Connect with us

Metro

BP3IP Kembali Wisuda 140 Ahli Nautika dan Teknika

Published

on

Jakarta – Dalam rangka memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) transportasi laut maka Balai Besar Pendidikan Penyegaran dan Peningkatan Ilmu Pelayaran (BP3IP) Jakarta mewisuda 140 ahli dibidang Nautika Tingkat II, III, IV, dan Ahli Teknik Tingkat II, III, IV.

Direktur BP3IP, Ahmad mengatakan dalam membangun suatu negara, diperlukan SDM yang profesional, beretika dan visioner agar bangsa ini mampu menuju masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur. Terlebih dimasa yang penuh tantangan ini, kita harus tetap produktif untuk berkarya dan melaksanakan kewajiban sebagai tenaga pelaut profesional. Pelaut Indonesia harus mampu unggul dalam segala bidang sehingga dapat bersaing secara global.

“Secara khusus kepada 140 wisudawan yang kami lantik saat ini, saya berpesan bahwa para pelaut harus tetap produktif untuk berkarya dan melaksanakan kewajiban sebagai tenaga pelaut profesional sesuai dengan nilai-nilan dalam Prestasi (Profesional, Etika, Standar Global, Integritas). Pelaut Indonesia harus mampu unggul dalam segala bidang sehingga dapat bersaing secara global, karena SDM merupakan faktor penting dalam usaha mencapai kemajuan dan kesejahteraan suatu bangsa,” kata Ahmad dalam siaran persnya, Kamis (17/3).

Melalui tema Through the 46th Graduation of Marine Officer Class II, III & IV We Support the Development and Capacity Building of Human Resources with Maritime Technology Competency, Ahmad menekankan pentingnya pelaut untuk terus meningkatkan kompetensi agar dapat beradaptasi dengan perkembangan teknologi.

Ahmad mengatakan tugas dan tanggung jawab para pelaut dalam mengirimkan berbagai kebutuhan di dunia semakin berat karena tantangan pandemi yang saat ini masih terjadi. Di berbagai pelabuhan yang disinggahi dengan beragam aturan kesehatan dan resiko tingkat penularan Covid-19 menuntut upaya keras para pelaut untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat.

“Pada era mendatang, tenaga kerja manusia mengahadapi tantangan yang berat. Perkembangan ilmu dan teknologi sangat pesat dan manusia dituntut untuk memiliki spesialisasi tertentu, dan tiap-tiap spesialisasi hanya mengenal dirinya sendiri secara mendalam tetapi tidak banyak mengetahui hal-hal di luar dirinya,” katanya.

Kepala Bidang Penyelenggaraan BP3IP Jakarta, P. Marcello Lopulalan, melaporkan bahwa para wisudawan yang dilantik merupakan para pelaut lulusan program Diklat Pelaut (DP) tingkat II, III, dan IV keahlian Nautika dan Teknika, dengan rincian DP II Nautika sebanyak 23 orang, DP II Teknika sebanyak 13 orang, DP III Nautika sebanyak 16 orang, DP III Teknika 20 orang, DP IV Nautika sebanyak 25 orang, dan DP IV Teknika sebanyak 13 orang.

“Para lulusan telah mengikuti pendidikan dan pelatihan dengan sistem dan metode pembelajaran yang mencakup empat kriteria kompetensi sehingga berhak memperoleh sertifikat kompentensi kepelautan, yaitu Ahli Nautika Tingkat II, III dan IV serta Ahli Teknika Tingkat II, III dan IV,” katanya.

Marcello menjelaskan kriteria kompetensi tersebut terdiri dari kompetensi akademik, kompetensi profesional, kompetensi nilai dan sikap, serta kompetensi untuk siap menghadapi perubahan. Dengan begitu para perwira lulusan ini telah siap untuk menghadapi tuntutan dan tantangan tugas ke depan sesuai dengan tingkat kompetensi yang dimiliki sekarang.

