Connect with us

Politik

Fraksi NasDem DPRD Maybrat Dibekali Workshop Nasional

Published

on

Denpasar, TN – Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Maybrat, Papua Barat dibekali dengan Worshop Nasional Fraksi NasDem Gelombang III berlangsung pada Jumat 17-18 Desember 2021 di hotel Grend Inna, Denpasar-Bali.

” Kami Fraksi NasDem DPRD Kab. Maybrat yang terdiri Ketua, sekretaris dan Anggota Fraksi yang statusnya sebagai anggota DPRD” ungkap Ketua Fraksi NasDem DPRD Kab. Maybrat, Yonas Yewen., A. Md.Tek., kepada media ini di Denpasar-Bali, melalui via WhatsApp pribadinya, Sabtu (18/12/2021).

Menurutnya, Materi Workshop Nasional Fraksi NasDem Gelombang III dengan Thema Peran DPRD dalam Pengawasan Pembangunan Daerah dan Pembangunaan Berkelajutan.

” Selaku ketua Fraksi NasDem DPRD Maybrat mengucapkan Terima kasih atas materi baik, Pembuatan perda, anggaran dan pengwasan. Sebagaimana termuat dalam UU. No. 23, UU MD3 dan regulasi yang lainya” ungkap Politisi muda partai NasDem Maybrat itu.

Lanjutnya, Adapun pemateri Kegiataan workshop Nasional Fraksi NasDem diantanya DPP Partai NasDem, Pimpinan dan Anggota DPR RI, MPR RI berasal dari Partai NasDem.

“Adapun materi seperti di Balekda/Bapemperda, Banggar, Nasdem digital, Rumah Restorasi, tupoksi Fraksi, kelembagaan Fraksi sebagai kepanjangan tangan partai, Politik Legeslasi, Partai NasDem menangkan media Millenial, acara sarasehan dll” paparnya ketua PA GMNI Kab.Maybrat itu.

Acara tersebut dibuka langsung Wakil Ketua MPR RI dan juga Ketua DPP Partai NasDem Lestari Moerjijat, S.S.,MM dan sambutan Gubernur Akademi Bela Negara, Dr. Purn. Mayor Jenderal I Gusti I Gusti Kompyang Manila, S. IP., Pimpinan dan Anggota DPR RI dan MPR RI dari Partai NasDem.

” Dalam Sambutan Gubernur ABN Partai NasDem Dr. Purn. Mayjen I Gusti I Gusti Kompyang Manila, S. IP., meniru pesan ketua Umum Surya Paloh, Sebelum mengahiri hidupnya dia liat anak Negeri yang kulitnya Hitam, Rambutnya kriting jadi Presiden Republik Indonesia” ungkap Manilla.

Continue Reading

Politik

Plt Wali Kota Menghadiri Pelantikan PAW Anggota DPRD Kota Bekasi

Published

on

By

Kota Bekasi – Eni Widiastuti diambil sumpah jabatan oleh Ketua DPRD Kota Bekasi Saifuddaulah dalam agama Katolik. Paripurna PAW anggota dewan dari Fraksi PDI Perjuangan tersebut hanya terlihat dihadiri oleh 9 anggota dewan.

Eni Widiastuti, mengaku sebagai kader PDI Perjuangan siap menjalankan amanah partai di DPRD Kota Bekasi. Soal penempatan Eni mengakui mengikuti perintah Fraksi baik di tingkat AKD maupun di komisi.Senin (4/7/2022)

Ketua DPRD Kota Bekasi HM. Saifudaulah mengatakan bahwa proses PAW Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan Wasimin yang diganti oleh Ibu Enie Widiastuti sudah sesuai tata tertib yang berlaku

“Perlu saya jelaskan secara garis besar, bahwa pergantian antar waktu (PAW) sudah sesuai tata tertib yang berlaku, karena kami sebagai DPRD hanya ikut instruksi SK Gubernur yang sudah ditandatangani per tanggal 6 Juni 2022,” ucap HM. Saifudaulah diruang kerjanya.

Kita sudah laksanakan amanah yang sudah ditetapkan SK Gubernur Jawa Barat dengan mekanisme melakukan Rapat pimpinan terus berlanjut ke Bamus dan langsung mengadakan rapat paripurna PAW, karena prosedur sudah sesuai,” Ucapnya

Dirinya juga mengucapkan selamat kepada Enie Widiastuti yang sudah menjadi anggota DPRD Kota Bekasi sisa masa periode 2019-2024.

“Selamat bergabung dan menjalankan tugas sebagai Anggota DPRD Kota Bekasi masa jabatan 2019-2024. Saya berharap agar secepatnya dapat beradaptasi dan menyesuaikan diri pada lingkungan kerja yang baru,” Harap Saifudaulah.

Eni Widiastuti kader PDI Perjuangan dilantik sebagai anggota DPRD Kota Bekasi, Jawa Barat menggantikan posisi Warsimin dari daerah pemilihan Bekasi Utara.

Continue Reading

Politik

DPC PAN Bekasi Utara dan DPC Bekasi Selatan Optimis Raih Kursi DPRD Periode 2024 – 2029

Published

on

By

Kota Bekasi – Rakerda DPD PAN Kota Bekasi menjadi istimewa karena dibuka langsung oleh Hasbullah Rahman Sekretaris DPD PAN Jabar, dan dihadiri oleh Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno, Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu Ketua Umum Barisan Penegak Amanat Nasional (BM PAN).

Ketua PAN Kota Bekasi, Fatur Duata, menyampaikan DPD PAN Kota Bekasi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 nanti bisa menjadi 8 kursi adalah realistis. Karena di Kota Bekasi selama ini faktanya PAN memiliki 5 kursi dan kosong di Dapil Utara.

