Connect with us

Metro

Milad ke-3 Ormas Bang Japar

Published

on

Jakarta, 24 Oktober 2020-Ada yang berbeda dari rangkaian Perayaan Milad ke-3 Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) tahun ini.

Perayaan Milad yang berlangsung di tengah pandemi ini diisi dengan berbagai kegiatan sederhana tetapi bermakna karena difokuskan pada berbagai kegiatan bakti sosial yang langsung menyasar warga.

Ketua Umum Ormas Bang Japar yang juga Anggota DPD RI DKI Jakarta Fahira Idris mengungkapkan, sepanjang Oktober dan November 2020 ini Bang Japar menggelar serangkaian kegiatan bakti sosial di berbagai titik di Jakarta.

Kegiatan bakti sosial dan pelayanan warga di masa pandemi ini merupakan bentuk kontribusi Bang Japar untuk ikut berkolaborasi bersama elemen masyarakat lain dalam menghadapi pandemi yang sudah terjadi 7 bulan lebih.

“Di masa-masa pandemi seperti ini, kolaborasi antarwarga, antarormas dan antar semua pemangku kepentingan harus terus digiatkan lagi.

Kita belum tahu kapan pandemi ini benar-benar akan berakhir. Salah satu cara agar kita bisa kuat menghadapi berbagai kesulitan hidup akibat pandemi ini adalah terus berkolaborasi, bahu membahu, dan saling mengisi. Dan Bang Japar berupaya senantiasa ikut berkontribusi dalam kolaborasi ini,” ujar Fahira Idris di Jakarta Sabtu.(24/10/2020).

Menurut Fahira, pandemi yang sudah berlangsung selama 7 bulan lebih ini bukan hanya mengakibatkan terjadi krisis kesehatan, tetapi juga berpotensi mengancam kondisi ekonomi warga jika penyebaran Covid-19 tidak segera dikendalikan. Upaya Pemerintah menanggulangi penyebaran Covid-19 perlu diapresiasi, tetapi jika pandemi ini ingin segera dikendalikan harus ada terobosan- terobosan baru.

“Sudah saatnya, kita mempunyai blueprint atau kerangka kerja terperinci dan strategi utama penanggulangan Covid-19 termasuk di dalamnya menetapkan target kapan pandemi ini bisa dikendalikan.

Target pengendalian ini akan menjadi daya dorong bagi Pemerintah dan semua elemen bangsa untuk bergerak bersama mengendalikan pandemi termasuk berkolaborasi bersama membantu kesulitan warga akibat pandemi,” tukasnya.

Rangkaian kegiatan bakti sosial Milad ke-3 Bang Japar ini adalah salah satu upaya Bang Japar ikut berkolaborasi membantu warga di masa pandemi. Sepanjang Oktober dan November 2020 ini Bang Japar telah dan akan terus menggelar bakti sosial berupa pemeriksaan rapid test gratis, tes kadar gula darah gratis serta membuka ruang konsultasi kesehatan gratis di berbagai titik wilayah Jakarta.

Selain itu, pembagian paket sembako dan starterpack (sabun cuci tangan dan
paket handsanitizer, masker; sarung tangan plastik) secara berkala juga rutin terus dilakukan.

Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Walikota Jakarta Selatan dan Walikota Jakarta Timur yang berkenan meminjamkan Selasar nya untuk kegiatan pada tanggal 17 Okt lalu di Jaksel dan 24 Okt di Jaktim hari ini.

Insya Allah yang selanjutnya Jakarta Utara 14 Nov, Jakarta Pusat 21 Nov, Jakarta Barat 28 Nov. Semoga bisa bekerja sama juga dengan Kantor Walikota di wilayah tersebut. Insya Allah kegiatan ini akan saya lanjutkan bila dirasakan bermanfaat oleh warga.

Continue Reading

Metro

Kerja Bakti Lingkungan RT 06/06 Karet Tengsin Jakarta Pusat

Published

on

By

Jakarta – Kegiatan kerja bakti ini merupakan pengamalan dari nilai pancasila ke-3 yaitu

“persatuan Indonesia”. Gotong royong dalam masyarakat sudah melekat dan menjadi kebiasaan dalam berbagai kegiatan.

Ketua RT 06/06 Nuzul Fahmi pada Minggu, (04/12)

beserta jajarannya bersama warga secara gotong royong melaksanakan kerja bakti bersih-bersih lingkungan yang tergabung dalam program kegiatan rutin dari Kelurahan Karet Tengsin dalam rangka meningkatkan kebersihan dan keindahan lingkungan diwilayah Karet Tengsin dan khusus nya lingkungan RT 06/06.

Pada kesempatan tersebut RT Fahmi bersama warga membersihkan ranting pohon, selokan saluran air dikarenakan cuaca menjelang akhir tahun cuaca angin dan hujan lumayan ekstrim, sekaligus menjalin silaturahmi dengan warga satu sama lainnya.

“Kegiatan kerja bakti merupakan salah satu kegiatan yang dapat menjaga kerukunan antar sesama, baik itu warga baru maupun warga lama” imbuh RT Fahmi.

Ditempat yang sama Sayuti selaku penjaga lingkungan menambahkan agar warga turut menjaga kebersihan dan keindahan di lingkungan kita sendiri. *Ag

Continue Reading

Metro

Pelantikan Ketua Dan Pengurus IKTASS Jabodetabekban

Published

on

By

Continue Reading

Metro

Maesa Soccer School Gelar Turnamen Piala Wali Kota Jakarta Pusat

Published

on

By

Jakarta – Selama vakum 2 tahun lebih akibat pandemi Covid-19 melanda Indonesia, Sekolah Sepak Bola (SBB) Maesa Soccer School mengadakan turnamen dengan memperebutkan piala Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Budi susastro ketua Pelaksana Turnamen Sepak Bola mengatakan, pagelaran turnamen sepak bola anak dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan olahraga melalui turnamen sepak bola yang pesertanya dari usia dini,” kata Budi Susastro

“Pelaksanaan turnamen digelar 30 Oktober 2022 di lapangan utama Bumi Perkemahan Cibubur.

Budi susastro menjelaskan, turnamen ini digelar guna mencari bibit-bibit unggul pesepakbola usia dini dalam rangka prestasi untuk sekolah di DKI Jakarta.

“Turnamen ini ada empat katagori, mulai usia 9 sampai dengan 12 tahun. Setiap kategori ada 16 tim, sehingga total peserta ada 64 tim,” ungkap Budi Susastro

Budi Susastro berharap, kegiatan turnamen ini bisa menjadi agenda tahunan dalam membangun anak-anak agar lebih berprestasi.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengapreasi dan merespon positif serta mendukung aktivitas kegiatan turnamen sepak bola yang bertujuan untuk melakukan pembinaan olahraga sepak bola. Serta memberikan ruang kepada para peserta untuk bisa masuk jalur prestasi.

“Kenapa mengajak wali kota untuk ikut mengambil bagian, tujuannya minimal memberikan lisensi bahwa ini layak untuk dijadikan sebagai jalur prestasi, meskipun ada jalur zonasi, ada jalur prestasi. Tapi ini menjadi daya dukung bagi siswa-siswi yang memang memiliki bakat olahraga sepak bola,” ungkapnya

Continue Reading

Trending