Connect with us

Metro

Kuasa Hukum Kreditur Berharap PKPU KSP Sejahtera Bersama Tetap Di Terima

Published

on

JAKARTA – Selain menghadiri proses persidangan secara langsung, sejumlah anggota koperasi juga turut memantau perkembangan proses PKPU secara daring. Video sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang dihadiri oleh sejumlah anggota KSP SB itu diunggah di youtube pada Rabu (27/10)

Madden Siagian SH mengatakan Proses Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sejahtera Bersama terus bergulir. Kali ini koperasi menawarkan proposal perdamaian kepada para kreditur atau anggota koperasi.

Kuasa hukum kreditur atau pemohon PKPU ,Madden Siagian SH kliennya telah mendapatkan proposal perdamaian dan masih menunggu respon dari mereka masing-masing. Keputusan perdamaian

“Tentunya melalui proses PKPU ini diharapkan klien kami mendapatkan hasil perdamaian yang terbaik dan akan dicapai oleh setiap kreditur,” kata Senin (27/10).

Dari proposal yang kliennya terima, koperasi menjanjikan pembayaran mulai Desember 2020 hingga Juli 2025. Semakin kecil nilai simpanan, maka pengembalian dana bisa lebih cepat.

Rencananya, koperasi akan bayar utang melalui beberapa sumber pendanaan seperti bisnis baru, menyalurkan pinjaman baru maupun ke anggota tetap. Kemudian pemanfaatan teknologi informasi, efisiensi biaya dan pajak, penjualan hotel, condotel dan aset lainnya.

Jika merujuk situs KSP Sejahtera Bersama, koperasi yang berdiri sejak tahun 2004 ini mempunyai aset mencapai Rp 2,56 triliun pada 2018. Dengan jumlah anggota 142.813 orang dan 97 kantor cabang.

Permohonan PKPU atas koperasi ini juga datang dari Barbara Elane Wolff, ada juga pemohonan PKPU atas koperasi yang sama atas nama Andy Arif Luyanto, serta Hanny Herawati Wennars, Lily

Hingga kini masih banyak dikomentari oleh sejumlah anggota. Para anggota berharap mereka tetap dapat memantau proses PKPU meski tidak berdomisili di Jakarta Pusat atau tidak bisa menghadiri sidang secara langsung.

Continue Reading

Metro

Kerja Bakti Lingkungan RT 06/06 Karet Tengsin Jakarta Pusat

Published

on

By

Jakarta – Kegiatan kerja bakti ini merupakan pengamalan dari nilai pancasila ke-3 yaitu

“persatuan Indonesia”. Gotong royong dalam masyarakat sudah melekat dan menjadi kebiasaan dalam berbagai kegiatan.

Ketua RT 06/06 Nuzul Fahmi pada Minggu, (04/12)

beserta jajarannya bersama warga secara gotong royong melaksanakan kerja bakti bersih-bersih lingkungan yang tergabung dalam program kegiatan rutin dari Kelurahan Karet Tengsin dalam rangka meningkatkan kebersihan dan keindahan lingkungan diwilayah Karet Tengsin dan khusus nya lingkungan RT 06/06.

Pada kesempatan tersebut RT Fahmi bersama warga membersihkan ranting pohon, selokan saluran air dikarenakan cuaca menjelang akhir tahun cuaca angin dan hujan lumayan ekstrim, sekaligus menjalin silaturahmi dengan warga satu sama lainnya.

“Kegiatan kerja bakti merupakan salah satu kegiatan yang dapat menjaga kerukunan antar sesama, baik itu warga baru maupun warga lama” imbuh RT Fahmi.

Ditempat yang sama Sayuti selaku penjaga lingkungan menambahkan agar warga turut menjaga kebersihan dan keindahan di lingkungan kita sendiri. *Ag

Continue Reading

Metro

Pelantikan Ketua Dan Pengurus IKTASS Jabodetabekban

Published

on

By

Continue Reading

Metro

Maesa Soccer School Gelar Turnamen Piala Wali Kota Jakarta Pusat

Published

on

By

Jakarta – Selama vakum 2 tahun lebih akibat pandemi Covid-19 melanda Indonesia, Sekolah Sepak Bola (SBB) Maesa Soccer School mengadakan turnamen dengan memperebutkan piala Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Budi susastro ketua Pelaksana Turnamen Sepak Bola mengatakan, pagelaran turnamen sepak bola anak dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan olahraga melalui turnamen sepak bola yang pesertanya dari usia dini,” kata Budi Susastro

“Pelaksanaan turnamen digelar 30 Oktober 2022 di lapangan utama Bumi Perkemahan Cibubur.

Budi susastro menjelaskan, turnamen ini digelar guna mencari bibit-bibit unggul pesepakbola usia dini dalam rangka prestasi untuk sekolah di DKI Jakarta.

“Turnamen ini ada empat katagori, mulai usia 9 sampai dengan 12 tahun. Setiap kategori ada 16 tim, sehingga total peserta ada 64 tim,” ungkap Budi Susastro

Budi Susastro berharap, kegiatan turnamen ini bisa menjadi agenda tahunan dalam membangun anak-anak agar lebih berprestasi.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengapreasi dan merespon positif serta mendukung aktivitas kegiatan turnamen sepak bola yang bertujuan untuk melakukan pembinaan olahraga sepak bola. Serta memberikan ruang kepada para peserta untuk bisa masuk jalur prestasi.

“Kenapa mengajak wali kota untuk ikut mengambil bagian, tujuannya minimal memberikan lisensi bahwa ini layak untuk dijadikan sebagai jalur prestasi, meskipun ada jalur zonasi, ada jalur prestasi. Tapi ini menjadi daya dukung bagi siswa-siswi yang memang memiliki bakat olahraga sepak bola,” ungkapnya

Continue Reading

Trending