Connect with us

nasional

Agustinus Nahak: Sidang Perdana Perkara Pilkada Kabupaten Malaka Berlangsung Lancar

Published

on

Jakarta – Sidang perdana sengketa pilkada kabupaten Malaka pada tanggal 26 Januari 2021 mulai jam 8 pagi berlangsung lancar.

“Kami bersyukur semua berjalan lancar,” ujar Agustinus Nahak tim hukum Simon Nahak-Louise Lucky Taolin Selasa (26/1), kepada awak media di depan kantor Mahkamah Konstitusi, Jakarta.

Agustinus Nahak menjelaskan bahwa sidang pada hari ini agendanya baru pemeriksaan pendahuluan untuk mengecek kelengkapan dan kejelasan materi permohonan serta pengesahan alat bukti. Pada sidang pendahuluan itu, pihak terkait pun akan ditetapkan oleh majelis hakim.

“Selanjutnya kita sangat yakin Para Yang Mulia Hakim Mahkamah Konstitusi pada sidang pemeriksaan dan Rapat Permusyawaratan Hakim (RPH) akan memutuskan perkara dengan profesioanal.

Tentu kita sangat yakin SNKT akan dimenangkan karena tuduhan-tuduhan yang disampaikan oleh pihak SBSWT terindikasi tidak sesuai fakta.” Lanjut Agustinus Nahak.

Sebagai informasi dalam laman situs MK bahwa sidang pengucapan putusan akan dilakukan pada tanggal 15—16 Februari 2021 dan 19—24 Februari 2021 disertai penyerahan salinan putusan kepada pemohon, KPU, pihak terkait, dan Bawaslu.

Untuk memasuki Gedung Mahkamah Konstitusi, pengunjung harus menunjukkan hasil tes swab antigen dengan hasil negatif, memakai masker, bersuhu tubuh tidak lebih dari 37,3 derajat Celsius serta hanya memiliki waktu audiensi selama maksimal 30 menit.

Saat ini Mahkamah Konstitusi menerima sebanyak 135 permohonan perselisihan hasil pemilihan kepala daerah yang terdiri atas tujuh sengketa hasil pemilihan gubernur, 114 hasil pemilihan bupati, dan 14 hasil pemilihan wali kota.

Sebagai pengingat kembali Keputusan KPU Nomor: 99/PL.02.3-PU/03/KPU-Kab/IX/2020,” kata Ketua KPU Malaka, Makarius Bere Nahak, Rabu (23/9).

Pasangan calon yang ditetapkan itu, terdiri dari dua pasangan calon. Keduanya adalah pasangan calon Stef Bria Seran-Wande Taolin yang dikenal dengan tagline SBS-WT dan Simon Nahak-Kim Taolin yang menggunakan sandi politik, SN-KT.

“Profesionalitas hakim – hakim mahkamah konstitusi sudah tidak diragukan, walau ada berkas berkontainer-kontainer yang diajukan sebagai bukti oleh pihak penggugat. Namun hal itu keputusan pada akhirnya tidak akan bisa ditekan oleh bentuk apapun.”Tutup Agustinus Nahak.

Continue Reading

nasional

Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) Gelar Aksi Pembentangan Bendera Merah Putih Raksasa

Published

on

By

JAKARTA – Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) menggelar aksi pembentangan bendera merah putih raksasa berukuran 30×50 cm. Aksi dilakukan di depan Museum Sumpah Pemuda, di Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat. Kamis (28/10/2021).

“Momentun Sumpah Pemuda ke 93 tahun yang bertema ‘Merajut Kembali Merah Putih Yang Terkoyak’ ini diharapkan dapat menyatukan kembali rakyat Indonesia yang sudah terpecah belah. Dimana, seluruh pemuda pemudi Indonesia dapat berikrar sesuai dengan ikrar pendahulu bangsa, untuk meraih kejayaan,” Presiden FSPPB Arie Gumilar ujarnya.

ketika bangsa ini tidak baik-baik saja, saatnya seluruh elemen anak bangsa berikrar kembali menyatakan bahwa seluruh pemuda pemudi, putra putri Indonesia bertumpah darah satu tanah air Indonesia. Berbangsa satu bangsa Indonesia. Menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.

Ini adalah momentum kita kembali meraih kejayaan. Yang bisa mengantarkan negeri ini menjadi Indonesia emas adalah persatuan dan kesatuan bangsa.

Presiden FSPPB Arie Gumilar juga mengajak seluruh elemen bangsa dari Sabang sampai Merauke untuk turut membacakan ikrar yang sama, di hari Peringatan Sumpah Pemuda ini.

“Berikrar pada diri sendiri, berikrar pada kelompok, dan berikrar pada negara. Serta berikrar pada Tuhan Yang Maha Esa, bahwa kita akan mampu dengan persatuan dan kesatuan bangsa inshaAllah bangsa kita akan menjadi bangsa yang kuat, bangsa yang hebat, bangsa yang maju. Dan Indonesia akan meraih kejayaan,” ujarnya.

Kepala Bidang Media FSPPB Marcellus Hakeng Jaya wibawa menegaskan bahwa aksi yang diikuti sekitar 150 massa yang tergabung dalam FSPPB dan masyarakat sepak bola Indonesia ini, tidak berniat mengganggu jalannya arus lalu lintas di lokasi.

“Kegiatan yang spontanitas dilakukan itu merupakan inisiasi agar seluruh elemen bangsa bisa bersatu dan melupakan sejenak polemik negara dalam Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93,” ungkapnya.

Continue Reading

nasional

Museum Sumpah Pemuda Gelar Upacara Memperingati Sumpah Pemuda Ke 93 Tahun

Published

on

By

Continue Reading

nasional

Brigjen TNI (Purn) Ahmad Tamin Mendukung Charity Bunda Dorce

Published

on

By

Bekasi,- Setelah hampir seminggu Bunda Dorce di Rumah Sakit, beliau sadar kemudian rekan rekanya minta ijin untuk membuat kegiatan amal ini.

Pemilik Warung Rakyat Brigadir Jendral TNI (Purn) Ahmad Tamin mengatakan pada awalnya kegiatan konser amal untuk
Bunda Dorce ditempat lain, tetapi akhirnya disini ujarnya saat ditemui media Sabtu (23/10).

Artis yang tampil mencapai 35 orang, ikut lelang dan sumbang barang bekas.

Harapannya setelah hampir dua tahun tutup, semoga hari ini menjadi momen kembali menggeliat tempat hiburan.

Pelaksanaan Konser Amal ini tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat tetap ingat 5 M.

Continue Reading

Trending