Connect with us

TNI / Polri

Pembukaan Peparnas XVI Papua Sukses, Kodam XVII/Cenderawasih Berperan Aktif Dalam Pengamanan

Published

on

JAKARTA, – Pekan Paralimpik Nasional (Peparanas) XVI tahun 2021 yang secara resmi dibuka oleh Wakil Presiden RI Bapak K.H. Ma’ruf Amin pada tanggal 5 November 2021 di Stadion Mandala Jayapura Provinsi Papua telah mengukir sejarah dan menjadi kebanggaan selain bagi masyarakat Papua namun juga bagi seluruh bangsa Indonesia.

Dalam sambutan pada acara pembukaan tersebut, Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin menyampaikan bahwa penyelenggaraan Peparnas XVI merupakan komitmen pemerintah untuk mewujudkan kesetaraan bagi seluruh masyarakat Indonesia khususnya kelompok difabel.

Lebih lanjut Wapres RI memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah menyiapkan pelaksanaan Peparnas XVI Papua.

Acara pembukaan Peparnas XVI tidak kalah dengan pembukaan PON XX lalu di mana dalam penyelenggaraannya begitu spektakuler. Kesuksesan acara tersebut merupakan kerjasama dari semua pemangku kepentingan sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar termasuk di dalamnya bidang pengamanan.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, Sabtu (6/11/2021) pada pelaksanaannya, Kodam XVII/Cenderawasih turut ambil bagian berperan aktif dalam bidang pengamanan untuk menyukseskan pesta olahraga Paralimpik tingkat Nasional yang memperlombakan 12 cabang olahraga yang baru pertama kali dilaksanakan di Indonesia Bagian Timur khususnya Provinsi Papua.

Pada acara pembukaan Peparnas XVI, Kodam XVII/Cenderawasih telah mengerahkan lebih kurang 1.700 personel untuk melaksanakan pengamanan.

Kerjasama yang dilakukan oleh semua pihak keamanan yang dilaksanakan secara terus menerus oleh Kodam XVII Cenderawasih, Polda Papua, Lantamal X Jayapura dan Lanud Silas Papare telah memberikan kelancaran dalam pelaksanaan acara pembukaan Peparnas XVI.

Hal tersebut sejalan dengan arahan dari Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A untuk melaksanakan koordinasi dan komunikasi secara terus menerus sehingga kegiatan acara pembukaan Peparnas XVI dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses. (Dispenad)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlanal Bintan Bersama Jajaran Forkopimda Bintan Hadiri Rangkaian Sail to Tambelan

Published

on

By

TNI AL, Bintan,- Komandan Lanal Bintan Letkol Laut (P) Eko Agus Susanto, S.E., M.M., dampingi Bupati Bintan bersama Forkopinda Bintan dan beberapa OPD terkait menghadiri rangkaian kegiatan Sail to Tambelan, Rabu (17/07/2024).

 

Acara dimulai saat Bupati Bintan bersama jajaran Forkopimda Bintan melepas peserta fun bike dengan rute start di Lapangan Sepak Bola Tambelan dan finish di Rumah Adat Tambelan dengan check point di Pelabuhan Tambelan dengan jarak 11 Km.

 

Selanjutnya Bupati dan Jajaran Forkopimda Bintan berbaur dengan masyarakat Tambelan untuk melaksanakan senam sehat bersama di Lapangan Sepak Bola Tambelan yang diikuti sekitar 3.000 orang.

 

Selesai melaksanakan senam sehat yang dipandu anggota Pos TNI AL Tambelan, kegiatan dilanjutkan dengan fun walk yang diikuti oleh masyarakat Tambelan dengan jarak sekitar 2,5 km dengan finish di Rumah Adat Tambelan. Acara dirangkai dengan pembagian hadiah door prize kepada peserta fun bike dan fun walk di Halaman Rumah Adat Tambelan oleh Bupati Bintan dan Forkopinda Bintan.

 

Kebahagiaan bagi masyarakat Tambelan karena dilengkapi dengan berbagai doorprize utama yang telah dipersiapkan oleh panitia berupa 1 (satu) unit Sepeda Motor Beat.

 

(Pen Lanal Bintan)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlantamal I Hadiri Acara Wisuda Universitas Pembangunan Panca Budi Sumatera Utara

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal) I Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP, diwakili Aspers Danlantamal I Letkol Laut (KH) A. Imam Pambudi, menghadiri acara Wisuda Pascasarjana, Sarjana dan Diploma Universitas Pembangunan Panca Budi, bertempat di Gedung Selekta Convention Hall Jalan Listrik No.02 Medan Sumatera Utara, Rabu (17/7/2024).

 

Kegiatan Danlantamal I tersebut merupakan undangan Rektor Universitas Pembangunan Panca Budi yang mewisuda sejumlah 600 Mahasiswa/Mahasiswi Pascasarjana, Sarjana dan Diploma.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlantamal I Sambut Kedatangan Kadiskual

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI AL I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., diwakili Wadan Lantamal I Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., menyambut kedatangan Kadiskual Laksamana Pertama TNI Imam Subarkah, S.E., M.M., beserta istri dan rombongan, bertempat di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (17/7/2024).

 

Adapun kedatangan Kadiskual beserta rombongan dalam rangka kunjungan kerja yakni kegiatan Rekonsiliasi Internal Semester I TA. 2024 UO TNI AL, yang akan diselenggarakan pada hari Kamis dan Jumat tanggal 18 dan 19 Juli 2024 di Gedung O.B. Syaaf Mako Lantamal I Belawan.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asrena Danlantamal I, Ka. Kuwil, serta Ka. Akun Lantamal I.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

Trending