Continue Reading

Metro

Peringati Ulang Tahun ke-8, Re.juve Tunjukkan Kontribusi Untuk Masyarakat dan Lingkungan yang Lebih Baik

Published

on

By

Jakarta, 19 Mei 2022 – PT Sewu Segar Primatama melalui merek dagang Re.juve sebagai pemimpin dan pelopor True Cold-Pressed Juice yang ultra-premium di Indonesia merayakan ulang tahun ke-8 pada hari Kamis, 19 Mei 2022 di The Ritz-Carlton Pacific Place Jakarta yang dihadiri oleh media, shareholders dan business partner. Dalam perjalanan delapan tahunnya, Re.juve terus menunjukkan komitmennya tidak hanya dalam menyediakan produk terbaik untuk konsumen, tetapi juga kontribusi terhadap lingkungan.

“Bentuk Angka 8 yang tidak terputus memiliki banyak arti/filosofi, seperti keseimbangan, kontuinitas (continuity) dan kesinambungan (sustainability). Hal ini sejalan dengan nilai-nilai yang Re.juve anut, yaitu tidak hanya menciptakan produk-produk terbaik untuk keseimbangan tubuh #GOODforYou yang bersumber dari alam, tetapi juga memikirkan keseimbangan dan kesinambungan ekosistem lingkungan sekitar #GOODforEarth. Itulah sebabnya tema yang kami usung di ulang tahun ke-8 ini adalah Sustainable Goodness; The Best From Mother Earth, Give Back to Mother Earth” jelas Richard Anthony, Presiden Direktur & CEO Re.juve.

Richard menambahkan “Re.juve berdiri pada tahun 2014 sebagai respon terhadap kurangnya ketersediaan produk makanan dan minuman yang enak, sehat dan jujur di pasaran. Misi kami adalah ingin membantu orang-orang yang ingin menikmati hidup yang lebih bahagia #LiveHappier.

Saat ini konsumen bisa mendapatkan produk Re.juve di 76 gerai yang tersebar di beberapa kota/area seperti Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Bali, Semarang dan Solo. Produk kami juga bisa ditemukan di beberapa supermarket, horeca tertentu, dan vending machines.”

Untuk mencapai misi dan tujuannya, Re.juve berpegang teguh kepada 3 nilai utama yang merupakan upaya terintegrasi dan menyeluruh dalam memberikan manfaat terbaik bagi kesehatan tubuh, masyarakat serta lingkungan, yaitu #GOODforYou, #GOODforSociety dan #GOODforEarth.

Tentang #GOODforYou

Nilai #GOODforYou berasal dari komitmen Re.juve untuk membuat produk terbaik yang konsumen bisa dapatkan, serta mudah/nyaman dikonsumsi (convenient). Semuanya dimulai dari fasilitas pusat produksi, dimana Re.juve hanya memilih buah segar, rempah segar, dan sayuran organik terbaik dari alam.

Melalui pusat produksi True Cold-Pressed yang terintegrasi dengan teknologi High Pressure (HPP) pertama di Asia Tenggara ini, Re.juve dapat mempertahankan nutrisi alami dari buah segar, rempah segar, dan sayuran organik dan membuatnya jauh lebih aman untuk dikonsumsi hingga sampai ke tangan konsumen.

Re.juve juga berkomitmen penuh untuk menerapkan prinsip #CleanLabel, artinya hanya menggunakan 100% bahan-bahan segar dan alami, diproses secara minimal dan 100% jujur/transparan dalam menginformasikan kepada konsumen setiap bahan baku yang digunakan dan claim yang dinyatakan. What You See is What You Get! #CleanLabel

Tentang #GOODforSociety

Nilai #GOODforSociety diwujudkan Re.juve melalui dukungan terhadap beberapa komunitas yang memiliki nilai yang sama dalam mempromosikan gaya hidup sehat yang berkelanjutan (sustainable healthy lifestyle), antara lain melalui kolaborasi dengan Candra Wijaya International Badminton Center (CWIBC) untuk mendukung atlet muda, kolaborasi dengan Woman Cycling Community (WCC) di Surabaya dan Semarang untuk menyumbangkan sebagian persentase dari penjualan kepada Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI), dukungan produk untuk tenaga kesehatan yang menangani COVID-19, kolaborasi bersama IndoRunners Bali dalam rangka Hari Bumi, serta dukungan pada acara-acara komunitas lainnya.

