Connect with us

TNI / Polri

Dispenad Menggelar Kegiatan Komsos Kreatif Menjalin Silahturahmi dan Rasa Kebersamaan Dengan Awak Media

Published

on

Jakarta, – Dinas Penerangan (Dispen) Angkatan Darat menggelar kegiatan komunikasi sosial (komsos) kreatif menjalin silahturahmi dan rasa kebersamaan dengan awak media. Di hadiri oleh Kepala Dinas Penerangan Brigadir Jendral Tatang Subarna beserta pejabat tinggi Mabes TNI AD, kegiatan berjalan lancar dan ceria. Bertempat di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (17/6/2021).

Kegiatan komsos di hadiri ratusan media dari elektronik, cetak dan online. Dengan protokol kesehatan 3M, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, kegiatan di gelar dalam bentuk jalan santai dan berikutnya permainan games dan terakhir bermain flying fox.

Kadispen Mabesad Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan, silaturahmi di sertai dengan permainan games di harapkan dapat menjalin kerjasama dan saling sinergi antara TNI AD dengan wartawan.

”Besar harapan pertemuan antara TNI AD dan wartawan bisa saling mendukung dan bersinergi,” kata Kadispenad saat memberikan sambutan.

Menjadi Kadispen AD baru tiga bulan mengganti BrigJen Nefra Firdaus mendapat wejangan dari KASADl untuk selalu merangkul dan bersahabat dengan media.

”Wejangan dari bapak Kasad untuk selalu terbuka dengan para wartawan begitu luar biasa. Dan suatu hari beliau berkata kepada saya, mas tidak boleh melarang wartawan yang meliput, harus merangkul dan layani mereka dengan baik,” imbuhnya.

Nasehat inilah, lanjut Brigjen Tatang, menjadikan semangat bagi saya sebagai Kadispenad.

”Ini merupakan suatu motivasi kepada saya, agar kerja sama dan saling membagi Informasi antara TNI AD dan wartawan dapat terjalin baik.” pungkasnya.

Kegiatan komsos olahraga bersama ini di akhiri dengan pembagian piagam dan penghargaan kepada wartawan dan media yang di nilai yang sudah berkiprah positif di media masing masing dengan pemberitaan TNI AD.

Continue Reading

TNI / Polri

Komandan Lanal Bandung Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-78 TNI Angkatan Udara Tahun 2024

Published

on

By

TNI AL, Bandung,– Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, S.T., M.Sc., M.Tr.Hanla., menghadiri Upacara Peringatan HUT Ke-78 TNI Angkatan Udara dengan tema “TNI AU Yang Adaptif, Modern, Profesional, Unggul dan Humanis Serta Dicintai Rakyat Dalam Menjaga Kedaulatan Nasional”. Bertindak selaku Inspektur Upacara Kadislitbangau Marsekal TNl Tjatur Pudji H, bertempat di Depo Har 10 Lanud Husen Sastranegara Bandung, Senin (22/04/2024).

 

Dalam sambutannya, Inspektur Upacara membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si., menyampaikan bahwa selaku Panglima TNI dan atas nama Keluarga Besar Tentara Nasional Indonesia, saya menyampaikan Selamat Hari Ulang Tahun Ke-78 kepada segenap Prajurit, Pegawai Negeri Sipil, dan Keluarga Besar TNI Angkatan Udara dimanapun kalian berada dan bertugas.

 

Selanjutnya masih dalam suasana Idul Fitri, saya juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Minal ‘Aizin wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin kepada segenap personel TNI Angkatan Udara yang beragama Islam.

 

Apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya, saya berikan kepada seluruh Prajurit TNI Angkatan Udara atas profesionalitas, dedikasi, dan militansinya dalam setiap pelaksanaan tugas. Khususnya saya sangat bersyukur dan berbangga terhadap capaian Prajurit TNI Angkatan Udara yang telah berhasil melaksanakan misi bantuan kemanusiaan ke Palestina baru-baru ini. Misi yang dilaksanakan adalah logistik air drop di Jalur Gaza, dengan menggunakan pesawat C-130 J Super Hercules, dalam rangka membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di Palestina. Partisipasi TNI dalam misi bantuan kemanusiaan ke Palestina dengan tajuk Solidarity Path Operations bersama dengan 8 negara lainnya.

 

Sedangkan pada tataran regional, Laut China Selatan hingga saat ini masih memiliki konflik yang belum dapat diselesaikan hingga tuntas. Kepentingan setiap negara atas wilayah Laut China Selatan memberikan dampak terhadap keseimbangan

politik di Kawasan Asia Tenggara dan Asia Pasifik. Kondisi global dan regional yang saya sebutkan tadi secara langsung maupun tidak langsung akan memberikan dampak pada negara kita. TNI Angkatan Udara sebagai pengawal dirgantara nasional hendaknya dapat bersikap adaptif terhadap segala perkembangan lingkungan strategis termasuk teknologi yang menyertainya demi keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa kita.

