Connect with us

TNI / Polri

Ditlantas Polda Metro Jaya Menilang 314 Pengendara di Kawasan crowd free night

Published

on

Jakarta – Pelaku balap liar dan pelaku knalpot bising ditilang oleh Ditlantas Polda Metro Jaya. Sebanyak 314 pengendara di kawasan crowd free night Jakarta semalam.

“Crowd free night sudah kita laksanakan selama 2 minggu. Minggu kemarin 639 kendaraan yang kita tindak dan tadi malam ada 314 kendaraan. Kita tilang semua,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (18/9/2021).

Direktur Lalu Lintas Sambodo mengatakan 314 pengendara yang ditilang itu melakukan sejumlah pelanggaran lalu lintas.Pelanggaran itu mulai knalpot bising hingga terindikasi mengikuti balap liar.

“Ada yang melawan arus, kemudian juga ada yang konvoi, kemudian ada yang diduga akan melaksanakan balapan liar,” tutur Sambodo.

Sambodo menjelaskan penindakan terhadap knalpot bising akan kembali digalakkan lagi oleh Ditlantas. Dia menyebut saat ini masyarakat mulai kembali marak menggunakan knalpot bising di ruas jalan.

“Kenapa pelanggaran knalpot bising menjadi salah satu target utama? Yang pertama karena tentu ini adalah mengganggu indra pendengaran. Kedua mengganggu konsentrasi sehingga membahayakan atau berisiko terjadi kecelakaan lalu lintas,”urainya dengan tegas.

“Ketiga ini juga sangat berisiko tinggi karena rata-rata orang yang menggunakan knalpot bising pasti akan berusaha memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi supaya suaranya itu keluar. Nah, ketika dia memacu dengan kecepatan tinggi inilah kemudian berisiko untuk menimbulkan kecelakaan lalu lintas dan berbahaya baik bagi dirinya sendiri maupun bagi orang lain,” beber Sambodo.

Crowd free night digelar di empat kawasan Jakarta. Kawasan itu mulai di Sudirman-Thamrin, SCBD, Jalan Asia-Afrika, hingga Kemang.

Sambodo menilai sejumlah kafe telah mulai mematuhi ketentuan operasional selama masa PPKM level 3 di Jakarta. Namun beberapa kerumunan di pinggir jalan masih ditemukan petugas dari crowd free night semalam.

“Untuk kerumunan di pinggir jalan nongkrong-nongkrong itu masih banyak. Itulah yang kemudian tadi malam kita imbau untuk membubarkan diri selain di area crowd free night,” pungkas Sambodo.

Continue Reading

TNI / Polri

Lanal Simeulue Gelar Konsolidasi Pengamanan Pasca Pemilu Tahun 2024

Published

on

By

TNI AL, Simeulue,- Pangkalan TNI AL Simeulue menggelar konsolidasi Satuan Setingkat Pleton (SST) pengamanan pasca Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, bertempat di Lapangan Mako Lanal Simeulue, Rabu (21/02/2024).

Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Dwi Herdian Saputra, M.Tr.Opsla., menerangkan bahwa perlunya tetap meningkatkan pengamanan mulai dari distribusi logistik Pemilu hingga selesainya perhitungan Pemilu (Real Count) guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kegiatan ini merupakan suatu bentuk kedisiplinan bagi prajurit untuk mengecek kesiapan serta kelengkapan perorangan suatu Satuan Setara Peleton (SST) sehingga mampu menjalankan tugas dengan cepat, tepat dan terorganisasi.

Adapun Penanggulangan Huru Hara (PHH) merupakan rangkaian kegiatan atau proses atau cara dalam menghadapi terjadinya kerusuhan masa (huru-hara) guna memelihara keamanan, ketertiban masyarakat dan penegakan hukum.

(Pen Lanal Simeulue)

Continue Reading

TNI / Polri

Lanal Simeulue Gelar Apel Khusus Dalam Rangka HUT Pomal Ke-78

Published

on

By

TNI AL, Simeulue,- Pangkalan TNI AL Simeulue gelar Apel Khusus dalam rangka HUT Polisi Militer Angkatan Laut Ke-78, bertempat di Lapangan Apel Mako Lanal Simeulue, Selasa (20/02/2024).

Komandan Pangkalan TNI AL Simeulue Letkol Laut (P) Dwi Herdian Saputra, M.Tr.Opsla., yang diwakili oleh Pjs. Palaksa Lanal Simeulue Kapten Laut (P) Supriyanto membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., yang diawali dengan ucapan selamat ulang tahun Ke-78 Polisi Militer Angkatan Laut dan menghimbau kepada seluruh prajurit TNI AL baik Perwira, Bintara dan Tamtama dimanapun bertugas untuk selalu mengupdate diri guna mengatasi modus kejahatan yang semakin kompleks serta seluruh prajurit TNI AL mampu meningkatkan kedisiplinan dan juga mematuhi tata tertib di lingkungan TNI AL.

Kegiatan ini berjalan dengan khidmat serta diakhiri dengan doa dan memberikan ucapan selamat kepada personel Denpomal Lanal Simeulue.

(Pen Lanal Simeulue)

Continue Reading

TNI / Polri

Jaga Kebugaran Fisik dan Naluri Tempur, Prajurit Lanal Nias Laksanakan Lari Siang Bersenjata

Published

on

By

TNI AL, Nias Selatan,- Untuk menjaga kebugaran fisik dan naluri tempur, Prajurit Lanal Nias laksanakan Lari Siang Gembira Bersama menggunakan Senjata SS-1 yang dikomandoi oleh Komandan Satuan Markas (Dansatma) Lanal Nias Letda Laut (PM) Wahyudi Okte, Rabu (21/2/2024).

Ditempat terpisah, Danlanal Nias Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah menyampaikan bahwa Lari Siang Gembira Bersama Bersenjata ini bertujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran fisik karena cuaca yang tidak menentu saat ini dan menumbuhkan kembali naluri tempur Prajurit Lanal Nias sebagai Prajurit TNI AL dengan semboyan “Solimbu Asi Sataro” (Pengawal dan Pelindung Laut Perkasa).

Kegiatan dimulai dengan pemanasan, senam senjata, dilanjutkan dengan Lari Siang Gembira Bersenjata dengan titik start dari Mako Lanal Nias menuju Jalan Baru – Jalan Jendral Ahmad Yani – Jalan Diponegoro – Jalan Saonigeho – Jalan Baloho Indah, selanjutnya kembali ke Mako Lanal Nias dilanjutkan dengan pendinginan.

(Pen Lanal Nias)

Continue Reading

Trending