Connect with us

TNI / Polri

Sebelas Tahun Terhenti, Kejuaraan Equestrian Piala Kasad Kembali Digelar

Published

on

Jakarta – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman membuka Kejuaraan _Equestrian Piala Kasad 2021_ yang diikuti tujuh Pengprov Pordasi, setelah sebelas tahun terhenti. Kejuaraan _Equestrian Piala Kasad_ ini kembali digelar di Detasemen Kavaleri Berkuda Pusat Kesenjataan Kavaleri (Denkavkud Pussenkav) Kodiklatad, Parompong, Bandung, Jawa Barat, Rabu (8/12/2021).

Dalam sambutannya, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengatakan, pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung selama hampir dua tahun ini membuat berbagai kegiatan, _event_, maupun kompetisi olahraga menjadi terhenti. Namun, pasca suksesnya gelaran PON XX Tahun 2021 di Papua beberapa waktu yang lalu, membuat berbagai kejuaraan olahraga bangkit kembali sebagai bentuk meningkatnya semangat olahraga di tanah air.

“Salah satunya adalah kejuaraan nasional _equestrian_ atau olahraga berkuda yang diselenggarakan oleh TNI AD,” ujar Kasad.

_Event_ ini merupakan kolaborasi dengan Pengurus Pusat Pordasi yang memperebutkan Piala bergilir eventing Kasad.

Lebih lanjut diungkapkan Kasad, Kejuaraan ini merupakan wahana bagi atlet berkuda untuk berinteraksi, berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam bidang olahraga berkuda, serta kebangkitan kembali pembinaan olahraga berkuda yang diinisiasi oleh TNI AD.

“Selain itu, melalui _event_ ini diharapkan akan muncul bibit-bibit baru serta para atlet berkuda yang berkualitas dan profesional, sehingga dapat mengharumkan nama bangsa di ajang nasional maupun internasional, ” ungkapnya.

Kasad berharap, melalui event ini juga, olahraga berkuda dapat semakin memasyarakat. Tidak hanya sebagai sarana regenerasi atlet berkuda, namun juga agar masyarakat umum ikut menikmati manfaat olahraga ini, yang tidak hanya menyehatkan secara fisik, namun juga secara mental. Karena dengan olahraga berkuda selain melatih kepercayaan diri, keseimbangan, manfaat lainnya yaitu untuk melatih emosi dan sarana terapi kesehatan mental.

Pada Kejuaraan Nasional _Equestrian Piala Kasad 2021_ kali ini, akan mempertandingkan tiga disiplin olahraga berkuda, yaitu _dressage, show jumping, dan _eventing_ dengan memperebutkan total sebanyak 75 medali.

Pada kesempatan yang sama Ketua Umum Pordasi, Triwatty Marciano mengungkapkan apresiasi yang sangat besar kepada TNI Angkatan Darat atas terselenggaranya kembali Kejuaraan _Equestrian Piala Kasad_.

Acara Pembukaan Kejuaraan _Equestrian Piala Kasad_ ini dihadiri oleh Dandkodiklatad, Aspers Kasad, Asrena Kasad, Danpussenkav, Danpussenarmed, Wadanpusenarhanud, Kadispenad serta pengurus Besar Pordasi. (Dispenad)

Continue Reading

TNI / Polri

Danlantamal I Lepas Keberangkatan Kapal Perang India INS Saryu P54

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Danlantamal I) Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, S.E., CHRMP., diwakili Wadan Lantamal I Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., melepas keberangkatan Kapal Perang Angkatan Laut India INS Saryu P54, bertempat di Dermaga Pelindo 104 Belawan, Sumatera Utara, Sabtu (22/6/2024).

 

Pada kesempatan tersebut, CO INS Saryu CDR Rahul Kumar Jain mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada Komandan Lantamal I, melalui Wadan Lantamal I yang telah menyambut baik kunjungannya.

