Connect with us

Metro

Gerai Lengkong Adakan Tasyakuran Dan Do, a Bersama Bertepatan Pada Hari Ulang Tahun Kota Tangsel yang Ke-12

Published

on

Tangsel, – Gerai lengkong gudang adakan Tasyakuran Dan Do, a bersama bertepatan pada hari ulang tahun kota Tangsel yang Ke-12 ini dengan Harapan masyarakat kota Tangerang Selatan dan para pelaku UMKM dapat bergabung di dalam Gerai Lengkong Gudang, karena Gerai lengkong gudang sendiri belum secara resmi mengimpormasikan kepada instansi pemerintah kota Tangerang Selatan maupun stakholder yang ada, bahwa dari bulan april lalu gerai lengkong ada dan sudah beraktifitas membantu memasarkan produk produk UMKM/IKM Tangsel. Hari Kamis 26 November 2020.

Dalam kegiatan ini Gerai Lengkong gudang mengundang masyarakat beberapa tokoh masyarakat dan properti Buyer dengan harapan mereka akan menjadi Mitra dan Pelanggan dari gerai Lengkong pusat oleh-oleh khas Tangerang Selatan.

Acara dibagi menjadi 2(dua) sesi dikarenakan keterbatasan mengundang orang untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh pemerintah masing-masing sejumlah 50 orang untuk pagi siang hari kita undang instansi pemerintah yang terkait serta untuk siang ke sore hari untuk masyarakat umum.

Pada pertama kegiatan dibuka dengan sholawat dan Taklim dari majelis Ta’lim Gerai Lengkong dimana majelis Ta’lim ini siasi oleh para Perempuan Pelaku UMKM yang tergabung dalam Gerai Lengkong setiap hari Jumat adakan Pengajian pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan sari tilawah ,dialnjutkan Santunan anak yatim dari lingkungan Sekitar Gerai Do,a pembuka penampilan Tarian dari bengkel Kreatif Hello Indonesia (BKHI).

Sambutan sambutan dari ketua pelaksana founder Griya Gerai Lengkong, sambutan Walikota Tangerang Selatan sekaligus pemotongan tumpeng dilanjutkan tausiah dari Om gantenk doank.

sementara untuk sesi kedua akan diisi tarian Betawi oleh Caca lagu religi oleh Wita KDJ ,motivasi UMKM ibu Ratih sanggarwati pemberian penghargaan (supplier BJB Digi simplpier , Reseller dan Mitra)rujianto branding pinjammodal.id hiburan dan game musik religi tim serta donor darah.

Tasyakuran dan doa bersama diadakan pula pemberian suatu penghargaan bagi para Mitra yang membentuk lengkungan seperti BKHI kandang jurang doank BJB dan lain-lain juga akan diberikan penghargaan bagi para supplier reseller serta pihak-pihak terkait yang sudah membantu selama ini.

Dan yang tidak kalah pentingnya akan ada pemberian plakat ucapan terima kasih kepada perwakilan dari para pelaku UMKM /IKM kepada Walikota Tangerang Selatan sebagai ungkapan rasa Terima kasih selama ini UMKM telah dibina didampingi sampai mereka bisa naik kelas sehingga mereka dapat mempunyai brand sendiri dan berusaha sendiri .

Dan semoga program ini berkelanjutan yang telah dibuat oleh pemerintah dapat membantu para UMKM secara terus-menerus sehingga UMKM dapat mengembangkan usahanya dan sejahtera kedepannya nanti.

Continue Reading

Metro

Organisasi Kepemudaan Lintas Iman Gelar konferensi Pers Keputusan Mahkamah Konstitusi

Published

on

By

Jakarta, 21 April 2024 – Segenap Organisasi Kepemudaan Lintas Iman, yang terdiri dari Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, GP Anshor,  Pemuda Katolik, GAMKI, Peradah, GEMAKU, Gema Budhi, GPII dan Gema Mathla’ul Anwar, menyelenggarakan konferensi pers dalam rangka menyambut keputusan Mahkamah Konstitusi yang rencananya akan di umumkan ke publik besok, hari Senin, 22 April 2024.

 

Dzulfikar Ahmad, Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah menyampaikan. Salah satu isu utama yang disorot dalam konfrensi pers hari ini yakni terkait kontroversi pengajuan Amicus Curiae (sahabat pengadilan) oleh sebagian pihak yang dinilai justru menimbulkan dampak negatif serta mendekonstruksi proses penyelesaian pemilu yang saat ini tengah di lakukan di Mahkamah Konstitusi(MK).

 

Masih menurut Dzulfikar, sejumlah pandangan menyangkut kontroversi Amicus Curiae yang ditegaskan oleh kami segenap Organisasi Kepemudaan Lintas Iman di sore hari ini antara lain,

 

1. Amicus Curiae nampak dipergunakan untuk sekedar memperpanjang proses peradilan, mengulur waktu dan menunda penyelesaian kasus.

