Connect with us

Metro

ILUNI SMAN 49 Jakarta Salurkan Bantuan Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Published

on

Jakarta – Belum usai pandemi Covid-19, penghujung tahun 2021 Indonesia kembali diseliputi berita duka lewat bencana erupsi gunung semeru yang terjadi. Bencana alam yang terjadi beberapa waktu yang lalu, menggerakkan kepedulian dari sejumlah kalangan masyarakat termasuk Ikatan Alumni (ILUNI) SMAN 49 Jakarta .

Disaat mereka mendengar kabar duka tentang Erupsi Gunung Semeru dengan banyak korban jiwa , Harta dan kerugian Lainnya , Ikatan Alumni SMAN 49 Jakarta yang keanggotaannya terdiri dari 40 Angkatan Bergerak begitu cepat dalam mengumpulkan Donasi untuk Disumbangkan kepada para korban .

Pada akhirnya Tim yang Beranggotakan 5 Orang yang dipimpin langsung ketua ILUNI SMAN 49 Heri Wibowo Dan Beranggotakan , Andi , Nyoman , Trisna dan Rommy dan Didukung oleh PMI Kota Jakarta Selatan dan PMI Kabupaten Lumajang berangkat menuju Kota Lumajang Jumat (16/12/21) dan kembali ke Jakarta Minggu (18/12/21).

Donasi yang terkumpul diserahkan kepada pengungsi yang berada di desa Penanggal kecamatan Candi Puro kabupaten Lumajang.

Adapun bantuan yang diberikan berupa kebutuhan bayi/anak Berupa Pampers dan makanannya , Kebutuhan Wanita / Pembalut Wanita, Sabun antiseptik , Sabun Bayi , Shampo , kopi Bubuk Saset , Gula , Teh , Susu kental manis dan Susu coklat serta Donasi uang tunai yang diserahkan per kepala keluarga semoga bermanfaat dan dapat membantu meringankan Beban yang sedang dialami ini.

Bantuan diserahkan langsung kepada korban di pengungsian dan Kepala Desa Penanggal disaksikan oleh petugas dari PMI, BNPB, RAPI Satpol PP dll .

Ucapan Terima kasih disampaikan kepala desa Penanggal mewakili para korban dan semoga bantuan yang sudah kami terima dapat bermanfaat dan menjadi obat penyemangat kami untuk Bangkit dalam keterpurukan serta bagi telah membantu kami semoga Allah SWT membalas kebaikan ini dengan berlipat lipat Ganda …. Amiiiin ya Allah, nampak dipojok Pengungsian kantor desa Penanggal sekelompok pengungsi melepas kami berpamitan pulang dengan wajah Terkesima dan Berucap “TERIMA KASIH ALUMNI SMAN 49 JAKARTA”

Continue Reading

Metro

Pelantikan Ketua Dan Pengurus IKTASS Jabodetabekban

Published

on

By

Continue Reading

Metro

Maesa Soccer School Gelar Turnamen Piala Wali Kota Jakarta Pusat

Published

on

By

Jakarta – Selama vakum 2 tahun lebih akibat pandemi Covid-19 melanda Indonesia, Sekolah Sepak Bola (SBB) Maesa Soccer School mengadakan turnamen dengan memperebutkan piala Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Budi susastro ketua Pelaksana Turnamen Sepak Bola mengatakan, pagelaran turnamen sepak bola anak dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan olahraga melalui turnamen sepak bola yang pesertanya dari usia dini,” kata Budi Susastro

“Pelaksanaan turnamen digelar 30 Oktober 2022 di lapangan utama Bumi Perkemahan Cibubur.

Budi susastro menjelaskan, turnamen ini digelar guna mencari bibit-bibit unggul pesepakbola usia dini dalam rangka prestasi untuk sekolah di DKI Jakarta.

“Turnamen ini ada empat katagori, mulai usia 9 sampai dengan 12 tahun. Setiap kategori ada 16 tim, sehingga total peserta ada 64 tim,” ungkap Budi Susastro

Budi Susastro berharap, kegiatan turnamen ini bisa menjadi agenda tahunan dalam membangun anak-anak agar lebih berprestasi.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengapreasi dan merespon positif serta mendukung aktivitas kegiatan turnamen sepak bola yang bertujuan untuk melakukan pembinaan olahraga sepak bola. Serta memberikan ruang kepada para peserta untuk bisa masuk jalur prestasi.

“Kenapa mengajak wali kota untuk ikut mengambil bagian, tujuannya minimal memberikan lisensi bahwa ini layak untuk dijadikan sebagai jalur prestasi, meskipun ada jalur zonasi, ada jalur prestasi. Tapi ini menjadi daya dukung bagi siswa-siswi yang memang memiliki bakat olahraga sepak bola,” ungkapnya

Continue Reading

Metro

M.Mariadi Anwar Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Dalam Rangka Menyerap Aspirasi Masyarakat Reses ke 3 Tahun 2022

Published

on

By

Continue Reading

Trending