Connect with us

nasional

Direktorat Jenderal (Ditjen) Pengendalian dan Penertiban Tanah Dan Ruang Gelar Kegiatan “2021 PPTR Expo”

Published

on

Jakarta – Perkuat Penyebarluasan Informasi melalui “2021 PPTR Expo Menjawab Publik” Direktorat Jenderal (Ditjen) Pengendalian dan Penertiban Tanah Dan Ruang menyelenggarakan Kegiatan “2021 PPTR Expo”.

Kegiatan ini memiliki tema “Menjawab Publik” dan diselenggarakan di Ruang Lobby Gedung Kementrian Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (BPN), Jl. Raden Patah No 1, Jakarta Selatan.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Fungsional serta seluruh staff di lingkungan Ditjen Pengendalian dan Penertiban Ruang dan Tanah

Dan sebagai partisipan beberapa Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi, beberapa Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten/Kota, dan beberapa Pemerintah Daerah (Pemda), Akademisi, Praktisi, Asosiasi serta tamu undangan lainnya melalui daring.

Kegiatan ini telah dibuka langsung secara resmi oleh Dirjen Pengendalian dan Penertiban Ruang dan Tanah Bapak Dr. Ir. Budi Situmorang, MURP pada hari Senin, 8 Februari 2021 pukul 13.00 WIB.

2021 PPTR Expo ini menyajikan berbagai pesan dan informasi mengenai kegiatan yang telah dilakukan hingga rencana kedepan terkait pengendalian dan penertiban ruang dan tanah.

Kegiatan ini juga dilakukan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang transparan dan meningkatnya partisipasi masyarakat dalam penyebarluasan informasi.

Penyebarluasan informasi dengan tema Menjawab Publik bertujuan untuk menyamakan pemahaman dan memberikan penegasan serta memastikan aksi yang tepat terkait pengendalian dan penertiban ruang dan tanah.

Kegiatan ini akan dilakukan melalui media interaktif seperti Talkshow atau diskusi dengan sistem daring atau virtual serta dapat berpartisipasi langsung untuk mendapatkan informasi melalui leaflet/brosur, pemutaran video dan siaran live show (Dengan tetap mematuhi Protokol Covid-19).

Kegiatan akan berlangsung terus -menerus dan putaran pertama akan dilakukan pada bulan Februari sampai Maret dengan materi yang berbeda-beda setiap hari dan minggunya.

Adapun pembagian waktu yaitu : Minggu Pengendalian Ruang (8-11 Februari), Minggu Tanah Terlantar (15-19 Februari), Minggu Pengendalian Hak Tanah Sawah dan Pulau-pulau Kecil Terluar (22-26 Februari) serta Minggu Penertiban dan Pengawasan Ruang (1-5 Maret) Pada Pukul 09.00 – 16.00 setiap harinya.

Continue Reading

nasional

Deklarasi dan Pelantikan Nusantara Pengusaha Indonesia

Published

on

By

Jakarta – NPI merupakan wadah silaturahmi para pengusaha di Indonesia dengan visi misi yang antara lain Mempersatukan Pengusaha Indonesia, Wadah bertukar pikiran sesama pengusaha, sarana saling support antara pengusaha muda dengan pengusaha senior dalam mengatasi permasalahan-permasalahan perusahaan.

Tubagus Bahrudin sambutannya pada acara deklarasi berdirinya Nusantara Pengusaha Indonesia, “Tanpa pengusaha mustahil bangsa kita akan berkembang, karena majunya pembangunan ada di pundak dan tangan pengusaha”, di Hotel Balairung Matraman, Jakarta Timur, Rabu, (30/11/2022).

Nusantara Pengusaha Indonesia(NPI), adalah wadah bagi semua pengusaha baik di sektor perkebunan, pertanian, perdagangan, konstruksi, tambang, jasa dan lainnya untuk bersatu dalam membangun negeri.

