Connect with us

TNI / Polri

Layani Kebutuhan Satgas Zeni dan Masyarakat, Denbekang Kupang Gelar Dapur Lapangan

Published

on

JAKARTA, – Pembangunan jembatan penghubung di Desa Waisika, Kampung Bukapiting, Kecamatan Alor Timur Utara, Kabupaten Alor, telah memasuki hari kelima, Sabtu (1/5/2021).

Untuk memenuhi kebutuhan logistik berupa makan bagi personel Yonzikon 13/KE dan masyarakat yang membantu pengerjaan jembatan, Detasemen Pembekalan dan Angktan (Denbekang) IX-44-01 Kupang menggelar dapur lapangan yang ditempatkan di Poskotis Satgas.

Dengan mengerahkan peralatan dapur dan tenda lapangan, Denbekang IX-44-01 Kupang sedikitnya. memasak untuk 600 porsi yang dibagi dalam tiga kali waktu memasak.

Wadandenbekang IX-44-01 Kupang Kapten Cba Agus Sukindar mengatakan, pihaknya menggelar dapur lapangan ini untuk mendukung Satgas Zeni TNI AD dalam misi kemanusiaan di Kabupaten Alor.

“Kami menggelar dapur lapangan begitu mendapat perintah untuk mendukung Satgas Zeni TNI AD dari Jakarta yang mambangun jembatan di Waisika ini,” tuturnya membuka penjelasannya.

Dikatakannya, delapan orang personel Denbekang IX-44-01 Kupang dikerahkan utk mengawaki dapur lapangan tersebut.

“Ini merupakan perintah Bapak Pangdam IX Udayana untuk kami mendukung para personel Satgas Zeni yang sedang bekerja membangun jembatan, ” tuturnya.

“Walau dalam suasana puasa Ramadhan, kami tetap memasak untuk kebutuhan makan pagi, siang dan malam bagi personel Satgas dan warga non muslim yang tidak menjalankan ibadah puasa,” imbuhnya.

Selain dukungan makan, dapur lapangan yang digelar juga membuat makanan extra fooding maupun takjil.

“Bagi yang berpuasa, selain makan untuk berbuka puasa, kami juga menyiapkan takjil. Jadi porsinya sama dengan jumlah porsi makan yang kami siapkan, ” ungkap Agus.

Selama mendukung proses pembangunan jembatan di Waisika ini, dapur lapangan Denbekang IX-44-01 Kupang akan mendukung sepenuhnya kebutuhan para personel Satgas Zeni maupun berbagai pihak yang membantu pengerjaan pembangunan jembatan ini.

“Kami tidak membatasi jumlah porsi makan, untuk setiap kali masak, kami data terlebih dahulu, dan berapapun jumlahnya, kami siap memenuhi kebutuhan, karena banyak juga warga maupun petugas instansi pemerintah yang membantu pembangunan jembatan ini,” pungkasnya.

Pembangunan jembatan di Waisika yang menghubungkan tiga kecamatan di Kabupaten Alor ini terus dikebut pengerjaannya oleh personel Yonzikon 13/KE.

Hingga hari kelima, badan badan jembatan telah dipasang dan dalam beberapa hari ke depan, telah siap beroperasional dan warga dapat kembali melakukan aktivitasnya secara normal agar roda perekonomian di daerah tersebut kembali berjalan. (Dispenad)

Continue Reading

TNI / Polri

Tingkatkan Iman dan Takwa, Lantamal I Laksanakan Kauseri Agama

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Dalam rangka meningkatkan iman dan takwa, Pangkalan Utama TNI AL I (Lantamal I) melaksanakan Kauseri agama, bertempat di Mako Lantamal l, Jalan Serma Hanafiah No. 01. Belawan, Sumatera Utara, Rabu (29/5/2024).

 

Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin di Lantamal I, bagi yang beragama Islam dilaksanakan di Masjid Al-Abrar Mako Lantamal l, dengan penceramah AL Ustadz Taufiq Walhidayah, S.Aq., sedangkan bagi yang beragama Kristen dilaksanakan di Gedung Kauseri Mako Lantamal l, yang disampaikan oleh Kapten (Mar) Lontung Rumapea.