 

Sebelum mengakhiri amanat ini, saya ingin memberikan beberapa penekanan pada momentum peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 TNI Angkatan Udara ini sebagai berikut, Bekerjalah dengan niat ibadah, loyal, tulus dan ikhlas, Wujudkan TNI yang PRIMA dan TNI AU yang AMPUH (Adaptif, Modern, Profesional, Unggul, Humanis), Pertahankan tingkat kesiapan operasi dan kemampuan pemeliharaan seluruh Alutsista dengan tetap mengedepankan budaya safety, Lakukan terobosan-terobosan yang inovatif dan kreatif sesuai dengan marwah TNI Angkatan Udara yang sarat dengan ilmu pengetahuan dan teknologi, pupuk dan perteguh komitmen sinergitas dan soliditas TNI dengan Polri serta Kementerian/Lembaga lain dengan berbasis Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI.

 

(Pen Lanal Bandung)

Continue Reading

TNI / Polri

Wadan Lantamal I Sambut Kedatangan Komandan Puspomal Beserta Rombongan di Terminal Transit Bandara Kuala Namoe

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E.,  CHRMP., diwakili Wadan Lantamal I Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., menyambut kedatangan Danpuspomal Laksamana Muda TNI Samista, S.H., dan Kadisbintalal Brigjen TNI (Mar) Sandy Muchjidin Latief, S.IP., beserta rombongan dalam rangka kegiatan Bintal Fungsi Komando ke Lantamal II Padang (Lanal Nias), bertempat di Bandara Kuala Namoe, Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin (22/4/2024).

 

Kegiatan tersebut merupakan perjalanan kunjungan Danpuspomal beserta rombongan ke Lantamal II Padang (Lanal Nias), untuk transit di Bandara Kuala Namoe.

 

Wadan Lantamal I menyambut baik kedatangan tersebut, selanjutnya Danpuspomal beserta rombongan melanjutkan perjalanan penerbangan menuju Lanal Nias.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danpomal, Kadisminpers Lantamal I.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlanal Dumai Terima Kunjungan PKDN Serdik Sespimti Polri Dikreg Ke-33 TA 2024.

Published

on

By

TNI AL, Dumai,- Komandan Lanal Dumai Kolonel Laut (P) Boy Yopi Hamel, M.Tr.Hanla, M.M., didampingi Palaksa Lanal Dumai Letkol Laut (PM) Priatno, S.H., M.H., menerima Kunjungan Praktek Kerja Dalam Negeri (PKDN) dari Peserta Pendidikan Sespimti Polri Dikreg Ke-33 Tahun 2024, bertempat di Lounge Room Mako Lanal Dumai, Jalan Yos Soedarso, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Senin (22/4/2024).

 

Kegiatan PKDN ini, merupakan rangkaian program pembelajaran Sespimti Polri Dikreg Ke-33 TA 2024 untuk  melaksanakan tugas belajar dan penelitian kebijakan strategis guna mencapai tujuan organisasi dalam mengelola kegiatan Kepolisian, khususnya dalam penguatan cooling system di Polda Riau dalam rangka mendukung Pengamanan Pemilu 2024 agar terwujud stabilitas keamanan dalam Negeri.

 

Dengan bersedia menjadi responden pada kegiatan PKDN, Komandan Lanal Dumai mendukung sepenuhnya kegiatan ini. “Saya dukung kegiatan PKDN ini,  jika ada informasi dan data yang dibutuhkan untuk menunjang pembelajaran para peserta Praktik Kerja Dalam Negeri di wilayah Polda Riau ini saya bersedia membantu dan menjadi responden,” ujar Danlanal Dumai.

 

Adapun peserta Pendidikan Sespimti PKDN yang berkunjung ke Mako Lanal Dumai yakni Kombes Pol Nanang Djunaedi,  S.I.K., M.M., Kolonel Pom Anang Sanjaya, S.H., Kolonel Laut (P) Ahmad Fahrudin, S.T., M.Tr. Hania, CHRMP.

 

Turut hadir dalam penyambutan kunjungan tersebut, Pasintel Lanal Dumai Mayor Laut (S) Memor D. Wonda, Ka. Akun Lanal Dumai Kapten Laut (S) Sonni Peristiwanto, S.A.P.

 

(Pen Lanal Dumai)

Continue Reading

Trending