Connect with us

Metro

Deklarasi DPW PETANESIA DKI Jakarta di Setu Babakan

Published

on

Jakarta – Setelah dibentuknya organisasi Masyarakat pengurus Pecinta Tanah Air (PETANESIA) pada tanggal 31 Januari 2022 yang lalu yang memiliki ikrar dalam deklarasinya bahwa “PETANESIA Cinta terhadap Tanah Air Dan Mendukung Kemajuan Indonesia “, maka pada Rabu, 9 Februari 2022 PETANESIA mengadakan Pelantikan Pengurus DPW PETANESIA di Kampung Budaya Betawi, Setu Babakan Jakarta Selatan.

Dalam agenda DPW PETANESIA ini, seluruh undangan, pengurus PETANESIA maupun Media Cetak & Online yang hadir diwajibkan melaksanakan protokol kesehatan 5 M sesuai dengan aturan Pemerintah Pusat di masa PPKM level 3.

Turut hadir dalam undangan acara pelantikan ini yaitu :

1. K. H. Luthfi Hakim. M. A (Ketua DKI Jakarta PETANESIA)
2. M. Eko Priyanto (Ketum DPP PETANESIA)
3. Munjirin S. SOS. M.S.I (Walikota Administrasi Jakarta Selatan)
4. K.H.Lukman Hakim Hamid (Ketua Dewan Fatwa Kebangsaan)
5. Maulana Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya (Pendiri PETANESIA)
6. Dante Dharma Subuh (Tokoh Lintas Agama)
7. Samsul Ma’arif (Ketua PWNU DKI Jakarta)
8. Jajaran Kepolisian dan Pangdam TNI
8. Ketua Ormas-Ormas maupun pengurus nya

Adapun pengurus DPW Jakarta terdiri dari beberapa tokoh agama terkemuka, yaitu KH. Lukman Hakim Hamid sebagai ketua dan KH. Ghufron Mubin yang didaulat sebagai sekretaris.

Kepengurusan mereka pun dilantik langsung oleh Ketiga pengurus pusat, terdiri dari Ketua Umum Petanesia M Eko Priyono dan Sekretaris Jendral H Miftahuddin Ridho, yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bendera Petanesia dan penciuman bendera merah putih maupun bendera PETANESIA juga dilanjutkan kata sambutan dari Ketua PETANESIA dan tokoh masyarakat lainnya.

Juga berharap setelah terbentuk dan pelantikan kepengurusan ini, para anggota yang terdiri delapan bidang langsung bergerak ke masyarakat dan membantu masyarakat demi menciptakan visi dan misi memberikan kesejahteraan kepada masyarakat. Dan diharapkan mereka tidak sekedar menjadi pengurus. Namun terjun ke masyarakat membantu mereka yang membutuhkan.

Continue Reading

Metro

Pelantikan Ketua Dan Pengurus IKTASS Jabodetabekban

Published

on

By

Continue Reading

Metro

Maesa Soccer School Gelar Turnamen Piala Wali Kota Jakarta Pusat

Published

on

By

Jakarta – Selama vakum 2 tahun lebih akibat pandemi Covid-19 melanda Indonesia, Sekolah Sepak Bola (SBB) Maesa Soccer School mengadakan turnamen dengan memperebutkan piala Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Budi susastro ketua Pelaksana Turnamen Sepak Bola mengatakan, pagelaran turnamen sepak bola anak dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan olahraga melalui turnamen sepak bola yang pesertanya dari usia dini,” kata Budi Susastro

“Pelaksanaan turnamen digelar 30 Oktober 2022 di lapangan utama Bumi Perkemahan Cibubur.

Budi susastro menjelaskan, turnamen ini digelar guna mencari bibit-bibit unggul pesepakbola usia dini dalam rangka prestasi untuk sekolah di DKI Jakarta.

“Turnamen ini ada empat katagori, mulai usia 9 sampai dengan 12 tahun. Setiap kategori ada 16 tim, sehingga total peserta ada 64 tim,” ungkap Budi Susastro

Budi Susastro berharap, kegiatan turnamen ini bisa menjadi agenda tahunan dalam membangun anak-anak agar lebih berprestasi.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengapreasi dan merespon positif serta mendukung aktivitas kegiatan turnamen sepak bola yang bertujuan untuk melakukan pembinaan olahraga sepak bola. Serta memberikan ruang kepada para peserta untuk bisa masuk jalur prestasi.

“Kenapa mengajak wali kota untuk ikut mengambil bagian, tujuannya minimal memberikan lisensi bahwa ini layak untuk dijadikan sebagai jalur prestasi, meskipun ada jalur zonasi, ada jalur prestasi. Tapi ini menjadi daya dukung bagi siswa-siswi yang memang memiliki bakat olahraga sepak bola,” ungkapnya

Continue Reading

Metro

M.Mariadi Anwar Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Dalam Rangka Menyerap Aspirasi Masyarakat Reses ke 3 Tahun 2022

Published

on

By

Continue Reading

Trending