Connect with us

TNI / Polri

Bupati Alor : Bila Tidak Dibantu TNI, Kami Tidak Bisa Berbuat Banyak

Published

on

JAKARTA, – Bupati Alor Amon Djobo menegaskan, bila tidak dibantu TNI, pihak Pemerintah Daerah Alor tidak bisa berbuat banyak untuk membantu warga yang terdampak bencana banjir bandang di beberapa wilayah di Kabupaten Alor dan bangkit dari kesedihan.

Hal tersebut disampaikannya saat meninjau pembangunan jembatan penghubung di beberapa kecamatan di Desa Waisika, Kecamatan Bukapiting, Kabupaten Alor, Senin (3/5/2021).

Usai menghadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional, dirinya menyempatkan diri untuk melihat secara langsung proses pembangunan jembatan yang dikerjakan oleh Satgas Zeni TNI AD sejak hari Selasa (27/4/2021) lalu.

“Saya sangat mengapresiasi kerja keras TNI, jika bukan TNI yang membantu, kami tidak bisa berbuat banyak. Sejak hari pertama bencana, personel TNI dari Kodim 1622/Alor bergerak paling depan dalam membantu proses evakuasi maupun memberikan bantuan logistik kepada para warga korban terdampak bencana di beberapa lokasi, ” tuturnya.

Ia juga mengapresiasi respons cepat dari Pimpinan Angkatan Darat yang segera mengirimkan bantuan personel dan materiel untuk memulihkan jalur transportasi dan ekonomi warga di Kecamatan Alor Timur Laut ini dengan membangun jembatan menggantikan jembatan yang hancur diterjang banjir bandang.

“Kerja keras para prajurit TNI baik dari Kodim 1622/Alor maupun dari Satgas Zeni TNI dari Yonzikon 13 perlu mendapat penghargaan dari pimpinan TNI, ini saya sangat mengharapkan, mereka mendapatkan penghargaan yang tinggi atas dedikasi dan kerja keras tanpa batas, ” tegasnya.

Dalam peninjauan tersebut, Bupati Amon Djobo yang didampingi Danyonzikon 13/KE Letkol Czi Alid Setiawan dan para Perwira Batalyon berkali-kali memuji pembangunan jembatan di Waisika yang dinilai sangat cepat.

“Hanya dalam waktu satu minggu, jembatan ini sudah berdiri, luar biasa sekali. Kami Pemerintah Daerah Kabupaten Alor sangat terbantu dengan pembangunan jembatan ini. Ini tidak sedikit biaya, dan kami sangat terbantu dari TNI Angkatan Darat, ” tukasnya.

Dirinya berharap, sinergitas TNI khususnya Kodim 1622/Alor dengan Pemerintah Kabupaten Alor dapat terus ditingkatkan.

“Saya secara pribadi dan atas nama masyarakat Kabupaten Alor mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Kepala Staf Angkatan Darat serta seluruh prajurit dalam membantu masyarakat kami yang tertimpa musibah bencana alam ini. Harapan Kami, sinergitas ini terus dikembangkan. Kami akan mendukung penuh semua kegiatan bersama TNI, ” tegasnya kembali.

Pada kesempatan terpisah, Dandim 1622/Alor Letkol Inf Supyan Munawar yang juga meninjau pembangunan jembatan bersama Kapolres Alor AKBP Chrismast menyampaikan ucapan terima kasih atas sinergi dari Kepolisian Alor.

“Sejak hari pertama bencana, kami bersama-sama dengan Personel Polres Alor bahu – membahu menembus lokasi bencana dan membantu warga yang terdampak bencana, sehingga masyarakat merasa kehadiran negara disaat rakyatnya mengalami kesulitan, ” ucap Supyan Munawar.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas Tri Suryanto, S.I.K bahwa pihaknya akan terus bekerja sama dengan TNI dalam membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat Alor secara bersama-sama.