Tentang #GOODforEarth

Re.juve menyadari bahwa manusia sangat tergantung kepada alam, sehingga apa yang sudah alam berikan maka kita bertanggung jawab untuk menjaga kelestariannya. Melalui nilai #GOODforEarth Re.juve berupaya memberikan kontribusi untuk kelestarian alam sehingga dapat mewujudkan Towards Zero Waste (menuju 0 sampah).

Sampah yang paling umum dari industri makanan dan minuman adalah sampah organik yang berkontribusi lebih banyak terhadap keseluruhan sampah dibandingkan sampah plastik. Sampah organik Re.juve yang berasal dari pengolahan di pusat produksi digunakan sebagai media untuk budidaya maggot melalui kerjasama dengan KOMPIS.

“Kami menyambut baik tawaran dari Re.juve untuk terlibat dalam pengolahan sampah organik untuk budidaya maggot. Dengan dukungan dana yang diberikan oleh Re.juve untuk membangun fasilitas peternakan maggot di Ciater, Tangerang Selatan, kami memberdayakan warga sekitar yang mendapat manfaat dari hasil penjualan maggot tersebut,” kata Emil Robert Kaburuan, ST, MA, PhD, pendiri KOMPIS.

Sedangkan untuk sampah plastik, Re.juve juga berkomitmen untuk tidak menambah sampah plastik baru. Sejak Januari 2020 lalu, Re.juve telah mengubah seluruh kemasan botol plastik minumannya dengan 100% plastik recycled-PET yang aman untuk makanan dan minuman. Sebelumnya sejak April 2019, untuk lebih mengupayakan kelestarian alam, Re.juve juga telah menjalankan program “Bring Back Empty Bottles” yang bekerjasama dengan Bank Sampah melalui KOMPIS untuk mengolah botol plastik bekas yang dikirim ke pabrik daur ulang menjadi beberapa barang bernilai ekonomis, seperti dakron dan perkakas rumah tangga.

“Menggunakan hanya 100% recycled-PET untuk botol minuman kami merupakan usaha yang sangat signifikan, karena kami yakin tidak banyak industri yang melakukannya, sebagian negara baru mengharuskan penggunaan 30% recycled-PET di tahun 2030,” jelas Richard Anthony.

Tidak berhenti sampai disitu, dalam rangka memperingati Hari Bumi, Re.juve juga bekerjasama dengan Seasoldier, sebuah komunitas yang aktif menggerakkan generasi muda dalam menjaga lingkungan, salah satunya konservasi bakau.

Re.juve akan menyumbangkan Rp1.000 untuk setiap penjualan 1 botol (setara 435ml) selama periode 24 April hingga 26 Mei 2022 yang akan disumbangkan untuk konservasi bakau yang dikoordinir oleh Seasolider.

“Mungkin yang kami lakukan belum cukup besar, akan tetapi kami percaya pada suatu upaya yang berkelanjutan dalam berbuat baik, tidak hanya bagi kesehatan, namun juga bagi lingkungan dan masyarakat. Kami berharap yang sudah kami lakukan akan menginspirasi masyarakat untuk mendukung gaya hidup yang sehat, lebih berbahagia (#LiveHappier), dan berkesinambungan, serta menjadi wadah sebuah aksi nyata untuk berkontribusi bagi lingkungan dan juga bagi orang lain,” tutup Richard Anthony.

—selesai—

Tentang Re.juve

Re.juve yang telah tersertifikasi Halal dan BPOM, terjamin 100% True Cold-Pressed Juice segar, murni, alami telah diterima dan diakui secara luas akan kelezatan rasa serta kualitasnya. Dengan melebarkan sayapnya hingga mencapai 76 toko meliputi Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Bali, Semarang dan yang terbaru di Solo.

