Connect with us

TNI / Polri

Ditlantas Polda Metro Jaya Sekat Jalan Fatmawati dan Pangeran Antasari

Published

on

Jakarta – Penyekatan jalan di saat PPKM darurat mulai diperluas. Kali ini dilakukan penyekatan di Jalan Fatmawati dan Pangeran Antasari Jakarta-Selatan dan mulai diberlakukan hari Senin, (12/07/2021)

Hal ini dilakukan untuk mencegah mobilitas pekerjaan di sektor non esensial dan non kritikal dari Tangerang (Banten) dan Depok (Jawa Barat) masuk ke DKI Jakarta.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan bahwa penambahan titik penyekatan pada Sabtu-Minggu esok masih bersifat sosialisasi dan berlaku jam 06.00 – 08.00 WIB.

“Pemberlakuan full mulai pukul 06.00 – 10.00 WIB baru kami laksanakan hari Senin (12/7/2021),” kata Kombes Pol Sambodo Purnomo Yugo dengan ramah, Sabtu (10/7/2021).

Mengapa kami lakukan di titik itu, sambung Sambodo, karena ditengarai titik itu adalah pintu masuk Jakarta dari wilayah selatan. “Titik itu ditenggarai adalah pintu masuk Jakarta dari wilayah selatan Khususnya wilayah Serpong, BSD, Bintaro, Ciputat (Tangerang), Pamulang (Tangerang Selatan), kemudian Pondok Labu Cinere (Depok), semuanya lewat jalur itu,” tuturnya.

selama ini memang belum ada pemeriksaan oleh petugas sehingga kerap dilintasi masyarakat yang bekerja di sektor non esensial dan non kritikal di Jakarta.

Padahal selama PPKM Darurat, Pemerintah mengatur kebijakan 100 persen bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH) bagi pekerja non esensial dan non kritikal untuk menghindari bertambahnya angka penularan Covid-19 di DKI Jakarta.

Untuk mempertegas lagi bahwa Jakarta masih dalam masa PPKM Darurat, Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan penyekatan sejumlah ruas jalan yang kerap dilalui oleh pekerja di luar sektor esensial dan kritikal.

“Ini semua dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap PPKM Darurat dan tujuannya adalah menurunkan tingkat mobilitas masyarakat,” beber Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo dengan tegas.

Continue Reading

TNI / Polri

Kasad Hadiri Resepsi Hari Lahir Satu Abad NU

Published

on

By

Sidoarjo, – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman menghadiri resepsi Hari Lahir Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) yang dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo di Stadion Delta Gelora Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (7/2/2023).

Acara yang diikuti oleh ratusan ribu peserta tersebut berlangsung aman, tertib dan lancar. Tampak juga hadir Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kasal, Kasau dan Kapolri. Panitia acara yang diwakili Abdul Hamka selaku Sekretaris Resepsi Puncak Satu Abad Nahdlatul Ulama menyatakan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kelancaran acara resepsi terutama dari segi pengamanan yang dilakukan oleh pihak TNI-Polri dan pihak lainnya yang mendukung penuh acara resepsi Satu Abad Nahdlatul Ulama.

“Terima kasih Bapak Panglima TNI, Bapak Kasad, Bapak Kasal, Bapak Kasau dan Bapak Kapolri yang telah mendukung acara resepsi puncak satu abad Nahdlatul Ulama dan pihak-pihak lainnya yang telah membantu menyukseskan penyelenggaraan acara resepsi sehingga berjalan dengan lancar dan aman,”ujarnya.

Sementara itu pada saat membuka Acara Resepsi Hari Lahir Satu Abad Nahdlatul Ulama, Presiden RI Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan, abad kedua Nahdlatul Ulama (NU) menjadi penanda kebangkitan baru organisasi tersebut sekaligus memperkokoh keislaman dan ke Indonesiaan.

“Semoga momentum abad kedua NU ini menjadi penanda kebangkitan baru NU, memperkokoh keislaman dan keindonesiaan, meningkatkan kesejahteraan umat serta membangun masa depan Indonesia yang maju dan bermartabat,” kata Presiden Jokowi.