“Inilah harapan kami, bahwa segala yang dikerjakan bersama-sama dengan tulus ikhlas akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat. Kami akan terus menjaga kerja sama dengan TNI dalam kondisi apapun,” pungkas AKBP Chrismas. (Dispenad)

Continue Reading

TNI / Polri

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Panitia Pemuhgutan Suara (PPS) Kabupaten Simeulue

Published

on

By

TNI AL, Simeulue,- Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Oyu Mulia Sukmana S.T., M.T., M.Tr. Opsla., diwakili  Pasintel Lanal Simeulue Kapten Laut (P) Amir Husin Lubis menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati wilayah Kabupaten Simeulue, bertempat di Gedung Serbaguna Pendopo Kabupaten Simeulue, Desa Air Dingin, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, Minggu (26/05/2024).

 

Pj. Bupati Simeulue diwakili Staf Ahli Sekdakab Simeulue Marlian, S.I.P., mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang telah dilantik sesuai dengan Keputusan KIP Nomor 71/2024 Penetapan dan Pengangkatan Panitia Pemungutan Suara Kabupaten Simeulue Tahun 2024, memutuskan sejumlah 414 Anggota PPS yang akan disebar ke 138 daerah dengan masing-masing daerah sejumlah 3 anggota diharapkan untuk menyiapkan diri dalam melaksanakan tugas dengan memahami seluruh peraturan perundang-undangan kepemiluan, diharapkan pilkada mendatang harus berjalan dengan sukses, jangan sampai timbul konflik dikarenakan PPS tidak bersikap jujur dan adil, sebab anggota PPS mempunyai tanggung jawab yang tinggi dengan menjaga stabilitas sosial politik pada tahun 2024, begitupun berlaku kepada seluruh pelaksana Pemilu.

 

Hadir dalam kegiatan, Pj. Bupati Simeulue diwakili Staf Ahli Sekdakab Simeulue Marlian, S.I.P., Dandim 0115/Simeulue diwakili Ps. Kasdim 0115/Sml Mayor Inf Harry Soesanto, Kapolres Simeulue diwakili Wakapolres Simeulue Kompol Dr. Syahbirin, S.H., M.Si., Kajari Simeulue diwakili Kasi Pengelolahan Barang Bukti Heri Iqbal, S.H., M.H., Ketua KIP Kabupaten Simeulue Chairuzzaman Umar, Para Kepala SKPK Kabupaten Simeulue, PPK Kabupaten Simeulue, dan Anggota PPS Kabupaten Simeulue.

 

(Pen Lanal Simeulue)

Continue Reading

TNI / Polri

Didukung Alumni Taplai Lemhannas, Naila Novaranti Terjun Payung di Langit Nusawiru Ucapkan Selamat Sukses Untuk Prabowo Gibran

Published

on

By

Jakarta, 26 Mei 2024,- Penerjun payung perempuan Naila Novaranti  kembali membuat heboh usai sukses melakukan aksi Terjun Payung sambil membentangkan bendera bertuliskan ucapan selamat kepada Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

 

Aksi terjung payung sambil membentangkan bendera itu dilakukan Naila Novaranti di Bandara Nusawiru, Pangandaran, Jawa Barat, pekan lalu, dari ketinggian 8 ribu kaki dengan pesawat kecil jenis Cesna.

 

Dalam penerjunan payung kali ini, Naila Mengaku sampai melakukan dua kali penerjunan lantaran terhambat angin kecang dan cuaca kurang bersahabat di langit Nusawiru.

 

Meski begitu, aksi terjun payung Naila Novaranti mendapat respon positif dari publik. Sejak diunggah beberapa hari lalu di media sosial YouTube dan TikTok, menuai reaksi publik yang cukup mengejutkan karena menembus hampir 20 ribu like (disukai publik) hingga Rabu (22/5/2024) siang.

