Connect with us

nasional

Agustinus Nahak: Sidang Perdana Perkara Pilkada Kabupaten Malaka Berlangsung Lancar

Published

on

Jakarta – Sidang perdana sengketa pilkada kabupaten Malaka pada tanggal 26 Januari 2021 mulai jam 8 pagi berlangsung lancar.

“Kami bersyukur semua berjalan lancar,” ujar Agustinus Nahak tim hukum Simon Nahak-Louise Lucky Taolin Selasa (26/1), kepada awak media di depan kantor Mahkamah Konstitusi, Jakarta.

Agustinus Nahak menjelaskan bahwa sidang pada hari ini agendanya baru pemeriksaan pendahuluan untuk mengecek kelengkapan dan kejelasan materi permohonan serta pengesahan alat bukti. Pada sidang pendahuluan itu, pihak terkait pun akan ditetapkan oleh majelis hakim.

“Selanjutnya kita sangat yakin Para Yang Mulia Hakim Mahkamah Konstitusi pada sidang pemeriksaan dan Rapat Permusyawaratan Hakim (RPH) akan memutuskan perkara dengan profesioanal.

Tentu kita sangat yakin SNKT akan dimenangkan karena tuduhan-tuduhan yang disampaikan oleh pihak SBSWT terindikasi tidak sesuai fakta.” Lanjut Agustinus Nahak.

Sebagai informasi dalam laman situs MK bahwa sidang pengucapan putusan akan dilakukan pada tanggal 15—16 Februari 2021 dan 19—24 Februari 2021 disertai penyerahan salinan putusan kepada pemohon, KPU, pihak terkait, dan Bawaslu.

Untuk memasuki Gedung Mahkamah Konstitusi, pengunjung harus menunjukkan hasil tes swab antigen dengan hasil negatif, memakai masker, bersuhu tubuh tidak lebih dari 37,3 derajat Celsius serta hanya memiliki waktu audiensi selama maksimal 30 menit.

Saat ini Mahkamah Konstitusi menerima sebanyak 135 permohonan perselisihan hasil pemilihan kepala daerah yang terdiri atas tujuh sengketa hasil pemilihan gubernur, 114 hasil pemilihan bupati, dan 14 hasil pemilihan wali kota.

Sebagai pengingat kembali Keputusan KPU Nomor: 99/PL.02.3-PU/03/KPU-Kab/IX/2020,” kata Ketua KPU Malaka, Makarius Bere Nahak, Rabu (23/9).

Pasangan calon yang ditetapkan itu, terdiri dari dua pasangan calon. Keduanya adalah pasangan calon Stef Bria Seran-Wande Taolin yang dikenal dengan tagline SBS-WT dan Simon Nahak-Kim Taolin yang menggunakan sandi politik, SN-KT.

“Profesionalitas hakim – hakim mahkamah konstitusi sudah tidak diragukan, walau ada berkas berkontainer-kontainer yang diajukan sebagai bukti oleh pihak penggugat. Namun hal itu keputusan pada akhirnya tidak akan bisa ditekan oleh bentuk apapun.”Tutup Agustinus Nahak.

Continue Reading

nasional

Deklarasi dan Pelantikan Nusantara Pengusaha Indonesia

Published

on

By

Jakarta – NPI merupakan wadah silaturahmi para pengusaha di Indonesia dengan visi misi yang antara lain Mempersatukan Pengusaha Indonesia, Wadah bertukar pikiran sesama pengusaha, sarana saling support antara pengusaha muda dengan pengusaha senior dalam mengatasi permasalahan-permasalahan perusahaan.

Tubagus Bahrudin sambutannya pada acara deklarasi berdirinya Nusantara Pengusaha Indonesia, “Tanpa pengusaha mustahil bangsa kita akan berkembang, karena majunya pembangunan ada di pundak dan tangan pengusaha”, di Hotel Balairung Matraman, Jakarta Timur, Rabu, (30/11/2022).

Nusantara Pengusaha Indonesia(NPI), adalah wadah bagi semua pengusaha baik di sektor perkebunan, pertanian, perdagangan, konstruksi, tambang, jasa dan lainnya untuk bersatu dalam membangun negeri.

