Connect with us

Politik

H. Andi Surya Wijaya Ghalib, SH, MH : Berharap DPC PPP Kota Bekasi Dapat Mengirim Wakilnya 6 Kursi di DPRD Kota Bekasi

Published

on

KOTA BEKASI – H. Andi Surya Wijaya Ghalib, SH, MH hadiri Musyawarah Anak Cabang (Musrancab) PPP Medan Satria, Kota Bekasi, di Restoran Raja Sunda, Senin, 28/02/2022.

Perolehan kursi PPP saat ini memang cenderung turun terkait perolehan jumlah kursi di DPR RI, hanya tinggal 19 kursi, untuk itu nantinya tahun 2024 harus ditingkatkan lagi.

Beberapa Awak media lokal berkesempatan mewawancarai H. Andi Surya Wijaya Ghalib, SH, MH dan mengatakan bahwa pemilih untuk 2024 nanti akan didominasi kaum muda Milenial.

“Berdasarkan hasil survey bahwa pemilih pada pemilu 2024 nanti akan didominasi kaum anak muda (Milenial) programnya harus banyak yg diminati oleh anak-anak muda dan juga berkepentingan dengan umat harus digenjot dengan berbagai program antara lain terkait perbaikan sarana-sarana ibadah seperti mesjid/mushola, bantuan untuk pondok pesantren, madrasah dan peningkatan kesejahteraan kepada para pengurus mesjid/mushola (marbot),” katanya dengan ramah di Restoran Raja Sunda, Jalan Jend. Sudirman, Kota Bekasi, Senin.(28/02/2022)

H.Andi Surya Wijaya Ghalib, SH, MH adalah putra kedua dari Alm. Letjen TNI H. Andi M. Ghalib, SH, MH mantan Jaksa Agung RI. Sosoknya yang ramah dan tegas sehingga banyak orang yang menyukainya dan diharapkan akan menjadi pemimpin.

Seperti yang kita ketahui bahwa H. Andi Surya Wijaya Ghalib, SH, MH, merupakan pengurus pusat DPP PPP yang nantinya akan ditugaskan di dapil 6 Jawa Barat yang meliputi Kota Depok dan Kota Bekasi.

“Berharap nantinya DPC PPP Kota Bekasi dapat mengirim wakilnya minimal 6 kursi di DPRD Kota Bekasi. Para caleg harus berbasis yang punya nilai electoral, ketokohan, intelektualitas dan logistik yang mumpuni,” ujarnya.

“Bahkan jika lebih dari 6 kursi, ketua DPC PPP Kota Bekasi Solihin (Gus Shol) sebagai kader terbaik di PPP Kota Bekas akan bisa bisa kita usung menjadi Wali kota di Kota Bekasi dengan mudah lagi, bahkan kalau 8 kursi lebih mudah lagi,” tuturnya.

“Mengenai persiapan dalam menghadapi/ menyongsong tahun 2024, kita ketahui sejak tahun 2004 PPP belum berhasil mengirim wakilnya di DPR RI dari dapil 6 Jawa Barat (meliputi Depok dan Bekasi),” ucapnya penuh harap.

Telah banyak yang diperjuangkan PPP mengenai Undang-Undang.
“Berbagai Undang – Undang yang telah berhasil diperjuangkan PPP di DPR RI antara lain UU tentang Pondok Pesantren, tetapi UU tentang minuman beralkohol serta RUU lainnya berkaitan dengan kepentingan Umat Islam masih banyak hingga saat ini belum tuntas karena minimnya kursi PPP di sana, sehingga agak kesulitan kami meyakinkan hal ini dengan temen-teman dari Fraksi lainnya,” tutur Andi Wijaya Ghalib yang merupakan mantan anggota DPRD 2 periode di Kota Bogor ini dengan ramah.

H. Andi Surya Wijaya Ghalib, SH, MH, berharap agar Wali Kota Bekasi dapat membantu PPP.

“Harapannya para Wali Kota Depok dan Bekasi dapat membantu membesarkan PPP sesuai komitmen saat pilkada yang telah kami usung dan dukung mereka,” tutupnya menghakhiri sesi wawancara.

Continue Reading

Politik

Berbuka Puasa Ramadhan dan Santunan Bersama BAPPILU Partai HANURA

Published

on

By

Jakarta – Pengurus Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Dewan Pimpinan Pimpinan Pusat dihari ke 18 Ramadhan 1443 H resmikan kantor Badan Perencanaan Pemenangan Pemilu (Bappilu ) Partai Hanura berbuka puasa ramadhan dan santunan , Jl. Raya Tebet Barat 52 Kel Tebet Barat Kec, Tebet Jakarta Selatan , Sabtu (23/4/2022).

Sementara Sumiharjo Pakpahan selaku ketua Bappilu di dampingi Edwin Sekretaris mengatakan bahwa dirinya bersama jajaran pengurus Partai Hanura dari tingkat DPD, DPC dan PAC akan bekerja semaksimal mungkin untuk kemenangan dipemilu yang akan datang.

” Partai kita dipemilu yang akan datang harus bisa mensosialisasikan dan mendapatkan dukungan masyarakat, Hanura harus lebih baik lagi kedepannya. Untuk saat ini bagaimana kita memperbaiki bersama-sama membesarkan partai kita, ” ujarnya

Kantor Partai Hanura ini akan menjadi tempatnya silaturahmi seluruh kader pengurus dan anggota Partai Hanura . Dan kami ucapkan trimakasih banyak kepada semua pihak yang sudah berkenan hadir dalam peresmian Kantor Bappilu Partai Hanura , kehadiran menambah semangat kami.

Hadir juga sejumlah pengurus Partai hanura, dan tauziah oleh ustad Sarif

Continue Reading

Politik

Partai Demokrat Jakarta Gelar Bukber dan Santunan Anak Yatim

Published

on

By

Jakarta – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta menggelar buka puasa bersama dan memberikan santunan anak yatim di kantor RW 08 Matraman Dalam, Jakarta Timur, Jumat (15/4/2022).

Untuk itu, awak media berkesempatan mewawancarai Desie Christhyana Sari, SE, M.Kom di sela-sela acara dan mengatakan bahwa acara seperti ini agar dapat direnungkan.
“Sudah tradisi di bulan Ramadhan ini kita lakukan perenungan dan kontemplasi, memohon berkat Allah SWT seperti yang kita lakukan malam ini. Saya minta maaf tidak bisa mengundang semua mewakili jadi tuan rumah,” katanya dengan ramah.

Turut hadir sejumlah pengurus Demokrat Jakarta seperti Ketua DPD Demokrat Jakarta, Mujiyono, SE, H. Nawawi dan Ali Muhammad Johan.

Kegiatan buka bersama dan santunan ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat selalu 5 M

Continue Reading

Politik

Rapat Pimpinan wilayah DPW PPP DKI Jakarta

Published

on

By

Continue Reading

Trending