Connect with us

TNI / Polri

Karya Bakti TNI dan Bakti Sosial Dislitbangad Gotong Royong Bersama Warga Renovasi Tempat Ibadah

Published

on

JAKARTA, – Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AD (Dislitbangad) gotong royong bersama masyarakat secara guyub merenovasi tempat-tempat ibadah di 10 (sepuluh) desa di seputaran lapangan tembak TNI AD Urut Sewu Kebumen pada program kegiatan karya bakti TNI dan bakti sosial dalam rangka kegiatan teritorial Dislitbangad TA 2021, Kamis (30/9/2021).

Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AD (Kadislitbangad) Brigjen TNI Terry Tresna Purnama.,S.I.Kom.,M.M, dalam keterangan tertulisnya mengatakan bahwa sasaran karya bakti TNI dan bakti sosial Dislitbangad yang saat ini dikerjakan progress perkembangannya sudah mencapai 80 s.d.100 % diantaranya Mushola Al Hikmah Ds. Kenoyojayan Kec. Ambal meliputi pembuatan kamar mandi/wc, pengecatan seluruh bangunan mushola, pembuatan bak peresapan, pemasangan water toren dan pompa air, serta penyerahan bantuan water toren dan mesin air.

Pekerjaan di Mushola Al Ihklas Ds. Ambalresmi Kec. Ambal meliputi pemasangan tembok kamar mandi/ tempat wudhu, pemasangan keramik teras, pengecatan seluruh bangunan mushola dan pagar, pembuatan bak peresapan, pemasangan mesin air, penyerahan bantuan pompa air.

Pekerjaan di Mushola Nurul Hikmah Ds. Tlogopragoto meliputi renovasi dak cor talang mushola, pengecatan seluruh bangunan mushola, renovasi plafon yang rusak, penyerahan water toren, mesin pompa air, pekerjaan di Masjid Jami Riadhussholikhin Ds. Lembupurwo Kec. Mirit. meliput pemasangan plafon, pengecatan seluruh bangunan masjid, penyerahan dan pemasangan water toren, mesin pompa air, penggantian talang air.

Pekerjaan di Desa Brecong di Mushola Al Istiqomah meliputi pengerjaan pengecatan dan pemasangan keramik. Pekerjaan di Masjid Nurul Hikmah Desa Entak meliputi pekerjaan berupa pengecatan dan penggantian atap tempat wudhu, pekerjaan di Mushola Al Iman Desa Sumberjati pengerjaannya berupa pengecatan dan pemasangan keramik tempat wudhu. Pekerjaan Desa Miritpetikusan sasaran di Mushola Al Chussairiyah, pengerjaannya berupa pengecatan dan pemasangan keramik tempat wudhu.

Pekerjaan di Desa Tlogodepok dengan sasaran di Mushola Al Iman, pengerjaannya berupa pengecatan dan oemasangan keramik dinding/lantai tempat wudhu serta pembuatan Instalasi Air. Pekerjaan di Desa Mirit dengan sasaran Mushola Fadlun Minallah, pengerjaannya berupa pengecatan dan pemasangan keramik teras.

Selanjutnya Kadislitbangad menambahkan bahwa progress perkembangan renovasi program karya bakti TNI dan bakti sosial dalam rangka kegiatan territorial Dislitbangad TA 2021 dalam kurun waktu satu hari ke depan diharapkan dapat diselesaikan secara keseluruhan menjadi 100 % dan beberapa bantuan water toren, mesin air dan sumbangan Alquran serta bantuan-bantuan lain dari partisipasi para perwira Dislitbangad sebagai rasa kepedulian serta rasa guyub pada kegiatan karya bakti TNI dan bakti sosial sudah tersalurkan dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar tempat-tempat ibadah yang direnovasi.

” Sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah sholat Jumat serta dapat menjalankan ibadah-ibadah lain baik sholat fardlu maupun sholat sunah yang lainnya dengan nyaman, karena tempat ibadahnya sudah bersih dan rapih serta indah, karena kebersihan merupakan bagian dari Iman, ” pungkasnya. (Dispenad)

Continue Reading

TNI / Polri

Satlinlamil 3 Terus Tingkatkan Silaturahmi Melalui Jumat Berkah

Published

on

By

TNI AL, Makassar,- Personel Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil 3) terus menjalin silaturahmi melalui Program Jumat Berkah yang dilaksanakan di Mako Satlinlamil 3 usai olahraga bersama, Jumat (26/7/2024).

 

Program Jumat Berkah ini merupakan yang ketiga kalinya dilaksanakan di lingkungan Mako Satlinlamil 3 dengan tujuan agar mendapat berkah dan meningkatkan hubungan silaturahmi antara perwira dan anggota, serta antara sesama personel.

