Connect with us

Metro

Organisasi Ikatan Donor Darah Sukarela (IDDS) Gelar Donor Darah Peduli Sesama

Published

on

Jakarta, – Kepedulian Organisasi Ikatan Donor Darah Sukarela (IDDS) kepada sesama dibuktikan dengan menggelar Donor Darah Peduli Sesama yang dilaksanakan di Gedung UTD Palang Merah Indonesia DKI Jakarta, Jalan Kramat Raya No.47 Jakarta Pusat, Minggu (6/9/2020).

Selain Bhaksos Donor Darah, IDDS juga mendapatkan sosialisasi pembekalan dari Tim UTD PMI DKI Jakarta yang nantinya IDDS diharapkan menjadi Tim Relawan yg terjun langsung ke lapisan masyarakat dalam memberikan sosialisai tentang manfaat Donor Darah.

Pada acara tersebut hadir… Wagub DKI yg diwakili oleh Walikota Jakarta Pusat, Ketua PMI DKI Jakarta, Para Ketua PMI dari perwakilan 5’Wilayah, Perwakilan dari Bakesbangpol DKI Jakarta (Ibu Yayu), Perwakilan dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dinas Sosial DKI Jakarta, Kepala Kesbangpol Jakarta Barat, Camat Senen, DAN RAMIL Senen dan Lurah Kramat, Senen JP.

Dan dihadiri pula oleh aktifis donor darah lain’nya serta para sponsor baik per’orangan, perkumpulan komunitas, ormas, ataupun dari perusahaan seperti, PT. Waskita Karya (Persero), PT. Cahaya Makmur, Alumni KNPI DKI (Ahmad Ridwan, M. Satiri) Komunitas OJOL, Komunitas Perkumpulan Badut Penghibur, Komunitas Suku Etnis dari masyarakat sunda di Jakarta (FORSIMASDARTA), Komunitas Pemuda (FPPJ), Komunitas Groub WA (OTS) serta Komunitas Ormas lainnya seprti PARMUSI, SOKSI yg konsen dengan masalah kemanusiaan dalam menyumbangkan donor darahnya secara sukarela..

Peserta Donor sebanyak 142 orang pendonor namun yang bisa diambil darahnya hanya 72 pendonor

Dalam sambutannya Ketua Umum IDDS *Endang Surya Permana* yang biasa disapa *Kang’Surya* _mengatakan kami mengajak masyarakat untuk peduli sesama dengan berani mendonorkan darahnya demi menolong sesama kita yang membutuhkan darah._
_setiap tetes darah kita sangat berarti bagi orang lain, dan kami ucapkan terima kasih kepada PMI DKI Jakarta serta Pemprov DKI Jakarta Yang telah memfasilitasi kegiatan kami,_” katanya.

Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi mengatakan kami PMI DKI Jakarta memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada IDDS yang telah mengadakan aksi donor darah sebanyak 70 orang yang lolos menjadi peserta donor darah dan ini luar biasa, sehingga kami PMI DKI Jakarta optimis dengan adanya organisasi semacam IDDS yang membantu kami dalam. Pengadaan akan terpenuhinya kebutuhan akan darah di DKI Jakarta, sekali lagi ucapan terima kasih kepada IDDS,”jelas Rustam Effendi.

Sementara itu Walikota Jakpus Bayu Meghantara senada dengan Rustam Effendi yang optimis Organisasi IDDS dapat bermitra dengan PMI dan Walikota se DKI Jakarta, sehingga kebutuhan akan stok darah di DKI Jakarta akan tetap ada dengan menjalin hubungan baik maka semua akan terpenuhi, dengan adanya IDDS ini yang peduli sesama, maka kami Himbau juga kepada masyarakat Jakarta agar sukarela mau menyumbangkan darahnya dan setiap tetes darah yang disumbangkan akan menjadi keberkahan bagi kita dapat menolong sesama umat manusia, kami juga ucapkan terima kasih atas nama Pemprov DKI Jakarta khususnya Jakarta Pusat kepada IDDS yang berperan penting dalam aksi ini sehingga pengadaan darah di DKI Jakarta ikut tersedia dengan aksi donor darah ini,” katanya.

Continue Reading

Metro

BPSKL Wilayah Kalimantan Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Published

on

By

Jakarta – Meningkatkan kesejahteraan rakyat adalah tugas negara karena sudah di atur oleh undang undang, maka Kementerian Lingkungan Hidup melalui tupoksinya dan Bahwa hutan sosial guna membantu kesejahteraan masyarakat yang tinggal di sekitar hutan.

Agus Karyono (Staf BPSKL Kalimantan) yang mewakili Ir. Nurhasnih, MM mengatakan bahwa dalam event ini membawa kelompok masyarakat Wilayah Kalimantan.

“Acara ini membawa kelompok masyarakat Wilayah Kalimantan seperti Kalimantan Barat yang terkenal dengan Kopi Libericanya, demikian juga dengan Kalimantan tengah kopinya di mix dengan rempah-rempah atau pinang.

Variasi ini merupakan inisitiatif kelompok-kelompok dengan kearifan lokal masyarakat,” katanya dengan semangat.

“Sesuai dengan budaya masing-masing Kalimantan Selatan juga ada kopi di mix (campur) juga. Acara ini atau pertemuan sebagai ajang promosi dan pelatihan, nantinya di hari terakhir 27/01/2022 jumpa dengan pembeli (Harika Trip),” tuturnya.

“Pameran kopi ini skala nasional walaupun sudah di pameran secara lokal. KLH terus bersinergi dan mendukung usaha masing-masing kelompok, KLH sebagai akses pengelola kelompok pengusaha agar legal di hutan,” bebernya.

“Sebagai pintu awal bagi mereka yang berusaha kopi di lahan kehutanan. Selanjutnya untuk produk kopi perijinannya sesuai standar. Contoh : Kemenkes, Kemenperin, UI dan SNI.Sementara bibit pohon dari Kementan. Kementrian selalu mendukung sesuai tupoksi masing masing,” pungkas Agus Karyono.

Harapannya agar masyarakat makin sejahtera (ekonomi) dan turut menjaga kelestarian hutan .

Continue Reading

Metro

Mukerda Gapensi DKI Jakarta Resmi di Buka Kadis Perumahan dan Pemukiman Wilayah

Published

on

By

Continue Reading

Metro

H Dian Rahadian Terpilih Jadi Ketua Di Muswil XI Jabar Pemuda Pancasila

Published

on

By

Continue Reading

Trending