggelar Donor Darah Peduli Sesama yang dilaksanakan di Gedung UTD Palang Merah Indonesia DKI Jakarta, Jalan Kramat Raya No.47 Jakarta Pusat, Minggu (6/9/2020).

Selain Bhaksos Donor Darah, IDDS juga mendapatkan sosialisasi pembekalan dari Tim UTD PMI DKI Jakarta yang nantinya IDDS diharapkan menjadi Tim Relawan yg terjun langsung ke lapisan masyarakat dalam memberikan sosialisai tentang manfaat Donor Darah.

Pada acara tersebut hadir… Wagub DKI yg diwakili oleh Walikota Jakarta Pusat, Ketua PMI DKI Jakarta, Para Ketua PMI dari perwakilan 5’Wilayah, Perwakilan dari Bakesbangpol DKI Jakarta (Ibu Yayu), Perwakilan dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dinas Sosial DKI Jakarta, Kepala Kesbangpol Jakarta Barat, Camat Senen, DAN RAMIL Senen dan Lurah Kramat, Senen JP.

Dan dihadiri pula oleh aktifis donor darah lain’nya serta para sponsor baik per’orangan, perkumpulan komunitas, ormas, ataupun dari perusahaan seperti, PT. Waskita Karya (Persero), PT. Cahaya Makmur, Alumni KNPI DKI (Ahmad Ridwan, M. Satiri) Komunitas OJOL, Komunitas Perkumpulan Badut Penghibur, Komunitas Suku Etnis dari masyarakat sunda di Jakarta (FORSIMASDARTA), Komunitas Pemuda (FPPJ), Komunitas Groub WA (OTS) serta Komunitas Ormas lainnya seprti PARMUSI, SOKSI yg konsen dengan masalah kemanusiaan dalam menyumbangkan donor darahnya secara sukarela..

Peserta Donor sebanyak 142 orang pendonor namun yang bisa diambil darahnya hanya 72 pendonor

Dalam sambutannya Ketua Umum IDDS *Endang Surya Permana* yang biasa disapa *Kang’Surya* _mengatakan kami mengajak masyarakat untuk peduli sesama dengan berani mendonorkan darahnya demi menolong sesama kita yang membutuhkan darah._
_setiap tetes darah kita sangat berarti bagi orang lain, dan kami ucapkan terima kasih kepada PMI DKI Jakarta serta Pemprov DKI Jakarta Yang telah memfasilitasi kegiatan kami,_” katanya.

Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi mengatakan kami PMI DKI Jakarta memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada IDDS yang telah mengadakan aksi donor darah sebanyak 70 orang yang lolos menjadi peserta donor darah dan ini luar biasa, sehingga kami PMI DKI Jakarta optimis dengan adanya organisasi semacam IDDS yang membantu kami dalam. Pengadaan akan terpenuhinya kebutuhan akan darah di DKI Jakarta, sekali lagi ucapan terima kasih kepada IDDS,”jelas Rustam Effendi.

Sementara itu Walikota Jakpus Bayu Meghantara senada dengan Rustam Effendi yang optimis Organisasi IDDS dapat bermitra dengan PMI dan Walikota se DKI Jakarta, sehingga kebutuhan akan stok darah di DKI Jakarta akan tetap ada dengan menjalin hubungan baik maka semua akan terpenuhi, dengan adanya IDDS ini yang peduli sesama, maka kami Himbau juga kepada masyarakat Jakarta agar sukarela mau menyumbangkan darahnya dan setiap tetes darah yang disumbangkan akan menjadi keberkahan bagi kita dapat menolong sesama umat manusia, kami juga ucapkan terima kasih atas nama Pemprov DKI Jakarta khususnya Jakarta Pusat kepada IDDS yang berperan penting dalam aksi ini sehingga pengadaan darah di DKI Jakarta ikut tersedia dengan aksi donor darah ini,” katanya.

Continue Reading

Metro

Kerja Bakti Lingkungan RT 06/06 Karet Tengsin Jakarta Pusat

Published

on

By

Jakarta – Kegiatan kerja bakti ini merupakan pengamalan dari nilai pancasila ke-3 yaitu

“persatuan Indonesia”. Gotong royong dalam masyarakat sudah melekat dan menjadi kebiasaan dalam berbagai kegiatan.

Ketua RT 06/06 Nuzul Fahmi pada Minggu, (04/12)

beserta jajarannya bersama warga secara gotong royong melaksanakan kerja bakti bersih-bersih lingkungan yang tergabung dalam program kegiatan rutin dari Kelurahan Karet Tengsin dalam rangka meningkatkan kebersihan dan keindahan lingkungan diwilayah Karet Tengsin dan khusus nya lingkungan RT 06/06.

Pada kesempatan tersebut RT Fahmi bersama warga membersihkan ranting pohon, selokan saluran air dikarenakan cuaca menjelang akhir tahun cuaca angin dan hujan lumayan ekstrim, sekaligus menjalin silaturahmi dengan warga satu sama lainnya.

“Kegiatan kerja bakti merupakan salah satu kegiatan yang dapat menjaga kerukunan antar sesama, baik itu warga baru maupun warga lama” imbuh RT Fahmi.

Ditempat yang sama Sayuti selaku penjaga lingkungan menambahkan agar warga turut menjaga kebersihan dan keindahan di lingkungan kita sendiri. *Ag

Continue Reading

Metro

Pelantikan Ketua Dan Pengurus IKTASS Jabodetabekban

Published

on

By

Continue Reading

Metro

Maesa Soccer School Gelar Turnamen Piala Wali Kota Jakarta Pusat

Published

on

By

Jakarta – Selama vakum 2 tahun lebih akibat pandemi Covid-19 melanda Indonesia, Sekolah Sepak Bola (SBB) Maesa Soccer School mengadakan turnamen dengan memperebutkan piala Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Budi susastro ketua Pelaksana Turnamen Sepak Bola mengatakan, pagelaran turnamen sepak bola anak dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan olahraga melalui turnamen sepak bola yang pesertanya dari usia dini,” kata Budi Susastro

“Pelaksanaan turnamen digelar 30 Oktober 2022 di lapangan utama Bumi Perkemahan Cibubur.

Budi susastro menjelaskan, turnamen ini digelar guna mencari bibit-bibit unggul pesepakbola usia dini dalam rangka prestasi untuk sekolah di DKI Jakarta.

“Turnamen ini ada empat katagori, mulai usia 9 sampai dengan 12 tahun. Setiap kategori ada 16 tim, sehingga total peserta ada 64 tim,” ungkap Budi Susastro

Budi Susastro berharap, kegiatan turnamen ini bisa menjadi agenda tahunan dalam membangun anak-anak agar lebih berprestasi.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengapreasi dan merespon positif serta mendukung aktivitas kegiatan turnamen sepak bola yang bertujuan untuk melakukan pembinaan olahraga sepak bola. Serta memberikan ruang kepada para peserta untuk bisa masuk jalur prestasi.

“Kenapa mengajak wali kota untuk ikut mengambil bagian, tujuannya minimal memberikan lisensi bahwa ini layak untuk dijadikan sebagai jalur prestasi, meskipun ada jalur zonasi, ada jalur prestasi. Tapi ini menjadi daya dukung bagi siswa-siswi yang memang memiliki bakat olahraga sepak bola,” ungkapnya

Continue Reading

Trending