 

Makanan yang disajikan pun beraneka ragam seperti makanan khas daerah dan makanan khas nusantara,  yang berasal dari prajurit untuk prajurit.

 

Komandan Satlinlamil 3 Kolonel Laut (P) Nur Rochmad Ibrohim, S.T., M.Tr.Hanla., menyampaikan bahwa Program Jumat Berkah ini merupakan salah satu kegiatan positif yang akan terus dilaksanakan oleh Satlinlamil 3 dengan tujuan untuk lebih mempererat tali silaturahmi sekaligus ajang untuk menyampaikan permasalahan-permasalahan personel Satlinlamil 3 sehingga akan tercipta kekompakan dan keakraban dalam menjalankan tugas kedinasan.

 

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan acara perpisahan dan pelepasan Ka. Akun Satlinlamil 3 Mayor Laut (S) Jawawi yang akan mutasi ke Lantamal VI Makassar.

 

(Satlinlamil 3)

Continue Reading

TNI / Polri

Lanal Tarempa Laksanakan Evakuasi Korban Kapal Tenggelam di Perairan Tarempa

Published

on

By

TNI AL, Kepulauan Anambas,- Pada koordinat 3°16’33.7332 N – 106° 13’34.77 E, tepatnya didepan Pulau Tarempa Kepulauan Anambas telah terjadi kecelakaan laut sebuah kapal pompong yang digunakan sebagai alat transportasi antar pulau, Jumat (26/7/2024).

 

Menerima laporan perihal kecelakaan aut tersebut, Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E., M.Tr.Opsla., langsung memerintahkan Pasintel dan Pasops untuk melaksanakan SAR dan Evakuasi korban dengan menerjunkan Unsur Patkamla Tarempa dan RHIB  agar proses SAR dapat berjalan cepat dan maksimal.

 

Pasintel bersama Pasops dan Dokter BP Lanal Tarempa terjun langsung kendalikan proses jalannya SAR dan mengevakuasi semua korban laka laut di Perairan Tarempa.

 

Danlanal Tarempa menekankan agar tetap utamakan keselamatan saat pelaksanaan SAR dan Evakuasi korban mengingat waktu menjelang malam, setiap personel yang melaksanakan SAR dan Evakuasi harus dilengkapi alat pelampung.

 

Proses SAR dan Evakuasi Lanal Tarempa yang dimulai dari pukul 17.20 hingga 20.15 WIB berhasil mengevakuasi semua korban sebanyak 40 orang penumpang dengan rincian korban jiwa meninggal dunia 3 orang, korban kritis 1 orang dan korban selamat sebanyak 36 orang.

 

Sementara itu, Kepala Balai Pengobatan Lanal Tarempa bersama Bakes berjibaku melaksanakan penanganan pertama dari proses evakuasi korban di laut hingga dievakuai ke RSUD Tarempa.

 

Pasintel Lanal Tarempa menyampaikan bahwa proses SAR dan Evakuasi korban laka laut oleh Tim Lanal Tarempa berjalan dengan maksimal, aman dan lancar. Saat ini proses selanjutnya semua korban baik yang telah dinyatakan meninggal, kritis maupun yang selamat ditangani oleh RSUD Tarempa.

 

(Pen Lanal Tarempa)

Continue Reading

TNI / Polri

Aksi Cepat Tanggap Lanal Tarempa Evakuasi Korban Kapal Tenggelam di Perairan Tarempa

Published

on

By

TNI AL, Kepulauan Anambas,- Komandan Lanal Tarempa menerjunkan segenap Unsur dan Prajuritnya guna mengevakuasi Kecelakaan Laut pada koordinat 3° 16’33.7332 N – 106° 13’34.77 E, tepatnya didepan Pulau Tarempa Kepulauan Anambas, Jumat (26/7/2024).

 

Patkamla Tarempa I.4-29 dengan cepat meluncur ke lokasi tenggelamnya sebuah Kapal Pompong yang biasa digunakan untuk transportasi Security dan warga antar pulau antara Pulau Tarempa – Pulau Matak tenggelam akibat cuaca buruk.

 

Komandan Lanal Tarempa menyampaikan kepada personel yang on board di Patkamla Tarempa diantaranya Pasintel, Pasops, Dokter, Tim Media BP Lanal Tarempa dan Prajurit Lanal Tarempa agar laksanakan SAR hingga selesai serta pastikan semua korban dapat dievakuasi dan tetap perhatikan faktor keamanan mengingat waktu menjelang malam.

 

Hingga saat ini, Tim SAR Lanal Tarempa menggunakan Patkamla Tarempa masih terus melaksanakan SAR Kapal Pompong Security di Perairan Tarempa. Jumlah korban masih dalam proses evakuasi di RSUD Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas.

 

(Pen Lanal Tarempa)

Continue Reading

Trending