“Saya melihat di Dapil Utara ketua DPC sudah membangun kekuatan untuk mendapatkan kursi 87 persen Insya Allah dua dapil tambahan Selatan dan Timur dan melihat peluang itu tidak menutup kemungkinan tercapai,” tandasnya.

Ketua DPC Bekasi Utara Lukman Hakim (Bang Alek) saat ini terus bekerja menarik simpati masyarakat.

“Agar masyarakat dapat mengetahui PAN, berbagai kegiatan telah dilaksanakan antara lain bakti sosial dan vaksinasi. Rakercab juga telah dilaksanakan guna memperkuat struktur partai dalam menghadapi pemilu 2024,” katanya dengan ramah.

Sementara ketua DPC Bekasi Selatan, Endang, mengatakan bahwa Rakerda PAN Kota Bekasi mengambil aspirasi dari bawah.
“hal ini sebagai pembelajaran politik yang baik maka akan timbul orang-orang terbaik atau masyarakat khususnya PAN, terkait perolehan kursi Endang optimis 5 kelurahan seluruhnya dan jajaran ranting 15 sampai 10 persen Daerah Pemilihan Tetap akan diisi.

Dengan strategi pengurus ranting DPC, kader-kader yang lama yang militan siap menjadi saksi di 524 TPS,” katanya dengan semangat di sela-sela Rakerda PAN di Hotel Santika, Mega Bekasi, Kota Bekasi, Sabtu, 2 Juli 2022.

Pada kesempatan Rakerda 1 DPD PAN Kota Bekasi, dihadiri pimpinan Partai Politik di wilayah setempat seperti Partai Demokrat, PKS, PPP, Partai Gelora dan tak terkecuali elit politik Partai Golkar Kota Bakasi, Ade Puspitasari dan Novel Saleh Hilabi.

Continue Reading

Politik

Reses H.Ahmad Ushtuchri,SE DPRD Kota Bekasi Anggota Dewan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)

Published

on

By

BEKASI, – Kegiatan reses anggota DPRD Kota Bekasi H.Ahmad Ushtuchri,SE anggota dewan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) daerah pemilihan Bekasi Utara, cucu KH Mochtar Tabroni pendiri Nahdlatul Ulama (NU) Bekasi, sekaligus Rois Syuriah Pertama PCNU Bekasi. Berlangsung di Pondok Pesantren An-Nur Kp Kali Abang Nangka, Kelurahan Perwira, Bekasi Utara, Minggu (12/6/2022) sore.

Dalam rangka menjaring aspirasi rakyat dari Bekasi Utara. Dalam rangka optimalisasi aspirasi masyarakat untuk pencapaian target pembangunan APBD tahun 2022,

Perwakilan warga secara umum menyampaikan usulan-usulan tentang berbagai kebutuhan pembangunan fisik dan non fisik daerahnya masing-masing.

Agar dapat ditampung dan selanjutnya DIUSULKAN kepada dinas terkait di lingkungan Pemkot Bekasi. Sehingga pada rapat paripurna DPRD Kota Bekasi saat membahas APBD Perubahan atau ABT pada waktu tidak lama lagi.

“Saya atas nama RW 15 Kelurahan Kaliabang Tengah, mengucapkan terima kasih banyak kepada Pak Dewan yang telah memperjuangkan aspiras warga kami,” kata Ketua RW 15 Kaliabang Tengah, Sumaryo saat sambutan reses Ahmad Ushtuchri.

Bantuan hibah yang diterimanya, dirasakan seluruh warga di RW 15 Kaliabang Tengah

Menanggapi apresiasi dari peserta reses, Ahmad Ushtuchri yang juga Anggota Komisi II DPRD Kota Bekasi itu mengatakan proses pembangunan daerah perlu usulan/masukan dari masyarakat.

“Dulu zaman orde baru, masyarakat tidak diberikan ruang untuk memberikan usulan dari bawah tentang pembangunan. Tapi sekarang, kita dituntut aktif berpartisipasi dalam proses pembangunan,” tegas Ushtuchri yang juga Anggota Banggar DPRD Kota Bekasi.

Ia mengingatkan, manfaat reses merupakan forum resmi dalam mengusulkan pembangunan daerah dari masyarakat.

“Dan jangan anggap enteng reses ini. Syukur-syukur kita bisa dorong melalui APBD Perubahan atau ABT,”pungkas Ushtuchri.

Pada akhir reses dilakukan undian door prize dengan hadiah TV Digiltal dan yang beruntung Pengurus RW 05 Kelurahan Perwira, Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Banjir pujian dan ucapan terima kasih dari para Ketua RW, Ketua RT dan Tokoh

Masyarakat Bekasi Utara lainnya. Karena mereka merasa aspirasi warganya yang selama ini diusulan, kepada H.Ahmad Ushtuchri,SE anggota DPRD Kota Bekasi dari PKB pada saat acara reses dewan, ditanggapi dan diperjuangkan.

Oleh putra KH.Aminullah Muhtar Bin KH Mochtar Tabroni pendiri Pondok Pesantren An-Nur Kp. Kali Abang Nangka dan pendiri Nahdlatul Ulama Bekasi, serta Rois Syuriah PCNU Bekasi yang pertama ini.

Pada reses tadi sore, juga tampak hadir para tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama se Kecamatan Bekasi Utara. Termasuk para perwakilan warga. Dan para Ketua RT, Ketua RW, Kepala Sekolah

Continue Reading

Trending