Connect with us

Metro

Worshop Pembinaan UMKM Berkelanjutan Dalam Rangka HUT Kota Bekasi Ke-25

Published

on

Kota Bekasi – Untuk meningkatkan pendapatan para pelaku usaha kecil (UMKM) maka perlunya pelatihan dan pembinaan agar mereka dapat lebih maju lagi.

Untuk itu, awak media mewawancarai Aji Ali Sahbana yang menjelaskan kenapa worshop ini diadakan.

“Workshop ini merupakan salah-satu upaya dari Kota Bekasi untuk kemajuan para UMKM. Materi yang diberikan tentang packing, modal, perizinan dan pemasaran. Secara teknis misalnya soal modal yang bekerja-sama dengan Bank DKI untuk membeli mesin,” urainya di lokasi acara Aula Margahayu, Kota Bekasi, Senin, 28/03/2022.

Materi yang diberikan oleh Kadis UMKM, H. Abdillah, Komisaris PT Prima Rak Indonesia (PT ASIK), Dharma Saputra, serta sejumlah nara sumber yang berkompeten di bidangnya.

Aji Ali Sahbana juga menjelaskan tata cara perizinan bagi pelaku UMKM.

“Agar pelaku UMKM memahami masalah perizinan, bantuan permodalan, dll. Untuk menjadi anggota cukup registrasi dan menjelaskan jenis usahanya maka nantinya bila ada kegiatan akan diundang kembali,” ujarnya.

Tentu saja, Aji berharap agar UMKM mau terus belajar. “Pelaku UMKM agar banyak belajar dan termotivasi agar usahanya berkembang,” tuturnya.

Sementara itu, Komisaris PT ASIK Dharma Saputra mengatakan harapan serta UMKM dapat mengetahui perizinan.

“UMKM agar mengurus perizinan sebab saat ini mengurus perizinan sudah mudah tidak seperti dahulu kala. UMKM bisa jadi pengusaha,” katanya dengan semangat.

“Dengan banyaknya UMKM bergeliat agar Indonesia maju, worshop ini sangat tepat, hanya banyak peserta yang tidak datang tepat waktu sehingga tidak dapat materinya secara utuh, semoga di lain waktu agar dapat menyesuaikan waktunya sehingga tidak terlambat datang,” tutupnya mengakhiri sesi wawancara.

Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 50 orang pelaku UMKM, acara ini tetap melakukan protokol kesehatan yang ketat dan 5 M.

Continue Reading

Metro

Pelantikan Ketua Dan Pengurus IKTASS Jabodetabekban

Published

on

By

Continue Reading

Metro

Maesa Soccer School Gelar Turnamen Piala Wali Kota Jakarta Pusat

Published

on

By

Jakarta – Selama vakum 2 tahun lebih akibat pandemi Covid-19 melanda Indonesia, Sekolah Sepak Bola (SBB) Maesa Soccer School mengadakan turnamen dengan memperebutkan piala Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Budi susastro ketua Pelaksana Turnamen Sepak Bola mengatakan, pagelaran turnamen sepak bola anak dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan olahraga melalui turnamen sepak bola yang pesertanya dari usia dini,” kata Budi Susastro

“Pelaksanaan turnamen digelar 30 Oktober 2022 di lapangan utama Bumi Perkemahan Cibubur.

Budi susastro menjelaskan, turnamen ini digelar guna mencari bibit-bibit unggul pesepakbola usia dini dalam rangka prestasi untuk sekolah di DKI Jakarta.

“Turnamen ini ada empat katagori, mulai usia 9 sampai dengan 12 tahun. Setiap kategori ada 16 tim, sehingga total peserta ada 64 tim,” ungkap Budi Susastro

Budi Susastro berharap, kegiatan turnamen ini bisa menjadi agenda tahunan dalam membangun anak-anak agar lebih berprestasi.

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengapreasi dan merespon positif serta mendukung aktivitas kegiatan turnamen sepak bola yang bertujuan untuk melakukan pembinaan olahraga sepak bola. Serta memberikan ruang kepada para peserta untuk bisa masuk jalur prestasi.

“Kenapa mengajak wali kota untuk ikut mengambil bagian, tujuannya minimal memberikan lisensi bahwa ini layak untuk dijadikan sebagai jalur prestasi, meskipun ada jalur zonasi, ada jalur prestasi. Tapi ini menjadi daya dukung bagi siswa-siswi yang memang memiliki bakat olahraga sepak bola,” ungkapnya

Continue Reading

Metro

M.Mariadi Anwar Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Dalam Rangka Menyerap Aspirasi Masyarakat Reses ke 3 Tahun 2022

Published

on

By

Continue Reading

Trending