 

Adapun maksud dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah sebagai pembinaan mental untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta  keselarasan dan keseimbangan antara kehidupan kedinasan sebagai prajurit maupun kehidupan beragama. Hal ini sangat penting agar dalam setiap pelaksanaan tugas prajurit maupun PNS Lantamal I selalu senantiasa dilandasi dengan kekuatan iman dan moril yang tinggi.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, prajurit dan PNS Lantamal I, serta prajurit Yonmarhanlan I.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlantamal I Hadiri Rakor Renaku- I UO TNI AL Tahun 2024

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., menghadiri Rapat Koordinasi Perencanaan dan Keuangan (Rakor Renaku)- I UO TNI AL Tahun 2024, yang dipimpin oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M. Tr.Opsla., bertempat di Balai Samudera, Jakarta Utara, Rabu (29/5/2024).

 

Dalam sambutannya, Kasal menyampaikan bahwa Forum Renaku-I ini harus benar-benar dimaksimalkan sebagai media sinkronisasi bagi seluruh jajaran TNI Angkatan Laut untuk merencanakan program kerja beserta dukungan anggaran yang akan dilaksanakan pada tahun 2025 secara sinergis dan tepat sasaran, merupakan tahun pertama dari renstra 2025-2029, dan renstra permulaan dari tahapan pembangunan jangka panjang nasional 2025-2045. Saat ini TNI AL juga dihadapkan pada tantangan lain yaitu penyusunan postur kekuatan TNI AL 2025-2044 yang sejalan dengan rencana pembangunan jangka panjang nasional 2025-2045.

 

Kegiatan tersebut diikuti juga oleh Asrena Danlantamal I Kolonel Laut (S) Nanda Cahyono Pribadi, Aslog Danlantamal I Kolonel Laut (T) Dicky Krisnanto, S.E., Kadisfaslan Lantamal I, Paban Renproga Srena, Pjs. Kadisharkan, serta Pjs. Kafasharkan, di Ruang Puskodal Mako Lantamal I melalui Vicon.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlanal Dumai Hadiri Rakorwil Finalisasi Persiapan Kunker Presiden RI di Provinsi Riau

Published

on

By

TNI AL, Dumai,- Dalam Rangka finalisasi persiapan kunjungan kerja Presiden RI di Provinsi Riau, Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Boy Yopi Hamel menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Wilayah Pengamanan yang dilaksanakan di Gedung Daerah, Balai Serindit, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Sail, Pekanbaru, Provinsi Riau, Rabu (29/05/2024).

 

Kegiatan Rakorwil tersebut diawali penyampaian oleh Pj. Gubernur Riau Ir.  S.F Hariyanto, M.T., dilanjutkan dengan penyampaian dari Protokol Istana Syaiful terkait 2 alternatif rencana kegiatan kunjungan kerja Presiden RI ke Provinsi Riau, kemudian diteruskan penyampaian kesiapan kunjungan dari semua tim baik dari Pemerintah, BPIP, PHR, TNI dan Polri.

 

Turut hadir pada kegiatan Rakorwil tersebut, Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan Hasibuan, Kapolda Riau Irjen Pol H. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., Kejati Riau Akmal Abbas, S.H., M.H.,  Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca, S.A.P., M.Han., Danlanud RSN Pekanbaru Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han., Kabinda Provinsi Riau Brigjen TNI R.Wibisono Hendroyoso, Setmilpres Kolonel Abdul Wirawan, Paspampres Letkol Inf Paruhum, BPIP Dr. Mahnan Marbawi, M.A., Direktur Utama PT. Pertamina Hulu Rokan dan seluruh stakeholder yang berperan dalam persiapan Kunjungan Kerja Presiden RI ke Provinsi Riau.

 

(Pen Lanal Dumai)

Continue Reading

Trending