2. ⁠Mekanisme Amicus Curiae yang dipergunakan terlihat hanya untuk memperumit proses hukum dan mengganggu hakim dalam membuat keputusan yang tepat.

3. ⁠Amicus Curiae sengaja ditempuh hanya demi meningkatkan ketegangan antara pihat yang tengah bersengketa.

 

Karenanya kami Organisasi Kepemudaan Lintas Iman, mendorong agar yangmulia hakim konstitusi dapat mengambil keputusan secara objektiv, independent dan penuh integritas, pungkas Dzulfikar.

 

Dilain sisi kami juga menghimbau dan mengajak semua pihak untuk dapat terus menjaga kondusifitas dan harmoni sosial antar warga bangsa. Indonesia terlalu besar jika harus dibiarkan tercabik rasa persatuannya oleh segelintir elit pandir yang sekedar haus akan kekuasaan, tutup Dzulfikar.

Continue Reading

Metro

BNPT Siapkan Serangkaian Kegiatan Pengamanan Sejak Pra Hingga Pasca Kegiatan Word Water Forum Ke-10

Published

on

By

Bali – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) selaku Anggota Panitia Nasional bidang keamanan dan kesehatan Word Water Forum ke 10 akan mulai berkontribusi melakukan serangkaian kegiatan pengamanan dari masa pra hingga pasca kegiatan.

 

“kita akan melakukan serangkaian kegiatan pengamanan mulai dari tahap pra pelaksanaan, saat pelaksanaan, dan pasca pelaksanaan,” ujar Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi Mayjen TNI Roedy Widodo saat ditemui selepas kegiatan Rapat Koordinasi Persiapan WWF di Bali pada Sabtu (20/4/2024).

 

Serangkaian kegiatan pengamanan dilakukan mulai dari asesmen sistem pengamanan pada venue – venue utama hingga turut mengajak publik untuk ikut menyukseskan perhelatan internasional ini.

 

“Adapun kegiatan – kegiatan yang akan dilakukan oleh BNPT mulai dari asesmen sistem pengamanan pada venue – venue utama, melakukan rapat koordinasi intelijen, pelatihan intelijen bagi aparatur intelijen daerah yang bertugas pada pengamanan WWF,  hingga mengajak masyarakat umum untuk turut menyukseskan WWF,” jelasnya.

 

Dalam kesempatan ini, Kepala Kepolisian Negara RI Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo berharap bahwa forum internasional ini akan berjalan aman dengan upaya _preventive strike_.

 

“Kita upayakan aman, tidak ada serangan atau _zero attack_ dan tentunya kita akan melakukan langkah – langkah pengamanan secara lebih cepat dengan upaya preventif strike,” harapnya.

Continue Reading

Metro

” PMI kota Jakarta pusat Kehilangan Putra Terbaiknya “

Published

on

By

Innalillahi waina Ilaihi Rojiun  Kabar Duka Menyelimuti seluruh Keluarga Besar Palang Merah Indonesia Kota Jakarta Pusat Khususnya Dan PMI Kota  Dan Provinsi  se DKI Jakarta .

 

Sekitar Jam 24.00 Senin Dini Hari Putra Terbaik PMI sekaligus juga Merupakan Ketua PMI kota Jakarta Pusat Orang tua kita , Guru , Ayahanda ,Teman Sejawat Relawan Palang Merah Indonesia  H SOEWARDI SULAIMAN Telah Dipanggil Allah SWT untuk Kembali Pulang Menghadap Sang Ilahi Di Rumah Sakit Rojak Salemba tengah  Jakarta .

 

Semasa Hidupnya Almarhum seorang Yang Tegas , Jujur , Disiplin,Agamis ,  Dermawan dan memiliki Jiwa kemanusiaannya yang Luar Biasa .

 

Ribuan Orang Menghantarkan Jenazah Almarhum H SOEWARDI Dai Rumah Duka dan Fisemayamkan serta disholatkan Di auditorium sekolah Ksatria . Nampak Mulai dari pelajar Ksatria  Paskibra , PMR dan kelompok ekskul lainnya , para pengajar , pengurus dan Anggota PERSIS Se DKI, pengurus Staf dan Relawan PMI se DKI serta Masyarakat Johar menghantarkan Almarhum keperistirahatan  Terakhir di TPU Kemiri Rawamangun .

 

Ketika Di hubungi awak Media ibu Supriihatin  salah satu Pelayat yang merupakan Alumni di sekolah Ksatria menyatakan  Pak Haji Orang Baik dan saya salah satu anak Didiknya Yang sering Dibantu Almarhum semasa saya sekolah tegas ibu Atin sambil menitikkan air matanya.

Continue Reading

Trending