Connect with us

TNI / Polri

Kasad Pimpin Apel Danrem Dandim Terpusat TA. 2021

Published

on

Jakarta – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin kegiatan Apel Danrem dan Dandim terpusat TA. 2021, Kamis (4/11/2021), bertempat di lantai dasar Gedung E Mabesad. Kegiatan Apel Danrem Dandim tersebut diawali dengan oleh raga bersama jalan kaki mengelilingi kompleks Mabesad yang sudah mengalami perubahan luar biasa.

Pada kesempatan tersebut para peserta apel Danrem Dandim terpusat mendapatkan ceramah pembekalan dari Menhan RI Prabowo Subianto, yang dilanjutkan penyerahan secara simbolis 75 unit kapal cepat jenis _Rigid Hull Inflatable Boat_ (RHIB) dan _Rigid Inflatable Boat_ (RIB) Aluminium berkapasitas 16 penumpang untuk satuan TNI AD. Ceramah pembekalan selanjutnya, disampaikan oleh Menko Polhukam RI Prof. Dr. Mahfud MD.

Kegiatan apel Danrem Dandim terpusat TA. 2021 dilaksanakan satu hari (4/11) dengan mengusung tema *”Satuan Komando Kewilayahan yang Adaptif, Antisipatif dan Responsif”*, diikuti oleh 441 peserta para Komandan Korem (Danrem), Komandan Kodim (Dandim), dan para Aster Kotama/Balakpus. (Dispenad)

Continue Reading

TNI / Polri

Satlinlamil 3 Terus Tingkatkan Silaturahmi Melalui Jumat Berkah

Published

on

By

TNI AL, Makassar,- Personel Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil 3) terus menjalin silaturahmi melalui Program Jumat Berkah yang dilaksanakan di Mako Satlinlamil 3 usai olahraga bersama, Jumat (26/7/2024).

 

Program Jumat Berkah ini merupakan yang ketiga kalinya dilaksanakan di lingkungan Mako Satlinlamil 3 dengan tujuan agar mendapat berkah dan meningkatkan hubungan silaturahmi antara perwira dan anggota, serta antara sesama personel.

 

Makanan yang disajikan pun beraneka ragam seperti makanan khas daerah dan makanan khas nusantara,  yang berasal dari prajurit untuk prajurit.

 

Komandan Satlinlamil 3 Kolonel Laut (P) Nur Rochmad Ibrohim, S.T., M.Tr.Hanla., menyampaikan bahwa Program Jumat Berkah ini merupakan salah satu kegiatan positif yang akan terus dilaksanakan oleh Satlinlamil 3 dengan tujuan untuk lebih mempererat tali silaturahmi sekaligus ajang untuk menyampaikan permasalahan-permasalahan personel Satlinlamil 3 sehingga akan tercipta kekompakan dan keakraban dalam menjalankan tugas kedinasan.

 

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan acara perpisahan dan pelepasan Ka. Akun Satlinlamil 3 Mayor Laut (S) Jawawi yang akan mutasi ke Lantamal VI Makassar.

 

(Satlinlamil 3)

Continue Reading

TNI / Polri

Komandan Lanal TBA Kunjungi Pulau Perbatasan Pulau Berhala

Published

on

By

TNI AL, Tanjung Balai,- Komandan Lanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Wido Dwi Nugraha, S.E., M.Tr. Opsla., kunjungi Pulau Berhala salah satu Pulau Terluar di Selat Malaka terletak di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai Sumatra Utara. Kedatangan Danlanal TBA disambut Satgas Mar Puter XXVII yang bertugas menjaga Pulau Terluar, Jumat (26/7/2024).

 

Danlanal TBA saat bertatap muka dengan para prajurit Satgas Pulau Terluar secara langsung, memberikan dorongan moril untuk dapat beradaptasi dengan kondisi medan yang ada, dan berpesan jaga kesehatan serta jaga nama baik TNI AL. Saya bangga kepada kalian meski bertugas Satgas Pulau Terluar tetap menunjukkan dedikasi yang tinggi serta eksistensi.

 

Usai berikan motivasi kepada seluruh personel Satgas, Danlanal TBA memberikan paket sembako dan diterima langsung oleh Kolak Ops I Pos Pulau Berhala Lettu Mar Joko Santoso.

 

(Pen Lanal TBA)

Continue Reading

TNI / Polri

Gerakan Jumat Berbagi, Prajurit Posal Gunungsitoli Laksanakan Pembagian Makanan Kepada Jama’ah Masjid Al- Furqan dan Warga Sekitaran Kota Gunungsitoli

Published

on

By

TNI AL, Nias,- Wujud Perhatian antar sesama, Prajurit Posal Gunungsitoli melaksanakan Jumat berbagi dengan membagikan makanan kepada Jama’ah Masjid Al- Furqan dan warga sekitaran Kota Gunungsitoli, Jumat (26/7/2024).

 

Kegiatan sosial ini bekerjasama dengan Brimob Batalyon C/Nias, Organisasi Gast, Ummati, Rentan, dan RM Nasional yang bertujuan untuk menanamkan jiwa sosial yang tinggi dan saling berbagi.

 

Komandan Lanal Nias Kolonel Laut (P) Wishnu Ardiansyah, S.E., M.Tr.Hanla., M.M., CHRMP., menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan dapat bermanfaat dan meringankan beban serta ajang silaturahmi antar sesama. Selain itu, ini juga merupakan wujud bakti dan cinta TNI kepada masyarakat.

 

Kegiatan Jumat berbagi ini disambut baik oleh masyarakat terutama ketika siang hari bagi mereka yang membutuhkan.

 

(Pen Lanal Nias)

Continue Reading

Trending