Dengan selogan “pengusaha kuat, pengusaha sukses, Indonesia kuat” Tubagus mengajak pengusaha-pengusaha dari Sabang sampai Merauke untuk bergabung dalam wadah NPI dan menjadi solusi bagi pengusaha yang sedang kolep.

“InsyaAllah dengan lahirnya Nusantara Pengusaha Indonesia ini, dapat menjadi jawaban ataupun solusi bagi kawan-kawan yang sedang kolep untuk dapat beroperasi kembali usahannya dan dapat berbuat untuk bangsa dan negara.” ungkapnya

Continue Reading

nasional

Pastikan Keamanan Nataru, Jasa Raharja dan Korlantas Polri Gelar Survei Kesiapan Operasi Lilin Candi 2022

Published

on

By

Jakarta – Jasa Raharja bersama Korlantas Polri melakukan survei jalur dan pengecekan kesiapan pengamanan Operasi Lilin Candi jelang libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), pada Senin-Selasa (28-29/11/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri, Brigjen Pol. Aan Suhanan dan Direktur Operasional Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana, serta didampingi sejumlah pejabat utama di lingkungan Korlantas Polri dan Jasa Raharja.

Survei dan pengecekan kesiapan pengamanan Nataru, dilakukan dengan menyusuri jalur mudik di Pulau Jawa, mulai dari Pos PAM rest area KM 57 Jakarta-Cikampek, Pos PAM Cikopo, Tol Cipali, Tol Kalikangkung, serta sejumlah pos pengamanan di jalur arteri yang tersebar hingga Malang, Jawa Timur.

Direktur Operasional Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana, mengatakan, keterlibatan Jasa Raharja dalam kegiatan tersebut, untuk turut memastikan keamanan, kenyamanan, dan kelancaran lalu lintas selama libur Nataru.

“Ini adalah kegiatan rutin yang selalu kami lakukan menjelang perayaan hari besar Nasional. Tujuannya, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat,” ujarnya.

Dewi menyampaikan, Jasa Raharja telah menginstruksikan seluruh personel untuk turut serta bersama Kepolisian dan instansi terkait lainnya, guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Sesuai dengan tugas Jasa Raharja, bahwa
nanti petugas kami akan bersiaga di lapangan. Sehingga, bila nanti terjadi musibah kecelakaan, pelayanan bisa lebih cepat,” ujarnya.

Dewi mengimbau kepada masyarakat yang hendak pulang kampung atau berwisata, untuk memastikan keamanan di jalan guna meminimalisasi terjadinya kecelakaan lalu lintas. Selain memastikan fisik yang prima dan kelaikkan kendaraan, kata Dewi, pihaknya juga mengimbau kepada pengguna jalan raya untuk mematuhi aturan berlalu-lintas.

“Dalam pengecekan kami selama dua hari ini, para petugas di lapangan sudah siap melakukan pengamanan. Harapan kami, masyarakat juga bisa kooperatif mengikuti arahan petugas demi keamanan, kenyamanan, dan kelancaran momen Nataru ini,” ungkap Dewi.

Continue Reading

nasional

Jasa Raharja Cabang Utama DKI Jakarta Gelar Sosialisasi Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor

Published

on

By

Jakarta – Jasa Raharja Cabang Utama Jakarta dan Jasa Raharja Kantor Pusat mengadakan sosialisasi pemutihan pajak kendaraan bertepatan dengan hari bebas kendaraan bermotor bertempat di kawasan Sudirman pada hari minggu 20 November 2022.

Adapun kegiatannya berupa pemeriksaan kesehatan gratis, pembagian souvenir, informasi tentang santunan Jasa Raharja, serta JR Safety Road.

Jasa Raharja juga mengingatkan penerapan UU No. 22 Tahun 2009 Pasal 74 jangan sampai kendaraan bermotor anda bodong dan kegiatan pemutihan denda pajak kendaraan di Provinsi DKI Jakarta, semoga dengan akitifitas di hari minggu ceria pada hari bebas kendaraan bermotor dapat meningkatkan kesehatan kita dan tetap untuk patuh membayar pajak kendaraan bermotor.

Continue Reading

Trending