Connect with us

TNI / Polri

Latihan dan Gelar Vaksin, Yonif 725/Wrg Bantu Masyarakat Konut Hadapi Covid – 19

Published

on

JAKARTA, – Kehadiran kegiatan latihan dan pemberian vaksin oleh Yonif 725/Wrg diharapkan dapat membantu masyarakat Langkikima, Konawe Utara dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan Plh Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (22/8/2021).

Rusmin ungkapkan , memasuki kegiatan akhir latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Peleton yang diselenggarakan di wilayah Konawe, Kolaka dan Buton, Yonif 725/Wrg juga menggelar vaksinasi bagi masyarakat yang berada di sekitar tempat latihan yaitu di Langkikima, Konawe Utara, Sulawesi Tenggara pada hari Jumat (20/8/2021).

“Sebagaimana disampaikan Danrem, Brigjen TNI Jannie A. Siahaan, kegiatan ini tidak saja latihan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit tapi juga menghadirkan negara di wilayah yang akses sulit ditempuh maupun memiliki potensi konflik,” ujar Rusmin.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Danyonif 725/Wrg, Letkol Inf Muh. Amin bersama RS Korem Dr. R. Ismoyo, lanjutnya, untuk membantu masyarakat menghadapi Pandemi Covid – 19 mereka melaksanakan kegiatan vaksinasi bagi masyarakat di Langkikima.

“Kita semua berharap, ini bisa menginspirasi stake holder lain untuk terjun bersama membantu masyarakat Sultra menghadapi Pandemi Covid -19.,” tandas Rusmin.

Lebih lanjut Rusmin menyampaikan bahwa dalam vaksinasi di Desa Sari Mukti, Kec. Langkikima, Konawe Utara disiapkan sejumlah 30 vial untuk 300 orang.

“Ini juga menindaklanjuti program pemerintah dalam pemberian vaksin kepada masyarakat, khususnya di daerah yang aksesnya terbatas,” ungkap Rusmin.

“Dari 300 dosis yang disiapkan, diberikan kepada 193 orang baik tahap I maupun tahap 2,” tambahnya.

Sementara itu, Lettu Ckm dr. Afgan Gerta Majid mengatakan, kegiatan vaksinasi juga merupakan upaya terobosan yang diinisiasi oleh Danrem 143/HO untuk membantu masyarakat Sultra.

“Khususnya mereka yang berada di Konawe Utara yang jadi tempat latihan. Semoga bisa membantu masyarakat yang mengalami kesulitan untuk datang ke Rumah Sakit,”ujar Afgan

“Vaksin yang disediakan 300 dosis dan kita juga bekerja sama dengan Puskesmas Langkikima. Alhamdulillah, antusias masyarakat sangat tinggi dan semoga ini jadi membantu meringankan beban mereka di tengah Pandemi, “harap mantan dokter Yonif 725 itu. (Dispenad)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlanal Bintan Bersama Jajaran Forkopimda Bintan Hadiri Rangkaian Sail to Tambelan

Published

on

By

TNI AL, Bintan,- Komandan Lanal Bintan Letkol Laut (P) Eko Agus Susanto, S.E., M.M., dampingi Bupati Bintan bersama Forkopinda Bintan dan beberapa OPD terkait menghadiri rangkaian kegiatan Sail to Tambelan, Rabu (17/07/2024).

 

Acara dimulai saat Bupati Bintan bersama jajaran Forkopimda Bintan melepas peserta fun bike dengan rute start di Lapangan Sepak Bola Tambelan dan finish di Rumah Adat Tambelan dengan check point di Pelabuhan Tambelan dengan jarak 11 Km.

 

Selanjutnya Bupati dan Jajaran Forkopimda Bintan berbaur dengan masyarakat Tambelan untuk melaksanakan senam sehat bersama di Lapangan Sepak Bola Tambelan yang diikuti sekitar 3.000 orang.

 

Selesai melaksanakan senam sehat yang dipandu anggota Pos TNI AL Tambelan, kegiatan dilanjutkan dengan fun walk yang diikuti oleh masyarakat Tambelan dengan jarak sekitar 2,5 km dengan finish di Rumah Adat Tambelan. Acara dirangkai dengan pembagian hadiah door prize kepada peserta fun bike dan fun walk di Halaman Rumah Adat Tambelan oleh Bupati Bintan dan Forkopinda Bintan.

 

Kebahagiaan bagi masyarakat Tambelan karena dilengkapi dengan berbagai doorprize utama yang telah dipersiapkan oleh panitia berupa 1 (satu) unit Sepeda Motor Beat.

 

(Pen Lanal Bintan)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlantamal I Hadiri Acara Wisuda Universitas Pembangunan Panca Budi Sumatera Utara

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal) I Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP, diwakili Aspers Danlantamal I Letkol Laut (KH) A. Imam Pambudi, menghadiri acara Wisuda Pascasarjana, Sarjana dan Diploma Universitas Pembangunan Panca Budi, bertempat di Gedung Selekta Convention Hall Jalan Listrik No.02 Medan Sumatera Utara, Rabu (17/7/2024).

 

Kegiatan Danlantamal I tersebut merupakan undangan Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi yang mewisuda sejumlah 600 Mahasiswa/Mahasiswi Pascasarjana, Sarjana dan Diploma.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlantamal I Sambut Kedatangan Kadiskual

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI AL I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., diwakili Wadan Lantamal I Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., menyambut kedatangan Kadiskual Laksamana Pertama TNI Imam Subarkah, S.E., M.M., beserta istri dan rombongan, bertempat di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (17/7/2024).

 

Adapun kedatangan Kadiskual beserta rombongan dalam rangka kunjungan kerja yakni kegiatan Rekonsiliasi Internal Semester I TA. 2024 UO TNI AL, yang akan diselenggarakan pada hari Kamis dan Jumat tanggal 18 dan 19 Juli 2024 di Gedung O.B. Syaaf Mako Lantamal I Belawan.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asrena Danlantamal I, Ka. Kuwil, serta Ka. Akun Lantamal I.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

Trending