Jiwa kami akan dan tetap selalu Cold-Pressed, akan tetapi kami memiliki tujuan yang lebih besar yaitu memberikan kualitas hidup yang lebih baik dan bahagia, melalui berbagai macam pilihan makanan dan minuman yang lezat, sehat, dan jujur, sekaligus menjadi alternatif terbaik konsumsi sayur dan buah segar.

Tentang True Cold-Pressed

“Cold-Pressed”’ berarti buah dan sayur tidak terpapar panas dan oksidasi selama proses pembuatan. “True Cold-Pressed Juice” berarti jus dibuat dengan teknologi Cold-Pressed yang sebenar-benarnya (mesin Cold-Pressed hidrolik dan triturating), serta terjaga di suhu dingin mulai dari penyiapan bahan, pencucian, ekstraksi, penataan maupun pengantaran, sampai penikmat jus mengonsumsinya.

Hal ini sangatlah penting untuk menjaga nutrisi, terlebih lagi karena kandungan gizi seperti enzim, vitamin, mineral dan antioksidan mudah rusak jika terpapar panas.

Tentang Re.juve HACCP Certified True Cold-Pressed Production Facility (CPF)

Re.juve memproses semua minuman RTD di fasilitas produksi Cold-Pressed (CPF) yang bersertifikat HACCP dengan teknologi High Pressure Processing (HPP). Di CPF, kami mencuci buah dan sayur secara keseluruhan dengan air klorin (aman diminum) sebagai disinfektan dan menghilangkan residu yang tidak diinginkan sebelum dibilas sebanyak 3 kali dengan air murni RO (aman untuk diminum dan murni).

Lalu kami melakukan proses pembuatan jus dan plant-based milk dengan peralatan Cold-Pressed terbaik agar dapat mengekstrak kebaikan dari 100% kualitas terbaik buah, sayur, almond segar, dan oat.

Minuman siap minum (RTD) kemudian dimasukkan ke dalam botol serta disegel untuk menjaga kesegaran dan kebersihan sebelum dimasukkan ke mesin HPP, lalu dipompa dengan air dingin bertekanan sangat tinggi hingga 6.000 bar, sehingga produk Re.juve jauh lebih aman untuk dikonsumsi serta kandungan vitamin, mineral, antioksidan, enzim dan rasa tetap terjaga.

Kami juga menjaga suhu ruangan produksi sekitar 8-12°C dan suhu air sekitar 4-6°C untuk mencegah pertumbuhan mikroorganisme, menjaga higienitas, kesegaran, serta sanitasi hingga ke level tertinggi.

Continue Reading

Metro

MPC Pemuda Pancasila Tangerang Selatan Gelar Halal Bi Halal

Published

on

By

Tangerang Selatan – Setelah sekian lama tidak diadakan Halal Bi Halal disebabkan karena Covid-19, maka Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Tangerang Selatan pada tahun ini menggelar Halal Bi Halal di Sekretariat MPC Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu.(14/05/2022)

Seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang ada di Tangsel berjumlah 7 PAC yaitu PAC Ciputat, Ciputat Timur, Pamulang, Serpong, Pondok Aren, Setu dan Serpong Utara. Semua anggota berkumpul pada hari itu untuk merayakan Halal Bi Halal.

Terlihat dari wajah-wajah setiap yang datang penuh sukacita dan kegembiraan setelah sekian lama tidak bertatap muka secara langsung karena Covid-19.

Turut hadir dalam acara ini mewakili Wali Kota Tangsel yaitu Ketua Kesbangpol Tangsel, Chaerul Shaleh, serta tamu undangan.

Pewarta media ini berkesempatan mewawancarai Ketua MPC Tangsel, Muhammad Reza A’O atau Bang A’O dan mengatakan maksudnya mengadakan kegiatan ini.

“Halal Bi Halal merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun setelah dua tahun tidak diadakan karena Covid-19 dan diadakan untuk saling bermaaf-maafan dan seluruh pengurus MPC, Ketua PAC, dan semua anggota hadir,” katanya dengan ramah.

Mengenai pemerintahan Kota Tangsel yang sekarang, Bang A’O menegaskan bahwa semua berjalan baik, lancar dan sangat mendukung kegiatan MPC PP Tangsel.
“Pemerintahan Tangsel berjalan sangat baik dan sangat mendukung kami (MPC PP-Red).