Para pejabat negara yang juga hadir dalam acara tersebut antara lain Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, Wapres ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla, Ibu Negara ke-4 Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid, Menteri Kabinet Indonesia Maju, Gubernur Jatim, Penasihat PBNU K.H. .Mustofa Bisri, Duta Besar dari negara-negara sahabat (Dispenad)

Continue Reading

TNI / Polri

Ada Tiga Titik Perpanjangan SIM di DKI Jakarta

Published

on

By

Jakarta – Ditlantas Polda Metro Jaya membuka tiga lokasi layanan memperpanjang masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM) Keliling di sejumlah titik sekitar Jakarta.

Melalui akun Twitter resmi TMC Polda Metro Jaya yang dikutip pada, Minggu (5/2/23), layanan tersebut dibuka pukul 07.00-12.00 WIB.

Adapun untuk titik lokasinya berada di:

– Jalan Imam Bonjol Bundaran Bundaran Hotel Indonesia (HI) untuk kawasan Jakarta Pusat;
– Jalan Raden Inten samping McD Duren Sawit untuk Jakarta Timur;
– Jalan Panjang depan Bank BJB Kebon Jeruk untuk wilayah Jakarta Barat.

Sejumlah dokumen yang harus dibawa ke lokasi SIM Keliling, yakni KTP dan SIM asli beserta fotokopi, formulir permohonan dan mengikuti tes kesehatan di lokasi gerai.

Layanan tersebut hanya melayani perpanjangan SIM A dan SIM C yang masih berlaku. Bagi pemegang SIM yang masa berlakunya habis harus mengajukan permohonan SIM baru di Satpas SIM Daan Mogot, Jakarta Barat.

Untuk biaya perpanjangan, sesuai dengan PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak adalah Rp 80.000 untuk perpanjangan SIM A dan Rp75.000 untuk perpanjangan SIM C.

Selama berada di lokasi gerai SIM Keliling masyarakat diminta tetap menerapkan protokol kesehatan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilitas dan interaksi.

Continue Reading

TNI / Polri

Pendaftar dari Luar Daerah Ikut Seri Kelima Street Race Polda Metro Jaya.

Published

on

By

JAKARTA – PMJ (Polda Metro Jaya) kembali menggelar seri ke lima street race pada pekan ini. Jumlah peserta mencapai ribuan orang yang berasal dari luar wilayah Jakarta.

“Terkumpul 1039 pendaftar dari maksimal 1800 pendaftar, adapun peserta terdiri dari berbagai daerah,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman, Senin, 23 Januari.

Berdasarkan data, peserta memang paling banyak dari Jakarta sebanyak 817 orang. Namun, ada juga yang berada dari luar wilayah Ibu Kota, semisal, Banten 57 peserta, Jawa Tengah 16 peserta, dan Jawa Timur 7 peserta

Kemudian, Jawa Barat 221 peserta, Sumatera Selatan 4 peserta, Sumatera Barat 3 peserta, Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan 3 peserta, dan Kalimantan Barat 9 peserta.

Gelaran seri ke lima street race akan belangsung di Jalan Benyamin Sueb, Kamayoran, Jakarta Pusat pada 27 hingga 29 Januari.

Dalam rangkaian acara, juga akan menghadirkan kontes modifikasi kendaraan roda dua. Sehingga, akan semakin memerihkan gelaran tersebut.

“Kontes motor terdapat beberapa kelas seperti, tampilan standar, tampilan balap, drag style, airbrush painting, dan restorasi original,” ujar Latif.

Polda Metro Jaya pertama kali menggelar street race di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Kemudian, seri kedua digelar di kawasan BSD Tangerang pada 22 hingga 24 April 2022.

Lalu, seri ketiga di kawasan Meikarta, Bekasi pada 18 dan 19 Juni 2022. Sementara seri ke empat di Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 3 dan 4 September 2022.

Continue Reading

Trending