 

Kapal Perang India INS Saryu P54 sandar di Dermaga Pelindo 104 Belawan selama 3 hari dari tanggal 19 sampai dengan 22 Juni 2024, dan telah melaksanakan beberapa kegiatan untuk memperkuat kerjasama antara Angkatan Laut kedua negara, khususnya untuk meningkatkan persahabatan dan hubungan bilateral antara Pemerintah Indonesia dan India, selanjutnya  berlayar untuk kembali menuju ke negaranya India.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Aspotmar Danlantamal I, Kadis dan Kasatker Lantamal I, beserta para Komandan KRI, Prajurit Lantamal I dan Yonmarhanlan I.

 

(Dispen Lantamal I)

Continue Reading

TNI / Polri

Personel Lantamal I Beserta ABK KRI Laksanakan Olahraga Bersama Dengan ABK Kapal Perang India INS Saryu P54

Published

on

By

TNI AL, Belawan,- Personel Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I beserta ABK KRI, melaksanakan Olahraga Bersama dan Senam Yoga dengan ABK Kapal Perang India INS Saryu P54, bertempat di Deck Kapal dan Dermaga Pelindo 104 Belawan, Sumatera Utara, Jumat (21/6/2024).

 

Kegiatan olahraga bersama telah dilaksanakan dengan permainan Badminton dan Bola Volly pada sehari sebelumnya di lapangan olahraga Mako Lantamal I. Kemudian pada hari ini dilanjutkan dengan Senam Yoga.

 

Adapun maksud  dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk menjaga kebugaran jasmani, serta menjalin keakraban dan kebersamaan, serta memperkuat hubungan bilateral kedua negara, khususnya TNI AL, Lantamal I dengan Angkatan Laut India.

 

(Dispen Lantamal I )

Continue Reading

TNI / Polri

Dalam Rangka Hari Jadi Ke-16 Tahun Kabupaten Kepulauan Anambas, Danlanal Tarempa Ikuti Senam Bersama dan Jalan Santai

Published

on

By

TNI AL, Kepulauan Anambas,- Bertempat di Lapangan Sulaiman Abdullah, Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Ari Sukmana, S.E., M.Tr. Opsla Menghadiri Undangan Acara Senam Bersama dan Jalan Santai dalam rangka Memperingati Hari Jadi Ke-16 Tahun Kabupaten Kepulauan Anambas, Jumat (21/6/2024).

 

Usai melaksanakan Senam bersama dengan Bupati Kepulauan Anambas dan didampingi jajaran FKPD Kepulauan Anambas dan Jajaran Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, Komandan Lanal Tarempa mengibarkan Bendera Start sebagai tanda dimulainya pelaksanaan Jalan Santai.

 

Dalam kesempatan tersebut, Danlanal Tarempa mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas dengan menghadirkan seluruh Jajaran FKPD, OPD dan segenap lapisan masyarakat Tarempa dan sekitarnya. Sehingga Komandan Lanal Tarempa langsung hadir dan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Senam bersama dan Jalan Santai.

 

Sementara itu, Bupati Kepulauan Anambas dalam sambutannya menyampaikan bahwa Senam Bersama dan Jalan Sehat Santai ini dalam rangka kita memeriahkan dan menyambut Hari Jadi 16 Tahun Kepulauan Anambas yang Insya Allah akan diperingati pada tanggal 24 Juni mendatang.

 

Selain itu, akan ada kegiatan lainnya seperti berobat gratis dan pembagian bantuan sosial yang akan dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial juga akan melengkapi rangkaian memeriahkan Peringatan Hari Jadi Ke-16 Kabupaten Kepulauan Anambas yang kita cintai bersama.

 

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Danlanal Tarempa, Danlanudal  Kapolsek Siantan, Danramil 02 Tarempa, Kepala Pos Basarnas Kabupaten Kepulauan Anambas, para Asisten dan Staf Ahli Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepala OPD Kabupaten Kepulauan Anambas, Perwakilan Pimpinan Bank di Wilayah Tarempa, serta Masyarakat Tarempa dan sekitarnya.

 

(Pen Lanal Tarempa)

Continue Reading

Trending