Hubungan dengan pemerintah bahwa kami Pemuda Pancasila MPC PP Tangsel akan mengawal pembangunan yang dilakukan pemerintah Kota Tangsel. Pelayanan pemerintahan Wali Kota Tangsel sempat terhenti disebabkan oleh Covid-19,” tutur Ketua MPC PP Tangsel ini.

Senada dengan itu, Sekretaris MPC PP Tangsel, Maxwel menjelaskan kondisi MPC Pemuda Pancasila serta semua PAC bahwa semua berjalan baik.

“Kondisi PP Tangsel Alhamdulilah semua berjalan baik-baik saja dan semuanya berjalan dengan baik,” katanya dengan ramah.

Sementara itu, Dankoti MPC PP Tangsel, Mahludin Sica mengatakan bahwa kegiatan ini baru dapat dilakukan.

“Karena pandemi Covid-19 sudah lama PP tidak mengadakan pertemuan. Ketua MPC PP Tangsel berinisiatif mengadakan Halal Bi Halal setelah sekian lama tidak diadakan. MPC PP Tangsel berjalan baik, kondusif dan baik-baik saja,” ujar Dankoti MPC PP Tangsel ini dengan mimik muka bahagia.

Kegiatan Halal Bi Halal ini dilakukan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

Continue Reading

Metro

Yayasan Wakaf Al Muhajirien Jaka Permai Gelar Halal Bi Halal 1443 H dan Pengukuhan H Mohammad Syaifudin B. Com, S.T Sebagai Ketua Pengurus Tahun 2022-2027

Published

on

By

Bekasi – Yayasan Al Muhajirien sudah berusia 36 Tahun dan terus memberikan pelayan yang terbaik bagi siswa dan orang tuanya.

H Mohammad B. Com S.T saat usai acara kepada media mengatakan HUT Yayasan baru kali ini bisa acara secara langsung karena pademi covid 19,

“Secara bersama sama hadir pendiri, pembina, pengawas baik yang dahulu maupun sekarang juga ibu ibu muslimat ” di Pusdiklat Yayasan Muhajirien, Ujarnya. Rabu (18/5/2022)

Ada enam pendiri antara lain KH Mohamad Zein dan? Suport acara ini sangat meriah dan hangat seperti Puspita, para vendor, securiti, kolega kolega baik bisnis maupun sosial.

Yayasan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat bekasi dan juga semua. Ada 10 sekolah Al Azhar yang terletak di Kemang Pratama, Jaka Permai dan Grand Wisata dengan luas tanah mencapai 6 ha.

Sekolah Al Azhar terbaik dan landed (tidak bertingkat), Untuk segmen menengah ke atas, berbayar maka fasilitas terbaik. Terus melakukan perbaikan fasilitas pendidikan baik mesjid, kantin dan lain lain.

Sumber dana dari yayasan dan suport dari sponsor, agar semakin maju.

Pada kegiatan ini yang hadir antara lain Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin karena kesibukanya menjadi Plt Presiden tidak bisa hadir tetapi di wakili oleh staff Kepresidenan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang di wakili oleh Direktur Pendidikan Dasmen Dr Hasbi, Plt Walikota Dr Tri Ardianto , Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia yang juga Rois Am PBNU, serta sejumlah tokoh juga undangan lainya.

Ketua Umum MUI juga memberikan tausyiah (kajian) yang menyentuh guru, karyawan dan semua yang hadir.

H Mohammad Syaifudin juga mengatakan anak Plt Walikota Bekasi sekolah di SMA Al Azhar 8 dan juga pernah juara Olimpiade sain beberapa waktu lalu jadi hubunganya dekat tambahnya.

Harapan yayasan bisa bermanfaat di usia 36 tahun dan sebentar lagi 37 tahun, karena ada 700 guru dan keluarganya, jumlah siswa hampir mencapai 5000, wali murid, vendor. Sampai saat ini tidak ada masalah

Continue Reading

Trending