 

“Penerjunan ini merupakan inisiatif seluruh ALUMNI TAPLAI LEMHANAS NUSANTARAKU 2023, yaitu kami ingin memberikan ucapan selamat kepada Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih melalui terjun payung. Dimana pada saat itu kami menempuh pendidikan di TAPLAI LEMHANNAS sehingga dalam pengibaran bendera ucapan tersebut lambang Lemhanas kami ikut sertakan dan telah mendapatkan persetujuan dari rekan-rekan ALUMNI TAPLAI Lemhanas 2023,” kata Laksamana Pertama TNI Moch. Taufig H, saat berbincang dengan awak media di Puskod Baranahan Kemhan, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (22/5/2024).

 

Spanduk atau bendera yang dibetangkan oleh Naila/ penerjun kelas dunia dari ketinggian 8 ribu kaki diatas permukaan laut serta mengemban misi  “Memberikan dukungan serta motivasi kepada beliau untuk meneruskan pembangunan masyarakat Indonesia seutuhnya agar adil makmur dan sejahtera dalam segala hal,” ujar Naila.

 

Sementara itu, Naila Novaranti yang dikenal sebagai PEMEGANG REKOR DUNIA juga Sebagai Pelatih Terjun Payung Sipil dan Militer di 45 negara ini

merasa terhormat sekaligus antusias karena mendapat kepercayaan dari Lemhanas.

 

“Kami rasa sebagai wakil dari bangsa Indonesia melalui dunia terjun payung, kami sangat bangga memberikan ucapan selamat kepada beliau berdua melalui udara dan kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan oleh kami yang merupakan penerjun wanita dari Indonesia yang sudah Memegang Rekor Dunia dengan terjun di 7 Benua termasuk terjun di Everest maupun Antartika,” ungkap Naila.

 

“Alumni TAPLAI Lemhanas

sangat mensupport kami, karena pengibaran bendera ucapan selamat kepada presiden maupun wakil presiden terpilih melalui terjun payung merupakan hal yang sangat positif, dan jarang terjadi atau dilakukan di negara-negara lain,” pungkas Naila.

 

Diketahui Naila adalah salah satu Pelatih Terjun Payung di 45 negara asli Indonesia telah menerima berbagai penghargaan. Ia pernah terjun payung menaklukan Gunung Everest dan Benua Antartika yang terkenal dengan Cuaca Paling Extrem dunia sebagai aksi mengukir karirnya menembus dunia.

Continue Reading

TNI / Polri

Penyambutan Kedatangan Danrem 012/TU Kolonel Inf Deni Gunawan di Simeulue

Published

on

By

TNI AL, Simeulue,- Pangkalan TNI AL Simeulue Komandan Pangkalan TNI AL Letkol Laut (P) Oyu Mulia Sukmana, S.T., M.T., M.Tr. Opsla., didampingi Pasintel Lanal Simeulue Kapten Laut (P) Amir Husin Lubis menghadiri kegiatan Penyambutan Kedatangan Danrem 012/TU Kolonel Inf Deni Gunawan, S.E., dalam rangka kunjungan kerja di wilayah Kodim 0115/Simeulue, bertempat di Bandar Udara Desa Lasikin,  Kecamatan Teupah Tengah, Sabtu (25/05/2024).

 

Hadir dalam kegiatan, Pj. Bupati Simeulue diwakili oleh Staf Ahli Sekdakab Simeulue Marlian, S.I.P., Dandim 0115/Simeulue Letkol Kav Mahdan Almahirsyah, S.Sos., M.Si., Kapolres Simeulue AKBP Sujoko, S.I.K., M.H., Kejari Simeulue diwakili oleh Kasi Pengolahan Bahan Bukti Heri Iqbal, S.H., M.H., Ps. Kasdim 0115/Simeulue Mayor Inf Harry Soesanto, Perwira Kodim 0115/Simeulue.

 

(Pen Lanal Simeulue)

Continue Reading

Trending