Dengan selogan “pengusaha kuat, pengusaha sukses, Indonesia kuat” Tubagus mengajak pengusaha-pengusaha dari Sabang sampai Merauke untuk bergabung dalam wadah NPI dan menjadi solusi bagi pengusaha yang sedang kolep.

“InsyaAllah dengan lahirnya Nusantara Pengusaha Indonesia ini, dapat menjadi jawaban ataupun solusi bagi kawan-kawan yang sedang kolep untuk dapat beroperasi kembali usahannya dan dapat berbuat untuk bangsa dan negara.” ungkapnya

Continue Reading

nasional

Pastikan Keamanan Nataru, Jasa Raharja dan Korlantas Polri Gelar Survei Kesiapan Operasi Lilin Candi 2022

Published

on

By

Jakarta – Jasa Raharja bersama Korlantas Polri melakukan survei jalur dan pengecekan kesiapan pengamanan Operasi Lilin Candi jelang libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), pada Senin-Selasa (28-29/11/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri, Brigjen Pol. Aan Suhanan dan Direktur Operasional Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana, serta didampingi sejumlah pejabat utama di lingkungan Korlantas Polri dan Jasa Raharja.

Survei dan pengecekan kesiapan pengamanan Nataru, dilakukan dengan menyusuri jalur mudik di Pulau Jawa, mulai dari Pos PAM rest area KM 57 Jakarta-Cikampek, Pos PAM Cikopo, Tol Cipali, Tol Kalikangkung, serta sejumlah pos pengamanan di jalur arteri yang tersebar hingga Malang, Jawa Timur.

Direktur Operasional Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana, mengatakan, keterlibatan Jasa Raharja dalam kegiatan tersebut, untuk turut memastikan keamanan, kenyamanan, dan kelancaran lalu lintas selama libur Nataru.

“Ini adalah kegiatan rutin yang selalu kami lakukan menjelang perayaan hari besar Nasional. Tujuannya, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat,” ujarnya.

Dewi menyampaikan, Jasa Raharja telah menginstruksikan seluruh personel untuk turut serta bersama Kepolisian dan instansi terkait lainnya, guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Sesuai dengan tugas Jasa Raharja, bahwa
nanti petugas kami akan bersiaga di lapangan. Sehingga, bila nanti terjadi musibah kecelakaan, pelayanan bisa lebih cepat,” ujarnya.

Dewi mengimbau kepada masyarakat yang hendak pulang kampung atau berwisata, untuk memastikan keamanan di jalan guna meminimalisasi terjadinya kecelakaan lalu lintas. Selain memastikan fisik yang prima dan kelaikkan kendaraan, kata Dewi, pihaknya juga mengimbau kepada pengguna jalan raya untuk mematuhi aturan berlalu-lintas.

“Dalam pengecekan kami selama dua hari ini, para petugas di lapangan sudah siap melakukan pengamanan. Harapan kami, masyarakat juga bisa kooperatif mengikuti arahan petugas demi keamanan, kenyamanan, dan kelancaran momen Nataru ini,” ungkap Dewi.

Continue Reading

nasional

Jasa Raharja Cabang Utama DKI Jakarta Gelar Sosialisasi Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor

Published

on

By

Jakarta – Jasa Raharja Cabang Utama Jakarta dan Jasa Raharja Kantor Pusat mengadakan sosialisasi pemutihan pajak kendaraan bertepatan dengan hari bebas kendaraan bermotor bertempat di kawasan Sudirman pada hari minggu 20 November 2022.

Adapun kegiatannya berupa pemeriksaan kesehatan gratis, pembagian souvenir, informasi tentang santunan Jasa Raharja, serta JR Safety Road.

Jasa Raharja juga mengingatkan penerapan UU No. 22 Tahun 2009 Pasal 74 jangan sampai kendaraan bermotor anda bodong dan kegiatan pemutihan denda pajak kendaraan di Provinsi DKI Jakarta, semoga dengan akitifitas di hari minggu ceria pada hari bebas kendaraan bermotor dapat meningkatkan kesehatan kita dan tetap untuk patuh membayar pajak kendaraan bermotor.

Continue Reading

Trending